Cerita Pendek: Cinta Sejati

Disclaimer: Postingan panjang. Harap bersiap-siap meluangkan waktu untuk cerita pendek ini…

Cerita ini merupakan kisah nyata seorang tante yang saya temui di Bali, tetapi detail yang saya sebutkan mungkin tidak sesuai dengan kisah aslinya. Saya menuliskan apa yang saya tangkap dari yang diceritakan tante. Sebut saja Ami (bukan nama sebenarnya). Tante Ami bercerita mengenai pengalaman hidupnya ketika masa kuliah.

Sekitar dua puluh tahun yang lalu, Ami sedang menjalankan semester terakhir dan berusaha menyelesaikan skripsi. Disaat itu pula, 2 minggu yang akan datang, Ami akan dipersunting oleh seorang pria yang bernama Iman (bukan nama sebenarnya).

Ami dan Iman telah berpacaran selama 7 tahun. Iman merupakan teman SD Ami. Mereka telah kenal selama 14 tahun. Masa 7 tahun adalah masa pertemanan, dan kemudian dilanjutkan ke masa pacaran. Mereka bahkan telah bertunangan dan 2 minggu ke depan, Ami dan Iman akan melangsungkan ijab kabul.

Entah mimpi apa semalam, tiba-tiba Ami dikejutkan oleh suatu berita.

Adiknya Iman: Mbak Ami, Mbak Ami. Mas Iman…Mas Iman….kena musibah!
Ami: Innalillahi wa inna illahi roji’un…

Saat itu Ami tidak mengetahui musibah apa yang menimpa Iman. Kemudian sang adik melanjutkan beritanya…

Adiknya Iman: Mas Iman…kecelakaan…dan..meninggal…
Ami: Innalillahi wa inna illahi roji’un…

…dan Ami kemudian pingsan…

Setelah bangun, Ami dihadapkan oleh mayat tunangannya. Ami yang shock berat tak bisa berkata apa-apa. Bahkan tidak ada air mata yang mengalir.

Ketika memandikan jenazahnya, Amit terdiam. Ami memeluk tubuh Iman yang sudah dingin dengan begitu erat dan tak mau melepaskannya hingga akhirnya orang tua Iman mencoba meminta Ami agar tabah menghadapi semua ini.

Setelah dikuburkan, Ami tetap terdiam. Ia berdoa khusyuk di depan kuburan Iman.

Sampai seminggu ke depan, Ami tak punya nafsu makan. Ia hanya makan sedikit. Ia pun tak banyak bicara. Menangis pun tidak. Skripsinya terlantar begitu saja. Orangtua Ami pun semakin cemas melihat sikap anaknya tersebut.

Akhirnya bapaknya Ami memarahi Ami. Sang bapak sengaja menekan anak tersebut supaya ia mengeluarkan air mata. Tentu berat bagi Ami kehilangan orang yang dicintainya, tapi tidak mengeluarkan air mata sama sekali. Rasanya beban Ami belum dikeluarkan.

Setelah dimarahi oleh bapaknya, barulah Ami menangis. Tumpahlah semua kesedihan hatinya. Setidaknya, satu beban telah berkurang.

…tiga bulan kemudian…

Skripsi Ami belum juga kelar. Orangtuanya pun tidak mengharap banyak karena sangat mengerti keadaan Ami. Sepeninggal Iman, Ami masih terus meratapi dan merasa Iman hanya pergi jauh. Nanti juga kembali, pikirnya.

Di dalam wajah sendunya, tiba-tiba ada seorang pria yang tertarik melihat Ami. Satria namanya (bukan nama sebenarnya). Ia tertarik dengan paras Ami yang manis dan pendiam. Satria pun mencoba mencaritahu tentang Ami dan ia mendengar kisah Ami lengkap dari teman-temannya.

Setelah mendapatkan berbagai informasi tentang Ami, ia coba mendekati Ami. Ami yang hatinya sudah beku, tidak peduli akan kehadiran Satria. Beberapa kali ajakan Satria tidak direspon olehnya.

Satria pun pantang menyerah, sampai akhirnya Ami sedikit luluh. Ami pun mengajak Satria ke kuburan Iman. Disana Ami meminta Satria minta ijin kepada Iman untuk berhubungan dengan Ami. Satria yang begitu menyayangi Ami menuruti keinginan perempuan itu. Ia pun berdoa serta minta ijin kepada kuburan Iman.

Masa pacaran Ami dan Satria begitu unik. Setiap ingin pergi berdua, mereka selalu mampir ke kuburan Iman untuk minta ijin dan memberitahu bahwa hari ini mereka akan pergi kemana. Hal itu terus terjadi berulang-ulang. Tampaknya sampai kapanpun posisi Iman di hati Ami tidak ada yang menggeser. Tetapi Satria pun sangat mengerti hal itu dan tetap rela bersanding disisi Ami, walaupun sebagai orang kedua dihati Ami.

Setahun sudah masa pacaran mereka. Skripsi Ami sudah selesai enam bulan yang lalu dan ia lulus dengan nilai baik. Satria pun memutuskan untuk melamar Ami.

Sebelum melamar Ami, Satria mengunjungi kuburan Iman sendirian. Ini sudah menjadi ritual bagi dirinya. Disana ia mengobrol dengan batu nisan tersebut, membacakan yasin, sekaligus minta ijin untuk melamar Ami. Setelah itu Satria pulang, dan malamnya ia melamar Ami.

Ami tentu saja senang. Tapi tetap saja, di hati Ami masih terkenang sosok Iman. Ami menceritakan bagaimana perasaannya ke Satria dan bagaimana posisi Iman dihatinya. Satria menerima semua itu dengan lapang dada. Baginya, Ami adalah prioritas utamanya. Apapun keinginan Ami, ia akan menuruti semua itu, asalkan Ami bahagia.

Ami pun akhirnya menerima lamaran Satria.

…beberapa bulan setelah menikah…

Di rumah yang damai, terpampang foto perkawinan Ami dan Satria. Tak jauh dari foto tersebut, ada foto perkawinan Ami ukuran 4R. Foto perkawinan biasa, namun ada yang janggal. Di foto tersebut terpampang wajah Ami dan Iman.

Ya, Ami yang masih terus mencintai Iman mengganti foto pasangan disebelahnya dengan wajah Iman. Foto itupun terletak tak jauh dari foto perkawinan Satria dan Ami. Sekilas terlihat foto tersebut hasil rekayasa yang dibuat oleh Ami. Namun Satria mengijinkan Ami meletakkan foto tersebut tak jauh dari foto perkawinan mereka.

Bagaimanapun Ami tetap akan mencintai Iman sekaligus mencintai Satria, suami tercintanya. Dan Satria merupakan pria yang memiliki hati sejati. Baginya, cinta sejatinya adalah Ami. Apapun yang Ami lakukan, ia berusaha menerima semua keadaan itu. Baginya tak ada yang perlu dicemburui dari batu nisan. Ia tetap menjalankan rumah tangganya dengan sakinah, mawaddah dan warramah, hingga saat ini…

Mendengar cerita diatas, terus terang saya merasa sedih, terharu, sekaligus miris. Saya kagum dengan sosok Satria yang ternyata benar-benar mencintai Tante Ami. Saya juga mengerti kepedihan Tante Ami ketika ditinggalkan tunangannya. Tentu rasanya sulit ditinggalkan oleh orang yang sudah membekas dihati.

Akankah ada pria-pria seperti Satria? Saya harap semoga banyak pria yang akan tetap setia kepada seorang wanita, menerima mereka apa adanya.

[Updated]

Menanggapi beberapa komen via YM, saya hanya memberi keterangan bahwa tante Ami telah mempunyai 2 anak dari Om Satria. Mereka mengetahui kisah ini dan sempat menyalahkan tante Ami. Namun tante Ami menegaskan bahwa dirinya sudah tidak ada perasaan lagi dengan mas Iman. Tapi hati orang siapa yang tahu? ;)

By the way, jadi teringat ucapan Mama-nya Fanny (teman ketika liburan di Bali):

Masa lalu adalah masa lalu (past), masa depan adalah masa depan (future). Tetapi masa kini adalah hadiah. Oleh karena itu disebut present. We live for today…so don’t look back.

About these ads

554 Tanggapan to “Cerita Pendek: Cinta Sejati”

  1. cK Says:

    ceritanya sedih dan mengharukan nih… :cry:

  2. Tito Says:

    Akankah ada pria-pria seperti Satria? Saya harap semoga banyak pria yang akan tetap setia kepada seorang wanita, menerima mereka apa adanya.

    saya seperti itu kok…

    … tapi cewe2 yg saya cintai tidak mo nerima saya apa adanya :(

  3. itikkecil Says:

    ada kalee…. buktinya banyak juga yang menanti jandanya *halah*

  4. goop Says:

    Wah satria itu haibat lha
    * :mrgreen: *
    syalut neng cK
    *menjura*

  5. extremusmilitis Says:

    Speechless, hebat, ter-nyata masih ada orang seperti Satria
    *me-lihat ke-pada diri sendiri* :|
    Salam buat Tante-nya ya Chika

  6. nazieb Says:

    Ah, pasti sebentar lagi jadi sinetron… :mrgreen:

    Tapi ceritanya lebih baik kalo diceritain dengan cara begini aja, daripada jadi sinetron, jdi nggak mutu..

    be te we, so sweet story :D

  7. Nazieb Says:

    Ah, sial, keliru login ke WP, jadi gak keluar avatarnya :mrgreen:

  8. Abeeayang™ Says:

    inih tante-nyah chika apa….chikanya sendiri
    *disambit kue*

  9. Funkshit Says:

    emng si ami mau sampe tua kaya gitu..???
    klo misalkan mereka suatu saat berantem.. pasti ada kalanya si satria menyebut2 soal iman ..

  10. suprie Says:

    wahh… ada kali orang kaya gitu…
    ** sambil ngaca **

  11. koecing Says:

    :cry: :cry: :cry:

  12. Tukang Ketik Says:

    Wah… gue suka tuh sama tante2…

    ada lagi ga? minta contact no nya dong…
    hehehe…

  13. Goenawan Lee Says:

    *baca komen oom Nazieb*

    Tante Chika!! Ayo segera sembunyiin tulisan ini, ntar diliat sutradara senetron, bisa tayang nih!! 8O

    Wah, saya lihat karakter saya ada di sini :cool:

  14. Dee Says:

    ternyata ada yang mirip denganku …

  15. Ina Says:

    ceritanya mengharukan… :(
    salam buat tante yach..

  16. antobilang Says:

    menurut saya, ami nggak adil.
    ami harus ikhlas Iman meninggal, dan kalau mau mencintai Satria harus seutuhnya.
    Mana bisa cinta dibagi? Saya yakin, setulus apapun kelihatannya, pasti ada yang terlukai dalam hati Satria.
    Ohya, saya tadi bicara tentang “adil” ya? Ah saya lupa adil itu kan “harus ada yang dikorbankan” ;)

    Hehehehe

  17. cK Says:

    eh…kalo iman-nya saya link ke mas iman gimana yah? :mrgreen:

    *berencana ngedit postingan*

  18. Erma Says:

    Udah beberapa kali Chika postingannya panjang mulu nih :D
    btw, ini kayak cerita novel deh

  19. saRe' Says:

    uwaaah~
    romanticuu~ :cry:

  20. danalingga Says:

    hah, cinta?!!!

    *gatal gatal*

  21. rie ndak login Says:

    ya selama Mbak Ami sama Mas Satria selalu bisa menempatkan posisi dan saling mengerti mnurutku ngga bakal jadi masalah..
    entah seberapa besar perasaan Mbak Ami didalam hatinya kepada mas Satria, dan apakah mas Satria menyimpan sedikit luka pun ngga bakal ada yang tau kecuali Yang Maha Mengerti..

    —-namanya jg hati, tak hanya sedalam kolam ikan .. :P

    *ati2 potonya diteliti sama R*y S*r*o :lol:

  22. Payjo Says:

    Huuu, cewek mah emang gitu!!
    Cowok mahselalu ngasih yang terbaik buat pasangan yang dicintainya (Tsaaaah!!) :mrgreen:

  23. caplang[dot]net Says:

    smoga tante cK bisa segera mendapatkan lelaki impiannya
    undangan dong… undangan… :roll:

    *ditimpuk vas bunga*

  24. cK Says:

    @ tito
    hhmm…gimana kalau saya bikin cerpen tentang perempuan setia kayak saya? :mrgreen:

    @ itikkecil
    wakakakakk… :lol:

    @ goop
    saya juga salut sama si om itu… :)

    @ extremusmilitis
    iya tuh. saya pas dengerinnya juga kagum. padahal anak-anaknya sering protes ke tante ami karena masih majang foto om iman. tapi om satrianya malah cuek-cuek aja tuh.. :D

    @ nazieb
    kalau dijadiin sinetron gimana ya? :-?

    *lirik sutradara*

    @ abeeayang™
    saya khan belum setua itu! :evil:

    @ funkshit
    kalau bagian yang berantem, saya nggak diceritain tuh. :mrgreen:

    @ suprie
    dan kacanya pun pecah… :lol:

    @ koecing
    *ngasih sapu tangan*

    @ tukang ketik
    buset. buat apa? :-?

    @ goenawan lee
    dibikin sinetron juga gapapa… :|

    tapi mesti minta ijin dulu sama tante ami. :mrgreen:

    @ dee
    mirip yoo~? :-?

    *agak eneg*

    @ ina
    iya nih. mengharukan… :cry:

    @ antobilang
    saya juga mengerti gimana perasaan satria saat itu. tapi mau bagaimana? tante ami pun bercerita sekarang ia sudah sepenuhnya mencintai satria. namun perasaannya terhadap iman juga tidak akan hilang. seperti rasa sayang kepada keluarga. nggak bisa hilang…

    @ erma
    maaf kalau panjang-panjang.. :mrgreen:

    @ sare’
    iyaaa… :cry:

    @ danalingga
    *ngasih obat alergi*

    @ rie ndak login
    wiiih…komennya dalem banget tuh rie. lagi jatuh cinta ya? :mrgreen:

    @ payjo
    cih.. >_>

    saya ga gitu kok. 8)

    @ caplang[dot]net
    yayaya…makasih atas doa-nya.. :mrgreen:

  25. Sarah Says:

    Ada ya yg gitu, Cowok kaya gitu 1000 : satu kali yaa.. jarangjarang euy..
    Beruntung banget tuh si Ami..

  26. Abeeayang™ Says:

    iya chik iya….
    hmmmmmm kalok chika udah tua kayak apa yaks?
    *mbayangin chika udah peot*
    *di lempar kueh* :mrgreen:

  27. Abeeayang™ Says:

    @ sarah
    yang satu itu aku sar :mrgreen:
    *tepuk dada*

  28. Abeeayang™ Says:

    tapi dipikir2…kayak sinetron yaks… :roll:
    *panggil produser*

  29. danalingga Says:

    *gatel gatel telah sembuh*

    Ah, ternyata hidup memang hanya sebuah sinetron.

