Kiat-kiat Menghemat Waktu

timeTinggal di ibu kota memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Seringkali saya merasa waktu berjalan begitu cepat sehingga banyak hal-hal yang terlewati begitu saja. Misalnya ketika berkendara dan menghadapi macet dapat menghabiskan waktu 2 jam di jalan. Atau ketika menunggu teman yang terkena macet sehingga mempengaruhi jadwal kegiatan selanjutnya. Sayang rasanya jika waktu terbuang karena hal-hal yang tidak perlu, apalagi jika waktu terbuang karena menunggu.

Oleh karena itu tinggal di Jakarta harus pintar-pintar membagi waktu dan mengatur schedule. Berikut beberapa tips menghemat waktu yang biasa saya lakukan supaya waktu saya tidak terbuang.

Makan pagi atau makan siang di mobil

makan di mobil

Terkadang saya lebih memilih makan pagi atau makan siang dilakukan di mobil sehingga menghemat waktu beberapa menit yang saya habiskan jika makan di atas meja.

Dandan di mobil

maskara

Nah yang ini sering banget saya lakukan. Kalau perempuan tuh biasanya butuh waktu lama untuk permak muka, namun gak berlaku untuk saya. Karena dandanan saya cukup simple, saya dapat berdandan di mobil supaya menghemat waktu. Pastikan kamu berdandan saat lampu sedang merah ya. Kalau ada yang nyetirin sih udah enak banget.

Baca buku saat menunggu

baca buku

Ketika ada buku yang ingin dibaca, daripada meluangkan waktu khusus untuk membaca buku, saya lebih suka membaca saat menunggu. Yah, walaupun terkadang harus terhenti di tengah jalan ketika yang ditunggu sudah datang sih.

Naik ojek saat kepepet

ojek

Sebagai pengendara mobil, terjebak dalam kemacetan adalah hal yang sulit dihindari. Namun ketika waktu janjian sudah dekat dan waktu semakin sempit, berarti saatnya untuk bertindak. Kalau saya biasanya memarkir mobil di gedung terdekat lalu naik ojek menuju tempat janjian. Walaupun itu berarti saya harus kembali untuk mengambil mobil, tetapi demi sampai tepat waktu, maka tindakan tersebut harus dilakukan.

Menonton sebagai alternatif menunggu lainnya

nonton

Menonton film terutama di bioskop adalah salah satu hobi saya yang dapat digunakan untuk membunuh waktu ketika menunggu. Menunggu jadi tak terasa dengan menonton film kesukaan.😀

#HematSejam dengan pesan makanan via www.foodpanda.co.id

makanan

Hasil pesan di foodpanda

Daripada kena macet ketika akan membeli makanan, lebih baik memesan makanan di foodpanda aja. Bisa #HematSejam dan ada promo-promo menarik dari foodpanda. Setiap minggu, foodpanda bagi-bagi hadiah melalui akun social media mereka. Caranya:

  1. Kunjungi Instagram, Twitter dan Facebook page foodpanda lalu ikuti postingan kompetisi pada setiap hari Rabu.
  2. Like dan share postingan foodpanda.
  3. Tulis jawaban kamu sekreatif mungkin bagaimana kamu akan menghemat satu jam sewaktu pesan makanan di foodpanda dalam komentar atau dengan mengupload foto maupun video di akun social media yang disertakan hashtag #HematSejam dan jangan lupa tag @foodpanda_ID.

Hadiahnya apa sih? Hadiahnya adalaaaah…

hemat sejam

iPhone 6!

Kalau ditanya bagaimana saya menghemat waktu sejam ketika memesan makanan di foodpanda, yang saya lakukan adalah menulis blog hahahaha… Kayaknya dalam sejam banyak banget yang saya bisa lakukan. Pokoknya harus produktif! *gegoleran di kasur*

Oh iya, buat yang mau ngerasain diskon khusus dari foodpanda, kamu bisa masukin kode voucher CHIKAPANDA di bagian pembayaran.

voucher code

Lumayaaan, diskon 30 ribu!😀

Tunggu apalagi! Buruan ikutan kuis #HematSejam! Pesan makanan di foodpanda dan ikutan kuisnya! Siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkan iPhone 6. Info selengkapnya kamu bisa klik ke http://bit.ly/HEMATSEJAM

foodpanda.co.id
Facebook | Twitter | Instagram

22 thoughts on “Kiat-kiat Menghemat Waktu

Tinggalkan Balasan

