Lagu Bunga Terakhir di Konser Super Junior

tiketAkhirnya penantian 2 tahun Super Show tiba juga di tahun 2015. Setelah terakhir menonton Super Show di tahun 2013, Super Junior kembali mendatangi Indonesia sebagai negara Asia terakhir yang dikunjungi dalam rangka promo album ketujuh yang berjudul Mamacita.

Sebagai fans berat Suju tentunya saya tidak boleh melewatkan konser yang satu ini. Kali ini konser Super Show 6 diadakan di ICE, Indonesia Convention Exhibition.

Baru kali ini saya nonton konser Super Junior yang pas datang gak lama kemudian konsernya dimulai. Biasanya udah datang dari beberapa jam sebelumnya.😛

Tempat kali ini cukup oke walau agak jauh dari Jakarta. Parkirnya mudah (mungkin karena gak banyak yang bawa mobil), arena konser besar, toilet ada banyak, sayangnya aja kurang banyak petunjuk mengenai pintu masuk yang benar.

Konser dibuka jam2 lewat sedikit dengan pemutaran VCR (video cassette recorder) berisi cerita ala-ala spy sekaligus memperkenalan personel yang dibuat sedemikian ganteng. Sepanjang pemutaran VCR, Lightstick biru menyala dan teriakan “Super Junior” memenuhi ICE hall 5-6.

VCR Super Junior

Selesai tayangan VCR, muncul 8 pemuda yang bikin para perempuan semakin jejeritan. Konser langsung dimulai dengan lagu Twins. Menurut saya sih kurang cocok ya lagu ini buat pembukaan, tapi setelah itu dilanjutkan dengan lagu Bonamana yang bikin penonton jadi panaaaass.

Bonamana versi Jepang, ini bukan yang konser di Indonesia ya!

Belum sempat bernafas, Super junior langsung kembali menggebrak dengan hits andalan mereka, Sorry Sorry. Kyaaaaaaa!

Sorry Sorry

Konser dilanjutkan dengan She Wants It, Midnight Blues, dan masih banyak lagi. Rasanya terlalu malas menyebutkan satu-satu karena Super Show ini berdurasi lebih dari tiga setengah jam. YAP, TIGA SETENGAH JAM SODARA-SODARA! Bayangin deh kalau ada yang bergaya pakai high heels, dapet salam dari kapalan. Saya sendiri biasa memakai sneakers wedges kalau nonton konser. Selain bikin lebih tinggi *uhuk* jadi terlihat trendy dan modis.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di konser ini saya menjadi penonton festival bagian blue yang menghadap panggung. Saya sendiri lebih sering nongkrong di kiri depan panggung. Apesnya yang sering nongol di panggung sebelah kiri ini bukannya Kyuhyun, tapi Donghae.

donghae

Hae Donghae…

Lalu teman saya Shinta menceritakan bagaimana Kyuhyun dengan baiknya menawarkan fansnya untuk melempar kotak CD sehingga bisa ditandatangani olehnya. WAAAAAAAH SAYANG BANGET GAK BAWA CD-NYA KYUUUUUU. *nangis bombay*

What a sweetheart. #chokyuhyun #kyuhyun #supershow6 #ss6ina #superjunior

A video posted by @shintashinobi on

Kyu baik banget siiiih❤

Salah satu yang bikin saya terpana dan kagum di konser ini adalah ketika melihat penampilan Ryeowook yang menyanyikan lagu Bunga Terakhir secara utuh. Catat, UTUH. Bahkan Wookie terlihat begitu mendalami lagu ini. OMAIGAT, RYEOWOOK DAEBAAAAAAK!!

Ryeowook – Bunga Terakhir

Sebenarnya gak cuma Ryeowook aja sih, 2PM juga menyanyikan lagu RAN – Dekat Di Hati tapi sayangnya saya gak nonton konser mereka. Di penghujung konser, seperti biasa Super Junior mengajak ngobrol para ELF.

Konser Super Show 6 di Indonesia diramaikan oleh Kyuhyun, Donghae, Ryeowook, Siwon, Kangin, Eunhyuk, Leeteuk, dan Heechul. Yang tiga lainnya yaitu Sungmin, Shindong, dan Yesung masih mengikuti wamil 2 tahun. Tapi Yesung gak lama setelah konser Super Show, keluar dari wamil dan jalan-jalan ke Indonesia. Semacam balas dendam karena gak ikutan konser di Indonesia, Yesung memilih jalan-jalan di Jakarta dan liburan ke Pulau Seribu.

Gak hanya Super Junior saja yang hadir, tapi juga ada Super Junior M, sub grup dari Super Junior yang menghadirkan Zoumi dan Henry. Oh iya, di bagian solo, Henry gak cuma nyanyi aja, tapi juga main biola. Keren deh!

Henry main lagu Smooth Criminal

Tampaknya setelah ini Super Junior akan vakum mengingat akan banyak membernya yang memulai wamil hiks hiks. Yang pasti saya sangat puas dengan konser Super Show 6 tahun ini.😀

28 thoughts on “Lagu Bunga Terakhir di Konser Super Junior

  1. dreamerninja berkata:

    Posting ini bikin aku gagal move on, sodara-sodara 😭
    Penantian 2 tahun sungguh benar sekali bagi yang ditinggal wamil ini…
    Dan… hore, aku disebut di blognya Chika! #merasangetop 😆

  2. icit berkata:

    aku gak fans Suju sih, tapi aku juga paing suka liat Kyuhyun itu deh.
    itu yang main drum siapa, keren juga yak. beneran main tuh?
    ini ruangan gede banget deh.

    • cK berkata:

      Itu yang main drum namanya Heechul, beneran main. Pas di Jakarta juga main drum secara live. Member Suju ada yang bisa main piano, gitar, drum, biola, sampai saxophone. Maklum, mereka udah ditraining dari remaja, jadi multitalenta gitu.

      Arena yang gede itu di Jepang, di Tokyo Dome.:mrgreen:

    • cK berkata:

      Iya kaaaan. Penasaran latihannya berapa lama. Tapi katanya dia emang suka lagunya, dan pas ditranslate ke Korea, Ryeowook suka sama liriknya. Jadi menjiwai gitu. Pas konser juga bilang kalau ada kesempatan, dia mau nyanyiin lagu itu pakai bahasa Korea.

  3. BlogDokter berkata:

    Merinding saya menonton lagu Bunga Terakhir karena teringat teman saya waktu pendidikan dasar militer dulu. Saat perpisahan selesai pendidikan dasar militer tahun 2009, dia menyanyikan lagu itu, keesokan harinya pesawat Hercules yang ditumpanginya kembali ke Surabaya jatuh di Madiun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s