  30. rumahkayubekas Says:

    Turut bersuka- cita ma Tante Ami yang amat sangat beruntung,
    Turut berduka- cita ma Mas Satria yang amat sangat b@#untung,

  31. mbelgedez Says:

    Jangan kuatir chik, cinta sayah ke Chika kayak cinta oom Satria sama tante Ami kok….

    Ndak usah sedih lagee, yaahh….

  32. pertamax.cn Says:

    uhuy… yang nunggu punya poto terpajang dengan seseorang reeeek… *siyul siyul*

    apakah satria itu nanti = si Abang ya Chik? :mrgreen:

  33. didut Says:

    hmmm …. melepaskan memang lebih berat drpd mendapatkan

  34. 'K, Says:

    perempuan yg gila.tidak patut dicontoh!! sayang critanya ga lengkap.apakah ami punya anak?gimanakah pandangan anaknya terhadap dia?apakah ami percaya Tuhan? tidakkah ami tau life must goes on.
    kalo ketemu cewe gitu tendang ampe kebulan :evil:

  35. teguh Says:

    salam kenal,,, salut /hebat “cinta sejati” sesuai dengan namanya SATRIA……

  36. eriek Says:

    wah…kalo mas iman yang disebutkan di atas diganti dengan mas iman yang itu gimana jadinya dong? *lirik Mas Iman Brotoseno :D

  37. calonorangtenarsedunia Says:

    tapi kesian si satria. ami ga adil. selalu menuntut untuk dimengerti tanpa sekalipun mencoba mengerti.

    *lagi pegn nyalahin org*

  38. p4ndu_454kura Says:

    Jadikan aku yang kedua, buatlah diriku bahagia… :lol:
    Wah, hebat ngejar cewek sampai segitu.
    *pinjem buku Dua Belas Cara Pantang-Gagal untuk Memikat Penyihir Perempuan Cewek ke Harry*

  39. p4ndu_454kura Says:

    *mbaca komennya K’* :lol:

  40. Iman Says:

    chika…
    kenapa harus pakai nama Iman…kenapa nggak Imron, Abas, Zulkifli atau Bonar …
    hmm hm

  41. n0vri Says:

    kayaknya gak fair buat Satria deh…
    sampai kapan satria harus terus berkorban dan ami terus hanyut dalam kisah masa lalu yang jelas gak akan bisa dihidupkan lagi?

  42. cK Says:

    @ sarah
    iya tuh…salut sama si om satria.. :D

    @ abeeayang™
    aarrgghh!!! ga usah dibayangin! :twisted:

    @ danalingga
    halah…gayamu dan… :lol:

    @ rumahkayubekas :lol:

    @ mbelgedez
    ah..terima kasih om mbel.. 8)

    @ siwi yang doyan pertamax
    afa itu makfudnya? :twisted:

    @ didut
    tampaknya begitu..

    @ ‘k,
    wakakaka…jadi esmosi ya? :mrgreen:
    tante ami itu orangnya baik kok. saya sih no komen aja deh.. :roll:

    @ teguh
    anuu…itu bukan nama sebenarnya kok. saya sengaja kasih nama samaran.. :D

    @ eriek
    wakakakk…jangan donk.. :lol:

    @ calonorangtenarsedunia
    makanya han, setia ya… 8)

    *dilempar truk*

    @ p4ndu_454kura
    halah…kamu tuh masih anyak-anyak™.. :mrgreen:

    @ iman
    hehe…maaf mas, soalnya nama itu yang kepikiran waktu bikin cerpen ini. m(_ _)m

    @ n0vri
    memang kelihatannya tidak adil. tante ami sendiri mengakuinya. tante ami menegaskan sudah tidak ada perasaan apa-apa lagi terhadap om iman, tapi dari matanya terlihat masih ada rasa… :(

    waktu mendengerkan cerita tante, saya dan teman saya jadi ikut sedih. di satu sisi sedih atas kematian tunangan tante ami dan miris tentang keadaan tante ami yang sangat labil ketika ditinggal kekasihnya. disisi lain terharu dengan kekuatan cinta om satria…

  43. Hoek Soegirang Says:

    ehmm…
    munkin seferti saia…
    saia rela dijajah dan diinjak-injak oleh betinah saia…
    berarti itu cinta sejati ya? :cool:
    ato…
    ndak funya harga diri? :cry:

  44. Hoek Soegirang Says:

    eniwei, ceritana mengharukan sangadh…
    saia jadi kefikiran kalo nanti saia mati, afa munkin wanitah saia bakal begidu? terus, kalo saia mesti berhubungan sama wanitah yang begidu, afa munkin saia tahan…
    saludh sangadh buadh Satria. *angkadh tofi tinggi-tinggi*
    he know how to be gentle.
    ah ya..
    .
    .
    *mikir*
    kafan nikah, chik? :mrgreen:

  45. Hoek Soegirang Says:

    hmmm…
    saia memang mencium ada sesuatu didalam cerfen ini..sefertina fenulis ingin menunjukkan bahwa sang fenulis sedang mencari cinta sejati…
    ato menunggu?
    ato…
    ah ya! hettrix tanfa OOT :cool:

  46. fauzansigma Says:

    ga bisa kebayang mjd seorang satria..
    sepertinya bagaikan menemukan jarum di gudang beras..
    bahkan banyak manusia akan memaki2 satria..
    but anyway bus way..
    manusia berhati besar seperti itu lah yg akan mendapat cinta dr Yang Maha Mencinta

  47. fauzansigma Says:

    *masih biingung antara makna cinta dan pengorbanan*
    cinta hampir selalu dianalogikan dgn pengorbanan..kenaFa *halah, sory hoek*

  48. Sir Arthur Moerz Says:

    duh saya nggak ngerti cinta….
    bagaimana sih cara nyari cinta sejati mbak chika…?

  49. Gyl Says:

    Wuah.. :D dapet lagi kata-kata bagus. Masa sekarang adalah hadiah. Karena itu di sebut Present. Oke…

    Tapi kisahnya itu lo… agak gimana gitu :)

  50. mathematicse Says:

    Itulah lelaki, cintanya benar-benar sejati. :D

  51. Irwan Says:

    Inget kata AA, ” Lebih mudah mengelola perusahaan daripada mengelola perasaan”.

    Tadinya saya kira kisahnya kamu.

  52. adit-nya niez Says:

    Haduh… Saya kok pas baca rasanya gmana gtu yah…
    Saya mikir yg seneng2 aja deh…

    Mereka bahkan telah bertunangan dan 2 minggu ke depan, Ami dan Iman akan melangsungkan ijab kabul.

    Tuh, saya mikir yg itu aja :mrgreen:

    Btw, sista bilang ndiri klo dia muak sama judulnya…
    Hihihi… :lol:

  53. Diki Says:

    “Sekilas terlihat foto tersebut hasil rekayasa yang dibuat oleh Ami.”

    moral of the story: jadi tante ami jago photoshop? *lost focus*

  54. Pyrrho Says:

    Setuju, ceritanya bagus. Ternyata bisa juga Chika nulis cerita ya ? ;)

    Setuju dengan komen Anto dan Hana.

    [analysis mode ON]

    Masalahnya bukan terletak pada diri Satria. Cintanya hanya soal memberi dan memberi. Ini nggak bisa dijadiin contoh soal cinta sejati, karena cinta sejati itu memberi dan menerima. Walaupun pengertian menerima itu bisa berbeda-beda.

    Masalah utamanya itu terletak di Tante Ami. Dia belum bisa menerima kejadian yg terjadi beberapa tahun yg lalu. Tahapnya masih Denial, yaitu menolak kenyataan kalau Iman itu sudah meninggal, dan dia harus menghadapi hidup tanpa terbeban dan terkenang lagi dengan hal itu.

    Ini sama dengan cerita seorang nenek yang ditinggal suaminya. Setiap pagi dia selalu menghidangkan 2 gelas susu : satu untuk dirinya dan satu lagi untuk suaminya yg telah meninggal. Juga dengan rutinitas yang lain. Kalau kita lihat, sepertinya si nenek masih cinta berat sama suaminya, tetapi yang palign jelas perasaan MENOLAK kematian orang yg dicintainya itu yan lebih utama dan dominan. Dan dia bertindak seakan-akan suaminya itu masih hidup.

    [analysis OFF]
    :mrgreen:

    Chik, dibikin sinetron aja. Tapi Gunawan aja yg jadi sutradaranya. :P dijamin hancur….

  55. daniar Says:

    satria memang benar-benar seorang satria, good posting….again…and again

  56. p4ndu_454kura Says:

    Lha, saya udah tujuh belas tahun. Cuma tampang saya yang masih seperti anyak-anyak™. Kan saya imudh sangadh®. :cool:
    *dilempar martabak*

  57. bangke Says:

    yah mudah”an akan ad banyak pria setia sPt OM SATRIA

    sMangat OM,

    “TUHAN KIRIMKANLAH AKU KKASIH YG BAIK HATI,
    YG MCINTAI AKU…KY OM SATRIA”

    kekekek

    -haTe dTraitor-

  58. adesnugros Says:

    mbek.. eh mbak,
    saia terharu baca kisahnya.. kok mirip kisah kuw (dari segi kesetiaan om satria)
    kekekek… :-)
    btw, blom ngerti read more nih mbak..

  59. iQbaL Says:

    wah sangat mengharukan sekali..emang sih cerita seperti ini usangat jarang sekali sekarang…oh jelas..dulu gw pernah dapet nilai rapor jelek gt ya..trus nyokap marah2 dan bokap gw diem aja..akhirnya bokap gw cuma ngomong “yah mo diapain lagi nilainya..yang jelas kamu cuma bisa memperbaiki masa depan..yang dulu dijadikanlah pelajaran”

  60. tukangkopi Says:

    KENAPA KOK MILIH PAKE NAMA AMI?!? :evil:

    *teringat mantan yang udah nikah *

    Akankah ada pria-pria seperti Satria?

    Gw yakin ada.. :cool:

    Saya harap semoga banyak pria yang akan tetap setia kepada seorang wanita, menerima mereka apa adanya.

    Gw masih terus belajar untuk ini. Semoga cepat lulus.. :mrgreen:

  61. adit-nya niez Says:

    *lirik komennya bangke*

    yah mudah”an akan ad banyak pria setia sPt OM SATRIA

    sMangat OM,

    Eh… Ini gak salah panggilan kan ya?? :lol:

  62. fantasticdreams5 Says:

    Kereeeeeeeeeeeeeeeeeen ceritanya ! Bisa nggak ya adek bikin cerita keren kayak gini ?

    *Adek juga lagi belajar bikin cerita, baca donkz.*

  63. cK Says:

    @ hoek soegirang

    saia rela dijajah dan diinjak-injak oleh betinah saia…
    berarti itu cinta sejati ya? :cool:

    bisa dibilang begitu lah… :mrgreen:

    saia jadi kefikiran kalo nanti saia mati, afa munkin wanitah saia bakal begidu? terus, kalo saia mesti berhubungan sama wanitah yang begidu, afa munkin saia tahan…

    mau dijajal? :lol:

    wakakakkk…menemukan pesan tersembunyi, eh? :mrgreen:

    @ fauzansigma

    manusia berhati besar seperti itu lah yg akan mendapat cinta dr Yang Maha Mencinta

    setuju!

    saya juga ga kebayang gimana perasaan si om itu…

    cinta hampir selalu dianalogikan dgn pengorbanan..kenaFa *halah, sory hoek*

    kayaknya itu sesuatu yang saling berhubungan satu sama lain deh.. :-?

    @ sir arthur moerz
    waduh…saya juga belum nemu jawabannya tuh.. :lol:

    @ gyl
    yup yup…saya juga mengingat kata-kata tersebut. kisahnya memang agak miris… :|

    @ mathematicse

    Itulah lelaki, cintanya benar-benar sejati. :D

    mau mencoba seperti itu? :mrgreen:

    @ irwan
    sayangnya ini bukan kisah saya.. :lol:

    @ adit-nya niez
    halah…hidup ini nggak selalu happy lho… :roll:

    @ diki
    jaman dulu mana ada potoshop… = =!

    @ pyrrho
    analisis yang menarik dasar psikolog :mrgreen: .

    btw akhirnya ami menerima cinta dari satria. namun perasaannya terhadap iman juga tidak hilang. kayak first love never ends gitu.. :roll:

    mau dibikin sinetron? tanya tante ami dulu, boleh ga dibikin sinetron.. :mrgreen:

    @ daniar
    thanks… :D

    @ p4ndu_454kura
    yaiks!! *muntah martabak*

    @ bangke
    hehehe…pengen yang kayak si om juga ya? ^^

    berdoa aja.. :D

    @ adesnugros
    wihiii yang benerr?? :mrgreen:

    kalau mau tau read more, bisa dibaca disini.. :D

    @ iqbal
    memang tidak seharusnya kita terpuruk di masa lalu. masih banyak yang harus kita lakukan demi masa depan.. :D

    @ tukangkopi
    wakakaakk…sebenarnya nama tokoh-tokoh di atas merupakan anagram. saya ambil secara acak dari nama asli yang bersangkutan.. :mrgreen:

    *berdoa semoga yudis jadi cowok setia* :lol:

    @ adit-nya niez
    ga salah kok. itu khan buat si om satria… :-?

    @ fantasticdreams5
    saya juga lagi proses belajar menulis kok… ^^

    kita sama-sama belajar ya.. :D

  64. sezsy Says:

    waw..waw… jadi inget curhatan temen…
    mirip-mirip ga mirip… hehehe

  65. Junarto Says:

    Apa Satria sengaja membunuh Iman dalam “kecelakaan” supaya bisa mengawini Ami? :P

  66. varendy Says:

    nice story, jadi kepingin bisa bikin cerita kaya gini, based on true story ya?

    a comment from varendy.wordpress.com

  67. bintankkecil Says:

    sumpe……..
    proviciat wat satria yg bs trima ami apa adanya walo d hati ami msh ad nama Imam.
    gw aj lum tntu bs trima kaya gt.
    walo thu org dh mati yg jlas qt jd org ke 2
    jlaz ajah w gak bakal bs trima…
    gmna caranya mas satria bs ky gt yey???

  68. serdadu95 Says:

    critanya mirip dgn kisah dibalik lagu “mengenangmu” by keris patih.

  69. sezsy Says:

    btw..mau satria.. :)

  70. akbarramli Says:

    good story, i’m very proud to Mr. Satria…
    He love his wife without any hidden purpose.

    can I ? I don’t thing so… :(

  71. Nike Says:

    Saya sih lebih nyorotin Ami dibanding Satria. Malah saya kasihan sama Satria.
    Ami harusnya ikhlas dong. Berarti jodohnya emang bukan Iman, tapi Satria.

