#LagiKangen Dengan Blogger-Blogger Lama

pbMenulis postingan 10 tahun blog Chikastuff, saya jadi teringat dengan teman-teman blogger (lama) yang telah mengisi hidup saya. Pertama kali ngeblog adalah tanggal 13 Januari 2007. Tak terasa sekarang sudah 10 tahun menulis blog.

Saya menyusuri tulisan-tulisan lama di mana saat itu saya lebih banyak curhat-curhat gak jelas yang entah di mana kegunaannya HAHAHAHA. Namanya juga ngeblog buat menuangkan curahan hati dan pikiran. Selain itu saya juga suka nulis cerpen dan flash fiction. Namun makin ke sini saya merasa perlu untuk menulis sesuatu yang berupa informasi atau yang bisa berguna untuk pembaca.

Lalu ketika beberapa teman blogger lama komen di postingan tersebut, saya jadi mengenang masa-masa ngeblog jaman dulu, di mana setiap mempublish postingan terbaru, teman-teman blogger semua sibuk “nyampah” di komen. Pertamax, keduax, ketigax dan seterusnya. Lalu kemudian ngobrol OOT dan melupakan apa yang saya tulis di postingan.

Awalnya sempat kesal karena merasa tulisan saya tidak diapresiasikan, tapi lama-lama saya menganggap itu sebagai silaturahmi para blogger. Sudah bagus ada yang mau mampir ke blog dan meninggalkan komen jadi saya gak boleh protes. :))

Saya masih ingat betapa seringnya kami semua chatting menggunakan Yahoo Messenger. Terkadang membuat group hanya untuk ngobrol-ngobrol gak jelas yang dipenuhi joke receh. Saya masih ingat sering begadang gak jelas hanya karena ngobrol ngalur ngidur dengan mereka.

Apabila kami mempublish suatu blogpost, seringkali kami saling menautkan blog satu sama lain seperti halnya tukeran link, lalu mendeskripsikan teman tersebut sebagai tokoh atau karakter aneh-aneh dalam cerita di blog. Apabila saya menuliskan cerpen seringkali saya memasukkan link-link blog mereka dalam cerpen tersebut.

Mengingat hal-hal tersebut, saya jadi kangen dengan blogger-blogger lama. Saya #lagikangen dengan neng Hiruta, cewek Aceh pemilik blog JejakPena yang dulu kuliah di Jepang. Entah apa kabarnya sekarang, tapi saya belum pernah bertemu dengannya. Saya kangen dan rasanya ingin bertemu dan ngobrol bareng.

Saya #lagikangen dengan pak Deking, blogger setengah anonim yang pernah saya temui ketika di Palembang. Saya masih ingat masa-masa curhat dengan beliau. Terakhir yang saya tahu, beliau kuliah lagi di Utrecht dan sudah lulus. Kayaknya sih sudah kembali ke Indonesia dan meneruskan jadi pengajar di universitas.

Saya #lagikangen dengan Rizma, cewek Palembang yang baik banget dan keluarganya yang menyenangkan. Ma sering ke Jakarta dan kami pernah nonton konser bareng! Gak nyangka yah kenal dari ngeblog kemudian bisa nonton konser Kpop bareng.

Saya #lagikangen BangAip, blogger panutan dengan tulisannya yang sungguh menggugah. Saya sudah beberapa kali ketemu BangAip dan makin kagum. Sekarang apa kabar BangAip ya? Pasti anaknya udah tumbuh gede dan lucu secara campuran bule gitu.

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, banyak sekali blogger-blogger lama yang saya belum pernah ketemu langsung seperti Mr Geddoe a.k.a Difo yang tinggal di Malaysia (dulu sempat janjian bertemu tapi tak berhasil), Sorakun (padahal masih satu kota tapi orang ini memang maunya anonim), sampai dengan Wadehel.

Beberapa blogger lama lainnya sudah saya temui di acara Pesta Blogger dan banyak yang masih berteman sampai sekarang. Mamski yang kenal dari ngeblog sekarang jadi teman hangout berhubung rumahnya gak jauh. Mbak Ira yang kenal dari ngeblog, tahun kemarin kami melakukan trip ke Jepang bersama. Dan Ivan, blogger Indonesia yang tinggal di Jepang, saya sudah dua kali mengunjunginya.

