Bulan Puasa Puisi

Bulan puisi? Ya, bulan puisi. Bukan bulan puasa. Kenapa bulan puisi? Sebenarnya judul ini tercipta karena kesalahan almascatie ketika sedang conference. Mau menulis puasa, ternyata menulis puisi. Dari situlah akhirnya menginspirasi saya untuk membuat postingan ini.

Setelah saya blogwalking, keliling kompleks wordpress sana-sini, entah kenapa saya menemukan BANYAK sekali puisi. Apakah karena sudah dekat dengan bulan puasa sehingga para blogger membuat puisi? Apa karena sedang pada mellow? Atau karena sedang musim kawin? 🙄 Entahlah…tak ada data yang akurat yang bisa menjawab pertanyaan itu.

Terus terang phillips terang terus saya sedikit heran dengan munculnya fenomena puisi ini (nggak fenomena juga sih 🙄 ) karena ternyata cukup banyak blogger yang membuat puisi. Mungkin ini berawal dari puisi Malaikat yang akhirnya jadi mengundang blogger-blogger lain untuk membuat puisi. Lagi-lagi ini adalah opini semata karena saya tidak meneliti secara lebih lanjut buat apa gitu? Ya sudah, yang pasti saya hanya ingin mengungkapkan rasa pusing heran saya karena banyaknya blogger yang membuat puisi pada bulan ini. Apakah bulan ini bisa dibilang bulan puisi? Hmm…rasanya sih cocok-cocok saja. IMO. 😉

Berikut adalah blogger-blogger yang membuat puisi sampai saya pusing, postingan sekarang akhir-akhir ini kok isinya puisi ya?? 😕 Maaf kalau tidak bisa semua puisi saya muat. Harap maklum…waktu blogwalking saya cukup terbatas. :mrgreen:

¤ AdeWill You Marry Me
¤ Al JupriCara Mengkritisi Puisi, Bagaimana?
¤ AlexThe Delight in the Recognition
¤ AlmascatieBelajar Edit Blogframes Sendiri tapi pake puisi 🙄
¤ Begini AdanyaMerangkak
¤ CaplangBukan Artis
¤ DanalinggaRasa Cahaya
¤ Death BerryMerdeka
¤ DekingKetika Keraguan Datang
¤ DnialKami ini Budak-budak
¤ FadilPemuja Senja
¤ FaridPuisi Anak Bangsa
¤ FertobhadesSepi
¤ Gunawan RudyDecoy, Retarded and Back to Blog
¤ HanaUntitled Poem For The Unnamed Feeling
¤ HeriSetan!
¤ IrdixRest In Peace (R I P)
¤ InaSetia
¤ IsinmawaPutri Tidur
¤ Itik KecilSatu Menit
¤ PitoyoadhiSekali-sekali Menulis Puisi
¤ SaraPuisi
¤ SiwiSajak Blogger dan Ulang Tahun
¤ VendyApa yang harus dilakukan?
¤ VenusSulit Menamaimu
¤ XwomanJiwa Malamku
¤ YarzaPuisi….!!!!????

Apakah sedang musim kawin mellow? Entahlah…tanyakan saja pada mereka yang membuat puisi. 😆

83 respons untuk ‘Bulan Puasa Puisi

  1. Mr. Lee berkata:

    Gunawan Rudy – Decoy, Retarded and Back to Blog

    Howeee… Gawat tante, puisi Malaikat aja dibrangus, apalagi yang itu. 😐

  2. caplang™ berkata:

    *toss sama itik*

    apa bener tulisan saya bisa dikategorikan puisi?

