Tips Mengatasi Kebosanan Saat #DiRumahAja

Hallooooo, akhirnya saya update kembali blog ini hahahahaha~

Sudah lama banget gak update blog. Bukannya gak ada waktu, tapi karena ada prioritas lain sehingga blog ini agak terlupakan huhuhu. Namun sekarang saya cukup banyak waktu jadi saya memutuskan untuk kembali ngeblog, HORE! Saat ini saya cukup banyak waktu karena sedang #dirumahaja. Tentu udah pada tahu dong kenapa #dirumahaja? Apalagi kalau bukan karena virus #Covid19 yang mengharuskan kita menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar. Saya sendiri sudah menjalani ini selama 8 hari. Sejauh ini saya baik-baik saya, sehat, dan bisa mengatasi kebosanan di rumah karena menurut saya banyak sekali kegiatan yang bisa dilaksanakan. Emang kegiatannya aja sih kok bisa gak bosen #dirumahaja?

Berikut tips mengatasi kebosanan saat #dirumahaja

NONTON TV

Pastinya ini yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang yang #dirumahaja. Memang TV ini memiliki kontribusi paling banyak bagi. Bagi yang punya akun Netflix tentunya berbahagia karena memiliki akses film yang banyak. Dijamin gak bakal bosan karena bisa nonton film-film baru yang menarik.

Bagi pecinta drama Korea, bisa mulai hunting drama-drama baru atau nontonin drama Korea yang belum ditonton, kan punya banyak waktu tuh. Drama Korea bisa ditonton di Netflix, Viu, sampai iFlix. Intinya kalau nonton drama Korea dijamin bisa menghabiskan banyak waktu. Maklum, 1 drama Korea itu rata-rata 16 episode dengan durasi sekitar 1 jam. Mantap kan?

Nonton drama Korea Itaewon Class

Yang punya tv cable juga tentunya gak akan bosan karena banyak pilihan film. Di rumah saya, TV di ruang keluarga kagak berhenti dinyalain karena nontonnya gantian. Pagi hari film anak-anak karena jatah nonton keponakan, siang ke sore biasanya gantian, lalu malam biasanya dikuasai para orang dewasa di rumah. Beruntung saya punya TV di kamar jadi saya bebas mau nonton apa aja.

Kalau yang cuma punya akses TV lokal alias siaran Indonesia, jangan khawatir, kamu bisa cek jadwal-jadwal film menarik. Atau nonton DVD. Gak ada DVD? Silakan coba opsi selanjutnya wkwkwkwk~

MEMASAK

Karena #dirumahaja, saya jadi lumayan sering masak, walau ujung-ujungnya dimakan sendiri hahahahaha soalnya indomie malas bikin banyak. Masaknya pun yang simple-simple aja kayak nasi mentega +telur (itu mah bukan masak woooy hahaha), ramyun korea ditambah keju, martabak mie, sampai camilan-camilan yang cuma buat saya sendiri hahahaha~

Karena #dirumahaja, tentu waktu jadi lebih banyak. Daripada cuma bengong-bengong atau scroll-scroll social media aja, mending melakukan suatu hal yang berfaedah seperti memasak. Bisa juga mencoba resep-resep baru. Selain membuat perut kenyang, tentu hati jadi senang. Ya gak?

BERMAIN MUSIK

Bagi yang punya alat musik, sekarang waktu yang tepat untuk memainkan alat musikmu. Kamu bisa bermain sendiri di rumah sekaligus meningkatkan kemampuan bermusik, atau juga bisa bermain LIVE di social media, seperti Instagram LIVE atau YouTube LIVE. Selain bisa menghibur orang lain dan menambah follower teman, kamu jadi berlatih juga bagaimana tampil secara online.

Gak punya alat musik? Coba nyanyi aja sekaligus meningkatkan kemampuan bernyanyi. Ya gak?

MERAPIKAN KAMAR

Ini adalah salah satu hal yang saya lakukan selama seminggu ini walau kamar saya gak rapi-rapi hahahahaha. Saya menemukan banyak sekali barang-barang yang bisa jadi giveaway atau yang bisa dijual hohoho. Kalau ada yang pengen tahu barang apa yang saya jual, cek Instagram saya ya di @chikanadya ya!

MEMBACA BUKU

Bagi sobat fakir kuota, membaca buku adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan #dirumahaja. Kalau kamu khawatir streaming film online atau mantengin social media membuat kuota kamu cepat habis, mending baca buku aja! Coba dicek, ada berapa banyak buku di rumah yang belum dibaca? Apalagi bagi kamu yang baru membeli buku di Big Bad Wolf, pasti masih banyak itu buku-buku yang belum dibaca. Opsi ini bagus untuk membunuh waktu. Nanti kalau sudah kelar baca buku, bisa deh review di blog atau di social media. Lumayan kan ada konten!

