Mencoba Sabun Sehat Cetaphil

showerSiapa yang di sini suka mandi? Saya sih suka, bahkan bisa berlama-lama di kamar mandi karena bengong dan mikirin hidup. Buat saya, mandi seperti terapi untuk menghilangkan lelah. Namun ada saatnya juga saya malas mandi dikarenakan saya lebih akrab dengan kasur ketimbang shower. *cium cium guling*

Duluuu, sebelum tahu banyak soal sabun, saya biasa memilih sabun yang memberikan efek keset (huruf E dibaca sama seperti menyebutkan rendang) alias gak licin setelah mandi. Namun ternyata setelah diberitahu beberapa teman, sabun yang memberikan efek keset di kulit justru bikin kulit jadi lebih kering. Sedangkan sabun yang memberikan efek licin setelah mandi justru memiliki formula pelembab dalam sabun, yang tentunya lebih sehat buat kulit.

Sejak itu saya jadi mencoba-coba sabun mandi yang enak di kulit dan memberikan kesan lembut setelah mandi. Terus terang saya tidak menggunakan 1 produk saja untuk sabun mandi, melainkan 4 produk dengan wangi yang berbeda-beda. Jadi tergantung mood mau mandi dengan sabun yang mana. Fabulous banget khan!

Sedangkan untuk sabun muka, saya pun bisa dibilang labil karena sering berganti merk. Sebenarnya muka saya gak ada masalah untuk menggunakan sabun muka merk apapun, hanya saja karena saya memiliki kandungan minyak berlebih di muka, jadi saya lebih suka memilih sabun muka khusus untuk muka berminyak.

Kemudian saya mencoba sabun Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sabun ini gak cuma untuk muka aja lho, tapi juga bisa untuk seluruh badan. Waaah keren! Gak perlu repot-repot beli sabun yang berbeda. xD

gentle skin cleanser

Penampakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pernah ngobrol dengan seorang teman, saya diberitahu bahwa sabun yang baik sejatinya tidak memiliki busa yang banyak, karena itu berarti minim kandungan deterjen. Wah, saya sendiri biasanya mandi dengan sabun yang memiliki banyak busa karena lebih hemat dan irit sabun. Namun setelah mendengarkan penjelasan ini, saya jadi mengerti kenapa sabun muka dari dokter-dokter biasanya tidak berbusa.

Maka mulailah saya menggunakan sabun Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan sabun soap free yang berarti tidak mengandung lemak hewan. Tak hanya berguna untuk membersihkan badan, tapi juga bisa untuk membersihkan kosmetik, mengurangi komedo, dan melembutkan kulit.

Oh iya, yang bikin menarik, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini gak cuma bisa dibilas dengan air, namun juga bisa dibersihkan dengan menggunakan kapas, tisu, bahkan tisu basah. Saya pun mencoba membersihkan di tangan dan hanya menyeka dengan tisu kering. Tangan jadi lebih lembut dan gak kering. Persis kayak habis pakai hand lotion. Setelah ada Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, kalau tangan lagi kering akibat terpapar AC, saya suka mengoleskan ini ditangan lalu diseka dengan tisu kering. Gampang dan gak lengket.

pakai cetaphil cleanser

Tangannya transparan ya, itu urat-urat kelihatan😆

Selain Cetaphil Gentle Skin Cleanser, juga ada Cetaphil Oily Skin Cleanser. Nah, yang ini cocok untuk muka saya yang berminyak. Karena Cetaphil punya dua jenis sabun yaitu Gentle Skin Cleanser dan Oily Skin Cleanser, maka yang Oily Skin Cleanser saya pakai untuk membersihkan muka, sedangkan yang Gentle Skin Cleanser saya pakai untuk mandi. Asli, setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya merasa bagian tubuh yang kering seperti ujung siku, tumit kaki, dan sela-sela jari tangan jadi lebih halus dan gak bersisik.

cetaphil cleanser

Sukaaaa deh sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Oily Skin Cleanser ini. Oh iya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga aman digunakan untuk anak bayi dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitive sekalipun. Detail produk-produk Cetaphil bisa dicek di website Cetaphil.

Selain cleanser, Cetaphil juga punya moisturizer yang dapat digunakan setelah mandi dengan Gentle Skin Cleanser. Mengenai moisturizernya akan saya review di postingan yang berbeda setelah beberapa minggu pemakaian.😀

Pengen nyobain Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga? Cek aja ke Century, Guardian, Watson, atau store terdekat seperti Foodhall, AEON, Grand Lucky dan Kemchicks PP, serta apotek-apotek terdekat. Kenapa dijual di tempat-tempat kesehatan? Karena sabun Cetaphil ini bisa dibilang sabun kesehatan. Jadi aman dipakai banyak orang.😀

CETAPHIL INDONESIA

Website | Twitter |  Instagram | Facebook

42 thoughts on “Mencoba Sabun Sehat Cetaphil

  1. Natalia berkata:

    Aku tuh sudah punya dan pakai Cetaphil buat cuci muka, tapi gak tahu/sadar kalau bisa dipakai di badan juga lho😀😀 Dulunya Cetaphil ini pernah kupakai rutin, tapi karena belakangan ini lagi pake sabun dari dokter, Cetaphil jadi cadangan aku kalau sabun dokter lagi habis haha..
    Emang gentle banget dan gak banyak busa – aku pake gara-gara lihat Cecile naruh ini jadi holygrail skincare dia xD

  2. Lisa Depe berkata:

    Waaah! Baru tahu! Gue pikir Cetaphil itu cuman buat muka aja, ternyata bisa buat badan. Trus ternyata ga harus dibilas, tapi bisa diusap pake tisu kering!

    Thanks ya, Chik! Informatif!

    *kabur ke drugstore*

  3. ndop berkata:

    Aku dong habis brosing harganya.. Langsung nelen ludah.. hhahaha.. Tapi kalau lihat kasiatnya sih ya wajar ya harganya segitu..

    *beli gak ya beli gak ya*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s