Bersama Mbak Sofi, mbak Ira, Mamski dan Ivan

Lalu tiga homok blogger Kalimantan ini akhirnya bisa saya temui ketiga-tiganya. Gak nyangka dari ngeblog akhirnya bisa bertemu muka.  Seandainya rasa kangen ini bisa diwujudkan, saya ingin bisa bertemu dengan mereka semua. Bertatap muka langsung, mengobrol, dan senda gurau bersama.

Teman blogger seperguruan *eh*

Saya #lagikangen masa-masa tersebut dan kalau keinginan ini bisa diwujudkan, saya ingin bisa mengumpulkan mereka dalam satu waktu dan bersilaturahmi. Saya berharap akan bisa ada waktunya para blogger kembali berkumpul layaknya Pesta Blogger.

Bagi kalian yang punya cerita #lagikangen seperti saya, bisa submit di sini, siapa tahu beruntung dan rasa #lagikangen kalian bisa diwujudkan oleh Channel News Asia dan Picmix. Bakal dijadikan film pendek pula. Kapan lagi keinginan terwujud dan bisa jadi terkenal dalam satu waktu bersamaan?

Ingat, hanya cerita terbaik yang akan diwujudkan rasa #lagikangen-nya, jadi berikan cerita terbaik kalian dan tulis ceritamu ke link di bawah ini:

submit cerita #lagikangeN DI SINI

Selamat Hari Senin. #LagiKangen apa atau siapa saat ini?

Iklan

68 thoughts on “#LagiKangen Dengan Blogger-Blogger Lama

  1. shiq4 berkata:

    Saya dulu juga sempat ngeblog di jaman pertamax, klo nggak salah tahun 2009-an. Komentar di masa itu bisa ratusan karena banyak yg ngobrol di kotak komentar. Sayangnya kemudian saya vakum dan baru ngeblog tahun 2014. Eh komennya udah normal semua.

    • cK berkata:

      Wah anak Multiply ya. Dulu sempet ngeblog di Multiply gara-gara gampang nyari lagu terus kok ya berubah jadi marketplace, eh abis itu matik. Kan cedih. 😦

  2. d' berkata:

    Ahahaha.. jadi ingat juga masa2 itu.. waktu itu pernah ngintip ‘rumah’ blogger2 lama, sepertinya sekarang byk yg punya kegiatan baru ya.. hehe..

    Terus jadi inget awal fesbukan. Dulu suka saling ngirim ‘telur’ (?) Mainan apa ya itu? Lupa deh.. 😂😂😂

      • d' berkata:

        Kalo nggak salah semacam gift, ntar koleksinya bisa dipajang di halaman profil.. hahaha.. entahlah akupun lupa.

        Setelah, fb, twitter.. itulah awal mula bikin lama nggak ngeblog. Lama main twitter kebiasaan merangkai kata singkat padat nggak jelas, giliran mau ngeblog jadi blank.. 😂

  3. Adiitoo berkata:

    sama! Aku lagi kangen masa-masa di mana datang ke event lalu liveblog. Komen-komen di luar topik yang ditulis. dan semua yang terjadi pada masa itu, di mana blog isinya 99 persen bukan rilis, bukan event-event muluk, dan segala macamnya.

    semoga Mas Iman benar-benar membuat Pesta Blogger lagi.

    Aku pernah kok bertemu dengan kak Chika dan Makchic waktu kalian masih cupu-cupunya. Di pesta blogger juga, dan ada mbak Ollienya

  4. heyyoletsgo berkata:

    Kaak, aku pernah liat kamu di pesta blogger (fotonya di atas itu) yang di Epicentrum dan kamu pake baju merah itu. Ga akan bisa lupa krn kamu sangat stand out sekali waktu itu hahahaha.

  5. ndop berkata:

    Duluuu aku pertama ngeblog gabung sama Blogger TPC (Tugu Pahlawan .Com). Sekarang TPC sudah entah ke mana diganti generasi baru yg gak kenal hahahah

  6. Ocha Rhoshandha (kak Roos) berkata:

    huhuuuuuu
    saya langsung buka link-link mereka satu persatu
    maklum, saya orangnya kepo bangets
    ngepoin kak chika juga kok, barusan, dirapel, soalnya baru tahu blognya kak chika, duuuh kemana aja ya saya selama ini, hahaha

    salam kenal ya kak chika

  7. Deddy Huang berkata:

    Ngebaca post kamu aku jadi inget blogger2 lawas yang anonim ya..

    Wah jadi liat foto mbak Ira jamam rambut kriwil hehe *sc kirim ke dia ah..

    Aku udah lama juga ga jumpa rizma.. temen2 blogger wongkito.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s