POTD: Puncak Borobudur

Rasanya sudah lama sekali saya tidak membuat postingan mengenai salah satu hobi saya, yaitu memotret. Sejak memiliki kamera pocket, saya suka sekali mengambil foto sana sini. Entah kenapa saya suka memotret makanan dan pemandangan. 🙄

Sebenarnya draft postingan ini sudah lama saya buat, cuma belum sempat dipublish. Dalam Picture of The Day kali ini saya memajang foto yang saya ambil ketika sedang mengikuti Road Trip PB08 di Jogja bulan November tahun kemarin.

Foto ini diambil di Candi Borobudur dengan menggunakan camera pocket Sony W55, dengan settingan automatic dan tidak menggunakan flash. Diberi sedikit sentuhan lightroom, dan inilah hasilnya.

Silakan kritik dan sarannya. Untuk yang mau membelikan atau memberikan DSLR, wah boleh banget! Jadi saya bisa semakin sering berlatih memotret. 😀 *ngarep*

PS: SoriDoriMori untuk fakir benwit. Gambarnya agak berat untuk didownload. Ukuran file berkisar 150kb (kalau tidak salah). 😕

.

Kembali ke menu awal… >>>

67 respons untuk ‘POTD: Puncak Borobudur

  1. sandymc berkata:

    KEDUAX.. bagus fotonya cik, cuman kayaknya langitnya terlalu biru jadi agak silau. Boleh juga cik buat mulai business post card haha..

  2. fahmi! berkata:

    nice shot chik!

    tapi imho, aku lebih suka langitnya berwarna biru, bukan cyan. lightroom belom pernah ngincipi, tapi kalo di photoshop bisa geser2 hue/saturationnya.

  3. det berkata:

    foto yang bagus. tapi menurut saya mendung cerah itu ndak pas menggelanyut di atas borobudur. coba kalo mendungnya agak hitam, akan menambah aroma mistis borobudur…

  4. Mbelgedez™ berkata:

    Mari-mari….
    Monggo-monggo…. yang mau sedekah DSLR buat jeng Chika….

    .
    ***kalo udah ada yang nyedekahin, sayah minjem ya Chik….***

    :mrgreen:

  5. Eru berkata:

    Chiik chiik.. kalo pake DSLR itu awan sama borobudurnya
    bisa dibuat pake Dynamic Range biar borobudur ga berkesan tempelan

    Trus kalo pake DSLR bisa…..

    * menabur minyak diatas api *

  6. aCist berkata:

    hmmm, sama mbak, saya juga mengharapkan kiriman DSLR kalo ad yang mao ngirimin, dengan kamera kita bisa memberikan gambaran tentang diri kita sebebnarnya…

    betul g..?

    saya Februari mao ke Borobudur mbak, sekalian liburan Semester, :))

  7. zoneich berkata:

    Entah kenapa saya suka memotret makanan dan pemandangan.

    Mmmmm… jangan2 cK lagi masa pertumbuhan ni… yg di poto makanan tyus.. 😆

  8. landie berkata:

    boleh juga tuh sekuensnya, cuman coba kalo nggak automatik, trus fokusnnya titik tengah doang, kan ada tuh setelannya di poketcam mu, jadi kenanya di stupa yang kecil, yang laennya lil bit ngeblur..

    btw aku doain deh moga moga minggu depan ada yang ngasih dslr..

    lam nal yak..

  9. niken makki berkata:

    setuju sama warna langit yang terlalu biru..tapi angle nya bagus,,ayo chika,kita belajar bareng..*mengharap ada hibah an DSLR*

  10. erander berkata:

    Gampang .. foto² mu itu, cK kirim ke ajang lomba foto yang berhadiah camera DSLR 🙂 .. dan peserta cuma cK. Ditanggung pasti dapet.

    *langsung mejeng depan kamera*

  11. Pitra berkata:

    dirimu mau apa sih sebenarnya? DSLR? Grand Piano? Apartemen? Sebut, chik. Sebut.. Mungkin dirimu perlu buat 1 posting sendiri utk ini. Isinya 10 permintaan mahar Chika!

  12. nairasmile berkata:

    wahh…langitnya biru banget…

    ada bakat chic 🙂 ngambil sisinya oke…

    anw..kl ga ada yg mo ngasi..nyolong aja chic yg punya DLSR *racun* wkwkwk

Tinggalkan komentar