Mencoba Aplikasi MyIdol dari China

apps myidolBermula dari Dimas yang share video anehnya lagi nyanyi di Instagram, terus saya jadi tergerak untuk mencoba juga. Ternyata aplikasi yang dipakai Dimas adalah aplikasi MyIdol dari negeri Panda.

Aplikasi MyIdol merupakan aplikasi untuk membuat video animasi dengan menggunakan wajah sendiri (bisa wajah orang lain juga). Aplikasi MyIdol bisa didownload di Apple Store. Saya pun mencoba download dan ketika buka aplikasinya, jeng jeng jeng… bahasa China! Akhirnya saya mencoba membuat sambil meraba-raba saja tapi berhasil!

Namun setelah itu Nath memberi tahu bahwa ada petunjuk berbahasa Inggris untuk mempermudah penggunaan aplikasi di en.faceii.com/g.html. Baiklah, kalau gitu saya akan menjelaskan lagi dalam bahasa Indonesia agar semakin mempermudah untuk kalian yang ingin menggunakannya. :lol:

Yuk coba lihat tutorialnya!

Ngopi Asyik Dengan Nescafé Dolce Gusto

dolce gustoTahun lalu saya menulis tentang pengalaman menggunakan coffee maker Nescafé Dolce Gusto. Sejak itu kalau mampir ke rumah orang yang punya alat ini, saya suka dengan gak tau malu minta kapsulnya dan membuat sendiri. Ya habis mudah sih.

Ternyata tak disangka-sangka saya mendapatkan hadiah ulang tahun yaitu mesin kopi Nescafé Dolce Gusto. Waaaah akhirnya punya Nescafé Dolce Gusto! Karena kali ini benar-benar punya gak minjem apalagi dipinjemin, mari mencoba review mesin ini.

Apa enaknya menggunakan Nescafé Dolce Gusto? :D

Review Film Filosofi Kopi

poster filkopTanggal 7 April kemarin saya mendapat undangan untuk menghadiri gala premiere film Filosofi Kopi di Epicentrum Walk, Jakarta. Tentunya kesempatan ini tidak akan saya lewatkan hohoho~

Bersama teman-teman lainnya saya datang lebih awal demi mendapatkan posisi kursi yang enak. Seperti biasa, gala premiere sebuah film pastinya dipenuhi oleh para pemain dan artis-artis ibu kota. Lumayan, cuci mata… *gosok pake sabun*

Film Filosofi Kopi diangkat dari cerpen Dewi Lestari. Berkisah tentang dua sahabat Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membangun kedai “Filosofi Kopi”, sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Ben bekerja sebagai barista sedangkan Jody yang mengelola kedai.

Baca kelanjutan review-nya di sini…

Kiat-kiat Menghemat Waktu

timeTinggal di ibu kota memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Seringkali saya merasa waktu berjalan begitu cepat sehingga banyak hal-hal yang terlewati begitu saja. Misalnya ketika berkendara dan menghadapi macet dapat menghabiskan waktu 2 jam di jalan. Atau ketika menunggu teman yang terkena macet sehingga mempengaruhi jadwal kegiatan selanjutnya. Sayang rasanya jika waktu terbuang karena hal-hal yang tidak perlu, apalagi jika waktu terbuang karena menunggu.

Oleh karena itu tinggal di Jakarta harus pintar-pintar membagi waktu dan mengatur schedule. Berikut beberapa tips menghemat waktu yang biasa saya lakukan supaya waktu saya tidak terbuang.

Apa aja sih tipsnya?

Review Film Blue Spring Ride (Ao Haru Ride)

blue spring ride2Selama perjalan ke Jepang, saya naik Japan Airlines. Pelayanan yang mereka berikan bagus sekali. Makanan yang enak, snack, dan senantiasa menawarkan minuman terus menerus. Bahkan pramugarinya menawarkan pindah duduk karena beberapa kursi di belakang kosong.

In-flight entertainment yang dimiliki Japan Airlines juga oke. Standar kayak pesawat-pesawat premium lainnya sih, cuma yang pasti film-film Jepang lebih banyak. Karena menurut saya film Hollywood lebih mudah ditemukan donlotannya, maka saya memutuskan menonton film-film Jepang saja untuk mengisi waktu selama perjalanan.

Salah satu film yang saya tonton adalah Blue Spring Ride. Film ini diangkat dari serial manga Ao Haru Ride (Blue Spring Ride). Saya sendiri lupa sudah baca apa belum manga ini. Kayaknya sih sudah tapi lupa hahahaha…

Seperti apa filmnya? Baca reviewnya aja ya! :D

10 Akun Instagram Artis Indonesia Yang Layak Difollow

instagram chikaSekarng ini main Instagram kayaknya lagi seksi. Beberapa temsn malah sembuh posting foto di Instagram ketimbamg buka akun Facebook. Siapa yang di sini suka main Instagram? Udah follow akun Instagram Chika belom? *eh*

Instagram sendiri merupakan aplijasi photo sharing yamg mirip seperti Facebook. Karena mirip Facebook itulah akhirnya Instagram malah dibeli Facebook. Kayaknya supaya gak jadi saingan. :roll:

Nah, kali ini saya mau menbahas 10 akun Instagram artis Indonesia yamg layak difollow. Siapa saja mereka?

Baca selengkapnya di sini…

Bikin Visa Jepang Dengan e-Paspor

PassportSiapa yang sudah punya e-paspor? Tahukah kamu kalau punya e-paspor berarti bisa mendapatkan visa Jepang dengan gratis?

Jadi saya berencana melewatkan ulang tahun ke Jepang karena ada suatu urusan. Berhubung saya sudah memiliki e-paspor, berarti saya bisa mendapatkan visa Jepang dengan gratis! Horeeeee!

Untuk bikin visa waiver (bebas visa) Jepang dengan modal e-paspor, ternyata cuma membutuhkan 2 hari dan gak bayar sama sekali! Keterangan lengkapnya bisa dibaca di sini. Berikut adalah ketentuan membuat visa waiver Jepang.

Gimana cara bikin visa waiver? Yuk lanjut baca!