#CCJapanTrip: Clara Chika Japan Trip

shibuyaBulan Maret kemarin saya dan Clara Devi pergi ke Jepang untuk mengemban suatu tugas. Bukan liburan ataupun jalan-jalan, tapi anggap aja begitu, karena kami di Jepang! Yihaaaa~

Pergi ke Jepang adalah salah satu cita-cita saya. Saya beruntung bisa menemani Epoy (panggilan akrab buat Clara Devi) ke Jepang selama dua minggu. Di Jepang kami mengerjakan suatu secret project *tsaaaah* yang mengharuskan kami berpindah-pindah kota.

Hari pertama kami tiba di bandara Narita, Tokyo. Perjalanan menggunakan Japan Airlines (JAL) terasa nyaman karena space untuk kaki terasa lebih lebar. Selain itu pramugari JAL sangat ramah dan tak henti-hentinya menawarkan makanan maupun minuman. Saya bahkan meminta snack lebih dan dikasih! Bagi yang ingin ke Jepang dan merasa nyaman dalam perjalanan, saya rekomendasikan maskapai penerbangan yang satu ini. Tapi memang mahal sih harga tiketnya.😛

menu JAL

Cuaca di Narita cukup dingin tapi masih dapat diatasi dengan memakai coat. Sebelum memulai perjalanan ke berbagai kota di Jepang, kami mencoba menelusuri daerah Shibuya yang tersohor itu. Akhirnya jalanan yang biasa saya saksikan di film dorama Jepang, bisa saya lihat langsung. Tak lupa juga berfoto di patung Hachiko yang terletak tak jauh dari arena utama Shibuya.

Hachikoooo~

Kiri kanan saya terlihat orang-orang Jepang yang berdandan dengan modis dan rambut yang berwarna-warni. Semua memakai coat trendy yang membuat saya ingin membeli coat-coat yang mereka pakai.

Makan malam kami jatuh ke sebuah restoran pizza yang dipilih secara acak. Karena saya seorang Muslim dan pantang makan babi, maka restoran pizza yang dipilih. Katanya Epoy lebih aman karena opsi menu non-babi lebih banyak.

pizza tuna

Tuna Pizza, insya Allah halal

Selain itu saya juga mencoba crepes, camilan yang digemari di Jepang. Di daerah Harajuku, ada sebuah gang yang banyak menjajakan crepes. Crepes yang dijual juga bervariasi, gak cuma dengan es krim dan buah, tetapi juga dengan cheese cake.

Rasanya seperti mimpi bisa menelusuri jalanan-jalanan ternama di Jepang. Shibuya, Shinjuku, Harajuku, satu-satu kami telusuri berdua di malam hari. Di Jepang, jalan-jalan sambil menenteng koper rasanya menjadi pemandangan yang biasa. Kalau di Jakarta mungkin bakal disangkain pebisnis.

harajuku

Daerah Harajuku

Keesokannya saya dan Epoy meeting di sebuah cafe yang makanannya enak dan banyak. Uniknya di sini ada menu nasi goreng dan ditulis dalam bahasa Indonesia! Di gambarnya bahkan ada kerupuk!😆

nasi goreng

Nasi goreng eksis di Jepang!

cafe lucu

Makanannya enak-enak!

Setelah perut kenyang barulah memulai petualang dengan pergi ke perfektur Hiroshima, ke sebuah daerah bernama Ajina. Seperti apa Ajina itu? Nanti akan dikupas di blogpost lainnya.😀

29 thoughts on “#CCJapanTrip: Clara Chika Japan Trip

  1. icit berkata:

    “meminta snack lebih”, padaaaaaang. Pengen juga ih.😄
    Chika emang cocoklah main ke jepang, stylenya pas. Kenapa gak jadi model sana aja? #teteup

  2. Eky berkata:

    Ya ampun itu nasi gorengnya 100 ribu lebiiih😮
    *jangan pernah ngerupiahin harga kalo lagi jalan-jalan* hahaha
    Salam kenal, Mbak Chika😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s