Blog Chikastuff sudah 14 tahun!

Ya ampun, kelewatan baca notifikasinya. Ternyata blog ini sudah berusia 14 tahun. Kalau anak sekolah udah SMP nih wkwkwkwk. Ga berasa banget sudah 14 tahun saya menulis blog ini, walau terus terang sekarang sedih karena blog ini banyak tak tersentuh. Keinginan untuk update blog lebih sering tenggelam dengan segambreng kegiatan walau sebenarnya hanya #dirumahsaja. Setiap hari berusaha untuk tetap waras dan tidak bosan dengan keadaan. Tetap berusaha mencari nafkah demi tetap bisa fangirling menjalani hidup sesuai keinginan.

Blognya udah gede!

Sponsored Post Learn from the experts: Create a successful blog with our brand new courseThe WordPress.com Blog

WordPress.com is excited to announce our newest offering: a course just for beginning bloggers where you’ll learn everything you need to know about blogging from the most trusted experts in the industry. We have helped millions of blogs get up and running, we know what works, and we want you to to know everything we know. This course provides all the fundamental skills and inspiration you need to get your blog started, an interactive community forum, and content updated annually.

Pandemi dan Dampaknya Dalam Kehidupan

Masih membekas di ingatan saya seminggu sebelum Jakarta lockdown. Saat itu saya baru saja berulang tahun dan masih pergi ke mall untuk ngeklaim beberapa makanan gratisan di restaurant. Memang beberapa rencana yang sudah disiapkan terpaksa batal dikarenakan isu covid-19 yang semakin meluas. Siapa yang sangka, berawal dari covid-19 di China, meluas hingga hampir ke seluruh penjuru dunia.

Tanggal 16 Maret 2020, itulah awal lo9ckdown dimulai. Sejak itu saya benar-benar di rumah aja dan gak ke mana-mana selama dua minggu. Beberapa hari sebelum lockdown, saya sudah banyak berbelanja, menyiapkan stock makanan dan barang supaya tidak perlu berbelanja dua minggu ke depan. Harapan saya, dalam dua minggu itu masyarakat mau menurut dan diam di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Curhat lagiiiiiii~

Hallo, Saya Kembali~

Gak berasa 3 bulan hiatus dari blog. Sedih sih mengingat blog ini kan yang sebenarnya dulu membuat aku merasa lebih hidup. Sharing cerita, menulis apa yang ada di kepala, sampai nyampah random di blog.

Entah kenapa memang sekarang ini saya lebih banyak aktif di Instagram dan Twitter. Kadang juga di Tiktok wkwkwkwk maklum karena Tiktok itu cocok banget buat fangirling. Selain itu fitur-fiturnya juga menarik dan banyak hiburan. Memang buat saya social media itu adalah hiburan, jadi ngepostnya ya suka-suka aja.

Curhat dikit soal nulis blog

140 Hari #dirumahaja

Hallo hallo, bagaimana kabar kalian selama #dirumahaja? Masih tetap waras? Iseng bikin postingan ini karena udah lama banget gak ngeblog. Keinget pengen balik ngeblog untuk sekadar curhat atau meluapkan apa yang ada di otak. Nah pas banget jadi sekalian aja saya nulis ini.

Setelah 130 hari lebih mendem di rumah aja, saya pikir saya akan baik-baik saja. Saya pikir saya bisa bertahan dengan keadaan ini. Melihat saya yang orangnya gampang happy dan melihat sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda, saya pikir saya bisa melewati semua ini dengan baik. Namun ternyata saya tidak baik-baik saja.

Curhat doang…

April Mop Versi Chika

Postingan ini dibuat untuk menutup bulan April. Harusnya publish tanggal 2 April, eh tapi kok kelupaan dan tersimpan di draft, jadinya baru diposting sekarang wkwkwkwk.

Jadi tanggal 1 April adalah April Fools’ atau kalau di Indonesia dibilangnya April Mop. Buat yang belum tahu April Mop coba dibaca aja di sini.

Di tengah suasana pandemi ini, saya ingin mencoba tetap memberikan prank April Mop tapi yang masih dalam batas wajar dan gak bikin kesel orang lain. Maka saya mencoba prank di IG Story aja. Saya mengupdate IG Story yang menceritakan seakan-akan saya sedang traveling ke Korea. Kolom komen saya tutup biar gak ada yang bertanya-tanya HAHAHAHAHAHA.

