Mau Pergi Ke Negara Mana?

Saya suka traveling. Beberapa negara yang ingin saya datangi seperti Hong Kong, Inggris, Prancis, dan Belanda, akhirnya dapat terpenuhi di tahun ini. Alhamdulillah ya, sesuatu banget. *benerin rambut ala Syahrini*

Namun selain negara yang saya sebutkan di atas, masih ada beberapa negara yang ingin saya kunjungi, yaitu Russia, Italia, Korea, dan Jepang. Ada apa dengan negara tersebut?

Saya sering menonton film yang berlatarbelakang negara Russia. Entah kenapa saya penasaran melihat Kremlin dan gedung-gedung yang atapnya kayak eskrim dan permen lollipop.

Gambar Kremlin diambil dari sini

Keinginan ini semakin kuat ketika menyaksikan film The Darkest Hour dan Mission Impossible 4. Walaupun untuk ke Russia itu sulit sekali. Tiket pesawat yang mahal, bahasa yang sulit dimengerti, hingga visa yang (katanya) sulit didapat. Namanya juga pengen. Boleh dong kalo ngimpi pengen ke Russia?

Lalu yang kedua adalah Italia. Alasan ingin ke Italia adalah karena saya sudah lama jatuh cinta dengan kota Venesia yang dikelilingi oleh air. Alunan alat musik akordeon bergema di sudut-sudut kota. Tidak hanya itu, di Italia ada Milan, kota mode, yang tentunya membuat saya ingin berbelanja di sana. Lalu di Roma ada bangunan-bangunan bersejarah yang pastinya cantik untuk difoto dan tentunya  foto-foto di sana.

Gambar diambil dari sini, sini dan sini.

Rasanya saya ingin menyaksikan semua itu secara langsung. Belum lagi tour leader perjalanan kemarin mengatakan Italia merupakan negara favoritnya, yang tentunya membuat saya semakin penasaran ingin ke sini. Mudah-mudahan ada rezeki dan waktu untuk berkunjung ke sini.

Bagaimana dengan Korea? Melihat postingan ini dan ini tentunya terlihat bagaimana saya ngefans dengan Super Junior. Saya punya mimpi pergi ke Korea Selatan menyaksikan konser Super Show. Kalau selama ini saya menonton di Singapura dan Indonesia, maka saya berkeinginan nonton konser mereka langsung di negara asal mereka.

Foto Super Show diambil dari sini 

Namanya juga mimpi. Boleh dong! 🙄

Terlepas dari keinginan nonton Super Show di Korea Selatan, saya juga ingin mengunjungi tempat-tempat pariwisata Korsel seperti Pulau Jeju, tempat belanja di Myeong Dong dan kantor SM Entertainment (manajemen tempat bernaungnya Super Junior). 😆

Sedangkan Jepang, merupakan cita-cita dari kecil. Saya suka membaca komik, menggambar, hingga menonton anime. Dulu sempat belajar bahasa Jepang karena bermimpi suatu hari akan jadi penulis manga. Tapi ya itu cita-cita waktu masih kecil sih, sekarang sudah beda. Walaupun begitu saya tetap ingin ke Jepang. 😛

Gambar dari sini dan sini

Keinginan untuk pergi ke Jepang rencananya tahun ini, namun batal ketika ada ajakan dari Mama untuk menemaninya ke Eropa. Entah kapan, tapi saya percaya saya akan menginjak negeri matahari terbit ini. *mengamini doa sendiri*

Yang pasti kalau selama traveling, saya tidak ketinggalan update soal #cKTrip. Saya suka berbagi foto dan info selama perjalanan di Twitter maupun Facebook. Biasanya kalau ke luar negeri, saya ambil paket internet unlimited yang ditawarkan XL. Dengan membayar 25 ribu untuk 1 hari sudah bisa internetan sepuasnya di luar negeri. Apalagi memakai iPhone yang bisa jadi personal hotspot, sehingga gadget lain juga bisa ikut ngenet. Tapi harga ini sesuai dengan negara mana yang dikunjungi ya. Beberapa negara memiliki tarif yang berbeda, tapi tetap flat. Namanya XL One Tariff.

