Tips Jalan-jalan dan Dapat Hotel Murah

hotelSiapa yang suka jalan-jalan? Pastinya saat jalan-jalan pengennya menginap di hotel dong. Tapi gimana caranya untuk mendapatkan hotel murah?

Dua minggu yang lalu saya diundang untuk hadir ke acara launching website berbau travel, yaitu Travelio. Travelio ini merupakan website untuk memesan hotel dengan harga murah dan bisa nawar! Iya, nawar harga hotel. Jadi kayak pasar ya! :lol:

Sambil disajikan makanan dan snack enak yaitu berupa tiramisu dan red velvet yang terkenal enak milik Convivium, saya terhibur dengan presentasi yang diberikan oleh Kenny Santana, the man behind Twitter @kartupos. Kenny menerangkan hal-hal yang perlu diperhatikan apabila mau travelling alias jalan-jalan.

Apa aja tipsnya?

Makan Es Krim Di Arab

ArabSaudi Arabia dikenal sebagai negara yang berada di daerah tropis dengan suhu yang cukup tinggi. Alhamdulillah pada bulan Desember kemarin saya akhirnya dapat mengunjungi rumah Tuhan di Mekah. Dengan lama perjalanan di pesawat selama 9 jam plus 2 jam perjalanan darat, akhirnya tiba juga di Mekah.

Dalam perjalanan kali ini yang bertujuan untuk ibadah, saya memiliki banyak sekali cerita, salah satunya mengenai es krim yang saya konsumsi selama Umroh. Kenapa bercerita tentang es krim? Karena saya suka es krim dan sering mereview rasa-rasa es krim. Bahkan saya punya postingan soal mencicipi es krim di Eropa!

Jadi ada berapa banyak es krim yang saya konsumsi selama di Mekah? Hayooo tebak! :P

Ke Madame Tussauds di London

tussaudsAda yang sudah pernah ke museum Madame Tussauds? Museum yang berada di London ini sudah hadir di berbagai negara seperti Amerika, Belanda, Jerman, Hong Kong, Australia, Thailand, hingga Singapura.

Saya sendiri pertama kali mengunjungi museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand. Oleh karena itu ketika saya berkunjung ke London, saya sudah berencana ke Madame Tussauds dan membeli tiketnya sejak masih di Indonesia.

Ada siapa aja di Madame Tussauds? :D

Menghadiri Upacara Rambu Solo di Toraja

TorajaTripTahun Baru 2015 kemarin saya lewatkan di Toraja. Bisa dibilang ini pertama kalinya saya merayakan tahun baru di luar Jakarta. Dalam perjalanan #TorajaTrip ini saya tidak pergi sendirian, karena saya pergi bersama Popon, Fanny, Icha, mbak Renny, Ojan, Adit, Shiera, dan tentunya Yohan yang mengundang kami untuk hadir ke upacara kematian neneknya.

Upacara Rambu Solo adalah upacara pemakaman adat Toraja. Di Toraja sendiri orang yang meninggal belum dianggap meninggal kalau belum dimakamkan. Biasanya orang yang meninggal tersebut masih tinggal di rumah dan diperlakukan seperti layaknya orang hidup yaitu diberi makan dan diajak ngobrol.

Bagaimana kelanjutannya? Yuk dibaca! :D

Main-main ke Cat Café Neko no Niwa

PlangSiapa yang suka kucing? Pengen santai dan ngopi atau minum susu coklat dengan para kucing? Kalau ke Singapore harus mampir ke tempat satu itu, yaitu Cat Café Neko no Niwa yang terletak di daerah Boat Quay (bukan Clarke Quay yaaa!).

Untuk menjangkau tempat ini bisa naik taksi, bus, atau MRT. Kalau naik MRT turun di Raffles Place Exit G (400m) atau Clarke Quay Exit E (450m), lalu telusuri jalan Boat Quay, ketemu deh sama papan Cat Café Neko no Niwa ini. Di dekat papan, ada seekor kucing putih yang senantiasa memandang ke luar.

Seperti apa Cat Café itu? Baca selengkapnya yuk! :D

Perbandingan Solo Traveler, Travel Bersama, dan Group Traveler

jalanjalanTravel alias jalan-jalan merupakan salah satu hobi saya, walaupun saya tidak bisa sering menjalankan karena keterbatasan waktu. Namun begitu ada waktu senggang atau liburan panjang, biasanya saya menggunakan untuk travel atau beristirahat.

Setelah melakukan travel baik sendirian (gak benar-benar sendirian sih, biasanya tidurnya nebeng di tempat siapa gitu, tapi perginya sendiri), bersama teman, dan bersama rombongan dari travel agent (group traveler), maka saya mencoba membuat perbandingan. Berikut perbandingan solo traveler, group traveler, dan menggunakan travel agent.

Apa bedanya?

Tips Jalan-jalan Ke Luar Negeri Gratis!

tips jalanNgiri lihat foto teman-teman kamu di luar negeri? Pengen banget jalan-jalan juga ke luar negeri tapi duit masih belum mencukupi?

Jangan sediiiih, saya mau kasih tips nih gimana caranya jalan-jalan ke luar negeri gratis dengan memanfaatkan gadget yang kamu punya plus akun social media! Gak pake keluar duit! Kecuali kalau gadgetnya baru beli, itu mah jadinya gak gratis…

Penasaran? Sudah siap bacanya? Sip! Silakan simak tips jalan-jalan ke luar negeri gratis ala Chika.

Yang mau ke luar negeri gratis, cek ini!