Pentingnya SPF Untuk Kulit Wajah

cetaphilMemiliki kulit wajah yang bersih merupakan impian semua orang baik perempuan maupun laki-laki. Siapa sih yang gak kepengen punya muka bersih? Saya sendiri waktu masa puber sering dibilang muka pizza karena banyak jerawat. Namanya juga anak-anak, ngerawat wajah kayaknya bukan prioritas utama. Lebih penting main game belajar!

Setelah dewasa, baru deh merasakan yang namanya penyesalan selalu datang belakangan. Muka berminyak tak terurus, dark spot karena bekas jerawat yang sering dikletekin, sampai kantung mata yang semakin mirip pak beye panda.

Belum lagi paparan sinar matahari di musim panas ini semakin mengancam kulit wajah. Entah kenapa jerawat yang timbul di muka saya lebih sering muncul di sebelah kanan. Katanya sih karena saya menyetir mobil dan muka sebelah kanan lebih sering terpapar sinar matahari ketimbang pipi sebelah kiri. Saya sendiri termasuk yang gak kuat menerima sinar matahari. Bahkan saya mengklaim diri saya setengah vampir karena saya merasa meleleh apabila terpapar sinar matahari. *iya ini lebay*

Untuk melindungi wajah dari sinar matahari memang sudah seharusnya memakai pelembab dengan SPF (Sun Protection Factor), namun karena muka saya berminyak, saya agak susah mendapatkan pelembab muka yang cocok.

Akhirnya saya mencoba menggunakan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 sebelum memakai alas bedak. Awalnya saya agak skeptis dengan produk ini karena kulit wajah saya berminyak dan saya sudah mencoba aneka produk dan jarang berhasil. Namun setelah memakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 selama seminggu, saya langsung merasakan sendiri efeknya.

cetaphil moisturizer

Biasanya sewaktu bangun tidur, muka saya sungguh berminyak dan mengkilat seperti tambang minyak Arab Saudi. Namun setelah seminggu memakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, minyak pada wajah berkurang, bahkan saya merasa kulit wajah saya jadi lebih halus. SENANG!

Memang Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 ini tidak murah, tapi worth every penny! Setelah mencoba produk Cetaphil tampaknya saya akan terus menggunakannya karena benar-benar memberikan efek langsung ketika memakainya. Kegunaan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 ini antara lain:

  • Dapat dipakai semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.
  • Lotion ringan yang mampu memperbaiki barrier kulit sekaligus melindungi dari efek buruk sinar UV. Kulit menjadi aman dari sinar matahari.
  • Pemakaian secara teratur dapat mencegah penuaan dini, kulit belang dan kondisi kulit lain akibat paparan sinar UV.
  • Tidak menyumbat pori.
  • Fragrance free, PABA free, non-comedogenic, dan non-greasy. Jadinya aman untuk dipakai!😀

Setelah seminggu mencoba memakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, fix saya menjadikan moisturizer ini sebagai daily essentials. Mumpung ada produk yang cocok untuk kulit muka saya. ^.^

moisturizer

Bagi kalian yang memiliki wajah sensitif atau berminyak seperti saya, disarankan banget untuk mencoba produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15. Tuh lihat, muka saya jadi mulus begini setelah memakai Cetaphil Oily Skin Cleanser dan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15.

setelah pakai cetaphil

*tring tring*

Cek aja website Cetaphil Indonesia untuk tahu info lebih lanjut mengenai moisturizer ini. Ada produk Cetaphil lainnya yang bisa dicek, siapa tahu cocok dengan jenis muka kamu. Bagi yang mau beli langsung di toko bisa ke Century, Guardian, Watson, atau store terdekat seperti Foodhall, AEON, Grand Lucky dan Kemchicks PP, serta apotek-apotek terdekat.:D

Cek TwitterFacebook, dan Instagram Cetaphil Indonesia untuk tahu info-info terbaru dari produk Cetaphil.😀

24 thoughts on “Pentingnya SPF Untuk Kulit Wajah

  1. Tika berkata:

    Kak Chika, beneran jadi makin cantik🙂 Suka, make-up kaka natural, makin terlihat kecantikan alami kak Chika😀
    Jadi pengen nyobain juga pakek Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

    • cK berkata:

      Tergantung perawatan wajah kamu. Menghilangkan bekas jerawat gak cukup cuma pakai 1 produk sih menurut saya. Kamu harus rajin perawatan mulai dari cuci muka, scrub, sampai pelembab.🙂

  2. Rizkha berkata:

    Hallo kaa.. Mau nanyaa.. Muka aku jg berminyak dan jerawatan… Kalo setelah pake mousterizer cetaphil, bagusnya pake BB cream apa ya? Takut nyoba yg aneh2 soalnya.. Huhuu😥

    • cK berkata:

      Kalau aku sih pakai BB Cream Tea Tree dari Body Shop. Tapi aku gak tau itu bakal cocok sama kamu atau enggak, soalnya aku gak gitu jerawatan.

Tinggalkan Balasan

