Menginap di Cottonwood Bed & Breakfast

cottonwoodPada suatu akhir pekan, saya dan mak Chic memutuskan pergi ke Bandung untuk menghadiri pernikahan Topik, teman yang saya kenal dari ngeblog. Saya masih ingat awal-awal kenalan dengan Topik di blog, terus kopdar di Monas hingga akhirnya kami sering berkomunikasi dan nongkrong bareng.

Saat memutuskan ke Bandung, entah kenapa kami sepakat ingin menginap di Cottonwood Bed & Breakfast, sebuah guest house lucu yang memiliki desain menarik di setiap kamarnya. Awalnya saya tahu tempat ini dari Mamin yang menginap bersama keluarganya. Lama saya memendam keinginan untuk menginap di sini hingga akhirnya tercapai juga.

Hari Sabtu seusai mengajar, saya langsung ke Gambir untuk naik kereta menuju ke Bandung. Senang bisa naik kereta lagi! Perjalanan dari Jakarta menuju Bandung kira-kira memakan waktu sekitar 3 jam. Sesampai di Bandung kami langsung menuju Cottonwood Bed & Breakfast naik Uber.

cottonwood-front

Tampak depan Cottonwood Cafe

Letak Cottonwood Bed & Breakfast tidak begitu jauh dari stasiun, hanya saja macetnya yang bikin jauh. Namun ternyata cukup mudah menemukan tempat ini. Begitu check-in dan membuka kamar, saya langsung jatuh cinta dengan tempat ini.

kamar-cottonwood

Lucu yaaah kamarnyaaa! ❤

Kamarnya tidak begitu besar, namun desainnya apik dan sangat terkesan rumahan. Motif quilt yang berbunga-bunga bikin saya pengen bawa pulang. Beli di mana ya quilt kayak gini? Saya naksir berat!

Kamar mandi di sini juga mungil, namun amenities yang diberikan cukup lengkap. Selebihnya saya tempat ini. Di bagian belakang juga ada ruang terbuka untuk makan dan ngobrol. Kalau siang hari, tempat ini enak buat nongkrong-nongkrong. Bagi yang merokok di sini bisa menjadi smoking area.

ruang-nongkrong

Tak hanya desain tempat ini yang indah, tapi makanan yang disajikan juga enak. Cottonwood Bed & Breakfast juga memiliki cafe mungil yang bisa memuat sekitar 20 orang. Kalau menginap di sini ada pilihan untuk sarapan di Cottonwood Cafe.

Pilihan makanan sarapan ada beberapa macam mulai dari nasi uduk, nasi goreng, mie goreng, nasi kuning, beef pie sampai dengan quiche. Saya memilih macaroni schotel sedangkan mak Chic memilih sausage roll. Untuk minumnya kami memilih cappuccino.

sarapan-di-cottonwood

Sarapan enak!

Saya suka sekali dengan penataan sarapan dan kopi yang disajikan. Rasanya enak dan penampilannya sungguh menarik. Karena belum puas, saya kembali memesan Apple Crumble with ice cream dan rasanya enak!

apple-crumble

Apple Crumble with Ice Cream

Di sini juga menjual barang-barang lucu seperti kartu pos, kartu ucapan, boneka kecil, tas, hingga cover laptop. Saat melihat-lihat barang yang dijual, saya menemukan cover laptop Totoro. Naksir dengan bentuk dan desainnya, saya pun langsung membelinya.

laptop-cover-totoro

Totorooooo~

Bahagia banget bisa menginap dan sarapan di sini. Selain tempatnya enak, staffnya ramah, dan ada wi-fi gratis. Cottonwood Bed & Breakfast tempatnya cukup terjangkau dan harga menginapnya masih ramah kantong. Tempatnya juga sangat instagramable! Banyak sudut-sudut yang asyik buat tempat foto.

Tonton videonya untuk tahu detail tempatnya 😀

Saya dan mak Chic sepakat ingin kembali menginap di sini. Hanya saja tinggal menunggu kapan waktu yang tepat untuk kembali ke Bandung dan menginap di Cottonwood Bed & Breakfast.

Bagi yang ingin ke Bandung, saya sangat merekomendasikan tempat ini. Walaupun kamarnya tidak besar tapi tempatnya sangat nyaman. Bagi keluarga yang membawa anak saya sarankan untuk memesan dua kamar supaya lebih lega dan tentunya bisa merasakan suasana yang berbeda di tiap kamar.

Selamat berlibur~

***

Cottonwood Bed & Breakfast

Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A
Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi
Bandung, Jawa Barat 40164
Telpon: 0851-0119-12

Iklan

19 thoughts on “Menginap di Cottonwood Bed & Breakfast

  1. annisarizka berkata:

    Aku pun udah lama mau kesini ><
    Tampak depan nya lucu banget yak, puas deh tuh buat foto-foto,
    Kamar nya ber-AC nggak mba chick?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s