  72. ranywaisya Says:

    Salam kenai…
    Kali aja satria tetap bertahan dg ami krn udh nggak ada cewe laen lg yg mau ma dia
    he..he..

  73. AngelNdutz Says:

    waduw…aq nagis loh Tan bacanya’…pas bagian ditinggal Iman…. :((

  74. suprie1983 Says:

    @adit-nya niez,

    hahaha gw kira gw doank yang ngeh … klo cK di panggil Om

  75. cK Says:

    @ sezsy
    temennya senasib ya?? :-?

    @ junarto
    ya ga mungkinlah. karena satria belum kenal ami saat itu… :-?

    @ varendy
    iya, dari kisah nyata. entah kenapa banyak cerita unik di kehidupan saya.. :D

    tapi belum saya bikin cerpen semuanya. ada banyak soalnya hehe.. :lol:

    @ bintankkecil
    mungkin dengan berhati lapang. saya juga salut sama om satria. beliau memang hebat.. :D

    @ serdadu95
    iya ya?? :-?

    *dengerin lagu kerispatih*

    @ sezsy
    mau? cari aja.. :lol:

    @ akbarramli
    semoga bisa… :D optimis aja..

    @ nike
    akhirnya ami menyadari. tapi mungkin first love never ends. begitulah kira-kira..

    @ ranywaisya
    hahaha… apa iya? :lol:

    @ angelndutz
    saya pas dengerin juga sedih.. :cry:

    @ suprie1983
    pasti bacanya nggak teliti. itu ditujukan buat om satria. bukan saya… = =!

  76. adesnugros Says:

    om satria itu nama tengahnya “setyo” bukan?? *kaya’ saia*
    salut sama kesetiannya *kaya’ saia lagi*
    wekekek..

    btw, mbak saia sudah bisa read more :lol:

  77. Mihael "D.B." Ellinsworth Says:

    Lho, saya senang bisa menghargai perasaan perempuan.

    Well, memang sulit kalau “lawannya” adalah seseorang yang sudah mati. You may know what I mean…

  78. CY Says:

    Aih…, Chika nih bikin teringat sama piring dan gelas kosong ku.
    Benar juga kata seorang teman,
    “Love isn’t finding someone you can live with; it’s finding someone you can’t live without.”

    pertanyaanya.., adakah wanita yg mirip dgn si Satria?? Tdk kah Satria akan merasa lelah saat Ami beratnya sdh mencapai 80kg dgn keriput di wajah??

  79. alle Says:

    duuuh,.. jadi terharu saya. 5jempol deh buat satria :D

  80. sandymc Says:

    salut deh ama si satria ;), emang kalo cinta sejati itu harus penuh sabar ya. Banyak pelajaran nya nih dari pengalaman nya si Satria. Sayangnya si tante ami, gak bisa merelakan Alm Iman.. :(..

    gak boleh gitu dong dia

    *nunjuk2*

  81. embuh Says:

    wah.. buwanyak banget komennya

  82. niez-nya adit Says:

    bingung mo komeng apaan…

  83. Wazeen Says:

    Ami? bukannya kalo nama samaran biasanya pake nama Bunga?, oiya chik mestinya di akhir postingan di tambahin “jika terdapat kesamaan nama tokoh, tempat atau yang lainnya itu hanyalah kebetulan belaka” biar ndak diprotes mas Iman.

  84. Biho Says:

    Terus terang saya yang ganteng ini tidak bisa seperti satria :D

  85. Biho Says:

    Soalnya ini masa sekarang, masa lalu biarlah berlalu, toh hidup bukan untuk memuja masa lampau.

  86. mardun Says:

    ah… yang penting tidak ada yang keberatan dari kedua belah pihak kan gpp

    toh yang paling ngerti ya yang menjalani……… *sepertinya ke bali enak deh*

  87. grace Says:

    tante chika!
    sedih!
    hiks!
    adakah cinta sejatiii….??
    oh adakahh…~
    *nyanyi pake suara sember*
    *di timpuk*
    btw, i love the quote :-)

  88. MacDots Says:

    Tante Ami hebat dalam mencintai seseorang….walo pun dah gak da lagi….org nya
    (Tapi kalo dah berlebihan gak baik juga lho…relakan saja kepergian iman)
    Satria juga hebat…dalam kesabaran menaklukan wanita…..uiiihhhh…
    CK juga hebat….punya waktu buat postingin cerita ini…..
    Teman2 yg lain juga hebat…bisa kasih komen…
    *ternyata semua nya hebat….* Hiohihohiho
    Tapi cerita nya …tetap aja sedih banget……hiksssss….

  89. cK Says:

    @ adesnugros
    bukan tuh.. :mrgreen:

    akhirnya bisa juga.. :D

    @ mihael “d.b. ellinsworth
    saya percaya kamu orangnya menghargai, jak.. :mrgreen:

    @ cy
    eh iya..mirip ya… :roll:

    pertanyaanya.., adakah wanita yg mirip dgn si Satria?? Tdk kah Satria akan merasa lelah saat Ami beratnya sdh mencapai 80kg dgn keriput di wajah??

    yang pasti sih sampai sekarang tante ami masih cantik dan langsing.. :lol:

    @ alle
    satu lagi pinjem jempol siapa? :-?

    @ sandymc
    nunjuk-nunjuk siapa?? :-?

    @ embuh
    dan kamu memperbanyak komennya… :lol:

    @ niez-nya adit
    kalau bingung, pegangan ke adit niez… :mrgreen:

    @ wazeen
    wakakakakk…gapapa…siapa tau mas iman bikin ini jadi sinetron… :lol:

    @ biho

    Terus terang saya yang ganteng ini tidak bisa seperti satria :D

    *pingsan*

    Soalnya ini masa sekarang, masa lalu biarlah berlalu, toh hidup bukan untuk memuja masa lampau.

    setuju. :D

    @ mardun
    kasmu sendiri gimana, ndun? udah ada belom? :mrgreen:

    @ grace
    kira-kira si dia itu cinta sejati nggak?? :mrgreen:

    iya, saya juga suka quotenya.. :D

    @ macdots
    ceritanya memang sedih. tapi setidaknya ada hepi ending. :roll:

  90. Raffaell Says:

    Aku bisa ndak yah seperti itu…. hmmmm

  91. yonna Says:

    hmmm cinta, emang misteri yach…duh gimana gitu bacanya…meski happy ending tapi tante ami harus bayar mahal dengan harus merelakan kepergian kekasihnya.

    kisah yang menguatkan jiwa, thanks Chik :)

  92. cK Says:

    @ raffael
    coba donk bang… :mrgreen:

    @ yonna
    sama-sama mbak. cerita ini untuk berbagi aja. siapa tahu memberikan inspirasi dalam kehidupan.. :)

  93. deteksi Says:

    menyentuh…

  94. dzaia-bs Says:

    seandainya Ami lebih cinta Tuhan nya daripada Iman…

  95. Mr. Fortynine Says:

    Busyet. Itu cowo bener bener pecinta sejati. Sekarang, apakah sang wanitanya bisa menyadari karunia yang didapatkanya?

  96. feezaa Says:

    sedih banget,,, masih ada ga cowok kayak satria ???
    mw donk satu hehehhe….

  97. ANITA Says:

    Wach jadi terharu,
    Apakah ada seoarang yang seperti mas satria????????????????
    kalau ada bagi satu donk……………………

  98. pemalas Says:

    huh, kisah klasik ………..

    aku juga sependapat, g da yang perlu dicemburui dari batu nisan.

    kalo udah mati, ya mati. tapi kalo hidup, hiiiiiii ….

    ah, yang menjadi masalah, adalah, bahwa :

    kalo Satria “TANPA SENGAJA” menyakiti hati si Ami,

    lalu si Ami bersumpah BAHWA ia tidak akan meninggalkan tu nisan,

    bisa – bisa Satria malah bunuh diri, karena merasa gagal dalam menjaga

    pernikahan mereka, karena begitu besar cinta Satria kepada Ami sehingga

    ia lebih baik mati karena tidak mau diduakan oleh Ami. :cry: :) 8)

  99. cK Says:

    @ deteksi
    *nyentuh det*

    @ dzaia-bs
    ami juga mencintai Tuhannya, AFAIK..

    @ mr. fortynine
    sudah sadar. dan mereka sudah menjadi keluarga sakinah kok.. :D

    @ feezaa | anita
    wah…saya nggak ngejual tuh.. :lol:

    @ pemalas
    untungnya mas satria itu berbesar hati dan setia. :D

  100. zoera Says:

    wui salute to satria…

  101. Jablud Says:

    cewe gt tendang aja ke laut

  102. aankji_kwodong Says:

    waw.sa btul2 kgum liat ami.tpi z lbih kagum liat satria yg px cinta tulus.n nerima ami apa adax.thanks

  103. n0va Says:

    Ceritanya Menyentuh Hati…….

    smoga bny leleki yG sPErTI sATria….

  104. Dinda Says:

    wah sebenarnya saya kurang setuju dengan tante ami, kasian juga om satria. terus anak2 mereka pasti akan bertanya kok foto perkawinan mamanya ada dua??? nah lo .. gimana jawabnya???

  105. runa Says:

    DuH
    sUmpAh,,,,,,,,,,,,,,
    SedIH BgEt!!!

    Apa lAgi PAcARaN_A TUH DaH 14 TAhun
    Bnyk KiSah iNDah & BuruK Yg Telah
    D_JAlani BerSama………….

    Klo TerJAdi SAma unA
    UNA Gk Tau PA UNa TeGAr KeK TantE Ami……………

    Yg TerJAdi BIArLAh
    TErJAdi

    <LeMBAran BAru DA D_dPN MAta MeNAnti kiTA BukAN…………….

  106. lanjar Says:

    bagus..bagus..

  107. APRIL Says:

    YA BEGITULAH CINTA DERITANYA TIADA AKHIR , CINTA SEHIDUP SEMATI SAMPAI MATI HE….HE

  108. aas89 Says:

    Ceritanya menarik qu untuk membaca..

  109. l3tta Says:

    aku jg prnh ngalami itu…
    tp tu bkn tunangan ku,,!!! tp kekasih ku,..
    aaahhhh… malah aku yg jd curhat…!!!
    crita”a keren…..
    ab!!zzzzz…….

  110. Alena Says:

    uh…Saluut bangett untuk sosok satria dalam cerita tersebut!
    cerita itu lebih cocok diebut “keabadian cinta”. tapi, terkadang ga kayak githu juga sih…
    Yah yang lalu mah biarkan saja berlalu… tinggal bagaimana menyikapinya, apa akan terus diratapi atau dijadikan pelajaran biar lebih baik lagi…
    Untuk ami, bersyukurlah karna mendapat suami sebaek itu.

  111. grandy try hamdhani Says:

    crrita’yh mnghrru kunt bhoo. . . .

    baguz bwadh tgazz bhssa indnsiiia niie. . . . .

    ^_^

  112. Egy Aditya Chandra Says:

    critanya kren abizzzzzzz…….

    Q hmpir pngn nangis cOz sediH baNgeT gtu (Y_Y) ……….

    ^_~

  113. wina Says:

    beruntung sekali ya tante ami mendapatkan pendamping seperti om satria.
    jarang-jarang cowok setia seperti om satria 1001 orang kali.
    semoga saja keluarganya langgeng sampai mati dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.Amin.
    semangat terus ya?

  114. yola_imo3t Says:

    aku rasa sedikit banget cow yg seperti satria.tapi………..,aku berharap cowku bisa seperti satria(hehehehehe.
    tante aminya beruntung banget ya punya pendamping seperti satria.aku doain,smoga langgeng dunia akhirat.amin…………

  115. cinta165 Says:

    GiLe BeNeRRRRRRRR,,,,,,,,,,,

    mEnGharUkan bGttTT,,,

    SedIh,,

    YuhUuHu,,
    BSoK2 Buat YANg HAPPy dUnkzzz

  116. HaZtika Says:

    ya….bisalah////

  117. r1sm Says:

    kerren

  118. Bapep Says:

    Kalaw gw jd tante ami…Gw mw bkin rumah d atas makam tunangan gw..Sayang gw co jd prcuma gw brhayal.

  119. zack ajah Says:

    very nice . . . .

  120. zack ajah Says:

    bwat bapep gile lho ah . .
    hahahahaha

  121. karina Says:

    waow… satria… ku salut banget ma kmu….. kmu hebat…. jarang da Cow yang kya kmu’ pkonya mu OK bunget

  122. ipang Says:

    gw ter haru.ad g ky gt d hdp kita

  123. desitary@yahoo.co.id Says:

    cerity mnynth bgt tp jgn lah lrt dlm ksdhan dan q hrap smga msh ad cow yang sprti mas imam cos dy tipe cow yang setia bgt.q jd iri atas ksetian mas imam andai aj cow q kayk dia pst q bhgia bgt.dear doain q ya biar dpt cow kyak dy…….seee you bye

  124. desitary@yahoo.co.id Says:

    e salah mksd q mas satria lho,nmya kayak adik q aj lo e yah cow q skrng udh agk brbh lo……thank ya udh mw crita2 ntar lok ada ksah baru lg tampilin lg ya di intenet OK…..MMMMMUACH bt smuanyaaaaaa

  125. BULUK JAMURAN Says:

    yang tentang foto itu beneran? berarti aa kesan horor dunk?masa tiba2 ada foto imam di ukuran 4R?

  126. anactoluek Says:

    keren :)

  127. cerpen Says:

    ternyata di dunia ini masih ada orang seperti satria ya…

    benar-benar tulus….

    jadi terharu :'(

  128. dwi Says:

    bagus,saya suka…apa kah d dunia ini ada lagi pria yg seperti satria???????????????????

  129. love cerpen Says:

    kerem bgt…

  130. @yoe3 Says:

    ikutan yach, lam kenal smua…waaah keyennn, salut bwt adi, mia, n satria k3nya atas cintany yg sejati….yuks kita ikutin jejakny…no playgirl or playboy dah ga jaman…

  131. @yoe3 Says:

    upzzz.. sowy maksuds akw iman yang beriman, jd maluuu sangking terharuny booo…

  132. sudarmadi Says:

    SubhanaAllah…….. Indah sekali di zaman sekarang masih ada seorang laki-laki yang setia seperti Satria bagus dan mudah-mudahan lebih banyak lagi
    Tuk Mereka jangan menyalahkan tante Ami ini bagus, bisa membuat kita belajar dari peristiwa tersebut….. Mudah-mudahan. Aamiin

  133. @ZaKi Says:

    w bilang sich ceritanya kocak

  134. uchie Says:

    kepanjangan komennya chika..

