Review Snack Jepang

Wuhiiii, udah lama gak review makanan nih. Kali ini jatuh ke snack Jepang! Selama di Jepang, saya sering banget ngemil sana sini gak inget timbangan. Mumpung udah di Jepang, jangan ditahan-tahan deh. Rugi bandar. Mending puas-puasin ngemil kayak saya, jadi gak bakal penasaran daripada cuma menatap rak snack sambil mikir panjang ini snack apa dan rasanya kayak gimana.

Jadi supaya tidak penasaran, maka saya pun membeli snack-snack yang terpampang nyata tersebut. Sebenernya ada banyak banget snack, cuma keburu saya makan dan banyak yang lupa difoto. Duh, kayaknya perlu mengasah naluri foto sebelum makan deh demi konten yang lebih haqiqi. Oh iya, snack-snack yang akan direview ini kebanyakan oleh-oleh sih ahahaha tapi emang semuanya snack, jadi saya mau review satu per satu. Yeay!

Strawberry Cake from Ginza

Saya sudah lama baca soal kue ini dan akhirnya berhasil ngebeli ini pas ke Jepang. Strawberry Cake from Ginza ini enaaaak banget. Kuenya lembut, wangi strawberry, tidak terlalu manis, dan krimnya sedikit asam namun pas. Benar-benar rasa strawberry asli.

Tokyo Strawberry from Ginza

Oh iya, strawberry di Jepang gak terlalu asem, malah cenderung manis. Udah gitu murah pun kalau dibandingin di Jakarta ya. Karena itulah buah strawberry merupakan salah satu camilan favorit saya kalau di Jepang.

Menurut mbak Sofi, kue ini aman dimakan karena masuk dalam list makanan yang aman dimakan di Jepang (karena tidak mengandung babi).

Mini Dorayaki

Mini Dorayaki ini saya beli di Museum Fujiko F. Fujio karena kecil mungil dan lucu. Saya beli ini karena waktu itu gak bawa cash yang banyak jadinya cuma bisa beli ini. Mini Dorayaki ini isinya kacang merah yang tidak begitu manis.

Setelah mencicipi Mini Dorayaki setelah makan Strawberry Cake from Ginza, entah kenapa menurut saya jadi biasa aja. Apa karena habis makan yang enak terus lanjut makan ini jadi kebanting ya? :)))

Minamoto Kichoan Fukuto Senbei

Senbei adalah rice crackers, kue beras yang diolah jadi kayak krupuk atau camilan lainnya. Nah, senbei yang saya beli ini terbilang tebal dan agak keras, tapi saya suka. Saat menggigit senbei ini, terasa krim susu di dalamnya.

Awalnya saya pikir rasanya akan seperti vanilla, tapi ternyata lebih ke krim manis. Senbei ini enak dimakan saat dingin karena perpaduan kue beras dengan krim yang dingin rasanya lebih enak. Tapi dimakan dengan suhu biasa juga enak kok. Cuma sejak pakai behel, kayaknya agak sulit nih makannya karena senbei ini agak keras hahahaha~

Coklat Gudetama

Saya sempat berkunjung ke Sanrio Puroland. Nah di sana banyak makanan-makanan lucu Sanrio yang terlalu sayang untuk dimakan. Jadinya saya beli coklat Gudetama aja karena kayaknya gak terlalu sayang dimakan gyahahahaha~

Coklat Gudetama ini menurut saya enak banget. Coklatnya berasa, lalu di tengahnya ada vanilla custard yang manis banget. Saya suka sih hahahaha gak tau kalau yang lain. Yang pasti saya bisa ngehabisin setengah bungkus coklat Gudetama ini sendirian. :’)))

Tokyo Banana TREE

Nah, kemaren-kemaren itu ramai dengan gosip pembahasan soal Tokyo Banana tidak halal karena memakai gelatin babi. Memang benar adanya, makanya saya membeli yang versi biskuit karena yang ini tidak menggunakan gelatin babi.

Ini enak!

Oh iya, berdasarkan info terakhir dari teman saya, katanya Tokyo Banana yang sekarang sudah tidak menggunakan gelatin babi jadi aman buat dikonsumsi. Mari dibuktikan dengan jalan-jalan ke Jepang lagi! *eh*

Untuk lihat keseluruhan snacknya dan muka saya bisa tonton review detailnya di Youtube. Kalau boleh disubscribe ya, maklum masih fakir subscriber. πŸ˜›

Demikian review snack Jepang yang saya beli di sana dan berhasil dengan sukses saya bawa pulang.

Dari 5 snack yang saya review di sini, kira-kira mana yang bikin penasaran pengen nyobain? πŸ˜€

Iklan

50 respons untuk β€˜Review Snack Jepang’

  1. oreocheesecake berkata:

    Aku berdoa supaya kak Chika ke Jepang lagi jadi aku bisa nebeng beli yang itu sama itu… *bikin list*

    Pocky seasonal Jepang sama KitKat juga parah enaaaak. Rasanya sering unik tapi nggak ada yang gak enak hahaha. Kitkat rasa kinako mochi, pisang, sama cola sampai sekarang nggak lupa rasanya X”)))))))))))

  2. Cancerian Girl berkata:

    Tokyo Banana Tree, sama Minamoto KichoanFukuto Senbei tampak enak. pengen cobain heheee…. kalo Strawberry Cake, pernah nyoba yang jeruk, mirip mashmelow. Mini Dorayaki juga udah pernah icip oleh-oleh adek waktu student exchange ke sana.. *aku kapan nih kesana juga??*
    suruh adek jastip kirim snack dari Jepang aja gimana nih?? >.<

  3. Warm berkata:

    AKu penasaran sama yg stroberi sama yg banana terakhir itu. Tar deh kalo ke Jepang nyobain itu, sama apa itu makanan2 yg kyknya enak yg adanya di warung2 stasiun. Pernah nonton acara apa gitu yg nyobain2 makanan2 di stasiun2 Jpn πŸ˜€

  4. Vita berkata:

    Strawberry di Seoul juga rasanya manis dan gede-gede dibanding di sini. Jadi puas makannya walaupun harganya lumayan juga. Soal cemilan Jepang aku pernah makan banana cake apaaaa gitu, Lembut banget. Enak!

  5. puputs berkata:

    nama yg aneh buat sebuah snack.. tokyo banana tree itu artinya kan pisang tokyo tiga. atau pisang tokyo generasi ketiga kali yak.

    ahaaa.. ternyata ck youtube nya review snack juga. toss ah #KeTKP

  6. Andreas berkata:

    Jepang ini negara yang sangat ramah lingkungan sebenernya, tapi entah kenapa untuk urusan cemilan ini tiap keping harus banget dibungkusin satu-satu lagi pake plastik. -_-;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s