Naksir Ultrabook di Computex 2013

4gen UltrabookBulan Juni kemarin saya diajak datang ke event Computex 2013 di Taipei, Taiwan, oleh Intel Indonesia. Sebagai orang yang menyukai gadget  saya sangat antusias menyambut undangan tersebut. Yah, walaupun saya awam dengan teknologi, tapi saya ingin melihat gadget-gadget canggih. *O*

Sudah terbayang di Computex saya akan dimanjakan dengan gadget-gadget muktahir yang mungkin tidak akan saya temui di Indonesia.

Saat pembukaan, saya menghadiri Computex Opening Keynote dengan pembicaranya adalah Tom Kilroy, Executive Vice President and General Manager of Intel’s Sales and Marketing Group. Tom Kilroy memaparkan kehebatan Ultrabook bersama seorang penyanyi cantik Taiwan, Jolin Tsai, dan memperagakan sedikit kecanggihan Ultrabook.

Keynote

Jolin Tsai terkenal di Taiwan, tapi saya gak kenal…

Ultrabook™ 4th generation Core ini hadir dengan fitur-fitur sebagai berikut.

  1. Desain yang lebih tipis. Ultrabook memiliki ketebalan 20mm. Tipiiiis banget. Kalau kedudukan sama pantat saya kira-kira bisa patah gak ya?🙄
  2. Responsif. Jadi ketika dalam sleep mode, kalau mau dinyalakan bisa langsung “on” secepat kedipan *halah* biasanya kan laptop lain ketika nyalain dari sleep mode nyalanya agak lama. Yang ini pas buat yang suka kebirit-birit pengen nyalain laptop.
  3. Interaktif. Ini yang saya sukaaaaa, bisa colek-colek layar. Berasa kayak teknologi masa depan di film-film. Di sini layarnya bisa disentuh. Keren kan!
  4. Voice command. Fitur ini cocok buat yang pemalas. Jadi kalau mau nyalain mp3 atau sekadar apdet di social media, fitur voice command ini bisa digunakan.
  5. Baterai yang lebih lama. Konon Ultrabook ini bisa digunakan lebih dari 6 jam buat nonton film HD hingga 9 jam kalau lagi dalam mode idle. Cukuplah buat ke kantor tanpa bawa chargernya (tapi yang waktu kerjanya 8 jam yaaaa!).
  6. Security built in. Yang ini saya kurang tahu persisnya gimana, tapi katanya bisa mengunci data di Ultrabook kalau Ultrabook ini hilang atau dicuri. Selain itu perangkat anti-virus dan anti-malware sudah canggih punya.
  7. Transfer data lebih cepat. Ultrabooks 4th generation dengan prosesor Intel Core ini memiliki port USB 3.0 dan teknologi Thunderbolt untuk memungkinkan kemampuan transfer dengan cepat. Penasaran pengen nyoba. :O

Nah tanggal 2 Juli 2013 kemarin Intel sudah resmi meluncurkan 4th Generation of Intel Core Processor di Indonesia. Jadi sekarang Ultrabook dengan 4th generation Core sudah bisa dinikmati di Indonesia. Huwaaaaa, pengen punyaaaak! >.<

Ultrabook

Ultrabook yang saya temukan di Computex 2013

Di Taiwan saya juga sempat mendapatkan “kelas khusus” dari Intel yang menerangkan gadget-gadget mereka yang canggih dan menerangkan mengenai perangkat 2-in-1 Intel.

Dasar saya yang awam teknologi, saya gak gitu ngerti apa yang mereka bicarakan. Yang saya tahu adalah 4th generation Core ini lebih cepat, lebih canggih, dan bikin mupeng. Tapi nanti kalau ada waktu bakal saya kupas di sebuah postingan.

Pertanyaannya: kapan saya punya Ultrabook?🙄

14 thoughts on “Naksir Ultrabook di Computex 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s