Ke Museum MACAN Melihat Karya Yayoi Kusama

Yayoi Kusama adalah salah satu seniman ternama di dunia asal Jepang yang masih hidup hingga sekarang. Pameran ini memperlihatkan karya-karya mulai dari tahun 1950an yang kemudian pindah ke New York di tahun 1960an, dan kembali ke Jepang pada tahun 1973, di mana ia terus berkarya hingga saat ini.

Saya tahu Yayoi Kusama dari Claradevi alias Epoy. Ketika ke Naoshima Island, saya melihat salah satu karyanya yaitu labu polkadot yang juga bisa dilihat di Gandaria City (tapi kayaknya sekarang udah ga ada lagi ya). Di Naoshima sendiri banyak instalasi dari Yayoi Kusama yang saya ingat dari karyanya adalah warna-warni dan polkadot.

Yang suka seni, coba deh mampir ke sini. šŸ˜€

Iklan

Berlibur di Dash Hotel Seminyak, Bali

Ketika ada waktu singkat untuk liburan, biasanya tempat mana yang akan dipilih untuk melakukan short trip tersebut? Saat melayangkan pertanyaan ini di Twitter (masih main Twitter dong!), banyak orang menjawab liburan ke Jogja atau Bali. Berhubung saya beberapa bulan yang lalu sudah ke Jogja, rasanya Bali yang menjadi pilihan liburan saya.

Perjalanan saya ke Bali ditemani oleh Hanny yang baru saja berulang tahun. Maka bisa dibilang ini adalah #HannyBirthdayTrip! Saya sendiri sudah lama tidak bertemu dengan Hanny dan tentunya perjalanan ini menjadi quality time untuk saya dan Hanny. Maka berangkatlah kami berdua ke Bali. Yeay!

Awalnya saya mengira Bali pasti akan panas, namun ketika saya berkunjung ke sini di bulan Juni ternyata Bali tidak terlalu panas. Kalau kata Hanny, sejuknya Bali merupakan kiriman angin musim dingin dari Australia. Wah saya baru tahu!

Yuk baca selengkapnya tentang review Dash Hotel ini

Review Incredibles 2

The Incredibles is back! Setelah 14 tahun film ini dirilis, akhirnya keluar lanjutannya. Film Incredibles 2 benar-benar lanjutan persis dari film pertama. Kalau di film The Incredibles yang pertama ditutup dengan kemunculan The Underminer, maka Incredibles 2 benar-benar melanjutkan apa yang ditinggalkan terakhir di film pertama. Tanpa jeda. Tanpa ada jarak beberapa purnama seperti di film AADC 2.

Ada baiknya menonton film Incredibles yang pertama sebelum menonton yang kedua walau menurut saya tidak begitu berpengaruh sih, karena yang kedua ini bisa ditonton tanpa mengikuti yang pertama.

Yeay! Udah lama gak review film…

John Mayer dan Video New Light

Siapa yang gak tau John Mayer? Kalau belum tahu mungkin bisa baca dulu sedikit mengenai John Mayer di Wikipedia.

Musisi yang satu ini memang selalu berkarya. Baru tahun lalu John menelurkan album The Search of Everything, tahun ini John mengeluarkan single terbaru berjudul New Light. Yang saya mau bahas sebenarnya bukan tentang lagunya, tapi tentang videonya.

Sebelum videonya keluar, John sudah memberikan teaser di Twitter dan Instagram miliknya. Melihat teaser ini kok yang kepikiran di saya adalah lagu-lagu ala 70an.

Ada yang udah lihat video terbaru John Mayer?

Film Bioskop Yang Ditonton Selama February 2018

Bulan Februari bisa dibilang bulan tersibuk saya. Selain saya sibuk dalam menyelesaikan pekerjaan sebelum cuti, saya juga traveling ke Jepang sekitar 9 hari dari tanggal 10 Februari sampai dengan tanggal 18 Februari. Karena itulah saya benar-benar terbatas waktu untuk nonton di bioskop.

Di bulan Februari, akhirnya hanya dua film bioskop aja yang saya tonton. Sebenarnya ada cukup banyak film-film bagus, namun karena sebelum saya cuti, banyak kerjaan yang mengharuskan lembur di weekend sehingga tidak sempat ke bioskop. Lalu setelah pulang liburan dari Jepang pun saya banyak sekali kerjaan dan cuma sempat nonton sekali sehingga pada akhirnya hanya dua film saja yang saya tonton di bioskop. Film apa aja tuh?

Kali ini gak banyak nih yang ditonton…

Onomichi, Kota Pelabuhan di Prefektur Hiroshima

Onomichi adalah salah satu kota yang saya tuju saat melakukan perjalanan ke Jepang bersama Claradevi. Kota ini merupakanĀ kota pelabuhan di Jepang yang terletak di bagian tenggara prefektur Hiroshima.

Perjalanan ke Onomichi dimulai setelah saya menginap di tempat Toyo di Hiroshima. Kami menggunakan kereta dan sampai di Onomichi sekitar jam 8 malam. Saat itu suhu di Onomichi ternyata sudah mencapai 2 derajat dengan angin yang cukup dingin. Apalagi Onomichi ini menghadap ke laut, jadi semakin berasa itu angin dinginnya. Dari stasiun, kami jalan kaki menuju tempat penginapan.

Yay, cerita lagi nih soal Jepang~

Cara Memesan Tiket Bioskop Melalui M-Tix

Kabar gembira bagi yang suka nonton, terutama nonton dadakan seperti saya. Biasanya CGV menjadi bioskop andalan saya untuk beli tiket online, sekarang 21 Cineplex akhirnya memiliki fitur beli tiket melalui aplikasi dan bisa dilakukan kapan saja!

Sebelumnya untuk bisa membeli M-Tix diharuskan memiliki akun, lalu beli dengan SMS yang hanya bisa dilakukan sebelum jam 11 siang, dan setelah itu ditukar di antrian khusus dengan memberikan nomer hape dan kode khusus. Namun sekarang sudah lebih canggih nih, kamu bisa beli tiket nonton melalui aplikasi Cineplex. Cihuy khan!

Sekarang beli tiket gak perlu antri!