April Mop Versi Chika

Postingan ini dibuat untuk menutup bulan April. Harusnya publish tanggal 2 April, eh tapi kok kelupaan dan tersimpan di draft, jadinya baru diposting sekarang wkwkwkwk.

Jadi tanggal 1 April adalah April Fools’ atau kalau di Indonesia dibilangnya April Mop. Buat yang belum tahu April Mop coba dibaca aja di sini.

Di tengah suasana pandemi ini, saya ingin mencoba tetap memberikan prank April Mop tapi yang masih dalam batas wajar dan gak bikin kesel orang lain. Maka saya mencoba prank di IG Story aja. Saya mengupdate IG Story yang menceritakan seakan-akan saya sedang traveling ke Korea. Kolom komen saya tutup biar gak ada yang bertanya-tanya HAHAHAHAHAHA.

Saya yang biasanya menuliskan presensi #StayAtHome dan mengisi sudah hari ke berapa saya di rumah aja, saya bikin #StayAtHome Day 0 yang artinya saya gak di rumah. Entah apa ada yang menangkap maksud di balik pesan ini.

Sebuah kode seakan-akan saya tidak ada di rumah

Lalu sekitar jam 8 lewat, saya upload video mendarat di Incheon (kalau ada yang hafal jadwal penerbangan, biasanya Asiana itu mendarat sekitar 8:30 di Incheon. Maka saya pun menyesuaikan dengan jadwal tersebut.

Setelah itu sejam kemudian saya upload sudah di Seoul, karena biasanya perjalanan dari Incheon ke Seoul bisa memakan waktu sekitar sejam. Entah kenapa ada beberapa orang yang bertanya mengenai kondisi di Korea, bagaimana menghadapi imigrasi dan lain-lain. Karena saya tidak mau berbohong lebih jauh, saya kasih aja gambar berikut.

Untungnya mereka mengerti kalau ini April Mop. xD

Saya mengupdate beberapa kegiatan di Korea yang sebenarnya adalah stock foto dan video yang tidak saya upload di social media. Gak nyangka banyak juga yang tertipu. :)))

Ada yang nanyain apakah saya tidak dikarantina pas nyampe, ada yang mendoakan semoga saya sehat-sehat saja selama di Korea, ada yang nanyain apa saya benar-benar lagi di Korea, ada juga yang minta titip beliin sesuatu di Korea hahahahaha~

20% orang percaya saya berada di Korea

Gak nyangka banyak juga yang tertipu dan mengira saya benar-benar ke Korea! Sehabis Maghrib, baru deh saya ungkapkan kalau semua itu adalah April Mop. Keisengan saya memang gak seniat Aulion, tapi saya mencoba April Mop dengan versi saya sendiri.

Kata sahabat saya yang di luar negeri, storytelling saya di IG Story cukup smooth dan meyakinkan, walau dia tau, saya tidak mungkin pergi ke luar negeri di tengah pandemi ini. Menurutnya saya tidak secuek itu dan memutuskan pergi tanpa menghiraukan pandemi hahahaha. Senang kalau ada teman yang ngerti banget soal saya.

Jadi itulah April Mop yang saya lakukan tahun ini. Cukup bikin beberapa orang penasaran bahkan beberapa teman dekat saya tertipu wkwkwkwk. Kalau ada yang ingin melihat April Mop yang saya buat, bisa dilihat di highlight IG Story dengan judul April Mop.

Tampaknya tahun depan harus mencoba prank yang lebih kreatif~

7 respons untuk ‘April Mop Versi Chika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s