Di Jepang juga ada layanan XL One Tariff ini, jadi kalau ke Jepang, saya gak khawatir kesulitan mengakses internet. Masalahnya ke Jepang-nya kapaaaaaaaan?!! 😆

Nah kalau mau ke Tokyo GRATIS, bisa coba game XL One Tariff di Facebook XLRame. Gak cuma Tokyo sih, ikutan game ini berkesempatan ke Phuket sana Paris juga bareng Dimas Novriandi :mrgreen:. Yang mau ikutan, main aja gamenya. Seru kok, saya juga sampai sekarang masih mengumpulkan poin. Siapa tahu bisa ke Jepang gratis. 🙄

Game XL One Tariff

Gak pengen ke Mekah, Chik?

Oh, ke Mekah itu pasti impian semua umat Muslim. Saya ingin ke sana tapi bukan buat traveling, melainkan untuk ibadah. Masa iya ke Mekah buat belanja doang? Rugi! 😛

Kalau kalian, negara mana sih yang pengeeeeen banget kalian kunjungi? 😀

55 respons untuk ‘Mau Pergi Ke Negara Mana?

  1. Billy Koesoemadinata berkata:

    di setiap benua/wilayah punya negara-negara target tertentu:
    Eropa: Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, Italia.
    Afrika: Mesir, Aljazair, Maroko
    Asia: Jepang, Korea, India, Thailand, Vietnam
    Amerika: Peru, Brazil
    Australia/Oceania: Australia, Selandia Baru

    *ngimpi ada yang sponsorin*

  2. Adiitoo berkata:

    aku mau negara manapun, asal perginya sama kamu, Kak, #digorok

    aku pengennya ke (selain Mekkah tentunya) India, Afrika, Jepang, dan negara-negara perbatasan perang.

    Sudah ikutan dong.. semoga aku menang. Kalau menang mau request perginya ga mau sama Kak Dimas, maunya sama Aurel #sikap

  3. niee berkata:

    kalau aku di asia selain Arab Saudi *tentu saja 😉 * samaan aku pilih Jepang dan Korea Selatan.

    Kalau di selatan aku pengen ke New Zealand, terus dieropa aku pengen ke Inggris (nonton United di Old Trafford tentu saja ) dan negara-negara skandinavia *karena aku suka banget dengan mitologi nordik*

    Kalau udah semua, aku pengen ke Amerika seh 😀

  4. Ca Ya berkata:

    klo aku selain mekah (tentunya utk ibadah) pastinya pgn ke Jepang, mengalahkan keinginan ke Eropa dan sekitarnya hahahhah :))
    masalahnya, entah itu cuma mimpi belaka ato pegimane jg gtw deh hahahah…bolehlah bermimpi,,kn ga bayar 😀

    AMinin ya Ka Chik 😀

  5. venus berkata:

    tadi ngobrol berandai2 sama precil kecil. dia bilang pengen ke jepang, tapi juga pengen ke london, juga pengen liat salju. halah banget gak sih :))

    btw tadi malem nemu tiket jkt-paris PP 8 jutaan chik buat mei taun depan. *cekikikan*

    eh pengen ke mana? pengen ke eropa sih sebenernya. ke paris doang jg mau. *ngegame lagi*

    • cK berkata:

      8 juta tuh murah kalo Jakarta-Paris. Kemaren aja aku kena sekitar $1200 tapi naik Emirates sih.

      Ayo coba ngegame lagi mbok, siapa tahu bisa ke Paris. :mrgreen:

  6. Dykapede berkata:

    Gak pengen ke Mekah, Chik?

    Oh, ke Mekah itu pasti impian semua umat Muslim. Saya ingin ke sana tapi bukan buat traveling, melainkan untuk ibadah. Masa iya ke Mekah buat belanja doang? Rugi!

    Closing yang menakjubkan mba :))

    Salam

  7. herva yulyanti berkata:

    keren banget mba 🙂 saya juga pengen ke negara2 itu apalagi Mekah, belanda, Perancis semua deh yang uda mba kunjungin saya juga mau xixixi semoga Alloh mencatat keinginan saya dan dikabulin aamiin ^^

Tinggalkan komentar