Tahun Baru, Trend Baru!

*Mama Chika mode ON*

Memasuki tahun Tikus, saya mencoba memprediksi blogosphere untuk ke depannya. Saya lihat saat ini blogger sedang ramai-ramainya mengurus kepindahan. Adapun beberapa yang telah pindah seperti Gunawan si pecinta Miyabi, Tikabanget™, Caplang™, Mbelgedez, Om Sawali, Joesatch dan Hoek. Di tahun ini saya meramalkan memprediksikan bahwa akan banyak blogger yang pindah rumah, mengingat ada beberapa yang bersiap-siap pindah. Entah apa yang membuat mereka pindah, namun menurut saya hal ini akan terus berlangsung di tahun Tikus Api.

Nah…sekarang saya mau coba memprediksi satu hal lagi, yaitu trend di blogosphere. Sudah tahu website dagdigdugdotcom? Kalau belum, coba main kesana dulu. :mrgreen:

Dagdigdug itu semacam sarana untuk ngeblog, seperti wordpress, blogspot, multiply, dan masih banyak lagi. Sejauh ini yang saya tahu, dagdigdug itu merupakan hasil kerjaan Paman Tyo dan Bapak Blogger, Enda Nasution. Awalnya saya kurang tertarik untuk membuat blog di dagdigdug, namun tiba-tiba ada mahluk nyeleneh yang menyarankan saya untuk mengakuisisi nama blog disana, sebelum diambil orang lain. Siapa juga yang mau pakai nama chikastuff… 🙄 .Termakan godaan syetan yang terkutuk Fadil, akhirnya saya mencoba membuat blog di dagdigdug.

Ternyata oh ternyata, blog tersebut menggunakan engine wordpress, dimana dashboardnya sama persis dengan WPdotORG. Seru juga! Saya belum sempat mendandani blog baru saya, tapi yang penting sudah saya akuisisi, hoho! :mrgreen:

Karena itulah saya berani menyimpulkan bahwa trend blogosphere tahun ini adalah membuat blog di dagdigdug. Saya lihat sudah banyak blogger yang mengakuisisi blog di dagdigdug, antara lain Antobilang, Ndoro Kakung, Simbok Venus, Fadil a.k.a Mansup, Siwi, Pak Dee, Kang Herry dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu persatu. 😀

Hayoo…siapa lagi yang mau menyusul membuat blog di dagdigdug? Gratis lho! Loadingnya cepat pula 😀 . Sejauh ini ngeblog di dagdigdug belum bisa maksimal karena sedang dalam masa pengembangan. Namun tak ada salahnya apabila kita mengakuisisi URL blog sebelum diambil orang lain. :mrgreen:

Akhir kata, demikian prediksi seorang cK tentang blogosphere. Semua prediksi diatas murni dari pemikiran saya. Yang pasti jangan percaya 100% atas apa yang saya tulis karena menurut bapak telematika, 68% dari tulisan di blogosphere adalah hoax. 😆

*Mama Chika mode OFF*

Tak lupa saya ingin mengucapkan, Gong Xi Fa Cai.. Happy Chinesse New Year untuk yang merayakan.. 😀

*nagih angpau*

127 respons untuk ‘Tahun Baru, Trend Baru!

  1. Ina berkata:

    MAMA CHIKA…cucu putih..!!!!! *bayi chika Mode On*

    dah ada juga lahan saya di dagdigdug… 😀 nga perlu nanya alamatnya pasti udah terkenal kok. 😀

    *nyeloyor pergi nyari angpao ditetangga*

    :mrgreenn:

  2. azkaa,, berkata:

    belom nyampe angpaunyaa… *nagih*

    kayaknya bentar lagi bakal ada tarif SMS premium “ketik REG spasi CHIKA” untuk ramalan nasib blogosphere Indonesia” nih.. nyaingin mama lauren.. hhe..

