Mencoba Jasa Go-Clean dari Gojek Indonesia

go clean 2Pada hari Minggu kuturut Ayah ke kota saya melihat keadaan rumah saya yang sudah lama tidak dibersihkan karena sejak Lebaran tahun lalu sudah tidak ada assisten rumah tangga yang membantu membersihkan. Alhasil saya dan keluarga bergantian membersihkan rumah di waktu-waktu tertentu.

Untuk kamar masing-masing tentunya menjadi tanggung jawab si penghuni kamar, namun untuk ruangan yang dipakai bersama seperti ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur, di sinilah yang justru tidak ada penanggung jawab.

Maka di hari Minggu yang tenang di mana seluruh anggota keluarga sedang di rumah, saya memutuskan untuk memesan Go-Clean, layanan Gojek Indonesia yang memberi layanan jasa berupa pembersih rumah atau tempat tinggal.

Sekitar jam 8 pagi saya memesan Go-Clean sebanyak 2 orang dengan jenis kelamin yang berbeda. Sengaja saya pilih 1 laki-laki dan 1 perempuan, karena yang laki-laki akan lebih menangani outdoor, sedangkan yang perempuan indoor.

Berikut langkah untuk memesan Go-Clean.

  1. Step One, pilih jam yang diinginkan. Go-Clean minimal dipesan 2 jam sebelumnya. Masukkan tipe tempat yang akan dibersihkan, seperti rumah, apartemen, atau kantor. Masukan juga jumlah kamar mandi (jika ada). Nantinya akan ada estimasi waktu pengerjaan. step one
  2. Step Two, masukan data diri lengkap seperti jenis kelamin, alamat, email, dan nomor telpon yang bisa dihubungi. step two
  3. Step Three, lihat rincian pemesanan. Pastikan data  yang dimasukkan sudah benar. step three

Kalau punya voucher diskon, bisa dimasukakan. Lumayan khan bisa dapat potongan harga! Oh iya kalau kamu pengen diskon Rp 25.000 bisa input code VRLAQKDV, nantinya langsung ada potongan Rp 25.000 di harga total pemesanan Go-Clean.

Jam 10:00, datanglah mas-mas Go-Clean dengan motornya dan langsung menanyakan tempat-tempat mana yang perlu dibersihkan. Maka saya pun meminta tolong membersihkan ruang tamu dan langit-langit serta bagian ventilasi atas yang kotor. Maklum, gak ada yang mau naik-naik ke atas untuk bebersih.

go clean 3

Setengah jam kemudian menyusul mbak-mbak Go-Clean yang dititahkan untuk membersihkan kamar mandi. Saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran mereka berdua. Saya sempat mengobrol dengan mereka soal perekrutan Go-Clean, katanya dalam perekrutan ini akan ada training sehari  yang menjelaskan mengenai alat-alat pembersih, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, serta tips-tips membersihkan barang.

go clean 1

Perlu diketahui, Go-Clean ini jasa membersihkan tempat, tetapi bukan yang sampai cling banget ya, karena untuk jasa deep-clean seperti itu ada lagi layanan khususnya dan biasanya lebih mahal yaitu sekitar 1 juta per datang.

Go-Clean ini lebih ke layanan bebersih untuk orang-orang yang tidak sempat membersihkan rumah. Layanan yang diberikan Go-Clean ini adalah membersihkan lantai, mengelap debu, vacuum karpet, membersihkan dapur hingga kulkas, membersihkan kamar mandi, kamar tidur sampai mengganti sprei.

Berhubung saya dan keluarga biasa membersihkan kamar sendiri, jadi tempat-tempat yang kami minta untuk dibersihkan antara lain ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Oh iya, serta kamar mandi yang udah jorok banget karena gak sempat disikat sampai bersih.😆

Gak tanggung-tanggung, saya menyewa Go-Clean ini hingga 6 jam! Awalnya cuma mau 4 jam, tapi jadi nambah 2 jam lagi karena banyak bagian-bagian rumah yang perlu dibersihkan. Harga sewa Go-Clean per jam adalah 60 ribu.

go clean

Untuk hasilnya, saya rasa cukup lumayan untuk jasa membersihkan rumah. Saran saya untuk yang menyewa Go-Clean, beritahu langsung tempat-tempat yang perlu dibersihkan. Bagian mana yang harus dilap, bagian mana yang harus disikat dan lain-lain. Selain itu juga awasi saat pengerjaan supaya bagian-bagian yang ingin dibersihkan tidak terlewati.

Mengenai keamanan Go-Clean, katanya nih kalau ada barang yang hilang karena kesalahan petugas Go-Clean, akan ada asuransi yang mengganti barang tersebut. Jadi gak usah khawatir kalau barang hilang.

Yang pasti apabila petugas Go-Clean ingin membuang sampah, dicek juga dan pastikan barang yang dibuang memang benar-benar sampah. Kemarin petugasnya salah buang botol sabun saya, padahal masih ada isinya. Untung dibuangnya di tempat sampah dekat rumah dan diplastikin, jadi gak kotor dan bisa diambil kembali.😛

Terima kasih Go-Clean! Setidaknya saya gak perlu membersihkan rumah seminggu ke depan.😛

37 thoughts on “Mencoba Jasa Go-Clean dari Gojek Indonesia

  1. kresnoadi DH berkata:

    Serius enam jam? Kok aku bayanginnya sadis juga ya mas-mas go cleannya bebersih sampe enam jam gitu. Hohohoh. Btw, itu tangga punya sendiri ya? *pertanyaan yang sungguh tidak penting*

  2. Dita berkata:

    Mayan juga ya kaaak tarifnya, tapi kalo udah kepepet gapapalah…apalagi skr banyak virus2 aneh gituuu kayaknya harus bebersih deh menghadapi musim pancaroba

  3. Aimy berkata:

    Mau nanya dong..d aplikasikan ada gmbar kamar..itu untuk bersihin kamar aja atau klo mau bersihin ruang tamu dan dapur.. di itung kamar jg ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s