    *ngakak liat komen link-nya*

    sebenernya nyambung kok 😀
    tapi kalo dibeberin kan ga asik lagi jadinya

  3. cK berkata:

    @ fajar
    betul sekali bung jafar fajar. saya tidak menemukan secuil pun puisi di tempat anda :mrgreen:

    @ venus
    kekekekkk… 😆

    @ mr. lee
    ahahaha…kamu sih nggak diberangus, paling juga dirajam ditendang doank. masih anyak-anyak™ khan? 😀

    @ cy
    itu makfudnya afa?? 😕 *tanya yang ngerti*

    @ arya
    kalau kamu nggak mellow, tapi gelo. 🙄

    @ affcell
    sama :mrgreen:

    @ itikkecil
    iya deh 🙄 :mrgreen:

    @ caplang™
    itu puisi. titik. :mrgreen:

    sebenernya nyambung kok 😀
    tapi kalo dibeberin kan ga asik lagi jadinya

    ceritain donk 😛

    lhoo komennya hilang kemana? 😕

    tadi sempet ketelen akismet tuh…

    @ vend
    saya anggap itu puisi 😆

    @ akbar kadabra
    terima kasih atas puisinya :mrgreen:

    @ erander
    ahahaha…bisa aja bang eby ini 😀

    *berpikir membuat buku berisi kumpulan puisi para blogger 😈 *

    @ heri desu!
    hooo…begitu ya? ya sudah, saya masukin ke daftar :mrgreen:

    @ chielicious
    kalau saya dibaca dulu. trus komennya nanya, apa arti dari puisi itu :mrgreen:

    @ rd limosin
    siapa tau nanti ketuleran nulis puisi 🙄

    @ almas

    bikin kumpulan puisi blogger kayaknya asyik yah hiehihiehie……

    pemikiran itu sudah terlintas di benak saya 😈

    *menghubungi penerbit terdekat*

  4. baliazura berkata:

    bukanya mellow or lagi pengen kawin(ngarep)abis puisi khan gampang buat kejar tayang post biar ada aja yang di posting tiap tanggal.itung itung menghitung hari gajian dan membunuh be te di kantor

  5. danalingga berkata:

    chik, trekbek nya nyampe kok. 😛

    oh chika
    seandainya engkau membuat puisi
    niscaya abang abang bakal tergoda
    bahkan mungkin om om dan kakek kakek juga
    sayang engkau masih malu malu

    *puisinya dah cukup ngawur belon tuh? * 😆

  6. mathematicse berkata:

    Waduh saya mah belum bisa bikin puisi euy. Tapi pengen juga… gemana ya caranya?

    Atau karena saya memang ga punya jiwa seni? Saya pengennya puisi tentang matematika. Ada ga ya? Hehehe… 😀

  7. Ping-balik: Sepi « f e r t o b
  8. cK berkata:

    @ dnial
    iya ya? 😀

    Emang definisi puisi itu apa sih?

    itu klik aja kata “puisi” :mrgreen: *males ngejelasin*

    @ grandiosa roffi

    ga bakat puisi
    bakatnya di adsense kayaknya

    percaya kok 😆

    @ irdix
    udah saya masukin 😀

    @ ordinaryone
    ayo mikiirr :mrgreen:

    @ baliazura
    iya deh 🙄

    :mrgreen:

    @ bluedee

    gw lagi mellow nih….tapi ga bisa nulis puisi. Hiks..hiiks

    bikin donk 😛

    @ deking

    Ada yang mau buat puisi untuk saya? 😀

    kayaknya enggak deh. buat apa coba? 😕 *ga ada untungnya* 🙄

    @ almas
    minta aja ke ade, pasti dibuatin :mrgreen:

    @ danalingga

    *puisinya dah cukup ngawur belon tuh? * 😆

    sangat ngawur 😈

    aaah…makasih udah dibuatin puisi 😳 *tersanjung*

    @ mathematicse

    Waduh saya mah belum bisa bikin puisi euy. Tapi pengen juga… gemana ya caranya?

    tanyakan ke blogger-blogger di daftar puisi. mereka ahlinya tuh 😀

    Saya pengennya puisi tentang matematika. Ada ga ya? Hehehe… 😀

    tinggal bikin aja :mrgreen:

    @ jejakpena

    Coba bikin satu chika. 😆

    males 😛

    @ antobilang
    wah ketahuan FS nya anto ada puisi :mrgreen:

    @ akew

    gw senasib ma fajar,
    Hidup cowok ga romantis….!

