Bertemu Tata di Pameran BT21 Senayan City

Bagi yang belum tahu, BT21 adalah karakter LINE yang dibuat oleh Bangtan Sonyeondan alias BTS, Kpop group idol dari Korea Selatan. Tahun ini saya mulai suka BTS, oleh karena itu mulai deh itu ngumpulin album, mendengarkan lagu-lagu mereka, sampai mengumpulkan merchandise, salah satunya adalah BT21.

BT21 adalah kolaborasi antara BTS dengan LINE. Mereka menciptakan tokoh BT21 yang terdiri dari 8 karakter lucu bernama RJ, Koya, Mang, Cooky, Shooky, Chimmy, Tata, dan Van. Masing-masing karakter ini diciptakan oleh member BTS sendiri. Untuk detail mengenai BT21 bisa ditonton aja di video YouTube ini.

Sebagai penggemar BTS dan BT21, saya suka membeli merchandise mereka. Apalagi BT21 selalu mengeluarkan produk-produk lucu yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Saya sendiri sudah mengunjungi toko Line Friends yang di Korea dan di Jepang untuk membeli merchandise tersebut. Terus terang, harga-harga merchandise ini tidak murah, tapi memang lucu-lucu dan rasanya pengen dimiliki semuanya hahahahaha~

Merchandise BT21 ini ada macam-macam, mulai dari boneka, bantal, selimut, bolpen, passport cover, powerbank, selfie stick, sisir, kabel handphone, sticker, sampai dengan miniatur. Saya sendiri udah punya mengoleksi beberapa merchandise BT21.

Kebetulan Indonesia mendapatkan kesempatan untuk didatangi BT21. BT21 mengadakan event Pop Up Store yang berlangsung dari tanggal 7 Desember 2019 sampai dengan 12 Januari 2020. Khusus tanggal 7, 8, dan 9 Desember 2019, ada karakter BT21 yang bakal datang ke photo area untuk foto bersama. Tentunya sebagai pecinta BT21 saya tidak mau melewatkan kesempatan ini. Maka saya harus hadir di tanggal tersebut.

Pas hari Sabtu saya datang, katanya kuotanya sudah habis, jadinya saya tidak bisa masuk. Eh ternyata malamnya dibuka lagi HAHAHAHA cuma karena saya udah ada janji mau ke rumah teman, maka saya putuskan untuk ke sini lagi hari Senin aja. Harusnya lebih sepi daripada weekend.

Di hari Senin, saya berencana datang jam 7 pagi. Namun rencana tinggal rencana, saya sampai di Senayan City sekitar jam 9:40 dan dengan untungnya langsung dapat parkir. Jam 9:43 saya langsung sampai di arena menunggu. Saya pikir hari Senin itu gak terlalu ramai, eh ternyata ramai dong. Ternyata anak-anak sekolah sudah pada kelar UAS, jadinya mereka udah pada libur. Untungnya pas saya sudah sampai dan mendapatkan tempat duduk, eh dibagiin deh itu nomor antrean.

Awalnya saya dapat nomer 352, cuma ibu-ibu di sebelah minta tukar nomer, karena takut terpisah dengan anaknya jadinya ditukar dengan nomer 350. Setiap group yang masuk sekitar 50 orang. Nantinya yang masuk ke area tersebut mendapatkan waktu 15 menit untuk foto-foto dan 15 menit untuk berbelanja. Wah, karena saya mendapat nomer 350, saya prediksi waktu tunggu sekitar 2 jam. Ya sudah, saya menunggu aja sambil edit-edit video.

Kartu antre-nya lucuk!

Setelah dua jam lebih, akhirnya tiba giliran saya. Sebagai Kpopers, mengantre merupakan kegiatan yang sudah sangat sering dilakukan, jadi saya udah biasa itu yang namanya menunggu lama. Ini aja mending sih nunggunya duduk di ruangan ber-AC, jadi cukup nyaman.

Group nomer saya dipersilakan untuk naik ke atas dan menunggu hingga pintu menuju photo area dibuka. AKHIRNYAAAAAA!

Masuk ke sini saya langsung mengantre di area Chimmy. YA AMPUN GEMESNYAAAA! Antrean foto di sini cukup tertib walau agak panjang. Oh iya, untuk foto di sini ada batas-batas boleh masuknya sampai mana.

Chimmy lucu bangeeeet!

Setelah Chimmy, saya langsung ke area Tata & Van karena antreannya terlihat lebih sedikit. Tata my luuuuuv! Sayang banget ama Tata karena tokoh Tata ini bikinan Kim Taehyung, bias saya di BTS. Walau saya ke sini sendirian, namun para petugas di sini sangat bisa diandalkan. Mereka mau membantu foto bahkan mengikuti instruksi saya kalau saya ingin difoto seperti ini.

