Hong Kong Sebagai Pilihan Untuk Liburan

Sudah lama saya tidak ke Hong Kong. Rencananya tahun depan saya ingin kembali ke sana, tapi masih ngumpulin duit dulu. Menurut saya Hong Kong merupakan destinasi yang cukup mudah untuk dikunjungi mengingat tidak perlu ada visa jika ingin pergi ke sana.

Saya sendiri baru dua kali ke Hong Kong yaitu waktu masih kecil bersama keluarga dan ketika diajak berkunjung ke Hong Kong Disneyland bersama Mama.

Selain Disneyland, sebenarnya banyak sekali tempat-tempat di Hong Kong yang bisa didatangi. Ini nih 10 tempat yang wajib dikunjungi di Hong Kong menurut Discover Hongkong.

The Peak

Tempat ini terletak di atas gunung. Wisatawan yang kesini kebanyakan untukk foto-foto sekaligus melihat pemandangan Hong Kong dari atas.

Keren ya pemandangannyaaa~

Seingat saya waktu kecil saya sudah pernah ke sini, namun banyak yang berubah. Samar-samar banget ingatan saya tentang tempat ini.

Hong Kong Disneyland

Saya adalah pecinta theme park. Bisa pergi ke Hong Kong Disneyland adalah sebuah kebahagiaan. Saya ingin kembali lagi ke sini karena tampaknya Hong Kong Disneyland tampaknya sudah menambah beberapa wahana baru sehingga rasanya sudah saatnya saya kembali dan mencoba wahana-wahana baru tersebut.

null

Bersama Mama di Disneyland

Biar lebih maksimal ke sini, lebih baik menginap di resortnya karena selain memiliki fasilitas yang lengkap, kamarnya dibuat tematik Disney, sehingga cantik banget dan bikin betah di kamar.

Ladies’ Market

Buat para cewek-cewek yang hobby belanja, tempat ini menjadi tempat wajib kunjung karena memiliki banyak jenis barang yang dijual. Mulai dari aksesoris, tas, sepatu, make up, skincare, pokoknya lengkap dan memang bisa dibilang dikhususkan untuk perempuan.

Belanjaannya kakaaak~

Bagi yang mencari barang-barang murah, wajib datang ke tempat ini. Siapa tahu bisa mnedapatkan barang bagus yang diinginkan dengan harga masuk akal.

Avenue of Stars

Avenue of Stars bisa dibilang seperti Hollywoord Walk of Fame versi Mandarin. Isinya cap tangan dan tanda tangan dari para artis Hong Kong. Nama-nama seperti Jackie Chan, Andy Lau, Tony Leung, sampai dengan Jet Li. Patung sang legendari Bruce Lee juga ada.

Di daerah Tsim Sha Tsui nih

Saya sudah sering mendengar tempat ini tapi malah gak pernah mampir. Kayaknya kalau balik ke Hong Kong harus mampir ke tempat ini.

Madame Tussauds Hong Kong

Seperti biasa, Madame Tussauds adalah museum yang berisi patung lilin yang persis dengan orang aslinya. Sejauh ini saya sudah mengunjungi Madame Tussauds di Thailand, Singapore, dan Inggris. Justru yang di Hong Kong belum pernah!

Lee Jong Suk dan patung lilin-nya. Mirip ga?

Banyak sekali patung lilin yang tTampaknya seru kalau balik lagi ke sini, saya ingin tahu apakah ada patung lilin orang Indonesia yang dipajang di sini.

Star Ferry

Star Ferry merupakan layanan kapal ferry yang melewati Victoria Harbour dan berhenti di tempat-tempat tourist attraction seperti Tsim Sha Tsui, Central and Wan Chai.

Cakep ya pemandangannyaaaa~

Saya sendiri belum pernah naik ini. Eh tapi waktu kecil tuh pernah naik kapal yang berhenti di Jumbo restaurant. Samar-samar teringat kenangan masa kecil waktu ke Hong Kong bersama keluarga. Di Jumbo restaurant ini para rombongan tour makan enak dan saya nyaris makan babi di sini.

Tsim Sha Tsui Promenade

Tsim Sha Tsui merupakan kawasan wisata yang terletak di daerah Kowloon. Tempat ini menyimpan banyak peninggalan sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Yang menarik dari tempat ini adalah kita bisa melihat keindahan kota Hong Kong dari kejauhan. Pas banget untuk memotret landscape.

