GrabHitch, Solusi Buat Persoalan Plat Ganjil Genap

Saya adalah pengguna mobil. Kebetulan mobil saya memiliki plat ganjil. Di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman dan Gatot Subroto pada weekdays hanya bisa dilalui oleh mobil dengan plat sesuai tanggal. Jadi kalau tanggal ganjil, hanya plat ganjil yang bisa melewati jalan tersebut pada jam 7:00-10:00 dan jam 16:00-20:00. Sebaliknya, pada tanggal genap, hanya kendaraan berplat genap yang bisa melewati jalan tersebut.

Ribet memang, gak bisa akal-akalan lagi pakai joki, namun saya akui cukup efektif untuk membuat orang-orang memilih menggunakan jalur lain sehingga sepanjang jalan Thamrin-Sudirman-Gatsu menjadi lebih sepi di jam pagi dan sore. Karena alasan itulah saya terkadang meninggalkan mobil dan memilih naik kendaraan yang bisa dipesan via online untuk mempermudah perjalanan. Kalau biasanya saya memilih GrabCar untuk alternatif transportasi, sekarang saya ingin mencoba yang baru yaitu GrabHitch.

GrabHitch sendiri sudah beroperasi di beberapa negara. Kalau di Singapore GrabHitch lebih fokus untuk kendaraan roda empat, di Indonesia fokusnya pada kendaraan roda dua alias motor karena memang motor lebih bisa diandalkan untuk transportasi yang lebih cepat.

Layanan ini mempertemukan pengendara dengan penumpang yang memilih tujuan sama. Jadi misalnya tempat tinggalnya berdekatan dan tujuan kantornya berdekatan, GrabHitch bisa menjadi pilihan.

Bedanya GrabHitch dengan Grab komersil yang biasa adalah pengendara motor ini merupakan para pekerja profesional  yang ikutan program GrabHitch dengan tujuan menghemat bensin sekaligus mencari teman seperjalanan. Dengan GrabHitch, uang bensin dapat dibagi dua, dan yang nebeng pun membayar lebih murah. Pengendara GrabHitch terbilang aman dikarenakan mereka berasal dari kalangan pekerja profesional.

Yang lebih penting lagi, penumpang memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan sosial alias mempermudah pencarian jodoh HAHAHAHAHAHA! Bisa juga saling bertukar info pekerjaan, kegiatan, hobby dll. Dari nebeng turun ke hati deh.

Perlu diketahui, pengendara GrabHitch ini berbeda dengan Grab yang biasa karena pengendaranya merupakan para pekerja profesional. Mereka tidak memakai seragam apalagi helm yang bertuliskan Grab. Pokoknya berasa kayak nebeng dengan teman sendiri.

Bayangkan GrabHitch yang menjemputmu tampilannya kayak gini. Pasti bakal ketagihan naik GrabHitch!

Gambar dari sini

Oh iya, untuk naik GrabHitch ini bisa memilih mau gender sama atau berbeda. Nantinya pengendara dan penumpang bisa saling menentukan titik point penjemputan. Sistem pemesanan GrabHitch juga terjadwal di mana sistem akan mencocokkan antara pengemudi dengan penumpang dengan arah atau rute yang sama.

Pemesanan GrabHitch juga bisa dilakukan 7 hari ke belakang lho. Jadi misalkan ada yang berencana mau ke bandara pada 3 hari ke depan, bisa menggunakan GrabHitch untuk janjian bareng ke bandara.

Tarif dasar GrabHitch adalah Rp 10.000 (jarak 1-10km) dengan akumulasi Rp 1.000 tiap 1 km yang ditempuh. Jadi kalau jaraknya cum 7km, berarti cuma bayar Rp 10.000. Selain hemat, bisa berkenalan dengan teman-teman baru dan memperluas networking.

Patut dicoba kan layanan yang satu ini! Cus ah cobain GrabHitch, siapa tahu habis ini gak cuma nebeng bareng, tapi juga bisa traveling bareng! 😀

Iklan

23 thoughts on “GrabHitch, Solusi Buat Persoalan Plat Ganjil Genap

  1. shiq4 berkata:

    Ntar klo udah terkenal pengguna aplikasi ini bakalan di demo gojek dkk wkwkwk….. Di indonesia mah gitu, kalah bersaing ujung2nya kekerasan.

  2. rainhanifa berkata:

    Nah fitur yang pesen buat beberapa hari ke depan bisa nih. Pas ada rencana balik dari luar kota, dari stasiun apa bandara ga ada yang jemput, pake ini aja kan ya 😀

  3. waterbomm berkata:

    ini pesen grabhitch musti berapa lama sebelumnya ya? pengalaman sih lama dapetnya. tapi emang keterangannya sih 1 jam sebelumnya :)))

    *kebiasaan grabbike*

    • cK berkata:

      Iyaaa, karena untuk nyari pengendara yang cocok emang makan waktu (dan mereka bukan yang stand by kayak grabbike).

      Cocoknya sih ini untuk perjalanan yang terencana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s