#7DaysMarch Day 1: Hadiah Wisuda, Kenalan dengan Mars

Hari Sabtu, 17 September 2011 merupakan salah satu hari bersejarah buat saya. Apalagi kalau bukan WISUDA! YAY! Setelah 2 tahun menimba ilmu komunikasi di Universitas Indonesia, tiba saatnya saya harus meninggalkan kampus dengan gelar baru. *tebar confetti*

Foto-foto mewarnai hari wisuda. Begitupun canda dan tawa. Usai sudah perjuangan saya selama 2 tahun yang penuh dengan keringat dan air mata. *lebay*

narsis dulu aaaah~

Selesai ceremonial, saya memutuskan makan siang lalu pulang setelahnya. Bagaikan kado kelulusan, saya dipinjamkan Nissan March oleh @NissanID. Peminjaman Nissan March ini adalah bagian dari kompetisi 7 Days with March. Kebetulan saya terpilih sebagai salah satu pesertanya. Kompetisi yang diadakan Nissan ini adalah meminjamkan mobil Nissan March selama 7 hari, lalu setiap hari direview dan diceritakan mengenai pengalaman memakai Nissan March.

Terbagi 4 batch dalam peminjaman mobil dan saya adalah peserta batch ke-4 atau batch terakhir. Berhubung saya sudah lamaaaaa sekali tidak menyetir, saya pergi ke tempat pengambilan mobil ditemani oleh Ayu. Saya telat sekali mengambil mobil yang ternyata mobilnya tinggal 1. Alhamdulillah mobil yang saya inginkan yaitu mobil matic merupakan mobil terakhir yang tersisa. Karena mobil ini adalah Nissan March, maka saya beri nama Mars (bahasa Latin dari March). Kebetulan juga saya lahir tanggal 7 Maret. Jadi pas ya 7 March. *maksa*

jreeeeng!

Berhubung saya belum pernah nyetir mobil matic, maka saya meminta Ayu untuk mengajarkan saya menggunakan mobil matic. Sembari didampingi Ayu, saya pelan-pelan mencoba mobilnya. WAH ENAK! Enteng banget rasanya bawa mobil matic, kaki gak bekonde karena capek nginjek kopling-gas-rem.😆

Karena showroom Nissan dekat dengan kantor saya, maka saya memutuskan untuk mencoba mengendarai Mars di sini. Kompleks kantor saya yang asyik memudahkan saya belajar nanjak, turunan, sampai parkir. Klop abis deh emang ini tempat.😆

Mungkin dari semua peserta #7daysMarch, saya paling awam soal mobil. Tapi saya ada niat beli mobil sih, jadi mau coba mobil Nissan March ini. Siapa tahu tertarik untuk membeli.

Malam harinya, saya pulang ditemani Ayu. Agak deg-degan karena ini malam hari dan saya jarang banget nyetir malam hari. Belum lagi malam minggu yang berarti orang-orang keluar rumah di malam hari. Ya sudah, apapun yang terjadi, terjadilah. Berbekal bismillah, saya mencoba menyetir pulang ke rumah ditemani Ayu.

Selama perjalanan pulang, saya merasakan banyak kemudahan dalam menyetir mobil matic. Jadi makin pengen beli nih! Kekurangan di mobil Nissan March ini adalah tidak ada cermin di bagian kursi penumpang depan, yang ada hanya di kursi yang menyetir. Padahal itu salah satu yang penting (terutama kalau yang nebeng suka lupa nyisir kayak saya).🙄

Fyuh, hari pertama menggunakan Mars terlewati. Saya pun sukses parkir di rumah. Ternyata kemampuan menyetir saya masih ada.:mrgreen:

Terima kasih untuk Ayu yang sudah membantu mengajarkan cara menyetir mobil matic dan mau mendampingi menyetir sampai pulang malam.

Jadi, selama seminggu ini saya bakal posting 7 hari memakai Nissan March. ^^

39 thoughts on “#7DaysMarch Day 1: Hadiah Wisuda, Kenalan dengan Mars

Tinggalkan Balasan

