Perempuan dan Pekerjaan

Di era sekarang, perempuan sudah dapat menjadi apa yang mereka inginkan. Saya masih ingat ketika menonton film Kartini, dari film ini terlihat banget bagaimana perjuangan Kartini saat itu di mana perempuan dilarang untuk menuntut ilmu lebih tinggi dikarenakan kodratnya untuk menjadi istri dan merawat anak di rumah. Namun setelah Kartini memperjuangkan apa yang dia inginkan, hal tersebut mengubah pandangan terhadap perempuan dan kini perempuan bisa belajar dan menuntut ilmu demi mencapai cita-cita.

Saya sendiri kalau ditanya pengen jadi apa, rasanya ada banyak sekali yang bisa saya listing seperti semacam bucketlist. Saya ingin menjadi blogger yang aktif, saya ingin memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang berkecukupan, saya ingin memiliki pekerjaan yang bisa membantu orang lain, saya ingin tetap mengajar piano sampai tua, dan masih banyak list-list lainnya. Memang saya banyak maunya. Makanya saya percaya saya bisa jadi apa aja.

Bahas apa sih ini~

Mitos & Fakta Soal Sakit Tenggorokan

Di musim pancaroba yang cuacanya suka berubah-ubah kayak abg labil, seringkali bikin tubuh jadi gampang drop, kena radang tenggorokan, kemudian berlanjut ke pilek. Biasanya ketika saya kena radang tenggorokan, itu seperti sinyal bahwa sebentar lagi saya akan kena flu.

Sebelum sakitnya berlanjut, biasanya ada beberapa antisipasi yang saya lakukan untuk mencegah pilek, seperti banyak-banyak minum air mineral, mengkonsumsi jeruk nipis pakai kecap atau madu, atau minum minuman penyegar tenggorokan. Sedangkan teman-teman saya entah kenapa lebih suka makan permen pelega tenggorokan.

Kebetulan saya mendapatkan infografik mengenai mitos dan fakta sakit tenggorokan. Melihat infografik ini tampaknya menarik untuk dibahas, oleh karena itu saya ingin membahasnya satu per satu.

Kali ini bahas soal kesehatan~

Film Bioskop Yang Ditonton Selama April 2017

Bulan April kemarin saya melakukan traveling selama 2 minggu ke Jepang dan Korea. Walaupun saya meninggalkan Indonesia selama dua minggu, saya tetap menyempatkan diri nonton sebelum berangkat dan sesudah pulang ke Jakarta. Maklum, setelah kembali ke tanah air, ternyata banyak hari libur di bulan April. Maka di hari libur tersebut saya manfaatkan untuk nonton marathon dan mengejar beberapa film yang ketinggalan selama saya traveling.

Agak disayangkan selama di Jepang dan Korea, saya tidak mencoba nonton di sana. Namanya juga jalan-jalan sih, mending waktunya dipakai untuk mengeksplorasi kota ketimbang nonton di bioskop, walaupun sebenarnya dekat tempat saya menginap di Korea ada bioskop CGV. Anywaaaaay, inilah film-film yang saya tonton selama bulan Apri!

Yaaasss, inilah film-filmnya!

Etika Menitip Barang

Sebagai orang yang doyan traveling, saya menyempatkan waktu untuk jalan-jalan minimal 2 kali dalam setahun. Buat saya traveling sudah menjadi kebutuhan karena dengan traveling saya seperti menemukan ketenangan, kesenangan, dan kebahagiaan, walau setelahnya pasti kebingungan akibat tabungan menipis.

Karena hobi jalan-jalan tersebut, di setiap perjalanan, saya pasti selalu dimintai oleh-oleh atau titipan padahal menurut saya oleh-oleh termasuk penyumbang terbesar dalam tagihan kartu kredit. Sedangkan titipan entah kenapa selalu ada ketika saya jalan-jalan. Pasti.

Coba tolong disimak :)))

Review Es Krim Glico Wings

Pada hari Minggu yang tenang, saya memutuskan untuk berbelanja ke Alfamart dekat rumah sekalian mengirim beberapa barang yang saya jual. Maklum, sepulang dari Jepang dan Korea saya harus kembali mengumpulkan receh supaya bisa jalan-jalan lagi. Saat melihat kotak pendingin es krim, saya melihat jajaran es krim-es krim Glico.

Es krim Glico ini berasal dari Jepang. Waktu ke Jepang, es krim ini banyak terpampang di convenience store, namun saya tidak mengambilnya karena saya lebih suka mencoba es krim-es krim yang dijual di toko. Di Indonesia, es krim ini diproduksi di bawah naungan Wings Indonesia. Berhubung es krimnya yang dijual terbilang lengkap, jadilah saya membeli 5 es krim untuk saya coba. Ketika pulang berbelanja, terpikirkan oleh saya untuk memakan semua es krim ini saat itu juga.

Mari dicoba!

Bagaimana rasanya?

Rekreasi ke Pabrik Frisian Flag Indonesia

Di hari Rabu yang cerah, saya bersiap-siap untuk pergi menuju pabrik susu favorit saya, yaitu Frisian Flag Indonesia. Rencananya berkumpul di Cilandak Town Square, namun saya memutuskan menyetir sendiri saja ke pabrik karena menurut aplikasi Waze, durasi perjalanan ke pabrik lebih cepat ketimbang ke Cilandak Town Square (Citos).

Selama perjalanan saya sudah menyiapkan aneka camilan, berjaga-jaga apabila saya bosan di jalan mengingat perjalanannya cukup panjang. Namun ternyata hanya memakan waktu sekitar 40 menit saja untuk meraih tempat ini. Jauh lebih cepat ketimbang saya harus ke Citos.

Yuk tamasya ke Pabrik Frisian Flag!

Cerita Tentang Airbnb di Hiroshima

Pertama kali traveling ke Jepang, saya dan Clara Devi memilih menggunakan Airbnb untuk menginap ketimbang hotel, hostel, atau ryokan. Setelah menginap di tempat Yuka-san yang rumahnya memiliki kamar yang Jepang banget, di Hiroshima kami memilih penginapan Airbnb berupa apartemen yang memiliki host pasangan suami istri Toyo dan Taso.

Perjalanan dari Ajina menuju Hiroshima memakan waktu sekitar setengah jam saja menggunakan kereta. Dari stasiun, kami naik taksi mencari apartemen milik Toyo dan Taso karena sudah malam dan ternyata tidak sulit untuk ditemukan. Sesampai di sana, kami disambut oleh Toyo dan Taso serta teman-temannya yang sedang berkumpul dan makan-makan.

Kali ini cerita bab Hiroshima. Yuk dibaca~