  3. cK berkata:

    @ mual
    amiiin.. 😀

    @ sawali tuhusetya
    bikin juga.. 😀
    ini bikinan orang indonesia lho.. ^^

    @ gum
    hihihi…yang penting p4wn1ng.. :mrgreen:

    @ dee
    sudah lihat. tapi isinya boso jowo semua… 😐

    *nggak mudeng*

    @ franya
    hihihi…ini bukan curhat, tapi tebak-tebakan.. 😆

    @ sarah
    sarah ga bikin? 😀

    @ ‘k,
    alamatnya apaan? sama kayak di WP? 😕
    gong xi gong xi..

    @ ekowanz
    *mencoba menerawang*

    menurut terawang saya, anda akan menunda pernikahan anda karena anda memfokuskan diri di karir anda sebagai kangen anak band. tapi jangan khawatir, perlakukan pacar anda sebagaimana anda memperlakukan alat musik. 8)

    *ngakak jungkir balik*

    @ ryst
    gyakakakk…kok jadi banyak yang nanya ke saya ya? 😕

    *menerawang bikin laper*

    @ yuswae
    alamatnya apa? 😀

    @ rumahkayubekas
    kang herry, blognya banyak banget tuh. nggak repot ngurusinnya? 😕

    @ deteksi
    amiiiin!! 😆 😆

    @ diki
    halah.. 😆
    bikin dik, ntar isinya quote-quote pertamax.. :mrgreen:

    @ danalingga
    gyahahaha! kenapa nak dana? mau diramal? :mrgreen:

    @ nazieb
    detik ya? sudah saya akuisisi… :mrgreen:

    @ ina
    udah mampir kesana.. ^^

    dan warnanya ungu gituh.. 🙄

    @ bodrox
    hihihi…kok jadi dagdigdug juga? :mrgreen:

    @ azkaa,,
    haiyah. saya khan belum merit. nggak bisa kasih angpao donk.. 😆

    azka mau jadi provider SMS-nya? 😀

    *kedip kedip*

  4. cK berkata:

    @ abeeayang™
    yup. masih pengembangan. jadi kita tunggu aja.. 😀

    @ kopral geddoe
    kamu udah bikin blom? :mrgreen:

    @ fajar
    akuisisi aja, jar.. 😛

    @ maxbreaker
    tetep di WP kok. belum ada minat untuk pindah. 😀

    @ takochan
    hihihi…kita lihat aja nanti des.. 8)

    @ mbelgedez
    bikin juga nih yee… :mrgreen:

    @ ale
    setuju, le.. 😀

  5. ekowanz berkata:

    @ ekowanz
    *mencoba menerawang*

    menurut terawang saya, anda akan menunda pernikahan anda karena anda memfokuskan diri di karir anda sebagai kangen anak band. tapi jangan khawatir, perlakukan pacar anda sebagaimana anda memperlakukan alat musik.

    nah ituuuuu….. nagita slavina itu orangnya sibuk sekali, jadi hubungan asmara kami berdua agak2 sedikit terganggu….solusi dari mama chika gmana ;))

  6. erander berkata:

    Tahun baru .. profesi baru ya cK?? .. mau nyaingin mama loren?? hahaha .. tapi boleh juga tuh dagdigdug .. ntar pengen nyoba deh .. takut ada yang nyerobot. :mrgreen:

  7. cK berkata:

    @ ekowanz
    kalau soal cinta, tanya sama mama loren.. :mrgreen:

    @ niez-nya adit
    deuu…yang lagi liburan… 😛

    @ erander
    hihihi….ini prediksi iseng, bang. 8)

    @ amapintarbangetdeh… protes=sirik
    disini nggak nyediain angpau. 🙄

    @ vcrack
    udah saya masukin. :mrgreen:

    @ vandalgion
    ndak ada.. :mrgreen:

    @ scooterboyz
    gykakakak…iklan! 😈

    betul…saya juga suka WP.. ^^

    @ almascatie
    *berburu ke tempat almas*

    @ sarah
    akuisisi aja. nggak usah diisi.. 😆 😆

    *ngomporin*

    @ hermansaksono
    akuisisi sama bikin blog itu bukannya sama? 😕

    @ abiehakim
    waduh…segera periksa ke dokter! :mrgreen:

  8. Cabe Rawit berkata:

    *lirik komen ranywaisya*
    Ane juga baru ngebangun rumah di WP. Apa ane juga sebaiknya bangun rumah juga di dagdigdug.com? Tapi, banyak rumah pan kagak salah juga ya? Asal keurus semuanya… 🙂

  9. cK berkata:

    @ macdots
    hoho! alamatnya apa nih? 😀

    @ feezaa
    learning by doing aja. nanti juga bisa kok.. 😉

    @ mrs. fortynine
    loreng itu nama kucing saya lho.. :mrgreen:

    @ aditya rendy wijaya
    tren itu mah biasa… 8)

    @ adit-nya niez
    iya deh.. 🙄

    @ ranywaisya
    hihihi…kalau gitu nanti aja. :mrgreen:

    @ cabe rawit
    betul. saya juga belum tau yang di dagdigdug mau diisi apaan.. 😆

    @ iman brotoseno
    kok nggak bikin imanbrotoseno.dagdigdug.com? 😕

    @ c lover
    setidaknya untuk tahun ini.. 8)

    @ goyangan
    ikut aja.. 😀

    @ guh
    isinya kurang lebih sama kayak di wp kok. bisa rss, terus nggak ada botd. 😀
    themenya sama kayak di wp. kalau personalisasi css sama javascript, saya belum tau. saya khan gaptek, nggak bisa review soal beginian.. :mrgreen:

  10. Hoek Soegirang berkata:

    gyohohoho…
    dagdigdug? saia binun mo akusisi afa, hoeksoegirang.dagdigdug, soegirang.dagdigdug, atau hoek.dagdigdug….
    dan kebinunan saia berada dalam kesesatan yang nyata..
    jadina ya…
    saia ndak jadi mbikin….

  11. baliazura berkata:

    wah di dagdigdug ga bisa ngasih koment,kejaring spam kali ya….
    ya dah koment di sini aja ach..

    untung ga ada badan sensus blogger,boba klo ada pasti cK mengantongi dua Ka Te Pe atao lebih.

  12. Rystiono berkata:

    Hmmm…salah ya nanya tentang “kita” ke kamu…kan peramal nggak bisa liat dirinya sendiri…hehehehe…

    Ibarat orang nggak bisa kan liat punggung sendiri….betul?

  13. Ping-balik: cK Senaaang!!
  14. cK berkata:

    @ fauzansigma
    mana alamatnya? 😀

    @ joesatch bukan legendaris
    iya tuh. tapi nggak apa-apa. namanya juga masih dalam masa perkembangan. :mrgreen:

    @ hoek soegirang
    gimana kalau blogirang.dagdigdug.com? :mrgreen:

    @ tukangkopi
    ikut bikin juga nih? 🙄

    @ didut
    nggak ikutan? :mrgreen:

    @ itikkecil
    alamatnya apa? 😕

    @ suprie1983
    ketik aja nama blog yang diinginkan. nanti juga nongol sendiri kok. :mrgreen:

    atau bisa coba klik ini. 8)

    @ itikkecil
    udah dibebasin. ^^

    @ p4ndu_454kura
    saat ini spacenya masih sedikit. cuma 25 MB. situs ini gratis dan themenya sama dengan di WP. yang pakai nama kamu? 🙄 nggak tau tuh.. :mrgreen:

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    alamatnya dimana? pindahannya hati-hati ya sayang.. 8)

    @ ries
    kyahahaha! nggak usah pindah, bikin blog aja. jadi punya 2 blog. :mrgreen:

    @ cabe rawit
    hoho…gapapa. ^^

    @ baliazura
    iya tuh kayaknya kejaring spam. tapi saya nggak bisa menemukan komen dari kamu. >.<

    maap… 😐

    @ hedwig™
    😆 😆

    @ baliazura
    yay! apa itu maksudnya? 😈

    @ andrew anandhika wijaya
    salah pasang apa? 😕

    hoo…pake yang ‘itu’ ya? :mrgreen:

