Berlibur di Dash Hotel Seminyak, Bali

Ketika ada waktu singkat untuk liburan, biasanya tempat mana yang akan dipilih untuk melakukan short trip tersebut? Saat melayangkan pertanyaan ini di Twitter (masih main Twitter dong!), banyak orang menjawab liburan ke Jogja atau Bali. Berhubung saya beberapa bulan yang lalu sudah ke Jogja, rasanya Bali yang menjadi pilihan liburan saya.

Perjalanan saya ke Bali ditemani oleh Hanny yang baru saja berulang tahun. Maka bisa dibilang ini adalah #HannyBirthdayTrip! Saya sendiri sudah lama tidak bertemu dengan Hanny dan tentunya perjalanan ini menjadi quality time untuk saya dan Hanny. Maka berangkatlah kami berdua ke Bali. Yeay!

Awalnya saya mengira Bali pasti akan panas, namun ketika saya berkunjung ke sini di bulan Juni ternyata Bali tidak terlalu panas. Kalau kata Hanny, sejuknya Bali merupakan kiriman angin musim dingin dari Australia. Wah saya baru tahu!

Dash Hotel Seminyak

Kami menginap di Dash Hotel, Seminyak. Hotel ini terletak dekat sekali dengan Potato Head Seminyak. Jadi bagi yang suka nongkrong di Potato Head, Dash Hotel adalah pilihan yang tepat karena setelah lelah nongkrong di sana, tinggal jalan kaki aja balik ke hotel. Lokasi Dash Hotel bisa dibilang strategis. Banyak toko-toko menarik yang bisa dikunjungi. Selain itu fasilitas di sini cukup lengkap yang nantinya akan saya jabarkan satu per satu.

Ketika memasuki Dash Hotel, terlihat spot-spot yang sangat Instagramable. Saya dan Hanny gak mau ketinggalan foto-foto di sini. Mulai dari tempat resepsionis, lobby, sampai dengan ruang tunggu bisa menjadi spot foto yang menarik. Suasananya sedikit gelap namun di sisi lain hotel ini justru terang dengan warna-warna menggemaskan.

Check di lobby Dash Hotel yang kece~

Di area kolam renang, terdapat kelinci terbalik yang menjadi filosofi hotel ini. Ceritanya kelincinya mabok, jadi kebalik gitu duduknya. Artinya apa? Hmmm entahlah. Bisa jadi tempat ini memang tempat yang fun untuk melakukan keriaan.

The Drunk Bunny

Fasilitas yang ada di Dash Hotel cukup lengkap, mulai dari restaurant, kolam renang, tempat fitness dan spa, billiard, area membaca, retail, sampai dengan area sunbathing.

Kamar Tidur

Saat memasuki kamar, saya cukup terkejut karena di dalam kamar ini ada bathtub yang berada di dalam kamar, bukan di kamar mandi, letaknya persis di balik tempat tidur yang besar. Bathtub ini bisa menciptakan suasana yang romantis nih. *ihik*

Bathtub yang sungguh besar

Kamarnya cukup luas dengan tempat tidur menghadap ke jendela. Tempat tidur di kamar ini bisa dibilang sangat besar. Rasanya saya bisa guling-gulingan di sini bersama Hanny. Di tempat inilah kami bisa bercanda dan curhat panjang membicarakan kehidupan. Di kasur ada boneka kelinci merah gede yang enak buat dipeluk-peluk. Lucu banget konsep dari Dash Hotel ini.

Peyuk-peyuk boneka kinci meyah

Desain kamarnya penuh mural dengan suasana agak remang-remang. Kamar ini lengkap dengan meja yang cukup panjang, safety box, mini bar, sampai dengan tempat penyimpanan barang yang cukup banyak. Saya bisa menaruh koper, belanjaan, hingga baju kotor di sini. Yang saya suka dari kamar ini adalah LUAS! Rasanya bisa koprol-koprol di sini hahahaha~

Kimono-nya lucu sekaliiii~

Suasana kamar remang-remang namun dengan jendela dan pintu menuju balkon yang besar dan menghadap arah matahari, maka di siang hari ini kamar ini menjadi terang.

Restaurant

Di Dash Hotel terdapat Mya Kitchen and Cocktails yang merupakan restaurant sekaligus bar. Mya Kitchen and Cocktails ini terdapat persis di sebelah lobby Dash Hotel. Selain tempat makan, di sini juga ada area bermain billiard.

Penampakan Mya Kitchen and Cocktails

Interior Mya Kitchen and Cocktails bernuansa industrial dengan cahaya yang remang-remang. Kalau malam dipasang lilin-lilin sehingga memberikan kesan romantis.

Mya Kitchen & Cocktails di pagi hari

Interiornya warna-warniiii~

Cantik ya penataannya

Biasanya saya agak skeptis dengan makanan restaurant karena jarang ada yang benar-benar enak. Namun di Mya Kitchen and Cocktails, surprisingly makanan yang disajikan enak dan cocok di lidah saya. Misalnya kami memesan ayam goreng dan berhasil menghabiskan 5 potong berdua itu maruk apa rakus ya hahahaha.

Untuk minuman, saya memesan Donut Shake yang menjadi incaran saya. Entah kenapa saya selalu tertarik dengan minuman menggendutkan ini hahahaha~

Donut Shake

Donut Shake ini terdiri dari vanilla gelato, custard, milk, whipped cream, dan donat. Sungguh penuh dosa ya hahahahaha. Malam ini saya sungguh kenyang dibuatnya.