MEMBUAT KONTEN

Nah ini nih yang paling sering saya lakukan yaitu membuat konten. Terus terang konten yang paling sering saya buat adalah untuk Instagram Story. Kebanyakan juga bahas Kpop gyahahaha karena itu yang menjadi favorit saya saat ini. Selain itu saya juga kadang membuat tips atau berbagi informasi mengenai #Covid19. Kayaknya setelah ini saya akan coba bikin konten video atau TikTok (?).

MENULIS BLOG

Kemarin-kemarin sebenarnya terpikirkan untuk menulis blog, cuma agak malas aja. Untung sekarang semangat ngeblog sudah kembali, jadi saya akan mencoba menulis blog sesering mungkin selama #dirumahaja. Salah satu ya bikin tips ini.

Bagi yang kemarin-kemarin merasa gak ada waktu untuk menulis blog, nah sekarang waktu yang tempat untuk kembali mengisi blog. Hayo jangan bilang gak ada waktu ya. Gak punya ide ngeblog? Coba cek postingan saya bagaimana cara mendapatkan inspirasi untuk menulis blog~

MENGOBROL DENGAN KELUARGA

Mengobrol adalah kegiatan menarik untuk kalian yang #dirumahaja bersama keluarga. Kalau yang ngekos atau tinggal sendiri, bisa dilakukan dengan video call atau telpon-telponan. Mungkin dulu gak sempat ngobrol dengan keluarga karena sibuk dan tidak ada waktu. Berhubung sekarang #dirumahaja, pasti ada dong waktu untuk ngobrol-ngobrol kayak gini. 😀

VIDEO CALL

Sebelum ada instruksi #dirumahaja, saya termasuk yang memang suka video call. Apalagi kalau punya sahabat yang tinggalnya jauh-jauh, mau gak mau ya harus video call untuk bisa tetap berkomunikasi. Pas #dirumahaja seperti sekarang ini, video call menjadi pilihan ketika ingin ngobrol banyak tapi malas untuk ngetik. Selain itu jadi gak berasa ada jarak karena bisa saling interaksi.

BERMAIN

Main apaan? Apa aja. Main game konsol seperti PS, Nintendo, sampai dengan XBox. Kalau yang gak punya konsol seperti saya gimana? Main game hape aja hahahaha, atau main kartu, UNO, chapsa, catur, ludo, atau apapun itu yang bisa dimainkan. Lagipula banyak pilihan game sih, tinggal pilih aja mau yang mana. Mau karaoke juga bisa. 😀

MEMBUAT KARYA

Yap, membuat karya seperti menggambar, menciptakan lagu, menulis puisi, merajut, atau apapun itu yang bisa menghasilkan sesuatu. Kalau sudah selesai kan pastinya ada kebanggaan tersendiri. Bisa diposting dan jadi konten atau bisa berguna di kemudian hari. Misalnya malas disimpan, bisa diberikan ke orang lain atau dijual. Lumayan kan~

BEBERSIH RUMAH

Nah ini buat yang rumahnya jorok dan jarang dibersihkan, sekarang waktu yang tepat untuk bebenah. Bagi yang #dirumahaja dan gak punya banyak kegiatan, ini bisa jadi pilihan yang tepat. Tentunya dengan rumah yang bersih, hati jadi lebih tenang karena yakin terbebas dari bakteri dan virus.

Bagaimana, dari kegiatan-kegiatan di atas, kira-kira yang mana yang pengen dilakukan? Atau mau share kegiatan menarik #dirumahaja versi kalian? Share di kolom komen yuks!

22 respons untuk ‘Tips Mengatasi Kebosanan Saat #DiRumahAja

  1. Vera berkata:

    Yahh aku suka sekali beberes. Beberes bisa seharian nggak kerasa pokoknya. Baca buku juga jadi kebiasaan nih, smpek bingung mau baca buku apalagi. Karena juga udah jengah pantengin media sosial isinya corona mulu. Terima kasih tips lainnya kak 🙂

    • cK berkata:

      Hai Winaaaa, makasih ya udah mampir :3

      Iya nih, kudu adaptasi dengan keadaan seperti ini karena belum tau akan sampai kapan ini berlangsung. >.<

  2. rijaalfa berkata:

    Cara saya mengatasi kebosanan saat di rumah aja adalah mengunjungi blog ini kemudian blog surfing (masih ada gak sih orang yang blog surfing sekarang ini?) ke orang-orang yang komen di sini heheh..

  3. Zoe berkata:

    Kalau aku mencoba rutin olahraga, baca-baca buku juga bagus mengurangi kebosanan…
    Banyak belajar hal-hal baru supaya nggak monoton…

  4. Kresnoadi DH berkata:

    Yang terakhir itu bener banget kaaks. Wah, salfok sama si laknat pemilik Jangga. Co. Dia harus dilenyapkan. Hehehe.

    Anyway, stay safe dan stay healthy ya kak Chika! \(w)/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s