Kalau Pindah Negara dan Pekerjaan

Di pagi hari yang cerah, saya suka mencari hiburan di Twitter. Walau banyak yang bilang Twitter udah gak rame lagi, tapi saya tetap setia dengan aplikasi burung biru tersebut.

Bermula dari tweet Ferdiย yang bertanya soal kalau boleh pindah ke kota atau negara lain, dengan pekerjaan baru (level setara sekarang atau lebih tinggi), kira-kira mau pindah ke mana dan kerja apa. Saya langsung membayangkan beberapa artikel-artikel yang pernah saya baca. Seandainya saya diberikan kesempatan pindah negara dan mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan, saya pengen ke mana dan jadi apa. Begini jawaban saya.

Inggris, jadi bed tester

Gara-gara baca artikel tentang pekerjaan bed tester (salah satunya di artikel ini) saya jadi semacam punya cita-cita ngayal babu, yaitu jadi bed tester.

Tinggal di Inggris bisa dikatakan salah satu cita-cita saya. Lalu pekerjaan yang saya inginkan adalah bed tester. Menurut saya sungguh impian yang jadi kenyataan apabila saya dibayar untuk tidur dan mencoba kasur.

Jadi bed tester plus ditemenin oppa Song Joong ki *ngimpi*

Berhubung saya pelor, nempel kasur aja langsung molor. Entah kemampuan apa yang harus dimiliki agar bisa qualified bekerja di bidang ini.ย Kabarnya harus kuliah jurusan manajemen tekstil.

Jepang, jadi pemilik cafe

Jepang adalah salah satu negara favorit saya. Selama 2 tahun terakhir ini saya sudah menjambangi Jepang sebanyak tiga kali. Saat jalan-jalan ke Jepang, saya menginap dua kali di airbnb yang kebetulan host-nya adalah pemilik cafe. Melihat cara kerja mereka, perlakuan mereka ke pelanggan, dan para pelanggan yang sangat bersahabat, saya jadi berpikir untuk memiliki cafe di Jepang dan melayani sebagaimana mereka melayani saya saat berkunjung ke sana.

Cafe di Jepang. Seru yaaa tempatnya. ^^

Cafe-cafe di Jepang sungguh menyenangkan. Atmosfernya enak dan terasa homey. Kalau memungkinkan, saya pengen punya cafe di Jepang.

Belanda, jadi guru piano private

Sehubungan saya sendiri adalah guru piano (walaupun bukan private) saya ingin tinggal di negara udaranya bersih dan ada keluarga di sana. Belanda menjadi pilihan karena selain pendidikan di sini bagus, tempat tinggalnya bersih dan cukup aman. Yaaaa walaupun di sini ada area merah yang tersohor itu.

Ayo tebak lagu apa ini~

Kebetulan tante dan sepupu saya ada di sana, jadi siapa tahu ntar saya bisa tinggal di sana dan bekerja sebagai guru piano private. Mana Amin-nyaaaa?

Budapest, jadi photographer

Kepikiran tinggal di Budapest karena negaranya cantik banget. Walau negara ini gak seterkenal Perancis, Jerman, atau Italy, tapi Budapest memiliki tempat di hati saya. Selain tempatnya indah, penduduk di sana ramah dan lucu.

Jadi photographer di Budapest oke nih…

Karena tempatnya yang indah, rasanya jadi photographer di sini bisa menjadi pekerjaan yang potensial. Apalagi bagi saya, setiap sudut Budapest adalah seni.

Arab, jadi pemilik Rumah Makan Padang

Saat Umroh di tahun 2014, entah kenapa saya menemukan kedamaian di Arab, tepatnya di Mekah dan Madinah. Apalagi ketika menelusuri jalanan di Arab, saya berpikir ingin tinggal di sini saat hari tua.

Mengenai apa yang akan saya kerjakan di Arab, saya ingin jadi pemilik rumah makan Padang. Saya sebenarnya tidak ada kesulitan dalam mengkonsumsi makanan saat di Arab. Selain saya suka masakan Timur Tengah, jajanan di sana sangat menggiurkan dan pastinya halal.

