Menyaksikan Gerhana Matahari Total di Belitung

gerhanaTanggal 9 Maret, Indonesia menjadi negara satu-satunya yang dapat menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT). Di negara sekitar Indonesia juga bisa sih, tapi gak total. Kota-kota yang bisa menyaksikan GMT pun tidak semuanya yang bisa, hanya beberapa saja.

Berhubung di Jakarta hanya bisa menyaksikan gerhana matahari sebagian saja, maka saya berangkat ke Belitung untuk bisa menyaksikan GMT bersama Volare Tour and Travel. Di perjalanan ini saya tidak sendirian. Saya pergi bersama Dimas, Iphan, dan beberapa teman baru.

Yaaay lihat Gerhana Matahari Total di Belitung!

Yuk Jalan-jalan ke Sumba!

di sumbaSiapa yang sudah pernah pergi ke Sumba? Banyak lho orang Indonesia yang masih bingung untuk membedakan Sumba dan Sumbawa, padahal keduanya terletak di pulau yang berbeda. Supaya gak pada bingung, saya jelaskan sedikit di mana letak Pulau Sumba dan Sumbawa.

Sumba merupakan bagian dari Nusa Tenggara Timur, sedangkan Sumbawa adalah bagian dari Nusa Tenggara Barat. Pulau Sumba terdiri dari empat kabupaten yaitu Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Sumba Timur.

Sudah tahu bedanya kan? Yuk simak cerita lanjutannya…

10 Hal Yang Bisa Dilakukan di Sydney

sydneySaya masih ingat ketika pertama kali menginjakkan kaki di Sydney. Cuaca saat itu sekitar 18 derajat dengan angin yang sungguh sejuk.

Sydney yang merupakan ibu kota negara bagian New South Wales adalah kota terbesar di Australia dengan populasi lebih dari 4 juta jiwa. Tapi masih kalah banyak sih dengan penduduk Jakarta yang mencapai 10 juta jiwa. *kompetitif*

Saat itu saya pergi ke Sydney karena menang kontes desain poster yang berhadiah jalan-jalan ke Sydney selama 4 hari. Lumayan banget khan! Selama 4 hari itu saya melakukan banyak kegiatan mulai dari berkunjung ke pameran Harry Potter, menikmati pemandangan Sydney dari atas, sampai dengan berbelanja.

Apa aja siiiih?

Star Wars di Changi Airport

star wars di changiAwal Januari ini saya berlibur ke Singapore bersama Mama saya. Kalau kata Arief, ini namanya Mamacation. Saya memang biasa jalan-jalan berdua bersama Mama. Biasanya Mama yang mengajak saya pergi untuk menemaninya bekerja, namun ada kalanya gantian anak yang mengajak Mama-nya pergi.

Salah satu tujuan saya ke Singapore adalah melihat langsung Star Wars di Changi. Pameran Star Wars ini diadakan dari bulan Desember sampai Januari. Berhubung terakhir adalah tanggal 5 Januari, maka saya ke sini pada tanggal 4 Januari.

Ada apa aja di Changi Airport?

Jalan-jalan ke Hello Kitty Town di Malaysia

with daniel and kittySaya menyukai warna pink, oleh karena itu saya suka mengumpulkan barang-barang warna pink. Dan saya suka kucing. Sangat suka dari sejak kecil karena keluarga saya memelihara kucing sampai 15 ekor. Luar biasa ya!

Lalu tanpa saya sadari, saya sering mengumpulkan barang-barang berbau Hello Kitty, mulai dari boneka, pensil, action figure, sampai dengan jepit rambut dikarenakan Hello Kitty memiliki atribut warna pink.

Suka Hello Kitty juga? Yuk dibaca!

Mewujudkan Mimpi Pergi Ke Jepang

di depan rumah jepangWaktu menunjukkan pukul tujuh malam waktu Jepang. Suasana sudah gelap dan stasiun Shin-Yokohama tampak agak sepi. Saya dan Clara a.k.a Epoy menunggu kereta Shinkansen yang akan membawa kami ke Ajina, Hiroshima.

Sembari menunggu, kami memutuskan untuk berkeliling stasiun. Di stasiun terdapat gerai-gerai makanan dan kue. Rasanya tergiur ingin membeli semua jajanan yang ada. Aneka kue dengan kemasan manis seperti memanggil-manggil untuk dibeli. Namun mengingat ini adalah hari kedua saya di Jepang dan saya masih memiliki waktu 12 hari, maka saya memutuskan untuk menahan diri dan tidak membeli makanan tersebut. Hemat bok!

Mau jalan-jalan ke Jepang GRATIS? Baca sampai habis ya.😀

Persiapan Menghadapi Liburan ke Jepang

autumnIndonesia merupakan negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim panas (kemarau) dan musim hujan. Sedangkan di negara-negara lain kebanyakan memiiiliki empat musim, yaitu musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Sebagai orang yang hidup di daerah khatulistiwa, saya belum pernah merasakan musim gugur secara langsung.

Waktu ke Eropa tahun lalu, saat itu sedang musim panas menuju musim gugur, sehingga udaranya lebih masuk akal. Maka dengan niat jalan-jalan ke Jepang dan menikmati musim gugur, saya membeli tiket Garuda Indonesia yang sedang promo.

Apa aja yang mesti disiapkan?😀