  135. draguscn Says:

    Sy tadinya masih berharap di akhir postingan ternyata Iman masih hidup dan menjadi konflik tersendiri *hahaha dasar otak sinetron* .. untunglah kehidupan nyata sperti apa adanya .. :-) nice post ..

  136. iyuet so cute Says:

    sangat menyentuh…………
    aQ Rasa mb aMi beruntung mendapatkan sosok seperti satria,,
    NaMx seperti hatiX..
    zaman sekarang susah…..a….a….h…hh banget nyari cowok ky satria,,
    god bLess U…
    semoga sakinah,mawaddah,&warahmah….amien

  137. PUTRA BRAMA KUMBARA SLIYEG Says:

    yang bagus lagi sih?

  138. riri Says:

    buat gue,yang namanya udah nikah ya musti ngabdi semuanya.gak perlu pasang foto mantan pacar segala.jadi kesannya kaya orang kurang waras.hormati dan jalanin hidup dgpasangan yang disiapkan Tuhan untuk kita.masa lalu hanya untuk dikenang.kalo masih merasa sayang ya tinggal didoakan saja.gak perlu pamer sama orang lain betapa besar cinta kita pada masa lalu.Control your self.

  139. soe-soe Says:

    yah bagus sih …

  140. 74N7 Says:

    Cerita yang Aneh…!
    Ketika Ia terkaget mendengar kekasihnya kena musibah mengapa langsung berkata Innalillahi wa inna illahi roji’un… seperti mendoakan kekasihnya meninggal aja apa engak bisa ngucap yang lain.

    Sepengetahuan saya jenazah pria tidak boleh tersentuh wanita selagi dan setelah dimandikan walaupun Ia Istrinya sendiri…?

    Masa berkabungnya hanya beberapa bulan aja udah bisa nerima cinta yang lain.? Aneh sekali

    Ada Gitu laki-laki seperti Satria? engak pernah ketemu tuh.

    Jika Ia beneran cinta sama Istrinya seharusnya Satria menyadarkan untuk Ikhlas semua itu cuma titipan (harta, anak, istri, suami apa lagi cuma pacar) kapan yang Punya ingin Ambil, kita harus ikhlas, kita yang masih hidup cukup mendoakan aja agar mendapatkan tempat yang layak disisinya.

    Bukannya mensupport Istrinya berlarut-larut berselingkuh dalam khayalan. Ingatkan kewajibannya.

  141. ce Says:

    wahh, gw kagum ma satria…..

  142. yy Says:

    kadang seseorang hadir dlm hidup kita bukan utk dilupakan tp menjadi kenangan…yg akn indah bila kita bisa menempatkan pd arus waktu yg seharusnya krn waktu bergulir ke depan, jd kita tdk bisa terus tinggal dlm kenangan…krn itu akan membuat kita egois sehingga tidak memikirkan arti seseorang yg ada disisi kita sekarang dan bersedia menemani kita hingga masa depan…cinta sejati adl keihklasan hati!!

    ketika satu pintu kebahagiaan ditutup utk kita, sebenarnya pintu lain telah dibukakan, tp terkadang kita terlalu lama menatap pd pintu yg tertutup itu hingga tak menyadari pintu lain telah lama dibukakan dan menanti kita utk masuk ke dlmnya…

    mgkn, Satria adl pintu lain itu yg membawa pd kebahagiaan…

  143. dwi Says:

    y cinta itu emang gila
    sampai2 berani mengorbankan hatinya demi pasanganya
    tp itulah cinta sejati
    cinta dimana akan bertahan utuh sampi kapanpun
    semoga ada cewek yang cinta aku
    he he he

    ( ngareppppppppppppp banget………..)

  144. dexa Says:

    terlalu dayus buat seorang lelaki yang mengakui kelemahan nya dan membiarkan lelaki lain masuk dalam kehiduopan rumah tangganya…. dan itu sama aja menjatuhkan harga diri sebagai seorang lelaki……

  145. phera Says:

    kayak e bagus thuuuu……….
    tp syg mw baca mlz…..
    cerita yg lbh pendk lg ada gaaaaak????
    hehehehehehehe……………….;)

  146. resa Says:

    emg bner ko…klo cinta sejati itu tak akan prnh mati smpai kpnpun.
    dy akan trus hdup dlm hati,wlwpun qta akan mmliki seorg pndmpng sekalipun.

  147. iin Says:

    memang benar, Cinta Pertama sulit dilupakan. butuh wqaktu yang panjang dan dukungan. aku salut dengan perjalanan tante Ami……….!!!!

  148. AWING Says:

    Wah aq jadi pengen seperti om Satria ni……… :D:D:D:D semoga bisa yakss………..
    wanita yang baik-baik hanya untuk laki-laki yang baik-baik…….!!!!!

  149. p4ndu_454kura® Says:

    149…

  150. p4ndu_454kura® Says:

    Komentar ke-150.. Yay…!!! :mrgreen:

  151. indra wijaya Says:

    aq kira itu emang cinta sejati, menerima wanita apa adanya dan mungkin aq juga akan begitu karena cinta sejati itu emang tulus dan begitu pun juga cintaku pada calon istriku yang bentar lagi akan kunikahi,…

  152. penggemar(vira) Says:

    aku salut sama mas sartia yang begitu mencintai mba ami yang begitu dalam dan tanpa ada perasaan yang mengganjal dihati mas sartia yang mencintainya dengan setulus hati dan maw mendampingi nba ami hingga akhir hayatnya…………….

  153. Rendra said Says:

    ceritanya menarik,bagaimana mengajarkan setiap orang untuk menerima kenyataan, dan belajar tuk menerima kelbihan dan kekurangan orang yg kita cintai.

  154. Arian said Says:

    Aku harap crita ni membrikan warna baru bagi semua qta untuk berani menerima kenyataan hidup yang telah ditakdirkan Sang Khalik.

  155. Satria Says:

    Hohohoh..

    makasih semua commentnya,kebetulan aku lewat di blog ini pada nyeritain aku yah…

    perjalanan yg melelahkan harus tetap diselipi oleh keyakinan yg kuat

  156. AYA APRILIYA Says:

    ichhh……..
    romantissss banget dechhhh
    aya paling sk tuch yg ky’ gnie;;!#%$@$%@#^&

  157. yu_ja Says:

    huhhuhuhuhuhuhu cedih bgt yha
    tp hari gni msh daa pa cwo ky gtu 1000/0,0000000000000001 xxx

  158. yu_ja Says:

    bwt om satria yg hebat bgt
    om gmana c cari cwo jaaman ckrg yg ky om mcih daa ga cihhhhh

  159. agustinus Says:

    Cerita yang cukup menarik. Cinta sejati, tulus, menerima pasangan apa adanya. Satria seorang yang memiliki ketulusan hati yang luar biasa, biarpun hanya mendapat nomor dua di hati ami

  160. ines Says:

    anjir serirus?

  161. teyong Says:

    memang sangatlah sedih,aq jg pernah merasakan apa yg namanya cinta… cinta pertama bukan berarti pacar pertama,bahkan sampai sekarang aku masih tetap cinta meskipun aku sudah ada yg memiliki tapi di hati ini aq masih tetap mencintainya..aku tidak tau sampai kapan rasa ini selalu hadir di saat aku tersakiti oleh cinta yg lain…

  162. teyong Says:

    buat tante ami mungkin sangatlah sulit untuk melupakan cinta pertama, tapi memang sangatlah sulit untuk melupakannya meskipun ada penggantinya…

  163. viana Says:

    kisah’n bgus bgt,,,,,
    jd pngn nangis,,,,,

    ql,,d’buat sinetron,,,,
    pasti da yg d’tambah”in,,,,,
    pkk’n crita’n g9 sesuai dg crita asli’n…..

  164. maya Says:

    so sweet bgdh 2 cerpenx???

  165. putri Says:

    sedih bgtttttttt

  166. dedek Says:

    critax sgt mengharukan,mank bnar cinta pertama sulit dilupakan.knpa hx btuh brapa jam tuk mencintai seseorang tp untuk melupakanx btuh wktu yg sgt lma bahkan btuh wktu seumur hidup qt tuk bs ngelupain org tsb.i ingin mendapatkan seseorang spt so2k satria yg mencintai se2orang dgn tulus n trima apa adax org tsb.

  167. dhevy Says:

    sosok satria mirip bgt sma sosok cwo gw skarang…
    walaupun emank status kita sekarang masi pacaran, tpi dya tw kalo gw punya cinta lain d hati gw yang gbs gw lupain gitu ajah !!
    dan susah bgt bagi gw bt ninggalin semua kenangan gw sama cinta gw !!
    tapi beruntungnya sejauh ini cwo gw mw ngerti…walaupun terkadang gw ngerasa bersalah bgt sma dya…tp gw juga gbs ngebohongin perasaan gw sendiri kalo gw emank punya cinta lain d hati gw !!! dan gw masih sayang bgt sama dya !!!
    gw harap selamanya cwo gw tetep mw dan bisa ngertiin keadaan gw…amien !

  168. babysweet32 Says:

    Wuih banyak juga yang suka ceritanya.Aku juga suka cerita ini.

  169. puput Says:

    so sad story…..

  170. sheilla Says:

    hmmm masa lalu memang sulit untk d lupakan nmn mas depan adl adl sesuatu yng hrs d kjr n d raih kta hrs mnjalani hdp ini meskipun srng di hantui masa lalu nmn apa artix mngenang masa lalu tglkn semua masa lalu dan raihlah masa dpn yng lebih baik n lbih membahagiakan.amiiiiiiiiiiii!!!!!!!!

  171. cheche Says:

    masih adakah pria seperti satria di dunia ini?Tuhan, kirimkanlah sesorang seperti dia di hidupku.salut deh…..

  172. Unche Says:

    Pria seperti Satria….
    plis come here!

  173. the_thew Says:

    huuuahhhh…
    .mauuuu punya suami kaya satria….

  174. nuriel hanafi Says:

    bagus banget nich cerita…
    krenz abis

  175. ksarie Says:

    seseorang seperti Satria ????
    Datanglah!!!!
    Q menunggumu……….

  176. wulandari Says:

    masak cih///////

  177. TheBlackNurse Says:

    Satria sama saja halnya dengan seorang malaikat… Bisa menerima Ami walaupun hanya kedua. seandainya ada pria yang kayak gitu untukku… :-P

  178. NaDiA Says:

    SumPaH Ceritanya keren abizzzzzzzzz………

    tu co tipe ue bnget ………….

    klo bisa di kin flm lyar lbat za ……….

    khan seru tuch ..

    heeeehehehehehehe…

  179. baby Says:

    Pengorbanan cinta Satria dalam hal ini bisa diacungi jempol..tapi smp kpn dia bisa mendapatkan cinta sejati dari Ami jika dalam hati Ami msh tersimpah cintanya Iman. Bukan suatu masalah memang untuk cemburu pada batu nisan tetapi apakah Ami bisa membedakan cinta yang sudah tiada dengan cinta yang jelas nyata didepan mata?
    Karena bagaimanapun bukan hanya Satria yg berjuang untuk mencintai Ami, tetapi Amipun harus bisa memahami perasaan Satria. Belum tentu sepeninggal Iman ada seseorang seperti Satria yg bisa membangkitkan kembali semangat hidup Ami, jadi bagaimanapun Ami harus bisa menata hatinya jauh lebih dalam kpd Satria.
    Iman tidak harus dilupakan karena dia ada pada masa lalu dan masa lalu tidak selalu membawa keburukan karena terbukti dengan meninggalnya Iman paling tidak ada hikmah,bahwa ada lelaki lain yang bisa mencintai Ami begitu tulusnya,dan dia adalah Satria.
    So,..masa lalu yang membawa kita ke masa sekarang. Tetapi kita tidaklah hidup di masa lalu oleh karena itu selalu belajar dari masa lalu untuk mendapatkan masa depan yang jauh lebih baik. :)

  180. iman Says:

    nice….!!!!!!!

  181. bla...bla Says:

    kata aku sih crita nya mengharukan….
    ada ga ya cwok kya dia?/…

  182. sinta Says:

    Sedih memang bila ditinggal oleh someone yang kita cintai. Sedih dan nangis boleh, tp kita tidak boleh meratap dan sedih yang berlanjut. Justru kita harus tegar agar kita bs slalu mendoakannya. Btw spt cerita di atas, kuatlah krn Tuhan takkan memberi cobaan yang mana kita tak mampu menghadapinya. Tuhan slalu punya rencava yg indah buat umatnya.

  183. cindy_calvin Says:

    wah! bagus sich crita y bkin lagi dong cerpen y ……………….
    cita 2 g sich jadi penulis

  184. Ratu Mentari Dewi Says:

    WoW,.,. CeRiTaX BuAgUsS BuANgEtSsS,., PuX cErIta teNtAnG PeRsAhBaTaN tApI yG RoMaNtiZzZ…?.?

  185. Puput Says:

    :) thx for past :) thx for the present :) thx for waiting the future…
    still here

  186. badri Says:

    cerita ini sangat mengharukan hati saya dan saya jg jarang mendengar kisah cinta sejati ni,jadi saya pun teringat akan kenangan masa silam saya dng seseorang yg skr tlah tiada lg cuma msh tersimpan dlm ingatan dan hati saya.cinta memang tak seharusnya bisa memiliki krn ada yg berhak atas diri kt yaitu ALLAH S.W.T.

  187. Anpaki Says:

    Satria memang baja hitam hahahahaha
    hatinya tulus, dan imannya kuat
    diduakan tetap mau.

  188. winda Says:

    Seharusnya tante Ami bisa melepas kepergien Iman. Agar Iman bisa pergi dengan tenang

  189. Wind4 Says:

    thx buat ceritanya
    lumayan bgs sih tp jangan berbelit-belit dong!

  190. linda Says:

    ceritanya wahh….wahh…sosok satria di dunia ini sangat minim bgt…beruntung sekali ami bisa mendapatkan cwo seperti itu…

  191. Thinie Says:

    bruntung bgt see amy itu,dpt cwo yg bnr” cinta s5 dia .
    Mau dnx kyaa gtu ??,……………….

    Hubungin noo nee yuupz…………..

    – 081914933833
    Knl yuxzzz……….
    heeeeheheheheheheh……………………

    ……………………..

  192. dio Says:

    y tU MeNArIk bGt q lG Cr jOdOh NI

  193. Neni Says:

    sedih banget…..
    aq juga pengen punya suami yang bener-bener sayang ma aq….

  194. asya Says:

    huufh .. sediih jg ya ??

  195. Fauzia Says:

    Good&sad story…

    1:1000 co kyk gtu…

  196. ellyyustikasari Says:

    wow…cerita yg keren mang cinta pertama ga bisa dilupain mpe kapanpun jua…

  197. alin Says:

    emang benar cinta pertama sulit dilupakan, namun kalau sampai memajang photo segala sptnya tidak logis…coba kalau dibalikkan posisinya satria jadi tante ami dan tante ami jadi satria…..seharusnya tante ami memikirkan hal itu…….

