Star Wars di Changi Airport

star wars di changiAwal Januari ini saya berlibur ke Singapore bersama Mama saya. Kalau kata Arief, ini namanya Mamacation. Saya memang biasa jalan-jalan berdua bersama Mama. Biasanya Mama yang mengajak saya pergi untuk menemaninya bekerja, namun ada kalanya gantian anak yang mengajak Mama-nya pergi.

Salah satu tujuan saya ke Singapore adalah melihat langsung Star Wars di Changi. Pameran Star Wars ini diadakan dari bulan Desember sampai Januari. Berhubung terakhir adalah tanggal 5 Januari, maka saya ke sini pada tanggal 4 Januari.

Star Wars di Changi Airport ini terletak di area keberangkatan Terminal 2 dan Terminal 3. Di area Terminal 2 ada life-size action figure Stormtrooper. Tuh, mirip yang asli khan?

stormtrooper

Stormtrooper in action

Walau hanya ada ini di Terminal 2, tapi saya senang melihatnya. Ya habis kayak aslinya, walau pesawat Kylo Ren gak sebesar aslinya.

Sedangkan yang di Terminal 3 lebih dahsyat nih, yaitu pesawat X-Wing yang dipakai oleh Poe Dameron di film Star Wars: The Force Awakens. Serunya adalah di sini bisa foto-foto di area pesawat X-Wing dan fotonya gratis! Cuma perlu antri mengambil nomor. Menarik khan!

antrian star wars

Antrian foto

Antrian untuk fotonya pun masih masuk akal dan tidak seramai antrian pembelian tiket konser K-Pop. Semua mengantri dengan tertib. Setelah 10 menit mengantri, tibalah giliran saya. Petugasnya menanyakan mau pakai kostum yang mana untuk difoto.

Kostum para tokoh ini dilengkapi dengan topeng-topengnya. Mau jadi Poe Dameron? Ada helmnya! Mau jadi Stormtrooper? Bisaaaa! Mau jadi Darth Vader? Tentu bisa. Bahkan kalau mau jadi Chewbacca, ada juga nih. Lengkap! Topengnya ada untuk ukuran anak-anak dan dewasa. Lucu yah!

topeng star wars

Saya memilih kostum dark side karena berwarna hitam sehingga bisa menutupi lemak. Lalu tentu saja berpose seperti antagonis. Tadinya sih mau pakai topeng Darth Vade, tapi yang ada gak bakal ketahuan kalau itu saya. :)))

foto di pesawat star wars

Cekrek! Inilah hasil fotonya!

Foto ini diberikan secara gratis. Kalau mau foto lagi, ya ngantri lagi. Baik banget ya Changi Airport ini. Gak salah deh kalau Changi Airport jadi the best airport di dunia.

Selama di Singapore saya menginap di Sandpiper Hotel, hotel bintang tiga yang letaknya sangat dekat dengan stasiun Rochor. Saya memesan hotel melalui Wego dan sejauh ini saya puas dengan layanan Wego karena mudah dan cepat. Pokoknya urusan online booking untuk hotel di Wego aja!

Dalam jalan-jalan ke Singapore ini saya berencana berkunjung ke Jurong Bird Park dan Garden By The Bay. Nantikan yaaaa tulisannya mengenai tempat-tempat ini.

Kalian sudah ada rencana liburan ke mana di tahun ini?😀

13 thoughts on “Star Wars di Changi Airport

  1. Dita berkata:

    kemarin ternyata masih ada nih stromtrooper sama X-wing-nya….cuma sesi foto yang pake kostumnya udah gak ada😦 tapi gakpapalah lumayan bisa foto dari luar pager😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s