Minat Terhadap Food Photography

totoroSaya suka makan dan juga suka memotret. Karena itulah akhirnya saya suka memotret makanan. Dulu dengan bermodalkan kamera pocket, saya seringkali memotret makanan ketimbang orang atau pemandangan. Kayaknya kalau menghasilkan foto yang bikin orang ngiler itu suatu prestasi.

Untuk fokus terhadap bidang ini, saya pun mencoba membeli kamera serius DSLR. Dengan kamera DSLR ini saya gak cuma mengexplore food photography, tapi juga landscape dan foto selfie. Selain DSLR, saya juga investasi dengan membeli kamera mirrorless. Semua demi mempelajari ilmu photography.

Curhat soal hobby nih…

Mencoba Aplikasi MyIdol dari China

apps myidolBermula dari Dimas yang share video anehnya lagi nyanyi di Instagram, terus saya jadi tergerak untuk mencoba juga. Ternyata aplikasi yang dipakai Dimas adalah aplikasi MyIdol dari negeri Panda.

Aplikasi MyIdol merupakan aplikasi untuk membuat video animasi dengan menggunakan wajah sendiri (bisa wajah orang lain juga). Aplikasi MyIdol bisa didownload di Apple Store. Saya pun mencoba download dan ketika buka aplikasinya, jeng jeng jeng… bahasa China! Akhirnya saya mencoba membuat sambil meraba-raba saja tapi berhasil!

Namun setelah itu Nath memberi tahu bahwa ada petunjuk berbahasa Inggris untuk mempermudah penggunaan aplikasi di en.faceii.com/g.html. Baiklah, kalau gitu saya akan menjelaskan lagi dalam bahasa Indonesia agar semakin mempermudah untuk kalian yang ingin menggunakannya. :lol:

Yuk coba lihat tutorialnya!

[Spoiler Alert!] Avengers: Age of Ultron

avengersTiga tahun sudah penantian The Avengers: Age of Ultron. Tapi penantian tersebut tidak terasa karena selama menunggu, banyak film-film Marvel yang dirilis dan semuanya bersinggungan.

Saya suka apabila beberapa film terkoneksi menjadi satu. Misalnya extra scene di Iron Man 3 memunculkan Bruce Banner yang mendengarkan curhat Tony Stark, lalu extra scene di credit title Captain America: The Winter Soldier menampakkan sosok The Twins, yang ternyata muncul di film Avengers ini. Semua film memiliki benang merah dan bertemu menjadi satu. Suka!

Banyak spoiler. You’ve been warned!

5 Alasan Kenapa Menghindari Jasa Parkir Valet

valetBagi yang sering makan di area wisata kuliner, mungkin para pengendara mobil mengalami sulitnya untuk mendapatkan parkir apalagi jika letak restauran berada di pinggir jalan dengan kapasitas parkir yang tidak banyak.

Mau gak mau kalau makan di tempat tersebut harus menggunakan fasilitas valet yang disediakan. Namun saya sendiri kurang suka parkir dengan jasa valet dan memilih mencari parkir sendiri.

Kenapa?  Mari saya jabarkan alasan-alasan tersebut…

Fashion Show Levi’s 501 CT

jeansPada tanggal 26 Maret 2015 kemarin saya menghadiri undangan launching Levi’s 501 CT. CT sendiri merupakan singkatan dari Customized & Tapered di mana Levi’s merampingkan jeans klasik untuk menambah kesan modern.

Jeans 501 CT memiliki ukuran besar pada bagian pinggang, cocok buat yang berpinggang besar seperti saya, dan merampingkan bagian lutut hingga tumit. Hal ini dikarenakan banyak yang memodifikasi jeans Levi’s seperti merampingkan bagian kaki agak pas dipakai, oleh karena itu Levi’s mengeluarkan edisi baru yang sesuai dengan keinginan konsumen. Sesuai dengan tagline mereka:

Levi’s 501 CT: Customized & Tapered by US. Inspired by You.

Seperti apa acaranya? Simak selengkapnya yuk!

Ngopi Asyik Dengan Nescafé Dolce Gusto

dolce gustoTahun lalu saya menulis tentang pengalaman menggunakan coffee maker Nescafé Dolce Gusto. Sejak itu kalau mampir ke rumah orang yang punya alat ini, saya suka dengan gak tau malu minta kapsulnya dan membuat sendiri. Ya habis mudah sih.

Ternyata tak disangka-sangka saya mendapatkan hadiah ulang tahun yaitu mesin kopi Nescafé Dolce Gusto. Waaaah akhirnya punya Nescafé Dolce Gusto! Karena kali ini benar-benar punya gak minjem apalagi dipinjemin, mari mencoba review mesin ini.

Apa enaknya menggunakan Nescafé Dolce Gusto? :D

Review Film Filosofi Kopi

poster filkopTanggal 7 April kemarin saya mendapat undangan untuk menghadiri gala premiere film Filosofi Kopi di Epicentrum Walk, Jakarta. Tentunya kesempatan ini tidak akan saya lewatkan hohoho~

Bersama teman-teman lainnya saya datang lebih awal demi mendapatkan posisi kursi yang enak. Seperti biasa, gala premiere sebuah film pastinya dipenuhi oleh para pemain dan artis-artis ibu kota. Lumayan, cuci mata… *gosok pake sabun*

Film Filosofi Kopi diangkat dari cerpen Dewi Lestari. Berkisah tentang dua sahabat Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membangun kedai “Filosofi Kopi”, sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Ben bekerja sebagai barista sedangkan Jody yang mengelola kedai.

Baca kelanjutan review-nya di sini…