Di samping area Tata & Van, ada Koya yang bertema Natal. Lucu banget Koya lagi tidur-tiduran. Sebenarnya ada foto saya lagi tiduran di samping Koya tapi kok terlihat tidak oke kalau diupload HAHAHAHAHA.

Koya si koala pemikir

Selesai foto di area Koya, saya menuju Area RJ dan Shooky. Ini area yang antreannya cukup ramai hahahaha, gak heran sih karena ada RJ. Karakter bikinan Jin ini bisa dibilang yang paling laku. Di sebelah RJ persis ada Shooky. Jadi sekali masuk sini langsung bisa foto di dua area.

Yang ini agak ngeblur tapi tak apa

Photo bareng RJ

Gak berasa udah hampir 15 menit dong. Pengunjung sudah diingatkan agar segera menyelesaikan foto dan mengantre untuk masuk ke shopping area. Waduh, saya belum foto-foto di area Mang dan Cooky! Area ini salah satu yang antreannya panjang selain RJ dan Shooky. Aaaaak gemes!!

Bersama Mang

Shooky si gym addict

Saya masih tetap antre untuk foto-foto. Untungnya masih keburu. Setelah selesai foto langsung ngibrit ke shopping area. Wuaaaah bahagia banget ngelihat merchandise BT21 di mana-mana!

Saya pun membeli persis yang saya pengen, bantal Tata, bantal dudukan Sally (ini udah diincar pas ngelihat di Spore, tapi gak beli karena bakal makan tempat di koper), boneka RJ ukuran medium. Sungguh suatu pembelanjaan yang impulsif.

Barang-barang yang dijual

Oh iya, pas saya masuk ke photo area, sebenarnya maskot BT21-nya gak ada. Terus berhubung ada yang namanya FAST TRACK yaitu bisa masuk tanpa mengantre, saya coba aja. Untuk bisa ikutan Fast Track ini diharuskan belanja minimal Rp 500,000 menggunakan kartu kredit Mandiri. Setelah itu bisa masuk kapan aja tanpa perlu mengantre. Kebetulan emang ada baju yang mau saya beli, jadi sekalian aja saya manfaatkan kesempatan itu.

Daaaan, untungnya saya sudah berbelanja dan menukar dengan tiket Fast Track, pas banget Tata datang, saya langsung masuk ke area foto. YAY, jadi bisa ketemu Tata langsung! Padahal ya ini tuh cuma boneka yang ada orang di dalamnya. Tapi entah kenapa saya senaaaaang banget bisa melihat mahluk-mahluk ini secara langsung. Ini dikirim langsung dari Korea lho!

Yay ketemu Tata!

Oh iya, pas saya foto-foto dengan Tata, entah kenapa badan Tata terasa bergetar. Saya rasa ada kipas angin di dalam pakaian tersebut, soalnya kayak berat banget dan tebal. Pasti sumuk banget di dalam. Kebayang posisi orang di dalamnya seperti ini.

Bayangan saya orang yang di dalam Tata berdirinya seperti ini

Selesai foto-foto, tentunya ke shopping area. Berhubung tadi saya sudah berbelanja, akhirnya saya memutuskan membeli bolpen saja. Gak enak kalau udah masuk tapi gak beli apa-apa HAHAHAHA.

Selesai berbelanja, saya memutuskan untuk nongkrong di Starbucks sambil melihat maskot-maskot BT21 lainnya yang turun ke photo area. Sekitar jam 7:30, saya memutuskan untuk turun dan melihat kembali antreannya. Eh ternyata ketemu sama Ardia yang suka interaksi dengan saya di Instagram. Akhirnya saya menemani Ardia dan kembali masuk untuk yang ketiga kalinya hahaha!

Nah masuk yang ketiga kali ini cukup cepat. Cuma nunggu sekitar 10 menit, eh udah dipanggil untuk naik ke atas. Kayaknya kalau antrean malam lebih selo ya dibanding pagi hari. Akhirnya saya foto-foto lagi di sini HAHAHAHAHA. Tiga kali masuk ke sini! Petugasnya udah sampai hafal sama saya dan nanyain kali ini mau belanja apa lagi. xD

Seperti itulah pengalaman saya mengantre BT21 di Senayan City. Gak nyangka saya bisa sampai seharian di sini hahahaha~

Bagi yang mau datang ke event BT21 ini, bisa mulai mengantre dari pagi (sebelum mall dibuka jam 10 pagi). Tapi saran saya, datang sore ke malam aja, antreannya lebih selo. Cuma mungkin barang-barang yang dijual stocknya semakin menipis. Selamat berburu BT21!

***

Event Senayan City x BT21
7 Desember 2019 – 12 Januari 2020
Atrium Senayan City
Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3,
Jakarta Selatan 10270

5 respons untuk ‘Bertemu Tata di Pameran BT21 Senayan City

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s