Mengenal Perangkat 2-in-1 Intel

intel inside

Computex 2013 merupakan event komputer terbesar di Taiwan. Event ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh para penggemar teknologi.

Beruntung tahun ini saya bisa menghadiri acara Computex 2013 yang diselenggarakan dari tanggal 4-8 Juni 2013 di Taipei.

Acara ini digelar di beberapa tempat antara lain Taipei World Trade Center Nangang Exhibition Hall, Taipei World Trade Center Exhibition Hall, Taipei International Convention Center, dan Grand Hyatt Taipei.

di computex

Mejeng di depan Taipei World Trade Center Nangang 

Lebih beruntung lagi, saya mendapatkan akses untuk menghadiri press conference maupun keynote speaker terutama di acara-acara Intel (terima kasih Intel!). Di acara keynote speaker ini Intel memperkenalkan generasi ke-4 prosesor Intel® Core™ yang bakal jadi fondasi untuk era 2-in-1.

4thgen

4th Generation Intel® Core™

Apa itu 2-in-1? 2-in-1 (dibaca two in one) merupakan gabungan antara perangkat laptop yang bisa berubah menjadi tablet. Kalau biasanya disebut dengan nama “convertible” atau “hybrid”, di Computex 2013 ini Intel memperkenalkan dengan nama 2-in-1.

Jadi 2-in-1 itu adalah laptop yang bisa jadi tablet atau tablet yang bisa jadi laptop. Pusing? Ah enggak juga. Seperti ini nih salah satu penampakan gadgetnya.

hybrid

Bisa dicopot jadi tablet lho…

2-in-1 bisa dibilang gabungan dari perfoma PC yang dapat menjadi mobile layaknya tablet dalam satu perangkat, serupa dengan visi Ultrabook (soal Ultrabook akan dibahas terpisah).

Menurut Executive Vice President and General Manager of Sales and Marketing Group Intel Tom Kilroy, di masa depan komputer 2-in-1 akan menjadi tren yang menggantikan PC dan laptop tradisional.

2-in-1

Keunggulan 2-in-1

Bayangkan kamu punya tablet bisa mendukung fungsi laptop dan sebaliknya, laptop yang bisa dicopot jadi tablet dan bisa dibawa kemana-mana. Cocok untuk pekerja social media seperti saya.😀

Keunggulan 2-in-1 ini tidak hanya soal bisa copot pasang, tapi kinerjanya juga lebih cepat, mendukung convert video (video editor jangan takut memakai 2-in-1 ini, performanya gak kalah), tampilan grafik untuk main game dan nonton film juga lebih tajam.

acer

Penampilan Acer W3 

acer 2-in-1

Ini kalau nempel sama keyboardnya

Beberapa merk yang saya lihat sudah mendukung 2-in-1 ini antara lain Acer, Lenovo, ASUS, dan SONY. Mungkin ada beberapa merk lain tapi saya gak lihat. :P Selain itu prosesor Intel Core generasi ke-4 yang tertanam di perangkat ini mampu memberikan pengalaman optimal untuk memenuhi kebutuhan pengguna, memiliki daya tahan baterai yang lama dan memiliki terobosan dalam grafis. Gambarnya cling banget gitu deh!

Kira-kira gimana ya sepak terjang 2-in-1 ke depan ini? Apakah benar-benar akan menggantikan PC atau laptop tradisional? Jadi penasaran pengen punya. *bukan kode*

10 thoughts on “Mengenal Perangkat 2-in-1 Intel

  1. ndop berkata:

    Kak chika, aku selalu suka sama penampilannya. Kak chika bintangnya pisces ya? Anak pisces kok rata rata fashionable yaaa. Haha.

    Gejet semakin canggih, semakin praktis, semakin terjangkau. Lama lama akan ada mesin waktu nih. Wuih komenku ngaco nih.

    • cK berkata:

      Hahaha pisces itu keren. Demikian.

      Soal gadget, curiga ntar ke depannya bisa ada mesin waktu. Waktu menunjukkan pukul 5 pagi… *garing*

  2. Cak Uding berkata:

    Perkembangan masa depan yang patut disimak adalah wearable computing…

    “Glass, give me direction to her heart”
    Begitulah perintah seorang cowok jomblo yang sedang putus harapan, kepada Google Glass-nya.

    *dikeplak*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s