  198. riski Says:

    beruntung dy mnmukan cwi iiang mnrima dya pa da’y ..
    n bissa mnrma smua itt .
    jrang iiang sperti itt .
    =)

  199. Elly Says:

    lagi banyangin, seandainya saya adalah AMI…

  200. kenyangg Says:

    woww..sedihh pria yg sabarrr.waww anugerah tuhan yaa

  201. tha_taVG'm Says:

    wiiiihhhhhhhhhhhhhhh co’ cweet………………….banged!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  202. Lamtota Says:

    hi, aQ minta izin untuk di poskan d website Q y?
    plis.
    makasih banyak..

  203. Haris Says:

    ternyata komentnya lebih panjang dan lebih seru dari ceritanya tantenya chika…

  204. orgil Says:

    HHHHHHHHH?////////////////

  205. kevin Says:

    wah …… hebat …. baget ….. loh…. sat …..

    gue ..juga..mau kaya loh…..

  206. kevin Says:

    wah …… hebat …. baget ….. loh…. sat …..

    gue ..juga..mau kaya loh….. gue salut baget….

  207. gustinike Says:

    gi mana cra nya bsa buat crita sebagus two…………

  208. Rerin Maulinda Says:

    Indahnya cinta… Mudah2an suamiku menyanyangi dan mencintai aku selamanya dan apa adanya… Amin
    Terima kasih telah memberi semangat baru dalam menjalani kehidupan perkawinan dengan tulus dan doa… Terima kasih

  209. werim Says:

    terlalu jadi nangis nih

  210. putri Says:

    arg. keren

  211. Fyfy_daqcutE93 Says:

    ..wOw..!sO cwEet larh ctErw niEy…
    ..aq pOwn dErw bOyfRenz yg baEk sgt n phm ngn dri aq..
    ..AINUR SYAARANI kEkasihku..

  212. Ashari Jowlex Says:

    wAAah crtx mnrik……
    wuuuaahhh jd ngntUk bcAx…*_^

  213. j@y Says:

    cerita nya mengharukan… semoga menjadi keluarga bahagia…

  214. hidayanti Says:

    mantab!!!! saya suka ceritanya :) makasih ya

  215. jojo Says:

    iiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!
    bagus banget sih ceritanya?

  216. michelle Says:

    hmm…

    andai saja smua cowok2 tu kaya sich satria..
    yang mmilki pengrtian yg dashyat,,cinta,bahkan kasih sayang yg begitu dalam.
    tidak ad kata mendua di dirinyaa….
    ^_^

  217. lia Says:

    ehm,,,,

    bagus nie ceritanya….menyentuh bgt malah,,,,,,

  218. shepta Says:

    sedih bgt baca cerpennya smpe merinding gtu…

    aq ska bgt…

  219. epvnye Says:

    sabar z,,,lelaki emng kdang bikin qta kaum wanita jadi sakit hati,,,,,mski mngqn kadang terjadi karena salah paham dan gampang bwt baikan,,,tp saqit.a tetep z kerasa,,,,krna gk mwnutup kmungqinan kejadian tsb bakalan terjadi lagi,,,,

  220. anisa Says:

    em ceritanya sdh tapi menunjukan bgt rasa sejatidalam cintanya so sweet

  221. asep Says:

    yang mati biarlah mati………
    ia punya kehidupan di alam sana…….
    bagus banget

  222. Wulan Says:

    i i i h ceritanya bagus banget,
    salut dgn om Satria, jujur saya salut banget.
    kalau aku nich pasti gak bakalan bisa, he e e

  223. pak muh Says:

    mantap

  224. ammier Says:

    ceritanya mantaaaaap cuma endingnya uy tp berhubung kisah nyata apa daya……..lah

  225. rhere Says:

    cerita yang mengharu kan..
    mengajar kan banyak hal2 kecil penuh makna..
    sooo sweet..
    i like it

  226. husin Says:

    wah wah bagus amat ceritanya.minta yg bagus lagi dong

  227. meyo Says:

    wah bestnye…..hmmmm moge da cte yg lg best ea….wlaupun da touching2 tp ttp best…… terbeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek wooooooooooooooooooooooooooookkkkk

  228. ayyue Says:

    wah….. ku suka bngt ma cerita ni smp gue mo nangis

  229. muhammad nova ari angga Says:

    saya tunggu lanjutan’nya

  230. michael tenda Says:

    sangat-sangat pria yang keren ! saluut !

    haduh jangan mpe jadi sinetron . tapi jadiin film pendek yang menarikk ! ahhaah !

  231. merlin Says:

    ehmmmmmmmmm.. . . bgus cuma g bisa di bilang cinta sejati, karena cinTA sejati itu tak menyakiti

  232. Priska adinda Says:

    senang skali karna sudah mempunyai pacar br,,,,,,,

  233. erina Says:

    bguz ce tpi cinta sejati bukan hal yg mnyakiti tp suatu hal yang indah

  234. artha Says:

    pria hebat dan wanita yg tak tau betapa berharganya pria seperti itu…..sang wanita hrs bnyk belajar bersyukur…

  235. ahda Says:

    Satria bner2 cwok bnget :)

  236. Diara Says:

    Kebanyakan yg k0men…cerita’a cm dkit.. .

  237. Gie Says:

    AcUn9in 4 JempoL Wat SatrIA….SALuuuTtt

  238. dhidhot Says:

    like this……

  239. mela Says:

    seharusnya tante ami harus menghargai perasaan om satria yang telah mencintai dengan setulus hati,yamg mati takkan hidup kembali jd terima kenyataan

  240. NIKE Says:

    Komentar saya:atas adanya facebook ini kita bisa tau pengetahuan luas

  241. NIKE Says:

    ceritanya lucu dan bikin ornk ktwa

  242. devy ika puspitasari Says:

    oke…jg…. tapi mending dicopot aja dech fotonya….
    coba bayangin nanti kalo anak2nya udah besar and liat fto itu juga….
    pasti akan terbentuk fikiran yang “?”…. sementara itu dalam prkembangan
    remaja anaknya pasti akan terbentuk pribadi yang bahkan bisa meremehkan perasaan orang lain….. tolong bilangke tante ami ya….dicopot aja yach….

  243. devy ika puspitasari Says:

    oke…jg critanya…. tapi mending dicopot aja dech fotonya….
    coba bayangin nanti kalo anak2nya udah besar and liat fto itu juga….
    pasti akan terbentuk fikiran yang “?”…. sementara itu dalam prkembangan
    remaja anaknya pasti akan terbentuk pribadi yang bahkan bisa meremehkan perasaan orang lain….. tolong bilangke tante ami ya….dicopot aja yach….

  244. rere Says:

    wahhhh………………….
    uapiek cint critaR……………….

  245. kha Says:

    ehm…..ceritanya mengharukan juga, masa dulu sebaiknya jangan menjadi sebuah alasan kita untuk mengabaikan apa yang terjadi kini.

  246. ARUM Says:

    ceritanya haruuuuuuuuuuuuuuu buanget.ami……kamu beruntung bisa dapet satria………………….

  247. ARUM Says:

    ampe nangis…………………………..*nyari sapu tangan*……

  248. iputnopitasari Says:

    wih ceritamu bugus buangetzz q terharu kok smpe2 q nangis mungkin benar q yang tak tahu kenyataan bahwa kau trelalu sempurna tuk q milikimimpi ini terlalu besar tuk q raih ???????******!!!

  249. okta Says:

    cerita’y bikin orang nangis

  250. Novha Says:

    huaaa..mengharu biru…kisah ku gg kalah sedih teman.hiks..aku sdng berencana menuliskan nya..

    cinta sejati emang gg pernah mati, yang mati itu cuma jasad nya, jiwa nya akan tetap ada bersama orang yang mencintainya.

  251. asdan Says:

    cerita ini sangat menyedih kan ku ku merasa sangat bersalah dengan masa lalu ku…….. salam yua ama tantenya tu hebat banget bisa dapet orang sebaik itu……….

  252. asdan Says:

    Cerita ini sangat MEMILUKAN kan ku ku merasa sangat bersalah dengan masa lalu ku…….. salam yua ama tantenya tu hebat banget bisa dapet orang sebaik itu……….

  253. asdan Says:

    Cerita ini sangat MEMILUKAN ku hebat banget tu yang namanya satria bisa pengertian seperti itu…….. Kalau aku sih gak bisa tahan….

  254. asdan Says:

    Cerita ini sangat MEMILUKAN hebat banget tu yang namanya satria bisa pengertian seperti itu…….. Kalau aku sih gak bisa tahan….

  255. yoana Says:

    huhuh mrIP crITAe ma aU….

  256. Hanna Says:

    bagusssssssssss………………..

  257. astari Says:

    saya sekarang lagi jatuh cinta hehehe <3

  258. hera Says:

    kenapa ami begitu cepat melupakan iman dengan berpacaran lagi dengan satria ..

  259. rank tamban Says:

    yach begitulah manusia,,,,,,,,,,,
    gw salut bgt sm satria,,,,,,,N gw yakin dia pasti bakal dapat kebahagian sejati karna ketulusan dan pengorbanannya,,,,,,,,,,

  260. bram Says:

    wah.. indah y mera puya cinta sejati….
    ag kpan y punya cinta sejati..??????

  261. puput Says:

    Duhhh,,,,,jadi pgen punya suami yg kaya Satria,,,masih ada gag ya?

  262. rina andriani Says:

    “Masih adakah cwok seperti satria pada jaman sekarang ini?”dan untuk mba ami anda sangat beruntng mendapatkan mas satria.untuk itu jagalah hatinya seperti dia menjaga hati mu.

  263. shelly Says:

    ceritanya tragis,…. sedih!!!!

  264. kasih Says:

    aq jga mau jadi aminya ………he……he…mantap…..jdi trharu

  265. inal Says:

    memang cinta sejati tak selama’y dimiliki,kisah di atas sama percis dengan kisah kehidupan saya,,,,t ami 7 tahun sulit pastinya melupakan orang yg dicintai….karena sebuah kenangan tidak akan bisa lupa sampai matipun,apalgi dengan seseorang yg kita sayang………

  266. nita ayiek Says:

    huhuuhu…lain kali bikin yang lebih bagus lagi ya….

  267. tika Says:

    mmmmm,ceriita na CkUp BGuS,,,,,sMpI@ Td PaScAMpI MeRiNdInG….
    waLuT bGT SmA saTrIa,,,,,,Di jMn sKrG SuSAh TuK tMuIN cWok Yg SeTiA,,,,,wAt TaNtE aMi JgN tRuS2An TuK mnGinGaT iMaN,,,,seBab MaS saTRiA pStI KsBaRaNyaAnYa LOh,,,,,,,,,,,,

  268. tarii ndaa kaian Says:

    nyeseekk bgt jdii tante ami .

    salutt bwatt cinta’a ksatria …

    :)

  269. iin manis Says:

    mga2 aj msh byk cwok kyak gichu

  270. ekky Says:

    ,mengharukand,,,:-(

  271. sari oktaviani Says:

    cerita’y bagus ,,
    mudah”n aja banyak co yg kaya satria,, :)

  272. ima doang Says:

    cerita awalnya sama ma kisah aq,,tpi ima gk mau endingnya kayak ending cerita itu,,aq gk mw khlngn org yg aq syg,,,dri sma aq jalanin hubungan ini mpe skrg aq dh tmt kul………tapi ceritanya bagus bgt kok………..

  273. fatkhul munir Says:

    ceritanya bagus!!!

  274. chamay Says:

    saluT DEch liat kenyataan diatas,,,,,
    jgankan ditinggal pergi u selamanya diputusin aja kdg kta ga bsa tegar,,,
    tpi smua akhirnya ada jalanya,,,
    pAsti adaalah seorang pria sepErti satria,,,
    wAlau hanYa beberapa but I BELIEVE I’LL GET,,,
    aMin,,,
    belajar untk tegar emang sulit,,,
    tpi kesabaran akan ada buahnya,,,
    trimakasih,,,

  275. sexer Says:

    wah ceritanya kurang seru koq

  276. Helon Says:

    bagus,,bangat bos,,,,

    minta yg lucun ya dkit lah…
    biar bisa tertawa,..

  277. ARUM Says:

    hmmm… kapan kapanh bwt cerpen yng lbh bagus donk…………….(ini juuga bagush koq)

  278. Rosyadi Says:

    Yayaya…
    Bagus…..

  279. Fitri Says:

    itulah kehidupan….. walaupun aneh tapi inilah kenyataanx,,,, bahwa masih ada yg menjunjung tinggi CINTA…..
    salut ma Mas Satria yang mencintai ketidak berdayaan Ami menghapus semua kenangan,,,,

  280. putra Says:

    tersentuh akan cerita diatas n q jg berharap bisa menjadi penerus SATRIA yg dgn setia n lapang da2 mencintai n menyayangi pasangannya tanpa mengharapkan balazan n menuntut sebuah cinta…..

  281. cintia Says:

    ceritanya bikin aku tersentuh bgt

  282. livia Says:

    (^^^)…CeRiTa”y Sedih n’ seru euy!!!!

  283. dhea Says:

    huahhhhh,,,,,,,,,,,
    sedih cerita na

  284. Awang R Says:

    good story!!!!. emang kadang lelaki harus harus mengubur egonya untuk orang yang disayanginya.

  285. Mildamaniz89 Says:

    kpn y, qu bs dpet cowk kyk Satria????? n nie bru cowk yang bisa nerima kekurngan psnganya n hari gini cari cowk kyak Satria 1000 banding 1 dhe’ susah bgt!!!! kbykn cuma pengen nyakitin hati wanita z!

  286. yantie Says:

    Hikz…

  287. dhema Says:

    wawww……..
    seru juga ia cerita.a……

  288. pawang jin Says:

    sedih,bingung,dan kalo udah sedih ame bingung ane jadi laper …..

  289. tri Says:

    wawwww….
    seru bget cerita….

    kpn seorang punya jiwa seperti itu

  290. ehe.... Says:

    wah akyu jadi ter pengaruh deh………………………………

  291. Pranedya Says:

    emang hati.a ami gede bisa dibagi wa antara iman ‘en satria, t’ruz yg dapet bagian pling gede.a syapa ????? hehehe……..

  292. riE_riEn Says:

    I like tHis sTory !!!
    Tp di jaMan kYk giNi apa adA saTria” LaeN yah???

    bIcara soaL AMI….
    aPa dy gaK eGois tuH coZ mZh mNciNtai oRg yg tLh TiaDa dAH gT tNpa sdKit puN dR cRita niE yg mEnUnjuKKn aMi jUga mereSpOn SaTria dgN ciNta yg saMa beSarnya.

