Money Cake, Kue Ulang Tahun Yang Lagi Ngetrend

Minggu lalu, CEO kantor saya berulang tahun. Sebagai orang yang excited ketika ada yang ulang tahun, maka saya ingin menyiapkan kejutan untuk pak boss. Bersama para kolega, kami sepakat membelikan kue yang lagi ngetrend, yaitu money cake.

Money cake sendiri adalah kue yang berisi uang asli. Nantinya hiasan kue bisa ditarik dan ketika ditarik maka keluarlah itu uang yang sudah disetting sedemikian rupa. Rasanya seperti orang kaya ketika menarik hiasan tersebut dan mendapatkan jumlah uang yang banyak.

Saat berdiskusi soal nominal uang yang akan ditaruh di kue, karena semakin besar jumlah uang maka semakin besar juga jumlah uang yang harus dibayarkan. Namun kalau dipikir-pikir kan uang tersebut nantinya akan kembali, jadi gak ada salahnya untuk menaruh nominal paling besar. Toh nanti duitnya juga balik. Maka akhirnya diputuskan menggunakan lembaran nominal 100ribu untuk uang di kue. Saya memesan kue ini di @sugarycrush.

Untuk isi kue-nya adalah buttercream cake dengan 3 pilihan rasa, yaitu:

  • Mocca Cake (filling with mocha cream)
  • Chocolate cake (filling with dark chocolate ganache)
  • Vanilla cake (filling with strawberry cream)

Di pemesanan pertama, saya memilih vanilla cake dengan isi mocha cream (ternyata bisa memilih cream isinya). Untuk total harga dengan dekorasi custom theme koin + emas (Rp150.000) dan money cake (Rp100.000), total kue jadi Rp750.000. Ditambah ongkos kirim dan toll sebesar Rp110.000. Jadi total harga kue-nya belum berikut uang di dalam cake adalah Rp860.000.

Sedangkan uang di dalam cake dihitung berdasarkan nilai uang. Jadi kalau total uang 20 lembar dengan nominal 100 ribu, berarti totalnya 2 juta. Ditambah dengan harga kue, total semuanya jadi Rp2.860.000. Mahal? Memang hahahaha tapi mengingat ini CEO yang ulang tahun, jadi gak ada salahnya bikin dese happy. Toh nanti uang 2 juta rupiah itu akan balik kok.

Berikut price list kue di @sugarycrush. Ownernya baik banget dan sabar menghadapi berbagai pertanyaan saya.

Pada hari ulang tahun pak boss, kue sampai dengan selamat dan tepat waktu. Maka segala persiapan kejutan untuk ulang tahun boss berjalan dengan lancar.

Bentuk asli kue

Seperti inilah penampakan kue ketika ditarik uangnya. Terlihat boss saya cukup terkejut dengan gimmick uang ini.

Karena boss saya jarang main social media, tampaknya tidak menyadari soal trend money cake ini sehingga terlihat surprise. Alhamdulillah saat uang ditarik cukup lancar dan ga nyangkut satu pun. Selain itu rasa kue-nya juga enak.

Setelah hore-hore tiup lilin ini, maka saatnya memisahkan lembaran-lembaran uang yang diisolasi demi terlihat keren ketika ditarik. Butuh perjuangan untuk menghilangkan isolasi-nya.

Ketika kue dipotong, saya mencoba melihat seperti apa bagian dalam untuk menyimpan uang-nya. Ternyata di dalamnya ada kotak kecil dengan plastik di atasnya. Saya kira kotaknya bersar, ternyata kecil aja dong.

Dan seperti inilah penampakan kue setelah dipotong. Bolongnya gak terlalu gede ya untuk menaruh kotak isi uang-nya.

Kue setelah dipotong

Terjawab sudah semua rasa penasaran saya pada money cake ini. Jadi berpikir untuk membeli kue ini kalau ulang tahun Mama hahahahaha. Untuk rasanya sendiri, saya bisa bilang kue ini enak, teksturnya soft, cream mocca-nya gak terlalu manis dan pas buat saya.

Bagaimana, setelah membaca ulasan mengenai money cake ini, apakah kalian jadi berminat untuk membeli juga? Siapin budget yang lebih gede dari biasanya aja ya. 😛

Iklan

18 respons untuk ‘Money Cake, Kue Ulang Tahun Yang Lagi Ngetrend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s