Dari Jak-Japan Matsuri Hingga Jadi Hairstyler

jakjapanMinggu pertama September kemarin ada acara Jak-Japan Matsuri di Monas. Festival ini merupakan kerjasama Jepang dan Indonesia.

Berbagai kegiatan berbau budaya tradisi Jepang hingga aneka makanan Jepang ada di sini. Plus cosplay Jepang bertebaran di area Monas. Nah, kebetulan saya ikut meramaikan Jak-Japan Matsuri di booth Panasonic. Cihuy banget khan!😎

Di booth Panasonic pada sore hari ada cooking class sama beauty class. Cooking class diramaikan oleh Koh Jiewa yang jauh-jauh diimpor dari Surabaya untuk memberikan kelas bagaimana membuat tuna sushi yang enak.

Sedangkan saya di sini jadi hairstyler dadakan dan memberikan kelas kecantikan. Saya “mengerjai” rambut @dianitasays, cewek yang kurang beruntung karena rambutnya akan saya otak-atik bersama tim Panasonic. Dianita terpilih karena berhasil menjawab pertanyaan saya di Twitter.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah otak-atik menata rambut Dianita, saya penasaran dengan hairdyer Panasonic yang terdapat di booth. Akhirnya saya membawa pulang nano care hairdryer Panasonic.:mrgreen:

Nano care hair dryer Panasonic ini katanya punya alat pelindung kelebihan panas otomatis. Biasanya kan kalau pakai hairdryer terlalu sering dapat menyebabkan rambut jadi kering. Makanya saya mencoba memakai nano care hair dryer, yang katanya bisa memberikan ion-ion supaya rambut gak kering dan rusak.

Lalu kata mbak Atiqah Hasiolan di sini, nano care hair dryer Panasonic ini katanya mampu mengurangi minyak di kulit kepala hingga 75 persen! Rambut saya berminyak sehingga saya harus keramas tiap hari. Gak enaknya keramas tiap hari adalah tidak sedikit waktu untuk mengeringkan rambut.

panasonic nano care

Hairdryernya warna fuschia pink gitu. Suka!😀

Nano care hair dryer Panasonic kayaknya cocok untuk saya pakai. Apalagi kalau mau mengeringkan rambut dengan cepat. Biasanya saya mengatur suhu udaranya yang adem biar rambut gak kaget. Memang kalau yang suhu panas rambut jadi lebih cepat kering sih, tapi saya lebih suka pakai suhu dingin apalagi kalau rambut masih basah. Kalau rambut sudah setengah kering, baru deh suhunya dinaikan.

Kalau urusan rambut emang gak boleh main-main sih. Selain itu kita juga harus mengenali jenis rambut sendiri.

  1. Rambut normal: Beruntunglah yang memiliki rambut normal karena tidak sulit untuk mengurus rambut mereka (biasanya sih). Selain itu pemilik rambut normal gampang nyari shampo. Enak ya!
  2. Rambut berminyak: Nah ini saya banget. Konon orang yang kulitnya berminyak, punya rambut yang berminyak juga (hiks). Hal ini terjadi pada saya. Rambut berminyak berpotensi ketombe karena minyak tersebut membuat kulit kepala gatal, terus digaruk, terus kulit kepala lepas-lepas gitu, terus ketombean deh. Bonusnya, rambut juga bisa rontok. Sedih banget ya. Oleh karena itu orang yang memiliki rambut berminyak kudu hati-hati milih shampo.
  3. Rambut kering: Rambut kering biasanya disebabkan karena sering terkena paparan sinar matahari, sering mewarnai rambut, atau memang kebetulan jenis rambutnya kering (kalau yang ini tidak bisa dihindari). Rambut yang kering sering mengalami rambut bercabang.
  4. Rambut kombinasi: Jenis rambut ini agak ribet yaitu bagian kulit kepala berminyak, sedangkan ujung-ujung rambut kering (dan biasanya bercabang). Untuk mengatasi rambut jenis ini harus memilih jenis shampo yang khusus.

Paling enak sih ya rambut normal. Namun kalau rambut kita masuk ke tiga jenis lainnya, yang bisa kita lakukan adalah berusaha merawat rambut tersebut.

Kalau kalian, tipe rambutnya jenis apa? Sulit gak merawatnya?

8 thoughts on “Dari Jak-Japan Matsuri Hingga Jadi Hairstyler

  1. Billy Koesoemadinata berkata:

    rambutku tipe lurus, tapi berminyak. jadi kalo sehari ga keramas, langsung deh ketombean & bau banget rambutnya.

    dari SMA sampe sekarang, periode paling males ngerawat rambut ya pas kuliah. keramas jarang setiap hari, trus udah gitu ga disisir. alhasil, rambut selain ketombean dan bau, juga jadi kaya’ sapu ijuk! jelang akhir kuliah, jadian sama cewek trus jadinya dikritik abis-abisan buat ngurusin rambutnya..😆

Tinggalkan Balasan

