Nonton SMTown di Negeri Gajah Putih

SMTownBKKTanggal 22 September kemarin SMTown Live World Tour mampir ke Indonesia. Sayangnya saya lagi traveling ke Eropa, jadi gak bisa nonton padahal kantor jadi media partner dan dapat akses nonton gratis.

Maka ketika ada promo Tiger Airways untuk ke Bangkok, saya langsung booking pada tanggal yang berdekatan dengan konser SMTown Bangkok. Beruntung saya punya teman-teman sesama penyuka Super Junior yaitu Sarah yang membantu saya mendapatkan tiket SMTown Bangkok. Saya dikenalkan pada fans Suju di Thailand yaitu Punch, yang ternyata lebih muda 10 tahun dari saya.😆

Punch membantu saya membeli tiket dan menukarkan tiket hingga akhirnya berhasil di tangan saya. ขอบคุณมาก Punch!

Selama di Bangkok saya menginap di condo-nya Sharon a.k.a. Popon. Tempatnya nyaman dan gratis. Karena saya boleh menginap dengan gratis, maka saya membawakan sesajen untuk Popon…

sesajen

Pengganti biaya nginap😆

Hari Sabtunya saya jalan-jalan bersama Popon, namun itu akan ditulis di postingan terpisah saja (itupun kalau ingat). Lalu di hari Minggu yang cerah, saya ke Platinum terlebih dahulu untuk membeli pesanan Mama. Kemudian setelah itu ke MBK untuk bertemu dengan keluarga Punch yang akan mengantar saya ke tempat konser. Diantar lho, naik mobil. BAIK BANGET YA!

With Punch

Selama di mobil saya ngobrol dengan Punch dan mama-nya. Oh iya, Punch ini orang asli Thailand. Saya sempat belajar dikit bahasa Thailand. Tapi sekarang lupa sih. Lalu di tengah-tengah obrolan, Punch memberitahu kalau di Bangkok ada konser tuh tiketnya kayak gini.

Tiket konser

Aduh bagus banget tiketnya. Kalau di Indonesia atau Singapura biasanya tiket berupa kertas agak tebal atau gelang doang. Kalau di Bangkok udah dapat tiket keren, terus dikasih gelang juga. Kayak gini nih tiket SMTown Bangkok.

Tiket SMTownBKK

Tiketnya bagus!

Sampai di Muang Thong Thani, SCG Stadium, di sana sudah ramai dengan para penonton SMTown Bangkok. Tujuan pertama saya adalah tempat menjual merchandise. Sayang sekali merchandise yang saya incar sudah pada habis. T_____T

Supaya ada kenang-kenangan, akhirnya saya membeli file holder bergambar KyuHyun. Daripada tidak membeli sama sekali.🙄

Kyu lholder

Setelah itu saya ditemani Punch mengantri untuk mengambil SMTown Passport. Jadi kalau kita akan menonton konser SMTown, kita bisa memesan passport ini. Guna SMTown Passport adalah untuk menandakan konser SMTown di mana saja yang sudah kita tonton. Ini nih SMTown Passport punya saya.

SMTown Passport

Yang ada cap itu SMTown Passport punya Shinta yang nitip 

Antrian SMTown Passport ini cukup melelahkan, yaitu sekitar 1 jam. Setelah itu barulah saya mengantri (lagi) untuk memasukin venue. Pas ketika saya masuk, konser SMTown dimulai dengan penampilan f(x) menyanyikan lagu “Hot Summer” dan “Pinocchio”. Kali ini f(x) tampil utuh di Bangkok. Pas di Indonesia tidak ada Sulli karena lagi syuting film bareng Minho “SHINee”. Sedangkan di SMTown Bangkok kali ini yang absen adalah Siwon “Super Junior”. Berhubung sudah sering lihat Siwon *nggaya* jadi saya gak terlalu merasa kehilangan.

f(x)

f(x) nyanyi lagu Hot Summer

Di SMTown Bangkok, posisi nonton saya di A6. Harga tiket untuk posisi ini adalah 4500 baht (hampir Rp 1,4 juta). Harganya gak beda jauh sama yang dijual di Indonesia. Hanya saja VIP di sini kalau dikurs ke Indonesia, cuma Rp 1,8 juta. Sedangkan di Indonesia dijual dengan harga Rp 2,5 juta.

penonton

Penonton yang dahsyat banyaknya

Setelah f(x), muncul Kangta yang sejujurnya saya gak tahu lagu-lagunya Kangta. Jadi saya hanya bisa diam saja melihat Kangta. *fail*

KangTa

Namun di SMTown ini saya menunggu duet bareng maupun kolaborasi dari artis-artis SMTown karena menurut saya bagian inilah yang menarik dan tidak bisa dilihat di televisi maupun video klip. Kolaborasi seperti ini hanya muncul di konser-konser tertentu.

Misalnya kolaborasi Jessica “SNSD” dan Krystal “f(x)” yang merupakan kakak adik menyanyikan lagu “California Gurls” atau “DJ Got Us Fallin’ In Love” yang dinyanyikan oleh TaeTiSeo, Sehun-Chanyeol-D.O. dari EXO K, dan Luhan dari EXO M. Lalu lagu “Like A G6” dinyanyikan oleh Kris “EXO M”, Key “SHINee” dan Amber “f(x)”.

Di konser ini, Super Junior menyanyikan lagu Superman, Don’t Don, Bonamana, Sorry Sorry, A-Cha, Dancing Out dan Sexy, Free and Single. Namun juga ada Super Junior M yang menyanyikan lagu Perfection.

Entah kenapa dari penampilan seluruh artis SMTown, saya paling suka performance dari SHINee. Gerakan mereka enerjik banget. Kalau mereka konser di Indonesia, saya pasti akan nonton!

Di tengah-tengah konser tiba-tiba ada bunyi geluduk. Waduh, pertanda akan hujan. Tak sampai 5 menit, rintik-rintik hujan mulai membasahi SGC Stadium. Saya pun segera memakai raincoat. Sialnya, penonton yang gak bawa raincoat malah buka payung. Aaaaaakkkhhhh, nontonnya kehalang payuuuung!

Akhirnya saya pindah posisi yang lebih enak, yaitu dekat barikade (yang pagar besi tinggi). Ternyata oh ternyata, para artisnya seliweran di sebelah barikade menggunakan mobil golf. Lucu melihat mereka dadah-dadah ke arah fans. Dan YA AMPUN ITU PERSONEL GIRLS GENERATIONS PADA KAYAK MANEKIN SEMUA!

Kyu

Kyu lagi lewat

Lalu saya suka posisi tempat saya nonton karena Kyu Hyun sering banget mampir ke sini. *sun jauh*

Konser SMTown ditutup dengan lagu “Hope” yang dinyanyikan oleh seluruh artis SMTown yang manggung hari ini. Kembang api dan balon-balon pink ikut menutup konser menakjubkan ini. Memang benar kata Alex, setidaknya saya harus menonton konser SMTown sekali seumur hidup.

19 thoughts on “Nonton SMTown di Negeri Gajah Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s