Iseng-iseng April Mop

Tips Mengatasi Kebosanan Saat #DiRumahAja

Hallooooo, akhirnya saya update kembali blog ini hahahahaha~

Sudah lama banget gak update blog. Bukannya gak ada waktu, tapi karena ada prioritas lain sehingga blog ini agak terlupakan huhuhu. Namun sekarang saya cukup banyak waktu jadi saya memutuskan untuk kembali ngeblog, HORE! Saat ini saya cukup banyak waktu karena sedang #dirumahaja. Tentu udah pada tahu dong kenapa #dirumahaja? Apalagi kalau bukan karena virus #Covid19 yang mengharuskan kita menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar. Saya sendiri sudah menjalani ini selama 8 hari. Sejauh ini saya baik-baik saya, sehat, dan bisa mengatasi kebosanan di rumah karena menurut saya banyak sekali kegiatan yang bisa dilaksanakan. Emang kegiatannya aja sih kok bisa gak bosen #dirumahaja?

Berikut tips mengatasi kebosanan saat #dirumahaja
Simak tipsnya, siapa tahu berguna~

Kaleidoskop Chika Jalan-Jalan 2019

Tahun 2019 bisa dibilang tahun yang sangat produktif bagi saya dalam traveling. Hampir setiap bulan saya pergi-pergi terus. Alhamdulillah yaaa~

Walaupun sebenarnya kebanyakan bukan sekadar traveling aja, tapi dikarenakan ada tujuan lain yaitu nonton konser. Gaya banget ya nonton konser aja kudu di luar negeri HAHAHAHA. Ya tapi gimana, kadang lebih murah nonton konser di luar negeri lho dari pada di negeri sendiri. Atau ya karena artist tersebut gak konser di Indonesia, makanya saya putuskan untuk nonton ke luar negeri aja. 😛

Jalan-jalan ke mana aja di tahun 2019 kemarin?
Cuss lanjutkan bacanya~

Bertemu Tata di Pameran BT21 Senayan City

Bagi yang belum tahu, BT21 adalah karakter LINE yang dibuat oleh Bangtan Sonyeondan alias BTS, Kpop group idol dari Korea Selatan. Tahun ini saya mulai suka BTS, oleh karena itu mulai deh itu ngumpulin album, mendengarkan lagu-lagu mereka, sampai mengumpulkan merchandise, salah satunya adalah BT21.

BT21 adalah kolaborasi antara BTS dengan LINE. Mereka menciptakan tokoh BT21 yang terdiri dari 8 karakter lucu bernama RJ, Koya, Mang, Cooky, Shooky, Chimmy, Tata, dan Van. Masing-masing karakter ini diciptakan oleh member BTS sendiri. Untuk detail mengenai BT21 bisa ditonton aja di video YouTube ini.

Siapa yang suka BT21? Yuk ke Senayan City!

Tips Jenius Dalam Solo Traveling Ala Chika

Asyik, judulnya udah kayak pakar banget ya hahahaha. Sebagai solo traveler dari tahun 2016 (ternyata udah 3 tahun ya), rasanya saya perlu menuliskan tips berikut, karena hal-hal yang akan saya bahas kurang lebih memang sudah saya praktekan sendiri. Sebagai so-called solo traveler, ada plus minusnya seperti yang pernah saya tulis di sini. Entah kenapa, saya merasa betah plesiran sendirian. Banyak yang sering bertanya, apakah solo traveling akan merasa kesepian? Wah sama sekali enggak! Malah saya seringkali mendapatkan kedamaian saat jalan-jalan sendiri, entah itu ketika jalan kaki, atau saat bisa bangun siang tanpa ada yang protes. Kuncinya cuma satu, nabung pake Jenius BTPN hahahaha~

Sering juga ada yang bertanya kepada saya, tips-tips apa aja yang diperlukan apabila ingin solo traveling? Nah, saya kupas sekalian aja ya di sini.

Sebuah tips untuk solo traveler~

Mendadak Singapore Karena NCT 127

NCT 127 merupakan sub grup dari NCT, salah satu Kpop idol group dari SM Entertainment. Berhubung saya adalah SM Stan (sebutan untuk penggemar artis keluaran SM Entertainment), saya cenderung menyukai artis-artis dari agensi tersebut. Sebut saja Super Junior, EXO, TVXQ, dan Girls’ Generation.

Di Korea Selatan sendiri ada 3 agensi gede yang biasa disebut The Big Three, yang terdiri dari SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Nah dari ketiga itu, saya paling suka SM Entertainment.

Kalau soal saya suka Super Junior, mungkin udah banyak yang tahu, terutama pembaca setia blog ini atau pengikut saya di Instagram dan Twitter. Nah, kalau NCT ini bisa dibilang anak baru walau mereka debut udah dari tahun 2016.

Kali ini membahas NCT 127~