Cara Bikin Visa Korea Selatan

Semenjak suka solo traveling, hal ini membuat saya mau gak mau mengurus semuanya sendirian, mulai dari pembelian tiket, pemesanan hotel atau airbnb, sampai dengan mengurus pembuatan visa. Kalau dulu jalan-jalan biasanya keperluannya diurusin orang lain, sekarang lebih suka mengurus semuanya sendirian, walau perginya kadang gak sendirian. Kalau dulu jalan-jalan biasanya ke negara yang gak perlu visa, sekarang lebih banyak ke negara-negara yang membutuhkan visa.

Beruntung saya punya visa Jepang yang berlaku selama 3 tahun, hal inilah yang menjadi alasan kenapa saya rajin mengunjungi Jepang. Namun demi variasi traveling ke negara yang berbeda, dalam kunjungan trip ke Jepang kali ini diwarnai dengan trip ke Korea Selatan.

Yang mau bikin visa Korea, semoga tulisan ini bisa membantu. 😀

Iklan

Slice of Heaven di Grand Indonesia

Sebagai orang yang mengaku kuncen GI, saya merasa harus mencoba mendatangi tempat makan yang ada di Grand Indonesia. Salah satunya adalah Slice of Heaven, sebuah restaurant gabungan masakan Jepang dan Italia.

Resto ini terletak dekat eskalator menuju tempat parkir di West Mall. Rupanya Slice of Heaven ini seperti menyatu dengan Q Billiard, tempat untuk bermain Billiard yang bayarnya agak mahal. Maka dengan gagah berani saya mencoba makan di tempat ini.

Review restaurant yang enak buat makan dan kerja

Yang Sering Terjadi Saat Menstruasi

Menstruasi atau haid adalah siklus alami yang dialami setiap perempuan setiap bulan. Tentunya saya tidak perlu menjelaskan secara detail apa saja yang dialami perempuan saat menstruasi. Coba googling aja ya, bisa coba pake OK Google.

Saat menstruasi, ada beberapa efek samping yang dirasakan banyak perempuan yang tentunya sering mengganggu aktivitas. Mulai dari merasakan sakit-sakit di beberapa bagian tubuh, hingga adanya perubahan-perubahan dalam diri. Karena itulah penyakit bulanan ini memang butuh perhatian.

Penyakit bulanan perempuan nih…

Treatment #SelfieColor di Irwan Team

Tak terasa sudah hampir 4 bulan saya memiliki rambut ombre berwarna hijau. Tak pernah menyangka akhirnya saya punya keberanian untuk mewarnai rambut, apalagi warna-warna crazy color. Saya bersyukur melakukannya di Irwan Team karena hasilnya sangat memuaskan.

Warna rambut saya terbilang awet dan tidak luntur. Padahal biasanya dalam sebulan, warna-warna seperti ini cepat luntur sehingga membutuhkan retouch. Sedangkan saya, sejak diwarnai sebelum Lebaran (akhir Juni), sampai September masih awet, walaupun warnanya tidak seperti awal ketika diwarnai. Karena itulah saya puas sekali dengan hasil mewarnai rambut di Irwan Team Kota Kasablanka, terutama Mas Dedy yang sudah bikin rambut saya jadi keren.

Diapain nih rambutnya?

Pengabdi Setan, Tidak Seseram Yang Dibicarakan

Apa yang terpikirkan oleh kamu saat membaca judul tersebut? Beberapa reaksi teman-teman saya saat saya bilang itu, ada yang bilang saya bohong atau sok berani. Tapi itulah yang saya rasakan setelah menonton film Pengabdi Setan.

Melihat video reaksi orang-orang nonton Pengabdi Setan, saya jadi penasaran, seseram apa film ini karena ada yang nonton sampai nungging-nungging saking ketakutan. Saya sendiri bukan termasuk orang yang mudah takut saat nonton film horor, jadi jangan harap reaksi saya akan memegang tangan, memeluk ketakutan, atau bersembunyi di bahu orang di sebelah. Itu adalah hal yang mustahil.

Berani baca? Gak serem kok… 😛

Film Bioskop Yang Ditonton Selama Agustus 2017

Bulan Agustus ini kesibukan cukup padat. Film-film yang masuk juga cukup banyak, apalagi banyak film yang dirilis untuk musim panas. Beberapa film yang saya tunggu-tunggu di bulan ini antara lain Annabelle: Creation, walaupun terus terang saya tidak melihat trailer film tersebut supaya tidak menghilangkan keseruan dalam menonton.

Namun di tengah kesibukan, saya menyempatkan diri untuk menonton film. Karena terbatasnya waktu yang saya miliki, seringnya sih saya nonton marathon dalam satu hari demi mengejar film-film yang menjadi target nonton saya. Untungnya di bulan Agustus ini ternyata tidak banyak film yang bagus, jadi saya pun tidak terlalu banyak nonton film. Memang ada beberapa film yang saya lewatkan tapi tak apa. Karena setidaknya film yang ingin ditonton sudah terpenuhi. Inilah film-film bioskop yang saya tonton selama bulan Agustus 2017.

Inilah film-film bioskop yang ditonton. Apa aja sih?

Tips Memilih Pakaian Saat Traveling

Traveling alias jalan-jalan merupakan salah satu kegiatan yang paling saya sukai selain makan. Menurut saya, traveling bisa menjadi penyeimbang dari rutinitas yang saya lakukan sehari-hari. Dengan traveling, saya merasa hidup saja menjadi lebih hidup dan berwarna.

Ketika traveling, hal-hal yang biasa saya siapkan antara lain itinerary dan tempat-tempat yang ingin didatangi, perhitungan budget, sampai dengan list pakaian yang akan dibawa. Saya belajar hal ini dari Popon yang selalu menginspirasi. Biasanya saya membuat google sheet berisi itinerary yang dilengkapi dengan tab khusus list pakaian. Kenapa soal pakaian untuk traveling penting, ini jawabannya menurut saya.

Ini nih tips memilih pakaian saat traveling~