#CCJapanTrip: Clara Chika Japan Trip

shibuyaBulan Maret kemarin saya dan Clara Devi pergi ke Jepang untuk mengemban suatu tugas. Bukan liburan ataupun jalan-jalan, tapi anggap aja begitu, karena kami di Jepang! Yihaaaa~

Pergi ke Jepang adalah salah satu cita-cita saya. Saya beruntung bisa menemani Epoy (panggilan akrab buat Clara Devi) ke Jepang selama dua minggu. Di Jepang kami mengerjakan suatu secret project *tsaaaah* yang mengharuskan kami berpindah-pindah kota.

Horeeee horeeee ke Jepaaaang!

Selfie Bareng Meghan Trainor

poseTanggal 23 April, saya bersama Jovita terbang ke Singapore untuk menyaksikan penampilan Meghan Trainor, penyanyi asal USA yang terkenal dengan lagu “All About That Bass.”

Saya yakin generasi sekarang pasti tahu Meghan Trainor, karena lagunya sering sekali diputar di berbagai radio hingga televisi. Beruntung saya bisa menyaksikan penampilannya di Singapore karena Meghan Trainor tidak mampir ke Indonesia. Yang lebih beruntung ini, saya bisa nonton Meghan Trainor berkat Hewlett Packard Indonesia. Yay!

Sampai di Singapore, saya dan Jovita langsung menuju hotel tempat kami menginap yaitu di Hard Rock Hotel. Wiiiih, perdana nih nginep di sini. Kamarnya luaaas, dan saya suka fasilitas yang ada di kamar ini, seperti music player yang bisa memainkan musik dari CD, USB, sampai iPod.

Terus selfie-nya kapan?

Belajar Memetik Teh di #GreenTeaAdventure

pucuk tehBerkunjung ke kebun teh merupakan suatu perjalanan yang sangat jarang dilakukan. Biasanya kalau ke daerah pegunungan, saya lebih suka menikmati pemandangan sambil makan jagung rebus yang dioles mentega, namun perjalanan kali ini berbeda.

Bersama rombongan #GreenTeaAdventure, @NuGreenTea membawa saya ke Ciwidey, Bandung, untuk merasakan langsung pengalaman memetik daun teh dan mengunjungi pabrik pembuatan teh.

Gimana sih cara memetik daun teh?

Mencoba Aplikasi MyIdol dari China

apps myidolBermula dari Dimas yang share video anehnya lagi nyanyi di Instagram, terus saya jadi tergerak untuk mencoba juga. Ternyata aplikasi yang dipakai Dimas adalah aplikasi MyIdol dari negeri Panda.

Aplikasi MyIdol merupakan aplikasi untuk membuat video animasi dengan menggunakan wajah sendiri (bisa wajah orang lain juga). Aplikasi MyIdol bisa didownload di Apple Store. Saya pun mencoba download dan ketika buka aplikasinya, jeng jeng jeng… bahasa China! Akhirnya saya mencoba membuat sambil meraba-raba saja tapi berhasil!

Namun setelah itu Nath memberi tahu bahwa ada petunjuk berbahasa Inggris untuk mempermudah penggunaan aplikasi di en.faceii.com/g.html. Baiklah, kalau gitu saya akan menjelaskan lagi dalam bahasa Indonesia agar semakin mempermudah untuk kalian yang ingin menggunakannya. :lol:

Yuk coba lihat tutorialnya!

Ngopi Asyik Dengan Nescafé Dolce Gusto

dolce gustoTahun lalu saya menulis tentang pengalaman menggunakan coffee maker Nescafé Dolce Gusto. Sejak itu kalau mampir ke rumah orang yang punya alat ini, saya suka dengan gak tau malu minta kapsulnya dan membuat sendiri. Ya habis mudah sih.

Ternyata tak disangka-sangka saya mendapatkan hadiah ulang tahun yaitu mesin kopi Nescafé Dolce Gusto. Waaaah akhirnya punya Nescafé Dolce Gusto! Karena kali ini benar-benar punya gak minjem apalagi dipinjemin, mari mencoba review mesin ini.

Apa enaknya menggunakan Nescafé Dolce Gusto? :D

Review Film Filosofi Kopi

poster filkopTanggal 7 April kemarin saya mendapat undangan untuk menghadiri gala premiere film Filosofi Kopi di Epicentrum Walk, Jakarta. Tentunya kesempatan ini tidak akan saya lewatkan hohoho~

Bersama teman-teman lainnya saya datang lebih awal demi mendapatkan posisi kursi yang enak. Seperti biasa, gala premiere sebuah film pastinya dipenuhi oleh para pemain dan artis-artis ibu kota. Lumayan, cuci mata… *gosok pake sabun*

Film Filosofi Kopi diangkat dari cerpen Dewi Lestari. Berkisah tentang dua sahabat Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membangun kedai “Filosofi Kopi”, sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Ben bekerja sebagai barista sedangkan Jody yang mengelola kedai.

Baca kelanjutan review-nya di sini…

Kiat-kiat Menghemat Waktu

timeTinggal di ibu kota memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Seringkali saya merasa waktu berjalan begitu cepat sehingga banyak hal-hal yang terlewati begitu saja. Misalnya ketika berkendara dan menghadapi macet dapat menghabiskan waktu 2 jam di jalan. Atau ketika menunggu teman yang terkena macet sehingga mempengaruhi jadwal kegiatan selanjutnya. Sayang rasanya jika waktu terbuang karena hal-hal yang tidak perlu, apalagi jika waktu terbuang karena menunggu.

Oleh karena itu tinggal di Jakarta harus pintar-pintar membagi waktu dan mengatur schedule. Berikut beberapa tips menghemat waktu yang biasa saya lakukan supaya waktu saya tidak terbuang.

Apa aja sih tipsnya?