Review Film Blue Spring Ride (Ao Haru Ride)

blue spring ride2Selama perjalan ke Jepang, saya naik Japan Airlines. Pelayanan yang mereka berikan bagus sekali. Makanan yang enak, snack, dan senantiasa menawarkan minuman terus menerus. Bahkan pramugarinya menawarkan pindah duduk karena beberapa kursi di belakang kosong.

In-flight entertainment yang dimiliki Japan Airlines juga oke. Standar kayak pesawat-pesawat premium lainnya sih, cuma yang pasti film-film Jepang lebih banyak. Karena menurut saya film Hollywood lebih mudah ditemukan donlotannya, maka saya memutuskan menonton film-film Jepang saja untuk mengisi waktu selama perjalanan.

Salah satu film yang saya tonton adalah Blue Spring Ride. Film ini diangkat dari serial manga Ao Haru Ride (Blue Spring Ride). Saya sendiri lupa sudah baca apa belum manga ini. Kayaknya sih sudah tapi lupa hahahaha…

poster ao haru ride

 Gambar diambil dari sini.

Blue Spring Ride sudah dibuat menjadi serial anime, dan kini diangkat menjadi live-action. Emang sih film-film di Jepang kebanyakan diangkat dari manga atau anime. Tapi saya rata-rata suka dengan eksekusinya. Gak jauh beda dengan di manga.

comic vs real

Comic vs Live Action

Film ini bercerita tentang Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda), seorang perempuan yang cukup popular saat SMP, namun memutuskan untuk menjadi tomboy saat memasuki SMA. Alasannya hanya karena jadi cewek cute di sekolah akan dibenci oleh siswi cewek-cewek lainnya. Maka demi mendapatkan teman, ia rela mengubah sifat dan penampilannya.

Ia memiliki teman segeng yang sebenarnya agak menyebalkan. Namun demi gak makan siang sendirian (karena menurut banyak orang, makan siang sendirian itu menyedihkan), dia betah-betahin berteman dengan mereka.

blue spring ride3

Futaba dan Kou

Tiba-tiba tak sengaja Futaba bertabrakan dengan seorang cowok yang ternyata adalah orang yang ia taksir saat SMP, yaitu Kou Tanaka (Masahiro Higashide). Ketika SMP, Futaba dan Kou sempat berjanjian akan bertemu di sebuah festival musim panas. Namun pada hari itu Kou menghilang tak ada kabar. Setelah bertemu kembali dengan Kou, Futaba menjadi tertantang untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Kou selama menghilang.

Kou yang dahulu adalah seorang cowok periang dan murah senyum, kini berubah menjadi cowok super dingin yang cuek. Tapi entah kenapa menurut saya tipe kayak gini yang disukain sama cewek Jepang karena jadi terkesan misterius. Nama Kou pun berubah menjadi Kou Mabuchi.

blue spring ride1

Uhuy!

Apa sih yang terjadi dengan Kou selama ia menghilang? Tonton aja Blue Spring Ride. Menurut saya film ini memiliki formula standar film-film Jepang. Kisah cinta, berpisah, bertemu kembali, menghadapi tantangan, ada orang ketiga, lalu… ah tonton sendiri aja deh! Saya aja pas nonton ini jadi mesem-mesem sendiri teringat masa muda.:mrgreen:

Filmnya sendiri ternyata baru dirilis di akhir tahun kemarin, jadi tampaknya belum available donlotannya DVD-nya. Buat yang penasaran kayak apa ceritanya, tengok aja dulu trailernya di sini.

Gara-gara nonton ini jadi pengen nonton film-film live action Jepang lainnya yang diangkat dari manga. Terus Masahiro Higashide itu lucu yaaaa! Pas nonton film Parasyte di pesawat, eh yang main dia juga.😳

Nonton film-film Jepang lainnya aaaah~

22 thoughts on “Review Film Blue Spring Ride (Ao Haru Ride)

  1. Dian Rustya berkata:

    Langsung cek cek ombak ke si adek yang demen nonton live ation, dan ternyata dia dan teman2nya belum punya. Trus klo mau ndonlod, musti nunggu tahun 2016 *nangis kejer*

      • anisarossy berkata:

        Iya, lama. Btw, live action “Kurosaki-kun no Iinari ni Nante” juga bagus, bikin baper >< tapi baru ada drama nya (cuma 2 eps) movienya lama keluar donlotan bajaknnya😦 aku sih baru nonton LA nya, manganya blm baca😄

  2. OREOCHEESECAKE berkata:

    HHHHHHH BARU BACA TERNYATA ADA POSTINGAN INI.
    Ya ampun Kak Higashide Masahiro itu sungguh vvovv dan subhanallah… tinggi banget bikin pengin manjat.
    *brb dzikir
    *disambung sholat tobat

    Istrinya dia anak perempuannya Watanabe Ken, lho. Sungguh pandai dalam memilih besan :)))))

      • OREOCHEESECAKE berkata:

        SUDAH PUNYA ANAK PULA TAPI TIDAK APA APA TIDAK APA APA TIDAK APA APA. Sebab “Jangan berhenti naksir suami orang” are words to live by :)))

        Death Note tahun 2006 dibikin sekuelnya lho Kak tahun ini. Kayak jadi original story gitu. Ada Higashide Masahiro juga. *Menanti torrent dengan sabar kalau CGVblitz nggak muterin*

        • cK berkata:

          HAHAHAHAHA JANGAN BERHENTI NAKSIR SUAMI ORAAAAANG =)))))

          Aduh aku naksir banget sama dese karena tinggi banget itu. Kemaren pas nonton Parasyte udah girang banget dese nongol, eh tauknya gitu deh. >__>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s