  293. nina95 Says:

    sdey glew CTERYE! wt ag r byk2 ,bgoz deh!

  294. rhyma Says:

    gw Jdi PnGeN KtEMu SaMa So2k SaTrIa TerSeBuT…..

  295. aullijhem Says:

    gwe jdy pngend ktemu am satria ttu !!!

  296. Abyl Says:

    Srry Klo saya sich gax mo jadi Satria !!!! gax enak, di buat gitu

  297. darrini Says:

    kasihan satria nya
    ko tnte ami tega c?

  298. maurafamalya Says:

    yupz

  299. coRy iMoUt Says:

    nTuh cEriTa sEdiH bgT pi baGoEs kUg ,,, cIntHa sEjaTi ga aKaN kEmaNa qTa aKaN mEncIntaI sEsEoRang saMpaI aKhIr haYaT wLpn dYa uDaH gAg aDa ….

  300. Septian Paris Says:

    Gaga sKli tU cEriTa PaAaAaaaaAaa!!!

  301. El-Humdee 02 Says:

    so..sWeeT……….bRu th cNta sJat!,,,,,,

  302. anto Says:

    temax menarik.
    cara bertuturnya juga bagus…
    keep writing !!

  303. amriL dan Nofri Says:

    Nofri = saLut sama satria kerna enda nyangka ada cowo sprti satria, walaupun di no 2kan tapi dia ttp mncintai ami dengan tulus.. salut, salut, salut…

    amriL = Critanya Baguz, apaLagi klo bnr2 terjadi, jadi Iri dngan sikap sprti satria..

  304. Dian ayu Says:

    wah so…sweet…
    kira2 di jamn kyak gni da g ya cow seperti satria…..????

  305. olive Says:

    diih co cweet mat cy crtaanyaa..
    kLo d Bkin Film maah Pztii Sruu..!!!!! :)

  306. YULia Says:

    duhhhhhhh… ceritanya sedih bgt cie yang paz iman meninggal… klo aq ada di posisi tante ami mungkin bisa gila kali yua… hxhhxhhx

  307. zen Says:

    ga tahan eiu bacanya…
    sedih…..

  308. riki fife Says:

    wah salut buat satria…….tulah pria sjati……lau mnurut q gantng tu yg k dua yg pnting ikhlas mnrina kta pa danya…….
    lau emi………wanita yg bsa d blang jodi(jomlo d tnggal mati)pi syang d blum bsa mngikhlas kan k prgian imam……lgian ta orng arwahna bsa g tnang ds alam sna…..

  309. EUnice Says:

    sye suke sangat lah crita ini

  310. udin Says:

    Ceritanya aq ga’ tau tapi aq nyontoh semua orang aj . .

    heheheheh . .

    :d :d

  311. liarohmalia Says:

    kalau gue jadi satria……..gue tinggalin ami…..emang cewe cuman die he he he

  312. wahyu Says:

    ceritanya bagus banget

  313. lia Says:

    so sweet andai aja ada banyak satria aku mau sdatu aj,,

  314. vika Says:

    kereeeeen !!!! Satria?? jadi inget …….

  315. ndafan Says:

    Critanya keren abis….
    Klo bruntung banget si Ami bisa mendapatkan suami sperti Satria, yg rela menunggunya dan berkorban untuk si Ami…
    I Like it

  316. auri diiankha dimeria rachel Says:

    I LIKE I’t,………………..

  317. irfan Says:

    untuk yang baru putus seperti saya,,,jadi bisa sedikit menguatkan hati !!!heheh

  318. Dlowy Bay Says:

    mengharukan sekali,,seakan- akan aku sebagai lelaki harus bersikap seperti satria

  319. nietha Says:

    ih bosen amet bca tyu kpnjngn…………….

  320. Ary Says:

    kepanjangan katanya pendek

  321. princess Says:

    gg adil buat satria..
    semoga ada orang yang bnar” tulus mencintai prempuan sperti satria..
    =)

  322. fuad coyyyyyy Says:

    ceritax sedih,..,,…………buanget…………… :(

  323. fuad coyyyyyy Says:

    sedih…..sedih………..sedih………………. :( :( :( :( :( :( :( :(

  324. Niies Says:

    so suuiiitt bangeth,,,
    andai aj ak bsa dpt cow eank kea satria,,,
    huagkhagkhagkhagkhag :D
    AMIN,,,

  325. kayla Says:

    sangat mengharukan ceritanya hingga saya menangis tersedu-sedu hiks……………..! hiks…………..!

  326. Diana Says:

    Ceritany bgusss,,,,
    Jrang Co’ yg kyk gtu,,,
    Mghrukan sx,,,,
    hu,,,hu,,,hu,hu,,,

  327. Diana Says:

    Critay mghrukan Sx,,,
    Hu,,,hu,,,hu,,hu,,,

  328. nietha Says:

    Idiiihhhhhhhhhhhh………. ni3 magh bukan crta yg panjng tpi KOMENTAR.a euyyyy………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  329. riz Says:

    ceritanya seperti pcr aq skrg.dy g bs lupain ceweknya yg telah meninggal…semua kenagan dy dan cewek itu masih ada.

  330. april Says:

    mengapa kadang dengan cinta orang bisa bahagia tapi juga menangis..hidup2..hihi…

  331. theoliow Says:

    ceritanya sangat mengharukan,,,
    satria adalah cowok yang sabar dalam menghadapi permasalahan yang ada..!!
    Jarang cowok seperti satria itu ada…

    ^_^

  332. adhiska Says:

    waw ada cowok kyk satria itu hebat,,

  333. rina beiber Says:

    ada enggak yakk hari gini cowok kaya si satrya itu?????

    gue nunggu2 niiiiii,,

  334. dHyaN Says:

    :: HuftZ ,,,,

    Q k cian cKaalE ma sAtria …

    he.3x

  335. zozo Says:

    Hhhmmmmmmmmmmmmmmm……….
    Amat mengharukan..

    Bwt tante-tantenya, thankz ya..!!
    Pnglamannya bisa diambil hikmah bwt smw org..

    ^_^

  336. sendy cece Says:

    mdah”an ggu dpett coo eang kyaa striaa ok…
    tpiee bwat tntee ami eang sbarr ea,,

  337. m.rudy afgony Says:

    Ht tnte ami tk sprt htq,cnt tnte ami akn pudar seketika,emank c cmuw tkkn bs trlpa,ht tnte ami tk sbsr htq,htq lbh mulia kpd seorg wnt yg aq cntai,smpai kpnpun aq akn sllu mnggu dy,Stlh aq ingt2 mngp dy tk prnh tw prsa2n htq,andai kt aq dsruh mt dhdpn ke2 mtx,aq akn lkukn tu aslkn dy bhgia n aq sdh ungkpn isi htq,mlae class 3 SD smpae ckrg aq brumr 19 th tp aq sllu stia mnggumW mskpn tu skt,dy tu special bg aq,pkkx perfect…..dy pux nm NURUL QOMARIA pnglnx MERI,mg2 dy tw prsa2nq smpae sa2t ne,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.RUDY

  338. m.rudy afgony Says:

    Ht tnte ami tk sprt htq,cnt tnte ami akn pudar seketika,emank c cmuw tkkn bs trlpa,ht tnte ami tk sbsr htq,htq lbh mulia kpd seorg wnt yg aq cntai,smpai kpnpun aq akn sllu mnggu dy,Stlh aq ingt2 mngp dy tk prnh tw prsa2n htq,andai kt aq dsruh mt dhdpn ke2 mtx,aq akn lkukn tu aslkn dy bhgia n yg pntng aq sdh ungkpn isi htq,mlae class 3 SD smpae ckrg aq brumr 19 th tp aq sllu stia mnggumW mskpn tu skt,dy tu special bg aq,pkkx perfect…..dy pux nm NURUL QOMARIA pnglnx MERI,mg2 dy tw prsa2nq smpae sa2t nepa yg hrz aq lkukn?????smw cr sdh aq jlahi tp tk da 1 pun yg engkw hirawkn,smpae kpnpun aq ttp stia ,kw bs dy hrz nikah ma aq,kw seumpama dy nikah ma org laen,snggh2 htq tk rela,nmun bl kw cntx sjt aq rela mlpsx.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.RUDY

  339. kyo Says:

    aku setuju sama sikap tante ami…
    justru aku bakal kesel banget kalo tante ami nerima om satria gitu aja…
    wajar kok.
    kata temenku…ada yang namanya pasangan hidup dan pasangan sejati…
    nah, menurut aku pasangan hidupnya ya Om Satria, tapi pasangan sejatinya Iman…
    Salut juga buat Om satria…andai cowok kayak gitu masih ada di dunia ini…

  340. Hendra Says:

    Saya berharap bahwa saya juga ingin mempunyai istri seperti sifat na mas Satria…………….

  341. fauzan Says:

    ceritanya mantap… sampai2 ane terharu membacanya….

  342. sanz Says:

    sedih bgt,,,gmn y kalo cwo w tuh ky iman,mgkn w g tegar….
    buat satria sesuai dgn namny mang satria bgt…goog luck

  343. ricky lukman Says:

    memang hti tnte ami SANGAT TEGAR>>>>
    tu kan jd Pljaran bgi ORANG^^ yg kan MEGALAMI hal yg SErupa!!!!!

    aq DUKUNG tANTE aMI>>>

  344. jansen Says:

    sedih sx
    hiks”’
    huwaaaaaaaa

  345. eva dwi i Says:

    amiin,, smoga saja ddunia ini masih ada sosok pria seperti satria!!!

  346. vvt Says:

    salut buat cinta sejati mereka

  347. maryana Says:

    ya ampun,keren banget kisahnya.

    tante ami adalh orang yang paling beruntung karena memiliki suami eperti om satri

    aku harap ada orang yang seperti itu ntuk jadi pendamping hidupku

  348. ayu purnama sari Says:

    y ampiun keren bngt…???081275758834

  349. Jessica Christin Bieber Says:

    gillaaaaaaaaaaa…….tuh cerita bikin gw terharu banget……si Satria tuh emang cowo yang perfect banget yang bisa ngertiin perasaan pasanganya,moga2 kisah kaya gini berlanjut nyampe kita semua di surga….
    Amien…………………..

  350. FEera Says:

    satria,,,,,,,,,,,,,,,,
    loe manuzia pah Malaikat ceh?//

  351. fhira Says:

    .. satria …
    .. pngen rasa.y px cwo keak satria …
    .. bruntunglah si ami tlh mndptkn seorg satria …

  352. orgil Says:

    benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr(^^^)

  353. ika Says:

    mdh2 an aja aku mendapatkan cowok sejati seperti satria,,,,,,

  354. kiki Says:

    sungguh anugrah mndapatkan suami sperti Satria,yg menerima istrinya dgn ikhlas,n sllu synk…..

  355. Brenda Says:

    Mnghrukan bngt :)

  356. cova Says:

    Seru banget ceritanya… duh sampe mau nangis…
    Cinta masalalu :D jadi inget masa lalu :(
    Tp ya sudah lah.. bnr kata mama fanny :
    Masa lalu adalah masa lalu (past), masa depan adalah masa depan (future). Tetapi masa kini adalah hadiah. Oleh karena itu disebut present. We live for today…so don’t look back.
    yang pastinya terus bersemangat,,ikhlas dalam menjalani dan menghadapi apapun.. berdoa dan ikhtiar…
    Satu hal penting… Jangan pernah berhenti mencintai seseorang yang amat mencintai kita..

  357. Raihan Fajar Nugraha Says:

    Duh smuany sma ajh kyk org gla :) 3:)
    imam <3 sarah

  358. Raihan Fajar Nugraha Says:

    :(

  359. ichaa~ Says:

    hhhhhmmmmhhh~
    ceritaanyaa mengharukaaan ..
    :( :( :( :'(

    nicee ztory

    apakaah masiih adaa satria satria Laiin ga’ iiaah di Luar sanaa ?? :D

  360. subhan basri Says:

    terasa tertusuk-tusuk hatiku….. http://akhwatfillah.wordpress.com/2009/07/29/1114/#comment-308

  361. sWeetY Says:

    sEdiih baNgett yUaa ..
    huhuhuuu … :'( :'( :'(

  362. amalia Says:

    ceritanya c bgs tapi kalau menurut saya ceritanya ngambang bgt.

  363. dhedhe ndah spaiker Says:

    wah seru bangt crita nyaa .. kya kisah ceritaa temen gw … keren abis lahh ….. tapi sediihhhh :'( .. hhay deudeuh ..

  364. andriyanto Says:

    buat ami , km jangan egois gt dunk , emang susah mnrma smua it , tp ini dunia nyata coy , yg hrus di jalani dengan kuat , gak ngerti ap perasaan satria , dia suami mu , bkn pembantu , , ,

  365. nabila mumtazah Says:

    seringn2 baca buku karna buku itu gudangnya ilmu

  366. vivi Says:

    masi adkah laki-laki sprti satria??
    tp smua udah dntukan oleh YANG MAHA KUASA….. ^_^

  367. R 1061 TU Says:

    Subbahanallah. . .

    Moga kita bsa menjadi s’orang yg bisa menrima orng apa adanya. . .

    Amin. . .

  368. nor syafiqah Says:

    sedih n terharu … tpy cinta amin mesti kuat …

  369. gAlUh InTaN pErMaTa Says:

    serrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  370. greensister Says:

    Insya Allah ada laki-laki seperti itu, karena saya sendiri telah mengalami hal yang sama dan telah menemukan lelaki yang bisa menerima diri saya dengan apa adanya. Walaupun penuh dengan seseorang yang sangat saya sayangi. Tapi suami saya yang sekarang adalah laki-kali terbaik yang diberikan Allah untuk saya. Saya beruntung memiliki dia dan saya sangat menyayanginya. Subhanallah..apapun yang Allah takdirkan buat kita Insya Allah…itulah yang terbaik buat kita. Amiin…

  371. Alahn dndJND Says:

    T_T

    sungguh mengharukan ceritanya ?!

  372. kashmir_girl Says:

    memang cinta yang sudah melekat bukan hal mudah untuk melupakannya. tapi sangat salut buat satria yang sabarrrrrrrrrr bangettttttt.

    mudah2an pernikahannya langgeng terus sampai ajal memisahkan.
    amin

  373. Casanova Says:

    kenapa perempuan itu maunya hanya dimengerti tanpa mau mencoba tuk mengerti ?
    Ga pernah tau apa yg sebenernya ud dia punya, sampai nanti dia ud kehilangan itu semua.

  374. abi Says:

    muke lo komen bnyak banget….psing niee…hehehehee……….

  375. ami Says:

    satria……….luv u………..

  376. echy Says:

    so swett ,rasa ingin nangis baca x..

