Membuat Lip Scrub Sendiri

lip scrubSaya sedang kerajingan merawat wajah karena adanya suatu forum-forum perempuan yang mengatakan bahwa merawat wajah adalah sebuah investasi. Maka mengingat umur yang sudah tidak muda lagi saya pun mencoba lebih merawat diri, apalagi ternyata merawat wajah cukup menyenangkan dan bikin rileks.

Saya mencoba mengikuti skincare routine ala Korea yang memiliki 10 step, tapi karena emang saya agak malas untuk melakukan semuanya, maka saya hanya melakukan setengahnya saja. Saya pun mengumpulkan satu per satu skinscare untuk digunakan. Beberapa di antaranya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Cetaphil Facial Moisturizer SPF 15, Missha First Time Essence, Missha Hydrating Toner, dan Laneige Water Sleeping Mask.

Lalu ternyata diperlukan juga scrub untuk perawatan muka dan bibir. Iya, bibir juga perlu di-scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat bibir lebih sehat, lembab, dan berwarna lebih cerah. Berhubung saya orangnya hemat lagi suka DIY alias Do It Yourself, maka saya mencoba membuat Lip Scrub sendiri. Dan saking niatnya saya sampai memotret langkah demi langkah untuk membuat Lip Scrub.

Sukses bikin lip scrub yang ternyata gampang banget! Akhirnya pakai resep yang ada di dapur supaya kalau dijilat atau kemakan tetep enak. Resep: – 1 tsp olive oil – 2 tsp brown sugar – 1/2 tsp honey – 1/4 vanilla extract Cara membuat: – Aduk honey dan olive oil – Campurkan brown sugar – Tambahkan vanilla extract – Masukkan ke dalam wadah Gampang khaaaan?! Bisa langsung dipakai atau tunggu sampai agak kering. Oleskan dan gosok-gosok ke bibir selama 10-30 detik kemudian bilas. Setelah pakai ini bibir jadi enak dan gak pecah-pecah. Hore! . 🎵 Meghan Trainor – Better When I'm Dancing . . #mudahsenang #hematalaChika #DIY #DIYchika #lipscrub #DIYlipscrub #homemade #selfmade #doityourself #stopmotion #stopmotionchika #chikastuffproduction

A video posted by Chika Nadya (@chikanadya) on

Saya sendiri mengambil resepnya dari sini. Resep yang saya pilih adalah Lip Scrub dengan menggunakan vanilla dan brown sugar. Inilah bahan-bahannya.

Lip Scrub

  • Sajian: 2 small container
  • Waktu: 10 menit
  • Kerumitan: Sangat mudah
  • Cetak

bahan lip scrub

Bahan

  • 1 tsp minyak zaitun
  • 2 tsp brown sugar
  • 1/2 tsp madu
  • 1/4 ekstrak vanilla

Cara membuat

  1. Masukkan madu ke dalam wadah dan campurkan dengan olive oil. Kombinasi kedua bahan ini untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah.
  2. Masukkan brown sugar dan kocok hingga merata. Brown sugar ini berfungsi sebagai scrub dan menghilangkan sel kulit mati pada bibir.
  3. Terakhir, masukkan ekstrak vanilla supaya wangi.
  4. Masukkan lip scrub yang sudah jadi ke dalam wadah kecil.

Tadaaaa, jadilah Lip Scrub sendiri! Sebaiknya ini ditaruh di kulkas sih biar awet. Berhubung bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Lip Scrub ini sudah ada di rumah, jadi saya memang gak keluar uang untuk membuatnya. Lip Scrub ini bisa digunakan seminggu 2-3 kali supaya bibir lebih sehat.

lip scrub 2

Lip Scrub yang sudah jadi

Saya sendiri sudah menuliskan resep ini di Steller. Siapa yang sudah main Steller? Bisa follow Chikastuff ya.😛

Ada yang mau coba membuat Lip Scrub?

19 thoughts on “Membuat Lip Scrub Sendiri

Tinggalkan Balasan

