Super Junior Itu…

Pernah dengar lagu dengan lirik “Sorry Sorry“? Atau dengan lirik “Bonamana“? Mungkin yang belum pernah dengar, merasa asing dengan lagu tersebut. Atau sudah sering dengar tapi tidak tahu itu lagu apa. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Super Junior, boyband asal Korea yang sangat ngehits!

Saya mengenal Super Junior itu dari rekan sekantor saya, Ayunda yang biasa disapa Ayu. Ayu merupakan lulusan S2 desain dari Korea. Kecintaannya pada Korea dan terutama ke kpop rupanya menular. Saya yang sering dijejali lagu-lagu Korea terutama Super Junior, jadi ikut-ikutan suka. Bahkan saya sampai membuat pinterest khusus halaman Super Junior.

Sebelumnya saya memang suka dengan beberapa artis Korea seperti Rain dan SS501. Dan sekarang nambah lagi idola yang berasal dari Korea, yaitu Super Junior.

Full team

Super Junior sekarang terdiri dari 9 member aktif. Awalnya Super Junior berjumlah 13 yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook , Kibum dan Kyuhyun.  Lalu Han Geng keluar karena perseteruannya dengan manajemen, Kibum memilih fokus di dunia akting, sedangkan Kang-In ikut wajib militer, hingga akhirnya menjadi 10 member saja saat meluncurkan album kelima yang berjudul Mr. Simple. Namun pada saat tour mempromosikan album Mr. Simple, member berkurang lagi menjadi hanya 9 member aktif karena giliran Heechul mengikuti wajib militer dan akan disusul oleh Leeteuk tahun depan.

Kebetulan saya sendiri memang suka dengan wajah-wajah oriental jadi betah-betah aja mantengin wajah mereka di video klipnya. Kecintaan saya pada lagu-lagu Super Junior membuat saya akhirnya memesan CD Album terbaru mereka, Mr.Simple, langsung dari Korea.

Video klip Super Junior – Mr Simple

Dengan modal memesan CD di gmarket, sekitar 2 minggu kemudian datanglah pesanan saya. Astagaaaa, albumnya kereeen (apalagi covernya subhanallah banget). Saya sungguh terkejut dibuatnya. :lol:

Beli yang edisi Siwon. Beuh…

Kemasan sampul CD seukuran piringan hitam, walaupun isinya tetap compact disk. Lalu ada 11 pin up di dalam CD berisi gambar-gambar personelnya dan lirik lagu (dalam tulisan Hangul :lol:). Pada album kelima ini diramaikan oleh 10 member Super Junior saja berhubung Kang-In sedang menjalani wajib militer.

Bagian dalam CD

Sebenarnya CD ini berhadiah poster, tapi saya males motretnya :mrgreen: Lalu dalam rangka promo album terbaru mereka, diadakan Super Junior Super Show 4 yang tour ke berbagai negara, salah satunya adalah negara tetangga, yaitu Singapore.

Berhubung saat itu konser di Indonesia masih tidak jelas, maka saya pun memutuskan untuk memesan tiket dan terbang ke Singapore demi melihat aksi mereka secara langsung.

Seperti apa aksi panggung mereka? Nantikan di postingan berikutnya!

About these ads

43 thoughts on “Super Junior Itu…

  1. lina berkata:

    aku jg suka mereka suju……. soalnya mereka tua2….. usaha mereka jg keras bgt…… berbakat (bakatnya tdk hanya nyanyi dan nari tp banyak,,, multitalented kata orang,)

  2. nurina syah berkata:

    dulu saya suka rain kalo penyanyi korea,,,,,
    kmd denger dr tmn2 tntg SuJu komentar sy yg pertama adalah…. “group apaan???? nyanyi kok berjama’ah…… rebutan……” krn jumlah anggotanya too much…..
    tp setelah denger soundtrack baker king kim tak goo (keseringan nonton ini drama jd suka sm OST.nya jg) yg nyanyi adalah Kyuhyun (Super Junior) wew…. ternyata suaranya enak di dengar…. terus tau satu personil Super Junior yaitu Kyuhyun (kmd aku search google berkali2 tntg kyuhyun) alhasil sy suka kyuhyun dan cm tau personil SJ ya kyuhyun doank……..
    Terus liat drama korea cinderella sister di indosiar jg yg kasian bgt ceritanya yg maen itu….. jd suka OST.nya jg ternyata yg nyanyi personil Super Junior jg kali ini Yesung,,, beuh suaranya mantaff…..
    akhirnya semakin menggila dengan searching tntg 2 personil ini sampai menemukan YeKyu Couple…. smakin penasaran dgn mereka akhirnya merembet ke semua member….. dan hasilnya dalam wktu 1 mggu saya hapal semua personel SuJu 13 personel gak cuma tau kyuhyun dan yesung doank..,.. (tepatnya Januari 2012)…… lagunya jg bagus2…….. cerita pr personilnya yg semangat dan tak kenal lelah mencari uang di dunia entertain utk mengejar cita2 mereka,,,,,,,,

    akhirnya 6 Maret 2012…….. sy suka bgt sm nie boyband,,,,,,

    • cK berkata:

      Jangan salah, Shindong fansnya juga banyak lho. Bahkan udah punya pacar. Gendut bukan berarti gak bisa jadi idola. :)

      Sayang sekali pemikiranmu sempit. Banyak kok artis atau penyanyi bertubuh gendut yang jadi idola. Seperti Adele, misalnya.

  3. anha firman berkata:

    suarax kyuhyun emang dahsyat..dengerin aja suaraxnya di lagu sm the ballad yang judulnya missing you…sungmin juga suka…plg suka sm lagunya suju yg no other,lagu buat elf yang selalu setia…suamiku saja sering protes,katanya aku udah gak pantas suka sama suju…gak peduli…yang penting i luv super junior…..:*:*:*

  4. ndutyke berkata:

    aku punya sih bbrp mp3 lagunya. enak kok :)
    hari ini hari konsernya mereka yg di Jkt ya?
    muridku pada berangkat nonton tuh, meski konon sampe harus jual motor segala macem, hahaha….

  5. paradisa berkata:

    aku suka suju sebenernya bukan karena lagunya, tapi karena tingkah mereka yang konyol dan kocak. Ya, aku lebih seneng liat reallity show nya emang daripada dengerin lagunya. Aku suka eunhyuk! dan han kyung, sayang udah keluar..

    salam kenal cika.. :))

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s