  377. ulfah amirah Says:

    cerita nya itu sgt sedihhh…
    smpe-smmpe aku nangisss..
    tapi cerita nya good kali kok……………………

  378. om rudi Says:

    Selut buat om satria ………. yang pasti tante Ami skrang sdh yakin bahwa masih ada laki-laki yang mencintainya setuls hati seperti manan kekasihnya IMAM …..

  379. debora vivi mardani Says:

    hmmm…
    masih ada gak ya cowok yg tulus

  380. aan khunaifi Says:

    ceritanya kok kaya atau persis buanget sama yang aku alamin gak beda jauh

  381. lock Says:

    hmmm… tp lambat laun rasa jenuh itu pasti ada kok
    seep lah klo ada org sprti saatria

  382. ike Says:

    emang ada yach orang yang bisa hidup bahagia dengan cinta sejatinya tanpa ada halangan apapun???aku nggak percaya!!!tapi aku salut dengan om satria yang benar2 tulus mencintai tante ami meski harus mengorbankan hati dan perasaannya om satria tetap bertahan.

  383. ike Says:

    andai orang yang aku cintai memiliki hati seperti om satria mungkin aku akan bahagia meski aku nggak bisa hidup bersamanya tapi aku akan selamanya hidup dengan cintanya tapi dia meninggalkan aku tanpa sedikitpun peduli dengan perasaanku dia malah menganggap aku mempermainkan perasaannya dan bahkan sampai kapanpun dia akan membenciku apa itu yang di namakan cinta?????????tapi aku sedikitpun nggak bisa membencinya karna ketulusan cintaku mengalahkan segalanya.
    “I LOVE YOU MY LOVE (KOLIS)”

  384. seswanto Says:

    aku salut dg om satria yg mau menerima keadaan tante ami.. tp jika suatu saat mereka bertengkar semoga om satria tdk mengungkit om iman!. bgmnapun cinta sejati itu patut di hargai.. semoga semua laki2 bs mewmiliki sifat sprti om satria.

  385. meilisa21 Says:

    cinta adalah anugrah yg tlh di berikan tuhan aku juga sudh punya pcr nmnya nico

  386. adel Says:

    aduuuh tu beeran nyata???????????? sedih bgt ya kasian satria iman jg kasian >,<

  387. fari Says:

    cakep+sedih begete!
    tapi haruzx tante ami ikhlas donk!

    salut bwt om satria, tetaplah jadi kesatria bwt tante ami ya!!!!!!!!!!!!!!!!!

  388. roraa yolanda Says:

    EMZZ PUISI NYA KEREN CMA KAYAK KEADAAN LHOE

  389. dian marliani Says:

    mang romantis cerita seperti cerpen di atas ………..namun sedikit sekali pria seperti itu sekaran ini,,,,,,,,,,,,,,,,,,mungkin juga gda

  390. usie Says:

    Subhannallah…
    mulia benar hati om tu,,,,, di zaman sekarang ne begitu susahnnya mencari pendamping hidup seperti om satria lho, sribu satu, itupun kalau ada yachhhhhhhhhh
    maw donk…

  391. anggi Says:

    ngak tau pa isinya . soalnya lom dibaca he he he

  392. recHa Says:

    huu…..huuuuu….hhuuuuu………..
    , , sedih bGt yua……..

  393. recHa Says:

    , ,gag ad ia ceriTa gag bIkin nangIs Gini
    , .tApI KeRen KoG

  394. ummi...... Says:

    beruntung bgt tante ami dapet Om Satria.
    hebat uy…..

  395. Lia.Maratus Says:

    wah … bener2 kirah yang bikin aku terharu banget,.. Heumm andai aja aku bisa nemuin cowo kayak satria,.. pasti sangat bahagia bangetttt..
    Tante Ami sangat beruntung bisa kenal Om Satria,.. semoga Rumah tangganya kekal abadi selamanya ya… Caaaa yoooo

  396. danes Says:

    air mata tak kuasa ku tahan saat membacanya,bulu kuduk terus berdiri….andai aku bisa mendapatkan pria seperti satria itu…..sungguh bahagia hidupku….kan ku abdikan hidupku untuknya….

  397. tobing Says:

    turut brduka cita

  398. egy wiritya Says:

    saya merasa terharu akan kisah ini…..
    tetpi saya bangga dengan ami karna ia adalah wanita yang kuat

  399. eza Says:

    wahhhhh…sedih banget ceritanyaa. keren dah buat satria

  400. I2 Says:

    Salut sama Satria,,, dan smoga kita semua bisa mendapatkan pendamping seperti suaminya Tante Ami. Amien….

  401. I2 Says:

    Salut sama Satria,,, dan smoga kita semua bisa mendapatkan pendamping seperti suaminya Tante Ami. ….

  402. I2 Says:

    Smoga kita semua bisa mendapatkan pendamping seperti suaminya Tante Ami. …. Amien

  403. I2 Says:

    Ceritanya sedih sekali,,, Semoga masih ada Satria2 lain di Dunia ini…. Amien

  404. fiain Says:

    xbace pon cte nye coz aq neh bkn rjn anew bab mmbce…..
    lgpon aq x cye y adew lg cinte sjti to…
    anyway aq tao cter to best coz ramai cgt y cment..
    heheheh

  405. mbah coment Says:

    kalo menurut mbah, cerita ini romantis..
    namun klo gaya ceritanya seperti itu rada kurang kena….
    hem,,,,
    btw, ami dan satria udah pnya anak kan???

  406. gobeen najeeb Says:

    mngkin cerita pndek nie bsa merubah sedikit hidup anda tentang cinta yg tulus ..

    Ada seorng cewek memberikan tantangan kepada cwonya untuk hidup tanpa drinya, untuk tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari..Dia berkata pada cwonya, kalo kmu bisa melewati itu, aku akan mencintai kmu selama nya.. Si cw…onya pun setuju,, dia tidak sms/telpon cwenya seharian..

    Tanpa dia ketahui bahwa cwenya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker..

    K’esookan harinya cwonya prg krmh cwenya. Air matanya pun tiba2 menetes melihat cwenya sudah terbaring dengan surat di tangannya yang tertulis “Kamu Berhasil Sayang, bisakah kamu lakukan itu stiap hari??I LOVE YOU..”

  407. ayang riski Says:

    saya sagat terharu denga cerita di atas klu ada cwok seperti satria yang mengerti baget wanita ,qu ter haru deh

  408. ANDREWS264 Says:

    Teman-teman semuanya…aku sedang bingung dan sedih,,ini bukan rekayasa, ini real..
    saat ini aku sedang dihadapkan dengan sebuah kepastiaan antara cinta dan mencintai dan hidup dan mati…
    wanita yang saat ini aku sangat sayangin dan cintai meminta aku untuk meninggalkannya…dan tentunya aku tidak mau karena selama ini aku dan dia berhubungan yang baik-baik saja…dan ternyata aku baru tau alasan dia karena tidak ingin aku menunggunya untuk bisa selalu bersama, karena saat ini hidupnya bisa dikatakan terbatas tapi itu semua karena kuasa Tuhan.HIV…itu lah kata yang membuat aku hancur..pacar ku terkena HIV dari seorang pria yang pernah memperkosanya (ini aku tahu)..Apakah ada harapan seorang penderita ODHA untuk bisa hidup 20-30 tahun?? dan dia memilih untuk tetap sendiri….aku binggung kawan..aku tidak ingin kehilangannya…

  409. meirisarahmadewi Says:

    sungguh ceritanya sangat sedih sekali saya terharu membacanya. :'(

  410. sOLIHUL hADI Says:

    Mantappp….

  411. sOLIHUL hADI Says:

    mantaap..

    d tnggu kunjungannya d http://cintadanmalam.blogspot.com/

  412. ririn Says:

    salut untuk satria..bisa berlapang dada menerima k’kurangan ami..
    semoga hubngan mereka langgeng..

  413. meme Says:

    ceritana sama skali gx menarix………………………………………………

  414. abdi3rwin Says:

    dari pada ngomen aneh2 mendingan nyoba bikin cerpen juga…

  415. cynthia sylviana Says:

    maaf yya ck aq copy cerita.a wat tgs aq…
    pie tnang nti aq cantumn pengarang.a …
    hehehe

  416. ayu Says:

    pacar yg trbaik…
    kagum sngat kat satria tu..
    cinta sejati akan tiba d depan anda jika anda reti menghargainya.
    jangan lepaskan nya

  417. charis Says:

    saya kagum dengan sikap satria, mempunyai hati yang mulia….

  418. Hegar Wibawa Says:

    semoga saja kelak aku juga dapat mengerti dan tulus seperti satria..
    memiliki rasa cinta sejati seperti ami..
    dan beruntung memiliki soerang yang mencintainya hingga keliang lahat
    seperti Iman..^^

  419. nita Says:

    bnr2 cinta sejati !! damai Banget hidup cewek kalo cowok’nya semua kayak satria hati’nya… ^_^

  420. oshin Says:

    kagum kepada Satria,,karena mencintai Tante Ami/istrinya dengan setulus hati,walaupun di hati Tante Ami masih ada Iman tapi Satria rela diduakan.yang penting istrin’a Bahagia!

  421. eLy_Cute Says:

    Sooo Sweet Cerita nYa,,,,
    Jadi Terharu Saiiia,,,,,
    Seandai nya Z smua cow bersikap Gtu,,,,,
    ^_^

  422. Pim Says:

    telor asin. wakakkakaka, ntah apa apa

  423. jeff yoga Says:

    jo ngono to …

  424. putri ashiteru Says:

    critaya sdih jgak mengharukan.
    ami yg bisa mencintai 2 lelaki sekaligus

  425. ahmad fauzi Says:

    salut atas ceritanya, moga aja kita dapat memetik pelajaran dari cerita di atas. Mampir diweb saya ya kalau ada waktu. Salam kenal, thank’s.

  426. yulianurhayati Says:

    sya sedih dengar ceritanya mang sulit ngelupain oarang yang kita cintai pa lagi orang itu pergi tuk selamanya tampa kembali
    tidak heran mendapatkan laki2 yang baik…………contonya aku aku juga alhamdulilah menemukan laki2 yang seperti satria yang kini telah jadi suamiku?

  427. riswantokrisna Says:

    sngat menggmkan bukan

    kalau aku sih bilang jarang deh itukan 1001di dunia ini sama seperti aku
    bukan puji diri memang itu kenyataanya kalau nggak percaya coba aja
    buka email kuu

  428. niera libra Says:

    itulah cinta yg sesungguhxxx emang kesetiaan wanita gk kn pernah pudar

  429. reepoxs Says:

    sungguh sangat mengharukan….

  430. luthfi ramadhan Says:

    sungguh sulit membayangkan ada seorang lelaki yang begitu tegar di posisi satria, namun setiap orang pasti punya suatu motivasi yang membuat dia melakukan suatu hal yang begitu sulit..

    kalo menurutq,, klo seorang laki2 bisa seperti itu,, harusnya seorang wanita bisa menjaga hati orng yg mencintainya,,, jaga hati ketulusan hatinya…
    dngn melakukan ssuatu yg terbaik buat dia.. :)

  431. imelda bella Says:

    uuuhhh seru bgt ya pdhal aq gg baca ap2

  432. Akmal may Says:

    Aku ingin jadi satria.

  433. dira.ariesa Says:

    semuanya coba liat blog kita di diraariesa.blogspot.com , kita bikin cerita cinta yang dijamin kocak deh read and coment, trus jangan lupa follow ya !

  434. robi Says:

    keren banget tuh layak masuk ftv :-)

  435. naeliy Says:

    begitu setia si sosok tante ami itu ia adalah wanita yg sangat setia.jg sisatria tg sangat jantan meng hadapi sikap si sosok tante ami.

  436. naeliy Says:

    begitu setia si sosok tante ami itu ia adalah wanita yg sangat setia.jg sisatria yg sangat jantan meng hadapi sikap si sosok tante ami.
    semangat terus untuk satria …………..

  437. fey Says:

    keren

  438. rizwan situmorang Says:

    cerita ini mirip apa yg pernah aq alami

  439. vivi Says:

    ceritanya baguss , mengharukan :)

  440. Reni Says:

    Keren” cerita nya…….

  441. aditya Says:

    bukalah situs web itu..??
    Harus di buka jangan lupa

  442. ilham faurizal rahman Says:

    menyentuh bnget cerpenx…………

  443. jens Says:

    ami lebay

  444. 0107mr Says:

    terharuuu..tapi kasian bgt satrianya.
    ada lagi gak yg kyk satria ini…=)

    – Nice story Chika -

  445. fadly sitohang Says:

    cinta nTo mank indh tp dh jga mnykitkn.btul kn……..

  446. camelya Says:

    ..,waAaHh…….
    ..,saTriia mMaNk saNg paHLawaN……. !!!
    ..,bZa mNeriiMa aNd seLaLu meNgerTii
    ..,aMii……… !!!

    ..,pNgeN bNgeT…
    ..,dPaT cHwO qaYak gTw……. !!!

  447. Hotels In Bali Says:

    Bagus cerpen cinta sejati nya.. Apalagi dengan omongan mama Fanny,”Masa lalu adalah masa lalu (past), masa depan adalah masa depan (future). Tetapi masa kini adalah hadiah. Oleh karena itu disebut present. We live for today.. So don’t look back…”
    Mampir perdana sembari B’fast Croissant + Hot Chocolate … :)

  448. puput Says:

    w biza ngerti pa yg dirasain tante ami coz w jg ngalamin semua tuwh tapi qta jga g leh menyia-nyiakan kesempatan kedua tuwh agy

  449. mambo Says:

    aku jomblo 23 th,wajah pas2an tapi gua dah mengalami cinta ratusan kali,baru kali ini aku merasa sakit hati yang paling dalam,ternyata sakittttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt…!!!!

  450. Yulis Samoa Says:

    Pengen bikin Cerpen Cinta Sejati yang Lucu.. Tapi belum dapet ide.. Susah deh..hikz hikz…

    Salam kenal ya.. N Btw, Cerpen Cinta Sejati nya baguuuuussss bangeeetttt… Thanks for sharing :)

  451. Media Wanita Says:

    TOP Abiez Cerpen Cinta Sejati nya…! :)

  452. sang mantan Says:

    mungkin lebih baik ditinggal pergi untuk selamanya dari pada ditinggal untuk orang lain…
    seperti yg pernah saya alami ketika satu hari menjelang pengumuman kelulusan kuliah malam harinya orang yang paling saya cintai mengakhiri hub kmi tanpa alasan yang jelas……
    ketika teman-teman bahagia dengan kelulusan mereka saya puh seharusnya merasakan tapi tidak bisa…..

