Tips Menghadapi Tes TOEFL dan IELTS

acara EFSiapa yang belum pernah menjalankan tes TOEFL atau IELTS? Pastinya harus membaca tulisan ini sampai habis karena saya akan memberikan tips mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menghadapi tes TOEFL dan IELTS.

TOEFL dan IELTS, keduanya merupakan test bahasa Inggris yang kadang ditakuti banyak orang. Bukan karena mereka berdua menggigit atau nyetrum, tapi karena jika hasilnya jelek maka akan merusak rencana-rencana ke depan bagi yang ingin bekerja atau belajar ke luar negeri.

Baca lebih lanjut

Suicide Squad, Ketika Para Penjahat Jadi Superhero

poster suicide squadPertama kali melihat trailer film ini, saya tak sabar ingin menonton Suicide Squad. Bayangkan, para penjahat yang memiliki kemampuan khusus bersatu untuk melawan kejahatan. Deretan para pemeran di film ini sungguh menyenangkan.

Ada Will Smith, Jai Courtney, Margot Robbie, Jay Hernandez, Scoot Eastwood sampai dengan Cara Delevingne. Benar-benar bertabur bintang!

Ceritanya sendiri dimulai dengan berkabungnya Metropolis dan kota-kota di sekitarnya setelah kematian Superman (tonton Batman Vs Superman: Dawn of Justice). Dari sini pemerintah memutuskan membuat pasukan khusus untuk membasmi kejahatan karena sudah tidak ada lagi Superman. Timeline film ini adalah setelah Batman melawan Superman yang mengakibatkan Superman tiada.

Terus gimana?

Tips Mendapatkan Inspirasi Untuk Menulis Blog

ngeblogDari kemarin-kemarin banyak yang mencolek saya di Twitter dan bertanya mengenai bagaimana mendapatkan inspirasi untuk menulis blog. Hal itu dikarenakan saya termasuk blogger yang aktif mengupdate blog.

Buat saya, ngeblog itu kayak nonton TV. Saya bisa hidup tanpa TV, tapi rasanya seperti ada yang kurang. Sama seperti ngeblog, kalau gak ngeblog rasanya seperti ada sesuatu yang hilang. *ceileh*

Karena pengalaman saya ngeblog yang cukup lama (dari tahun 2007), anggap saja tips yang saya berikan cukup valid. Sebelum saya tulis dengan detail di blog, saya telah membagikan tips tersebut di Twitter dan telah saya rangkum dalam Chirpstory tentang tips mendapatkan inspirasi ngeblog.

Gak ada ide ngeblog? Baca ini…

Review Star Trek Beyond

Poster Star Trek BeyondTahun ini kembali diramaikan dengan franchise ternama Star Trek. Setelah dua film reboot dirilis yaitu Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013), sekarang keluar yang baru yaitu Star Trek Beyond. Bermula dari cerita mengenai James ‘Jim’ Kirk (Chris Pine) yang merasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai kapten USS Enterprise.

Entah jenuh karena jomblo atau bosan ketemu orang yang itu-itu aja, namun bekerja di dalam kapal besar dengan durasi yang cukup lama mau gak mau dapat menyebabkan jenuh, bosan, dan ingin pulang. Apalagi ketika bekerja gak bisa ke mana-mana selain melihat pemandangan bintang.

Seperti apa film Star Trek Beyond? Yuk baca dulu reviewnya!

Festival Sriwijaya XXV di Palembang

jembatanamperaSetelah tahun 2008 terakhir berkunjung, akhirnya kembali lagi menginjakkan kaki di Palembang. Kali ini dalam rangka memenuhi undangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang untuk menyaksikan pembukaan Festival Sriwijaya XXV yang berlangsung dari tanggal 18-24 Juli 2016 di Benteng Kuto Besak.

Saya masih ingat sempat ke sini bersama anak-anak Wongkito dengan tujuan Pulau Kemaro, namun batal karena kapal tiba-tiba mogok dan hujan. Untungnya kali ini saya sempat mampir ke Pulau Kemaro dan melihat sejarahnya yang sangat menarik.

Yuk ke Festival Sriwijaya XXV di Benteng Kuto Besak!😀

Lebaran Sebentar Lagi

siap pulangSiapa yang baca judul ini sambil nyanyi lagunya? Tak terasa Lebaran sudah di depan mata. Di rumah sekeluarga sudah siap menyambut Lebaran. Kue-kue lebaran dan menu makanan disiapkan, rumah ditata dan dibersihkan, serta printilan untuk Lebaran disiapkan.

Jalanan ibukota sudah terlihat sepi, namun mall-mall dan pusat perbelanjaan justru ramai. Ketika asisten rumah tangga mudik, maka tempat umum menjadi ramai didatangi. Sebagai orang yang lahir dan besar di Jakarta, hal tersebut membuat saya tidak perlu mudik saat Lebaran. Apalagi hampir semua keluarga inti berada di Jakarta, walaupun masih banyak juga keluarga dekat yang berada di Padang.

Horeee bentar lagi Lebaran!

Terpesona Nonton The Legend of Tarzan

the legend of tarzanAkhirnya film terbaru Tarzan yang ditunggu-tunggu hadir juga! The Legend of Tarzan adalah kelanjutan dari kisah Tarzan yang kembali ke kota dan menjalankan kehidupannya sebagai John Clayton III, keturunan Lord Greystoke, keluarga bangsawan di Inggris. John Clayton III alias Tarzan di film ini dimainkan dengan baik oleh Alexander Skarsgård. Sedangkan Jane Porter diperankan oleh Margot Robbie. Ya ampuuuun, dua mahluk Tuhan yang paling seksi tergabung dalam 1 film.

Mendengarkan nama dua pemeran utamanya aja sudah membuat saya yakin 100% untuk menonton film ini. Kalau pun film ini nantinya jelek, setidaknya mata saya terhibur dengan wajah-wajah mereka. Dangkal banget ya mikirnya.

Penasaran kayak apa film Tarzan?