    @ isnuansa
    gyakakakakk…jangan-jangan kalian jodoh? :mrgreen:

    *manggil celo*

    @ roffi moneymaker
    siiip! udah saya catet. 8)

    @ rystiono
    yayaya… 🙄

    @ roffi
    tapi kalau blog bahasa indonesia, bisa nggak kang? 😕

    @ nixfar
    ssiipp! jangan lupa bikin ya. 😀

    @ deethalsya
    yeeey!! ada korban! 😈

    @ rd limosin
    akhirnya ikut bikin juga khan? 😛

  15. Pyrrho berkata:

    siyal, ini benar-benar satran yang menyesatkan. dan gara-gara saran dan terawangan ini, saya jadi buka juga di dagdigdug. :mrgreen:

    *bingung mau ngisi apa disana*
    *yg penting kapling sudah tersedia* 😆

  16. Andrew Anandhika Wijaya berkata:

    gyakakakakk…jangan-jangan kalian jodoh? :mrgreen:

    *manggil celo*

    itu…. matanya cam…. gw rada g terima nih kalo cam jodohnya ama isnuansa… ama ellen page kek apa sama siapa gitu….

    *nyadar*

    Lha…??? gw OOT lagi ye…???

  17. restlessangel berkata:

    hmmm….baca koran tempo edisi jumat. situs dagdigdug udah dimuat disitu…..^^

    *masih mikir nama aneh lain*
    *kakeyan mikir, ga maju2* 😆

  18. cK berkata:

    # restlessangel
    waduh..saya ngeprediksi blogsper aja. 8)

    kucingkawin? 😯

    *ngakak kucing* 😆

    @ pyrrho
    yaay!!! ada yang kehasut ikut buka blog disana! hohoho~ :mrgreen:

    @ p4ndu_454kura
    *ngasih amplop kosong*

    @ venus
    iya tuh mbok. saya juga gitu. udah utak-atik tapi masih nggak nongol.. 😦

    @ miakis
    ditunggu! 😀

    @ zam
    gyakakakk! hi mat!™

    @ fantasticdreams5
    dicoba aja. 😀

    @ manusiasuper
    *laporin ke pacarnya fadil karena fadil flirting* 😈

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    ntar diisi apaan? 😕

    @ andrew anandhika wijaya
    *gulung celo jadi telor dadar*

    @ p4ndu_454kura
    makan-makan.. 8)

    @ wazeen
    tahun tikus api, nak.. :mrgreen:

    @ restlessangel
    gyakakakakk!! gimana kalau bikin pecintakucing.dagdigdug.com? 😆

  19. Gm. berkata:

    Koq namanya dagdigdug ya? gak keren ah, mau tetep di wordpress.

    Saya kira trend 2008 ini micro-blogging kayak di kronologger, soalnya praktis & gak usah nulis panjang2.

    BTW mbak, koq banyak gambar kartun kucing? dapet dari mana sih? lucu – lucu 🙂

  20. cK berkata:

    @ arya
    silakeun.. :mrgreen:

    @ maxbreaker
    jadi trend khan… :mrgreen:

    @ gm.
    gambar kartunnya bisa didapatkan disini. 😀

    @ kharisfajar
    yuk ngeblog.. 😀

    @ adesnugros
    cuma iseng-iseng aja kok. 8)

  21. cK berkata:

    @ stey
    hihihi…saya blognya ada 6 lho… 😆 😆

    @ antibilang
    khan belum launching. jadi belum bisa diumumin disini… bisa-bisa nanti saya disangka curi start duluan.. 🙄

  22. cK berkata:

    @ -tikabanget-
    hihihi…makanya mbak, akuisisi duluan sebelum diakuisisi orang lain.. :mrgreen:

    *nyebar selebaran, DICARI: ORANG YANG MENGAKUISISI TIKABANGET DI BLOGDETIK*

Tinggalkan komentar