KFC Mini Chizza: Review dan Tantangan!

KFC baru saja mengeluarkan menu baru yaitu Mini Chizza. Mini Chizza ini adalah ayam tanpa tulang digoreng tepung yang dilumuri saus tomat dan keju dengan taburan paprika dan bawang bombay dengan rasa seperti pizza.

Produk ini dijual dengan harga Rp18.000 per box. Berdasarkan review beberapa orang, untuk rasa, ada yang suka dan ada yang enggak. Dalam segi bentuk, banyak orang yang bilang ini kecil banget dan bisa habis dalam satu hap. Tapi menurut saya tidak. Berikut review saya mengenai Mini Chizza yang sudah saya coba tiga kali.

Rasa

Ayam goreng KFC rasanya tidak perlu diragukan. Seperti ayam goreng tepung KFC pada umumnya dengan bumbu yang agak pedas, Mini Chizza merupakan boneless chicken yang bentuknya persis kayak ayam buat burger KFC. Rasa ayamnya bisa dibilang pedas lada, ditambah dengan saus tomat dan saus kejunya membuat rasanya persis seperti pizza.

Penampakan Mini Chizza

Bagi saya, rasanya seperti ayam goreng tepung berbumbu yang dikasih saus keju 7-Evelen dan saus tomat. Banyak yang bilang rasanya biasa aja, tapi buat saya sih saya suka ya. Maklum anaknya gampang seneng kalau ketemu ayam goreng sama saus keju.

Dengan ditambah taburan paprika dan bawang bombay, rasanya jadi lebih lengkap. Sausnya memang agak pedas, namun masih bisa saya toleransi. Maklum, saya suka pedas tapi gak kuat pedas.

Harga

Dengan harga Rp18.000 orang-orang berharap ukurannya bisa lebih besar. Tapi setahu saya ayam goreng tepung model ini atau katsu rata-rata dijual antara 10 ribu – 20 ribu, jadi menurut saya harga 18 ribu masih masuk akal. Kalau mau kenyang tampaknya harus ada tambahan nasi.

Segini harganya Rp18.000

Ukuran

Dari segi ukuran, memang ukurannya cukup kecil, namun setelah dimakan tuh gak kecil-kecil amat karena dagingnya cukup tebal. Memang sih, habis makan ini gak gitu kenyang, jadi saya lebih menganggap Mini Chizza ini camilan sore hari untuk teman minum teh atau susu. Ya anggap aja makan sepotong pizza.

Nyaaaaaam~

Banyak yang bilang kalau ukurannya cuma seiprit dan bisa langsung habis sekali hap. Namun saya coba mempraktekan kok ya sulit ya makan sekali hap. Selain saya sedang memakai behel yang tentunya menghambat aktivitas makanan, mulut saya gak sebesar kantong Doraemon, jadi gak bisa makan ini sekali hap.

Entah kenapa banyak sekali yang bilang kecilnya Mini Chizza ini bisa habis dalam sekali hap. Oleh karena itu saya mencoba memberi #tantanganChika untuk mereka yang bisa memakan KFC Mini Chizza sekali hap, saya akan kasih hadiah pulsa 200 ribu. Hadiahnya emang kurang oke sih, maklum dari kocek sendiri hahahahaha…

Jadi bagi siapa pun yang bisa makan Mini Chizza sekali hap, upload di social media kalian, mau di Twitter atau Instagram (please jangan Facebook ya) lalu tag akun Twitter @chikastuff atau akun Instagram @chikanadya dan sertakan hashtag #TantanganChika.

Bagi yang berhasil makan sekali hap dan videonya oke banget menurut saya, nantinya akan saya berikan pulsa 200 ribu. #TantanganChika saya buka untuk 2 minggu yes. Jadi masih ada waktu untuk mencoba tantangan ini. Apabila ternyata gak ada yang ikutan, saya anggap memang gak ada yang bisa makan dalam sekali hap dan komen soal sekali hap itu cuma kelakar belaka. :)))

Bisa makan ini sekali hap?

Kalau ditanya apakah saya akan membeli lagi Mini Chizza ini? Yes, saya akan membeli lagi selama masih dijual, tidak seperti Hot & Cheesy Chicken yang sekali beli, habis itu gak pernah beli lagi karena terlalu pedas untuk saya. Sedangkan untuk Cho Chicks juga masih terlalu pedas untuk saya. Sedangkan untuk Mini Chizza, pedasnya masih bisa ditoleransi. Malah saya sudah 4x beli Mini Chizza ini dalam seminggu gyahahahaha~

Bagaimana, ada yang bisa makan Mini Chizza sekali hap? Cobain #TantanganChika ya! πŸ˜€

Iklan

18 thoughts on “KFC Mini Chizza: Review dan Tantangan!

  1. Cancerian Girl berkata:

    udah diwanti-wanti ga boleh makan ayam lagi. hahahaaa saking seringnya beli ayam dalam seminggu….
    tapi boleh dicoba kapan-kapan aku beli, kalo promonya belom habis. asal makannya ditempat, gak dibawa pulang sih amaaaan :p *eh

  2. Hairi Yanti berkata:

    Saya udah nyoba juga dan sukaa. Kalau ke KFC lagi kayakna beli lagi deh. Waktu lihat penampakannya langsung, agak kaget juga sih mbak karena kecil. Namanya juga mini ya. Hehehe.. tapi ga sekali hap juga sih makannya.

  3. nunik99 berkata:

    YAMPUUUN AKU PENGEN BELI TAPI BELUM KESAMPAIAN :))))

    sempat tanya ke beberapa temen, rata2 pada bilang kecil,,, mungkin mereka lihat foto di flyer kali yaa jadinya berharap gede, padahal harganya segitu :)))

    full dada ayam, silakan kalo bisa sekali hap,, netijen mah kebiasaan emang kalo udah nyinyir :)))

  4. Warm berkata:

    LIat bentuknya aja saya pesimis bisa sekali hap. Tp tar coba beli ah, liat aselinya gimana. Kali aja yg disini potongan ayamnya lebih kecil dr yg di jkt haha

  5. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Waktu KFC bikin ayam yang pakai keju aja saya belum cobain sampai sekarang tapi banyak yang review katanya kurang enak kejunya. Mini chzza juga saya belum cobain. Tapi kalau rasa kejunya kayak sevel, harusnya enak nih. Soalnya saya suka keju sevel πŸ™‚

  6. Zam berkata:

    pas denger pertama kali, komentarku, “meeeh…” πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

    kemudian istri penasaran terus ngajakin makan ini.. *karma* πŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”

    akhirnya cuma ngicip dikit punya istri.. rasanya, yaa ternyata masih bisa diterima lah.. 😝😝😝

    tapi tetep ku lanjut makan yg krispi ajaah.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s