Namun yang saya sayangkan adalah saya tidak menemukan adanya restoran Padang di sana. Tapi saya pernah menemukan gerai makanan Sunda eh tapi ini namanya doang sih Restaurant Sunda. Mungkin ada tapi gak di tengah-tengah Mekah. Oleh karena itu apabila saya tinggal di Arab, saya ingin membuka rumah makan Padang.

Resto Sunda tapi yang dijual burger xD

Kebetulan dari kelima negara yang saya sebutkan di atas adalahย tempat-tempat yang sudah pernah saya kunjungi sehingga terpikir untuk tinggal dan bekerja di sana. Sejauh ini belum ada keinginan tinggal di suatu tempat yang belum saya kunjungi. Mungkin karena belum ada bayangan seperti apa suasana di sana.Yang pasti saya pengen banget bisa tinggal di negara yang memiliki 4 musim biar ada alasan untuk beli baju baru. *eh gimana*

Kalau kalian ada kesempatan pindah negara dan memiliki pekerjaan impian, kira-kira pengen ke mana dan jadi apa?

Iklan

61 thoughts on “Kalau Pindah Negara dan Pekerjaan

  1. mbita berkata:

    Korea Selatan : istrinya Gong Yoo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Jepang : tetep jadi dosen

    New Zealand : Jadi Pemilik Resort

    Canada : Bikin Coffee Shop

    Italia : Punya perkebunan anggur

    Tapi yg nomer satu itu ngayalnya kebangeten sik ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  2. ichakhairunnisah berkata:

    Pengen k prague, trus punya coffee shop kecil gituuu. Pengen juga jadi pastry chef klo ke jepang. Hahahahhaha…
    Chika, bru tau kmu piano private teacher. Masih nerima murid ga? #pengenbelajarpiano

    • cK berkata:

      Aku belum pernah ke Prague jadi gak tau di sana enak atau gak. ๐Ÿ˜„

      Btw aku bukan guru piano private, tapi emang ngajar di suatu lembaga. Sayangnya gak nerima murid private. ๐Ÿ˜

  3. Desfortin berkata:

    Klo sy mau ke Australia aja, brkawan sama kangguru, wkwk… bcnda mbak

    Yg psti kmna aja asal ada krjaan bgus dan tinggal di ngra yg dmai, bkn daerah konflik. Di Switzerland mungkin.

  4. denaldd berkata:

    Kalau pindah ke Belanda, siapa tahu kita bertetangga Chika ๐Ÿ˜ aku dari dulu sudah punya impian tinggal di Belanda atau desa2 kecil di Swiss atau Austria. Ternyata takdir membawa impian masa lalu ke Belanda. Kalau boleh ngayal, pengen tinggal di Italia yg pedesaannya, jadi petani anggur dan menikmati sepuas mungkin lezatnya makanan Italia

  5. Dita berkata:

    pengen pindah ke Kanada atau New Zealand yang tenang, trus jadi apa ajalah yang penting bisa bertahan hidup….beternak biri-biri juga gakpapa ๐Ÿ˜€

  6. Anggie berkata:

    Aku udah hampir 2 tahun kerja di Belanda, dan udah bosen sama lingkungan sini (kecuali gajinya :p )
    Dan sekarang malah kepengen tinggal di Lembang, buka warung jagung bakar ๐Ÿ™‚

  7. kresnoadi DH berkata:

    Baru tahuuu kak chika pengajar piano. Kereeeeen! Hahaha kalo aku apa ya. Penginnya ke Kanada sih, tapi jadi apa nggak tahu. Pengin lari-larian aja di luar rumah. Atau buka warung-warung gitu kali ya? Yuhuuuu! \(w)/

  8. Adham Somantrie berkata:

    Eropa timur atau eropa utara (skandinavia) gitu. Bikin aplikasi sama jadi blogger aja seru. Hahahaha… Gak perlu keluar rumah lah. Tinggalnya di pedesaan aja. Kalo bosen liat komputer, nyangkul. Hahahaha…

  9. ndop berkata:

    Pingin hidup di Iceland. Kerjanya tetep sebagai jasa vector saja hohoho..

    Alasan Iceland karena kayak di planet lain hohoho. Menurut artikel sih, hampir gak ada kejahatan di sana. Kriminalitas sangat rendah. Trus pernah baca juga, yg tinggal di penjara sana itu kesalahannya cuma berkata kasar saja. Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s