  453. widhia cyx wildan Says:

    so sweet

  454. mahfud si poangeran Says:

    huaaaaaa ckep bgt ceritanyaaaa

  455. Arif Masiver Says:

    Om Satria memang hebat….saya kagum sma om satria…dia mencintai tante ami dengan sabar dan penuh kasih sayang….saya harap saya bisa seperti Om Satria…Yang Slalu Penuh Kesabaran Menjalankan Kisah Cinta Nya…Cerpen Jga Jga Bagus Om

  456. Arif Masiver Says:

    Maksud Saya Cerpen Nya Juga Bagus*…
    ttp Semangat deh buat Om cK Buat Cerpen Nya,,…,.,

  457. cikita teme Says:

    Hmmmmm SATRYA, sesuai dengan namanya cocok banget sama orangnya…………
    SATRYA it’s OKAY

  458. doni Says:

    bodoh banget yang namanya stria tuh…………………..

  459. pakarkomputer.com Says:

    hai hai keren ^.^

  460. Cerita Cinta Says:

    waw…cerita sejati memang selalu diminati oleeeeh…olehku saja lah…biar enakan…cerita yang memang menceritakan

  461. tika2 Says:

    keren, kata-katanya boleh juga
    Masa lalu adalah masa lalu (past), masa depan adalah masa depan (future). Tetapi masa kini adalah hadiah. Oleh karena itu disebut present. We live for today…so don’t look back.

  462. ramdan Says:

    bgus bngt tulisannya… pko’y i like it…..

  463. arie kasmaran Says:

    bukan masalah cemburu ma batu nisan.
    tapi masalah hati
    hati siapa yang gag sakit
    kalo orang yang kita cintai masih mengenang orang sampai segitu dalamnya?
    jadi yang ke 2 memang menyakitkan.tp, jangan mau menjadi yang kedua terus. berusahalah jadi yang pertama. seperti satria yang dengan gigih mendapatkan cinta ami hingga ami bisa nerima satria menjadi no 1.

    tapi buat temn2
    jangan di baca aja nie bacaan. tapi di lakukan.
    karena perasaan wanita sangat peka.
    hati wanita bisa luluh dengan kelembutan dan kasih sayang
    dan juga kesabaran dari seseorang

    like this friend

  464. dodi erfansa Says:

    salut buat mas satria

    mudah”an ajah di dunia ini banyak orang yang kaya mas satria yang menerima apa ada’a bukan ada apa’a..

    good luck buat chika yang udah bikin cerpen ini

    dari membaca cerpen ini saya lebih mengerti apa itu kesetiaan

  465. lani ruzalti Says:

    saya smpai menangis membacanya,sdih bgt,,,
    salut dngn satria,,,,
    itu bru yng nmanya cnta,,,

  466. span1padang Says:

    itu baru seorang pria sejati

  467. fyza mucaluca Says:

    cerita agak sedih tpi x kan satria xsdih

  468. nayla Says:

    wah mpe segitu nyawah mpe segitu nya

  469. metha_azzha Says:

    aq jga pngen donk dpt kyk satria… amien!!!! hub. nmr qu ya 085754694345

  470. Un Wiyon Says:

    syahhduu yakinn

  471. Dewi Says:

    So sweet + mengaruhkan….. ‘:(
    Smoga aj aq bsa mndptkan pria sprt Satria / lbih….

  472. Tirsa kbbk (@IchasweetKbbk) Says:

    ceritanya bgus jga

  473. Dwiyasti Fachrunnisa Says:

    Izin copas untuk berbagi :)

    Ceritanya Ya Allah, sedih …

  474. ian looo Says:

    maaaanntaaapppp……..

  475. Rika Says:

    bagus bagus.. q ska ngt.. q bcax smpe nangis..

  476. helLenn Says:

    buehhhhhhhhhhh ..
    kren kali ..

  477. Ryuzaki Says:

    cinta emg butuh pengorbanan.. walau terasa sakit di hati…
    aq suka cerita ini… smoga smua orang dpt m’hargai cinta ap ad ny dgn setulus hati mereka…

  478. eM Says:

    aq pahami yg ada di hati Ami..
    sungguh satria memiliki jiwa satria.. *lelaki ideal…
    Satria menyayangi apa / siapa yg di sayangi oleh orang yang disayang…(ami)

  479. risky Says:

    gua cwo, tp ttep aja lemes baca critanya

  480. bebee fitriie aryaniie Says:

    yaa Allah ,, beriikant laah agku se0rang couo yang spertiie om satriie ituu :'(

  481. bebee fitriie aryaniie Says:

    :(

  482. Diki Says:

    Aq jg pernh ngrasain gmn rsx orng yg kt cintai tp tdk untk kt miliki.
    Sbt aj aq asis aq dulu prnh mrskn cint sjt it ap. Aq dulu pux cwk aq syng bngt ma dia. Nmx ima aq pcrn ma dia udh 3 thn sjk prtm msk sma smpai lulus. dan hrs trima kenyataan PAHIT

  483. yuyun Says:

    indahnya mencintai tanpa harapan tuk di cintai kembali. amien

  484. dye Says:

    Mereka mengetahui kisah ini dan sempat menyalahkan tante Ami. Namun tante Ami menegaskan bahwa dirinya sudah tidak ada perasaan lagi dengan mas Iman. Tapi hati orang siapa yang tahu?

    “MEREKA” dsni maksd’a siapa???
    dye.finch@yahoo.co.id
    kasih tau ea…
    jd bngung soal’a gan..
    hehehe

  485. ahmad suraja Says:

    cerpennya baguuus dan sediiih bngeeet,,,,,

  486. Oezz Ade'q Says:

    amin, semoga apa yang dimiliki satria sama dengan kekasihku yang bisa nerima ku apa ada nya, untuk satria semangat ya perjuanganmu telah sampai

  487. anin Says:

    bagus ceritanya.tpi aneh deh.tdi bilangnya cerita pendek tpi kok panjang

  488. nita Says:

    setiap orang pux crax sndri dlam mnunjukkan rasa cintax…
    Bgtu jga tante ami,.
    Dia tdak mnduakan siapapn, hax mnempatkan iman dan satria d t4 yg brbeda dlam htix…

  489. cindra Says:

    apaan biasa ajaa…..

  490. Pupudtt.. Says:

    hmm…….
    cerpennya kerenn bangett..

    bwat yg lbihh kren dongg….

  491. fau zia Says:

    tuh cerita yang sangat baikk dan ini harus d tiru ma cow2 d dunia

  492. fika aza Says:

    saya benar” terharu,,,,,
    cerita pendek,,,
    benar” bagus……….
    ^_^

  493. triwidiyanti92 Says:

    q sukaaaa bgt…
    semoga satriaku sama seperti satria yg ini…
    aminn yaAllah…^_~

  494. thelostadam Says:

    I like this story… Pelajaran yang bisa dipetik dari kisah ini adalah cinta bisa tergantikan tapi tidak bisa dilupakan. Cinta akan selalu hidup…. : )

  495. dummyt Says:

    Oh ya ada yang kurang,apakah Ami akan tetap memajang foto ‘buatan’ itu ketika anak-anaknya sudah besar…

  496. dummy Says:

    lah postingan sy yg pertama kok namanya jd “thelostadam”..aneh…

  497. ferra Says:

    bisa enggak aku komen di diary ku?

  498. ferra Says:

    maksudku copy hehe

  499. Dwi Nursetyowati Says:

    subhanallah..
    mas satria keren..
    Ami?
    bagaimana bisa mencintai dua hati?

  500. indrea cyg bebbebz Says:

    alhamdulillah berbeda alam tidak menghalangi kekuatan hati untuk saling setia……
    namun ada benarnya bahwa kenyataan itu pahit jika tidak ada yang menyeduh gula di dalamnya….cheer up kawan semua…ini contoh yang baik buat menjadi panduan dalam menjalani hidup:)

    andaikan ini dunia kera sakti, yang bisa bereinkarnasi jutaan kali, pasti akan ada cerita selanjutnya…..hehehe ;o

  501. janne Says:

    semua bagus-bagus,,,crt pendek,,,

  502. musangekor9 Says:

    kalau semua laki2 bersikap seperti satria alangkah senang nya setiap hati kaum hawa…

  503. musangekor9 Says:

    kalau semua laki2 bersikap seperti satria alangkah senang nya setiap hati kaum wanita…

  504. Lastri ardila Says:

    Saludth bnget bwt mas satria.,

    Hm, smga msh da pria yg brthan stia mski hrus mnjdi yg ke dua.

  505. ndaH N dypury Says:

    wiiiiiiiii cO cWett…………………

  506. maulana malik ibrahim Says:

    mau kaya si satria, :-(

  507. auxey Says:

    nice story , share with me on my blog ….

  508. lekha Says:

    iiiiiiihhhhhhhhhhhhhh crtanya bagus banget , Qu salut dngan sosok satria yang setia mnemani istrinya , wlaupun di hati istrinya ada orang laennnnnn,,,,,,,,,,,,

  509. Wellay Smoker Lulaby Says:

    sungguh sesuatu banget yang saya baca, ini yang namanya cinta sejati, seribu satu orang yang seperti ini, begitu banyak cerpen yang saya baca hanya ini yang membuat saya berpikir akankah saya bisa menjadi seperti satria…

  510. mafluhah Says:

    gimana ya mendengar tu rasax ingn knl ma cwok kyk tu tp DMN YA?????????????????????????????

  511. gunjo Says:

    waduh bgus skali critax buat q kgen sma pcr q. hemmm slamat y buat pengarangx

  512. ROSE Says:

    wah,ceritanya bagus……………..
    patut untuk diberi jempol…………..
    I LIKE IT !

  513. Yanto Says:

    Ceritanya sungguh mengharukan

  514. arnhy Says:

    satria 2 cwo’ yg baik y…??? brharap pux cwok nnti kyak gitu….

  515. Max Says:

    semoga aku bukan satria…..hahaha

  516. yulan Says:

    keren koooooook

  517. muenthal muenthiell Says:

    i like it??

  518. deccha Says:

    wach trharu bgt nie, msh ada gak ya cow yg kyk gtu……..

  519. nurmA Says:

    Satria memang siip, tapi iman jga bgtu,
    karna dy udah setia slama 7 thun,
    bahkan smpai dy mati,……

    hm,,, tapi ttp siip pnulisnya :D
    Thnxs ia crta nya, sungguh mngharukan

  520. Siti rahma Says:

    Menyedihkan bngat . .
    Q’ masa pacrannya sma dng saya ya ,tp mudah mudahan akhrnya gk sma

  521. tutut Says:

    tulisannya bagus,, lelaki seperti itu sgt jarang,,tapi masih adakah seorang pria mencintai wanita apa adnya walaupun wanita itu mencintai orang laen yang masih hidup???

  522. Debby elake Says:

    Aq sngt t’haru mndengar crita cinta sejati ,,,,,,
    ;(;(;(

  523. 123456 Says:

    bAGUS bangget n Tak Heran Banyak Yg Komen

  524. asd Says:

    Jelek

  525. muhammad septian Says:

    mengharukan banget dan menyentuh banget ke hati… emng jarang banget laki-laki kaya satria…

  526. ima Says:

    hemmmm :) co cuit

  527. ardiani Says:

    cerita menyedihkan sekali…ak bangga dengan satria karena walau bagaiman pun ami mengingat iman mantanya yg telah meninggal dia tdk pernah marah atau pun cemburu…..jadi itulah cinta sejati akn menerima apa yg di lakukan pasanganya walaupun itu menyakitkan bagi dirinya…

    dan cintailah orang yg bnr2 mencintai mu jangan sampai membuat maslah yang akhirnya menjadi benci…karena saat dia tidak ad di dunia ini kamu baru merasakan betapa kamu mencintainya

  528. Nomo Cua Says:

    hebat salut banget sama satria..
    tapi bukan berarti cinta cewek gak bisa setulus satria.

  529. safir Says:

    pengen dapet suami yg perhatian jg yag mau memahami dan menerimaku apa adanya.

  530. safir Says:

    y Alloh pengen juga dpt pasangan hodup sejati deh…

  531. sunanda haizel fitri Says:

    mantap…
    tp gk ingin pnya istri kyk si ami…

  532. dean Says:

    pengen istri kayak chika aja ….

  533. eksposrakyat Says:

    Mari berbagai berita dan cerita peristiwa melalui sudut jurnalistik, dapatkan peluang untuk menjadi Kontributor di EKSPOSRAKYAT.com
    kunjungi http://www.eksposrakyat.com

  534. Setiawan Says:

    waduh sabar banget yah tu om satria. gila, pikiran dia seperti apa yah sampe segitunya.’? kalau ada fb nya ane mau add dah. :)

  535. andi kartini sarifin Says:

    he is a really loyal man dan itu sangat susah sekarang n bahkan hampir punah…….

  536. Setiawan Says:

    haha. betul itu,

  537. Friske Says:

    Wowh merinding aku bacanya…

    Perjuangan yg bgitu bsar. :)

  538. Gino Makusuci Says:

    Astagfirullah…cerita cinta apa ini..??? bgamana mungkin seorang wanita mencintai laki-laki yng jels2 bukan mahromnya,,sampai seperti itu,.,,,

    Ampunilah dia ya ALLAH…..

  539. mhaea Says:

    baguss ceritanya

  540. dimassku Says:

    Hmm.. Pasti ada lagi orang yang seperti Satria itu, tp dalam suatu hubungan pasti ada permasalahan, ga mungkin lurus2 aja..
    Satria suatu waktu pasti pernah/akan merasa jenuh/jengkel/bosan ketika mau ngapa2in harus ke kuburan.. Entah dia ungkapkan ke Ami atau ia pendam saja..
    Ami, hmm, itu lah wanita..

  541. muhimmatulifadah@gmail.com Says:

    ,,,,,,snggu sngt luar biasa, aq iri dngn tnte Ami yg bza dptin cwok sprti stria aq iri skli mliht smua tuch,,, aq ingin mmpuxai cwok sprti stria yg sllu ctia dngn psngnx ,,pdhal mnurut qw posisi stria tuch sngt brat krna dy hrs mnhan rsa zkit tuch dngn sndrix ,, ohhh tuhan briknlh aq psngn sprti stria yg sllu ctia dngn psngnx tdk prnh mningglkn psngnx sklipun sja ,,,, Amiiieeennn ,,,,, mhon do’a x ea GYUS,,,,,

  542. Inggridh taslulu Says:

    Waaaduhhh….???pngrtian satrya thu od bsa d ukur loh….tpi opp ,prnsip:lbe bae mnjdi yg ke dua tpi d utamkan dr pda mnjdi yg prtma tpi d duakn..
    Pesan drqu:_jngn cntai nma n tmpngx klw msh ada memori sblumx,,,krna it sngt mxqtkn…thank you,,,n i like your story

  543. chika jessica dan ade govinda pacaranKumpulan Berita Seleb Indonesia | Kumpulan Berita Seleb Indonesia Says:

    […] chikastuff.wordpress.com […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d bloggers like this: