10 Barang Penting Untuk Traveling

10 barang utk travelingSaat sedang melakukan perjalanan, tentunya kita ingin bepergian dengan praktis dan tidak terlalu banyak membawa barang. Tentunya kamu gak mau koper atau backpack kamu menjadi berat karena terlalu banyak yang dibawa. Namun terkadang sulit untuk mensortir barang apa saja yang sebaiknya dibawa saat traveling.

Sebagai orang yang suka traveling, saya ingin berbagi mengenai barang-barang apa saja yang menjadi barang penting untuk traveling. Oh iya, barang-barang penting untuk traveling ini merupakan referensi pribadi dari saya dan ditulis tanpa paksaan dari pihak manapun. *azeg*

Plis baca sampai habis…

Persiapan Menghadapi Liburan ke Jepang

autumnIndonesia merupakan negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim panas (kemarau) dan musim hujan. Sedangkan di negara-negara lain kebanyakan memiiiliki empat musim, yaitu musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Sebagai orang yang hidup di daerah khatulistiwa, saya belum pernah merasakan musim gugur secara langsung.

Waktu ke Eropa tahun lalu, saat itu sedang musim panas menuju musim gugur, sehingga udaranya lebih masuk akal. Maka dengan niat jalan-jalan ke Jepang dan menikmati musim gugur, saya membeli tiket Garuda Indonesia yang sedang promo.

Apa aja yang mesti disiapkan? 😀

Review Cetaphil Moisturizing Cream

moisturizing creamPunya kulit berminyak sungguh tidak enak, namun punya kulit kering juga tak enak dan saya mengalami keduanya. Muka saya berminyak sehingga mudah jerawatan, sedangkan kulit tubuh saya terbilang kering karena sering terpapar AC. Sungguh perpaduan yang menyebalkan.

Ketika saya diperkenalkan dengan produk Cetaphil, saya memakai sendiri dan mereview produk-produk tersebut mengenai efeknya pada diri saya. Setelah kemarin review mencoba sabun Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Oily Skin Cleanser serta review Cetaphil Daily Facial Moisturizing SPF 15, sekarang saya akan membahas mengenai Cetaphil Moisturizing Cream.

Baca review selanjutnya yuk!

Pentingnya SPF Untuk Kulit Wajah

cetaphilMemiliki kulit wajah yang bersih merupakan impian semua orang baik perempuan maupun laki-laki. Siapa sih yang gak kepengen punya muka bersih? Saya sendiri waktu masa puber sering dibilang muka pizza karena banyak jerawat. Namanya juga anak-anak, ngerawat wajah kayaknya bukan prioritas utama. Lebih penting main game belajar!

Setelah dewasa, baru deh merasakan yang namanya penyesalan selalu datang belakangan. Muka berminyak tak terurus, dark spot karena bekas jerawat yang sering dikletekin, sampai kantung mata yang semakin mirip pak beye panda.

Coba disimak dulu ya… *eh*

Mencoba Sabun Sehat Cetaphil

showerSiapa yang di sini suka mandi? Saya sih suka, bahkan bisa berlama-lama di kamar mandi karena bengong dan mikirin hidup. Buat saya, mandi seperti terapi untuk menghilangkan lelah. Namun ada saatnya juga saya malas mandi dikarenakan saya lebih akrab dengan kasur ketimbang shower. *cium cium guling*

Duluuu, sebelum tahu banyak soal sabun, saya biasa memilih sabun yang memberikan efek keset (huruf E dibaca sama seperti menyebutkan rendang) alias gak licin setelah mandi. Namun ternyata setelah diberitahu beberapa teman, sabun yang memberikan efek keset di kulit justru bikin kulit jadi lebih kering. Sedangkan sabun yang memberikan efek licin setelah mandi justru memiliki formula pelembab dalam sabun, yang tentunya lebih sehat buat kulit.

Bahas soal sabun nih…