Tsim Sha Tsui merupakan tempat yang paling bagus untuk melihat pemandangan Hong Kong yang cantik seperti ini.

Ngong Ping 360

Ngong Ping merupakan tourist attraction di Hong Kong yaitu kereta gantung yang menghubungkan kawasan Tung Chung dengan desa Ngong Ping yang berada di atas bukit.

Bagi yang takut tinggi, sebaiknya tidak naik kereta gantung ini daripada pingsan.

Big Buddha and Biara Po Lin

Apabila naik Ngong Ping 360, maka salah satu tujuan wisatanya adalah Big Buddha dan Biara Po Lin. Dari kejauhan, patung ini tentunya sudah terlihat. Sedangkan Biara Po Lin bisa dibilang sebagai tempat sembahyang bagi umat Buddha.

Kalau mau ke sini bisa dengan naik kereta gantung. Kayaknya sekali seumur hidup harus nyoba-nyoba mengunjungi tempat-tempat seperti ini.

Ocean Park Hong Kong

Pecinta laut dan taman hiburan tampaknya wajib mengunjungi tempat ini. Ocean Park adalah wahana taman hiburan dengan tema laut yang memberikan pameran aneka hewan yang jarang ditemui (atau bahkan tidak pernah?) dan pastinya atraksi-atraksi yang menarik.

Saya belum pernah ke sini. Tapi kalau saya balik ke Hong Kong saya pasti ingin mengunjungi Ocean Park karena saya suka taman hiburan dan laut!

Gara-gara datang ke event Wego Hangout yang ngobrolin soal Hong Kong, saya jadi pengen balik lagi ke sini. Karena itulah saya sekalian menuliskan tempat-tempat yang ingin saya datangi apabila balik ke sana.

Di even Wego kemarin, dengan bintang tamu Mas Awan Yulianto dan Poetry Gladies (si pemilik Dapur Gladies yang kondang itu), saya mendapatkan banyak informasi tentang Hong Kong. Apalagi kini Hong Kong menjadi negara yang ramah untuk para muslim, karena sudah banyak memiliki tempat-tempat makan yang halal. Horeee!

Jadi pengen balik ke Hong Kong lagi karena sekarang masih banyak tempat yang belum pernah saya explore. Apalagi tiket ke Hong Kong jauh lebih murah daripada tiket-tiket negara Asia Timur lainnya.

Kalau kalian ke Hong Kong, tempat mana yang pengen banget didatangi?

Iklan

28 thoughts on “Hong Kong Sebagai Pilihan Untuk Liburan

  1. Pink Traveler berkata:

    Pengen ke Hong Kong lagi belanja skin care sama ke the Peak soalnya gagal ke sana karena mendung dan hujan pas musim panas. Avenue of Stars lagi renovasi sampe 2018 sementara kereta gantung juga faktor keberuntungan bisa naik karena sering tutup karena cuaca

  2. Ranger Kimi berkata:

    Aku juga sudah lamaaa banget gak ke Hong Kong. Pertama ke sana (dan kunjungan satu-satunya) pas aku kelas 2 atau 3 SMP. Kalau nanti aku dikasih rejeki lebih dan bisa ke sana, tampaknya Disneyland dan Madame Tussauds boljug tuh buat disambangi.

  3. Nina berkata:

    Dari kapan tau udah ada niatan pengen ke HK, tapi issued tiketnya malah ke tempat lain 😀 . Penasaran dengan disneylandnya… permainannya sama gk sih chik dgn US?
    atau lebih banyak wahana permainan anak2 aja? krna kebanyakan liat foto2 org2 yg datang kesana yg dijadikan objek foto gedung2, tokoh kartun sama paradenya… tapi gk pernah liat yg wahana permainannya

    • cK berkata:

      Wahananya lebih friendly buat anak-anak sih. Yang buat orang dewasa kebanyakan macam rollercoaster sama thriller ride yang lain…

  4. rietsi vicia berkata:

    Jadi pengen ke Hong Kong lagi. Aku paling suka sama mrt nya yang tepat waktu. Kalau Jakarta nanti kayak Hong Kong pasti nggak ada lagi yang namanya jam karet. Hehehe 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s