Tentang Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau

logo-kijpKomunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) adalah komunitas di mana para relawan memberikan  inspirasi kepada anak-anak pulau melalui mengajar dan berinteraksi. KIJP merupakan bagian dari Kelas Inspirasi (KI). Bedanya KIJP dengan KI adalah KIJP mengajar di pulau-pulau, sedangkan KI di kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan masih banyak lagi.

Saya mengetahui komunitas ini dari Inne dan Dimas. Kebetulan Inne sudah pernah ikutan KIJP Batch sebelumnya, sedangkan Dimas mengajak saya untuk ikutan di Batch 5 ini.

Ngapain aja di KIJP?

Sarapan Mewah di Dominique Ansel Bakery

dabMasih ingatkah kalian dengan fenomenal Cronut? Cronut adalah croissant donut yang diciptakan oleh chef Dominique Ansel di toko roti miliknya yang bernama Dominique Ansel Bakery di New York. Dalam sekejap, Cronut ini menjadi terkenal. Awal-awal dirilis setiap pagi orang-orang pada antri untuk membeli Cronut yang hanya dijual terbatas.

Sebagai orang yang tinggal di Jakarta, bisa merasakan Cronut milik Dominique Ansel Bakery hanyalah mimpi. Namun ternyata mimpi itu bisa diwujudkan karena Dominique Ansel Bakery membuka cabang di Tokyo. Yay!

Review Dominique Ansel Bakery di Tokyo

Review Beauty Box Maybelline

maybellineSebagai perempuan yang hobby mengoleksi, mengumpulkan makeup lucu-lucu menjadi salah satu kegiatan favorit saya. Koleksi makeup saya terbilang cukup banyak walau sebenarnya jarang digunakan. Beberapa warna yang mendominasi makeup biasanya warna pink hohoho~

Lalu pada suatu pagi yang cerah, saya mendapatkan kiriman paket beauty box dari ClozetteID dan Lazada yang isinya sungguh menarik. Melihat dari kotaknya aja sungguh menarik. Apa aja isinya?

Jreeeeeeeng~

Film Bioskop Yang Ditonton Selama Desember 2016

kimi-no-na-waSelama bulan Desember, bisa dibilang saya kejar setoran dalam menonton film-film di bioskop karena saat jalan-jalan ke Jepang di bulan November kemarin saya banyak ketinggalan film-film yang ingin saya tonton seperti Trolls, Blair Witch sampai dengan Bridget Jones’s Baby.

Sayangnya pas saya balik ke Indonesia, beberapa film tersebut sudah tidak tayang di bioskop. Karena di bulan ini saya cukup sibuk, saya sampai nonton marathon untuk bisa menonton film-film yang ada di list saya.

Film apa aja yang ditonton?

Makan Enak Di Restaurant Spanish Gastromaquia

food-gastromaquiaSaya lagi kangen makan Paella (baca: Paeya). Paella favorit saya adalah yang dijual di Chatucak Market, Bangkok. Pertama kali tahu Paella karena dikasih tahu Popon dan ternyata rasanya enak banget!

Di Jakarta, saya bisa menemukan Paella di Gastromaquia, restaurant modern Spanish dari Madrid. Kebetulan saya mendapat kesempatan review Gastromaquia dari Clozette Review. Saya makan di sini tidak sendirian, melainkan bersama MakChic, Iphan, Goen, dan Titiw. Makan siang sekalian ngobrol-ngobrol lucu.

Review restaurant Modern Spanish Gastromaquia

#LagiKangen Dengan Blogger-Blogger Lama

pbMenulis postingan 10 tahun blog Chikastuff, saya jadi teringat dengan teman-teman blogger (lama) yang telah mengisi hidup saya. Pertama kali ngeblog adalah tanggal 13 Januari 2007. Tak terasa sekarang sudah 10 tahun menulis blog.

Saya menyusuri tulisan-tulisan lama di mana saat itu saya lebih banyak curhat-curhat gak jelas yang entah di mana kegunaannya HAHAHAHA. Namanya juga ngeblog buat menuangkan curahan hati dan pikiran. Selain itu saya juga suka nulis cerpen dan flash fiction. Namun makin ke sini saya merasa perlu untuk menulis sesuatu yang berupa informasi atau yang bisa berguna untuk pembaca.

Curhat dikit~

10 Tahun Blog Chikastuff

10Huwoooo, kalian tidak salah baca. Sepuluh tahun sudah blog chikastuff.wordpress.com malang melintang di dunia blog sejak postingan pertama. Saya masih ingat postingan pertama kali yang didatangi dengan teman-teman blogger.

Sebagai blogger baru, memulai ngeblog menjadi tantangan tersendiri. Saya beruntung bekerja sebagai reporter suatu media sehingga membuat saya punya banyak bahan untuk ditulis di blog. Seiring waktu berlalu, blog ini semakin berkembang. Blog yang dulunya isi curhatan gak jelas, sekarang memiliki banyak kategori seperti travel, food, review, sampai dengan film. Saya bisa dikategorikan sebagai lifestyle blogger karena memiliki blog yang isinya sungguh gado-gado.

Gak nyangka udah 10 tahun ngeblog hahaha~