    yayaya. berbanggalah kalian 🙄

    @ nayz
    😆 😆 😆

    @ yume
    saya udah periksa sih, tapi agak ragu itu puisi atau bukan 😕

    @ beginiadanya
    udah kok 😀

    @ sundoro

    bole daftar puisi saya?

    boleh ^^

    Tp blm buat nih….bisa bantu buatin? 😛

    yeeee 😛

    @ fertobhades

    oke, kayaknya saya akan bikin puisi buat/tentang cK *boleh nggak ?* 😉

    boleh 😀 *agak bangga*

    @ fertobhades
    ehehehe kirain 🙄

    @ raffaell
    ada blog lain ya bang? 😕

    @ mitra
    bukan. ini bulan puisi :mrgreen:

    salam kenaal 😀

    @ sare’
    nyadar khan? 😛

    @ heureuy™

    kirain isinya puisi … 😆

    untungnya enggak 8)

    @ zam

    selamat siang,

    anda tahu kesalahan anda?

    *kata pak puisi suatu ketika*

    itu mah pak polisi!!

    aarrrggghhh jayoez!!! 😈

  9. 'K, berkata:

    @almas,deking
    nanti eijke buatin puisi yah

    @chika
    mau dibuatin juga?  😆

    puisi dibuat karena ingin berpuisi. Dan puisi tak berbeda dengan tulisan2 or uraian2 yg dipost di blogosphere ini.cuma emang butuh cara yg berbeda untuk memaknainya.
    jadi buat yg hobby puisi
    Smangat!!!!!

  10. k* tutur berkata:

    wei, chika rajin banget!
    numpang puisi, ah!
    ———–>…tergel
    ketika bumi menengahi matari dan rembulan
    saat purnama…
    gerhana
    dan, terang jadi gelap…

  11. cK berkata:

    @ almas
    kamu kenapa? 😕

    @ ‘k,

    puisi dibuat karena ingin berpuisi. Dan puisi tak berbeda dengan tulisan2 or uraian2 yg dipost di blogosphere ini.cuma emang butuh cara yg berbeda untuk memaknainya.
    jadi buat yg hobby puisi

    iya deh 🙄 :mrgreen:

    @ mihael “d.b.” ellinsworth
    udah dimasukkin 😀

    @ k* tutur

    @ harri
    YMnya apa? 😀

    @ ale
    gitu deh :mrgreen:

    @ danasatriya
    yakin nih ga ikut-ikutan?? 🙄

    *gatel ah*

    kenapa? 😕 belom mandi ya? :mrgreen:

    @ patrush
    hehe…kalau malu ya simpen sendiri aja. tapi kalau dipublish khan lumayan tuh. kali aja ada yaang mau bikin buku kumpulan-kumpulan puisi. 😀

    @ grandiosa roffi
    turur berduka cita 😦

    @ antogirang™
    duuuh…pamer adsense nih yeee 🙄

    @ arul

    cK ngak ikutan puasa puisi?

    heh? saya mah puasa aja. puisi nggak 😛

    @ amed
    dasar materialistis :mrgreen:

    @ fertobhades
    aarrrgghhh!!! 👿

    *kejar on fertob*

    @ almascatie
    waduh…

    @ yarza
    sukur :mrgreen:

    @ a-isy
    yayaya…hidup puisi…

    @ calonorangtenarsedunia

    nanti kita bikin puisi puasa.a

    ‘kita’? kamu aja han… :mrgreen:

    @ elistia
    emang bisa? 😕

    @ yarza
    betul :mrgreen:

    @ finkz
    duh nggak nyambung 😛

    @ ina
    udah dimasukkin tuh 😀

  12. Ken Zurnala berkata:

    Bulan puisi…
    Di bulan ada puisi…
    Di puisi ada bulan…
    Meski Bulan tidak berpuisi…
    Tapi puisi menarinari…
    Berbulanbulan…
    Bulan puisi bulan penuh makna
    Berpuisi berbulanbulan?

    Capekh dweh……!:)

Tinggalkan komentar