Lokasi sarapan di sini ternyata di Mya Kitchen dan Cocktails juga. Biasanya kalau sarapan disajikan dengan gaya prasmanan, maka di sini para tamu bisa memilih dari kertas menu yang dan boleh memilih menu APA AJA! Oh indahnya hidup iniiiii~

Menu-nya banyaaaaak!

Daftar menu yang ada sungguh menarik, membuat saya ingin mencicipi semua menu! Saya sendiri memilih 3 menu, yaitu Brioche French Toast, Sweetcorn Fritters, dan Pokey Egg on Toast. Makanan di sini sungguh enak. Maka ketika makan malam pun kami memilih makan di sini untuk mencicipi menu-menu lainnya. Mya Kitchen and Cocktails sungguh recommended!

Untuk makan malam, saya memilih Butter Chicken dengan Roti Naan yang saya suka banget dan ternyata porsinya cukup besar. Saya sampai membungkus Butter Chicken ini karena masih banyak tersisa.

Butter Chicken

Sementara untuk minumnya, saya kembali memilih minuman gendut ini namun kali ini dengan rasa yang berbeda. Pilihan jatuh pada Nutella Pretzel yang terdiri dari vanilla gelato, nutellla, full cream milk, chocolate ganache, 2 scoops of gelato, whipped cream, dan pretzels. Wah parah sih ini enaknya. Porsinya gede pun. Puas bangeeeet!

Carilah perempuan yang memandangmu seperti ia memandang minuman ini

Puas sekali perut ini mencicipi makanan-makanan dari Mya Kitchen and Cocktails. Karena restaurant ini buka 24 jam, kalau lapar saya tinggal turun ke bawah aja. Yay!

Kolam Renang

Area kolam renang di Dash Hotel terbilang unik yaitu berwarna merah yang  diapit di antara bangunan hotel. Sebagai orang yang gak pengen terbakar saat berenang, kolam ini sangatlah cocok untuk saya karena tidak ada matahari langsung, sehingga tidak perlu takut menggelap kalau berenang di sini. 😛

Kolam renang merah

Airnya adem banget~

Di area kolam renang juga ada tempat duduk-duduk santai dan bisa memesan makanan juga. Jadi yang ingin menikmati suasana damai dekat kolam sembari menyeruput es kelapa muda, spot ini adalah salah satu spot terbaik di Dash Hotel.

Enak banget kalau laptop-an di sini

Apabila ingin menikmati sinar matahari, maka ada lounge khusus untuk sunbathing di rooftop. seperti yang diumumkan di papan ini.

Yang mau berjemur, silakan ke The Shack di rooftop

The Shack di Rooftop

The Shack adalah area rooftop yang merupakan tempat untuk sunbathing sambil menikmati cocktail. Di sini juga ada jacuzzi kecil bagi yang ingin basah-basahan. Kalau di area kolam renang tidak ada matahari, maka rooftop menjadi para pilihan bagi mereka yang ingin berjemur ria sambil menikmati minuman yang disediakan dari The Shack.

Area The Shack di rooftop

Warna-warni lucu~

Saya suka sekali melihat warna-warni di area ini. Menikmati pemandangan sembari tertiup angin sepoi-sepoi. Sore-sore nongkrong di sini enak banget.

Gym dan Spa

Ketika bangun pagi dan ingin berolah raga, maka pilihan jatuh ke gym area yang memiliki fasilitas alat olah raga hingga yoga. Ruangannya cukup luas dan saat saya ke sini belum ada yang berolah raga. Berasa gym milik sendiri. Hore~

Tak jauh dari gym area, ada tempat spa bernama Rabbit Hole Spa. Di sini tempatnya lucu dan banyak pilihan layanan. Di sini bisa pijat, spa, sampai dengan ear candle therapy.

Sudut-sudut Instagramable

Dash Hotel bisa dibilang banyak sekali sudut-sudut yang instagramable, mulai dari basement, mural di lift, tembok-tembok di area hotel, sampai dengan kamar. Saya jamin yang liburan di sini gak akan kehabisan konten foto.

Toilet perempuan Mya Kitchen and Cocktails

Samping hotel

Area basement

Depan tempat gym

Tiga hari dua malam menginap di sini memberikan saya pengalaman yang menarik. Terus terang selama di Bali saya tidak banyak jalan-jalan dikarenakan harus tetap remote working. Namun saya senang memiliki quality time bersama Hanny, mencicipi makanan-makanan enak di Mya Kitchen and Cocktails, bobok enak di kamarnya, serta foto-foto cantik di segala sudut Dash Hotel.

Good location, good bed, good ambience, good food, and good people. Tampaknya kalau ke Bali lagi saya akan kembali menginap di sini. 😀

***

DASH HOTEL SEMINYAK
Website | Instagram
Jl. Petitenget No.148, Kerobokan Kelod,
Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Phone: (0361) 3004666

8 respons untuk ‘Berlibur di Dash Hotel Seminyak, Bali

1. puputs berkata:

wow hotel yg kekinian banget, komplit dan lengkap… dengan rate 1juta an di traveloka dengan fasilitas yg ada mantep itu.

kayaknya bakal jadi trend nie hotel2 yg warna warni gituh.. iya gak sih?