Dua Hari Nonton Super Show 5

SS5Super Junior (Suju) konser lagi di Jakarta! Kali ini mereka mengadakan konser Super Show 5. FYI, Super Show adalah sebutan untuk konser yang diadakan Suju.

Tidak seperti tahun lalu yang diadakan 3 hari berturut-turut, konser Super Show kali ini cukup 2 hari saja. Ya gapapa sih. Konser Super Show diadakan pada tanggal 1-2 Juni di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, dan saya bertekad untuk nonton dua-duanya. Yay!

SS5

Di SS5 kali ini minus Yesung. Hiks.

Pada Super Show hari pertama, saya mengambil posisi di Stand A, yaitu di sebelah kiri, dan berdiri. Kebetulan saya sudah biasa nonton konser berdiri apalagi tahun lalu Super Show 4 durasinya hampir 4 jam dan saya masih kuat menyaksikannya.

Ternyata hari pertama cukup ramai, namun masih banyak celah-celah kosong dan saya berhasil mendapatkan posisi yang sangat enak (menurut saya), yaitu di depan panggung sebelah kiri.

Konser kali ini dimulai lumayan tepat waktu, yaitu jam 19:15. Kirain bakal ngaret gyahahaha. Dyandra Entertainment emang oke deh kalau bikin event. Gak ngaret! *ngacung jempol*

Konser dibuka dengan video mapping yang keren abis, baru setelah itu langsung digebrak dengan lagu andalan mereka “Mr. Simple” dan “Bonamana”. YAAAAAY, MEIS BERGETAAAARRR!!

Ada video mapping. Nyomot video punya Lintang Pratiwi

Setelah itu ada penampilan dari Super Junior M (ada Henry dan Zhoumi dong!) yang menyanyikan lagu “Super Girl”. Sukak!

Yang paling saya senangi di konser ini adalah ada lagu “It’s You”. Saya suka banget lagu itu dan pengen bisa melihat mereka menyanyi lagu itu secara live. HORE!

Lagu “It’s You”, nyomot video punya ochamamiki1

Sepanjang konser saya bisa melihat para personel Suju lewat di depan mata saya. Bahkan Siwon berkali-kali berjongkok dekat sekali, tapi karena saya lebih ngefans dengan Kyuhyun, jadi saya gak berusaha grepe-grepe Siwon.

Siwon

Hae…

Playlist Super Show 5 kali ini banyak berbeda dengan Super Show 4. Banyak lagu baru dan tentunya lagu-lagu lama yang tidak dinyanyikan saat Super Show 4.

Di konser ini Henry (personel Super Junior M) yang sedang debut solo sekalian promo lagu terbarunya ”Trap’. Aduh Henry sekarang kurus bangeeeet. Udah gak bisa dipanggil Mochi lagi deh. >.<

Nyomot video punya gioturtle7

Saya suka video-video yang dimainkan selama konser. VCR kali ini bertemakan spionase. Saya menikmati VCR yang diputar, apalagi banyak wajah-wajah lucu di sana*elap iler* SAYANGNYA MEREKA GAK MENYANYIKAN LAGU “SPY”! WHYYYYYY???!!! *nangis di pangkuan Kyuhyun* Mencoba berpikir positif, mungkin lagu “Spy” disimpan untuk konser tahun depan. Amin.

Alhamdulillah posisi tempat saya berdiri sering banget dilewati Kyuhyun. BAWA AKU DEK, BAWA AKU! (Kenapa dipanggil dek? Karena KyuHyun ini lebih muda dari saya hohoho).

Uh yeah konser hari pertama berjalan sukses. Hati senang dan ternyata masih jam 10 aja gitu. TUMBEN KONSER SUJU PULANGNYA CEPAT!

Konser hari kedua yaitu tanggal 2 Juni 2013 ini terbilang istimewa karena bertepatan dengan perayaan 7 tahun ELF (EverLasting Friends, sebutan untuk fans Suju), beberapa fans dari luar negeri seperti Vietnam, Thailand, Singapore bahkan dari Perancis pun hadir di Super Show 5 Jakarta.

Saya sempat kenalan dengan seorang tante Indonesia yang bela-belain dari Sydney ke Jakarta demi nonton konser ini. TANTE-TANTE LHO! RUAR BINASA! Jadi mikir ntar saya kalau udah tante-tante apakah bakal kayak gini?

Playlist di konser hari kedua masih tetap sama, namun interaksi mereka dengan fans lebih lama. Sempat terdengar gosip kalau bakal ada tumpengan di hari perayaan 7 tahun ELF ini, tapi ternyata cuma gosip sodara-sodara! Tapi mereka sempat menyanyikan lagu “Happy Birthday” dalam bahasa Korea.

Nyomot video punya Nita Rahmatunnisa

Kalau tahun lalu saya berhasil selca (self camera) dengan Ryeowook, sayangnya tahun ini gak berhasil. Posisinya gak seenak tahun lalu sih yang persis di pinggir barikade yang mudah untuk minta foto.

seat

Posisi duduk pas Super Show 5

Tapi saya puas di konser Super Show tahun ini. Walaupun minus Heechul, Leeteuk dan Yesung yang sedang wamil (wajib militer), konser Super Show tetap ramai dan mengesankan.

Kabarnya konser Super Show di Malaysia bulan Oktober nanti bakal ada kehadiran Heechul. Siap-siap nabung deh kalau mau nonton lagi.

13 thoughts on “Dua Hari Nonton Super Show 5

  1. Vita lah! (@vitamasli) berkata:

    aku nonton hari ke dua dan rasanya pengen garuk2 promotornya pake lightstick. (tapi sayang,lightsticknya mahal!). Seatplannya bener2 deh bikin kesel.Kyu aja sempat bilang baru kali ini dia harus banyak lelompatan supaya yg dibelakang bisa liat mereka (coret:Dia ajaahhh!!).Padahal di SG bahkan di BKK kalo liat stagenya duduk dimana aja bisa liat mereka. Huuhuhuhu..dan iyah durasinya pendek banget. Hari ELF yg tdk berkesan. Huuhuuhu..aku cinta Donghae.. *loohhh?* Kalo ada tiket gratisan ke KL kabarin akuh yaaahh.. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s