Melihat Karya Seni di Wave Of Tomorrow

Seminggu kemaren, timeline Instagram penuh dengan foto-foto di #WaveOfTomorrow, sebuah festival yang diadakan oleh Level7 bekerja sama dengan Bale Project. Festival ini digelar di Tribrata Grand Ballroom Darmawangsa, Jakarta Selatan. Festival Wave of Tomorrow ini berlangsung dari tanggal 19 Oktober sampai dengan 28 Oktober. Cuma 10 hari (dan hari pertama tanggal 19 Oktober dibuka untuk undangan VIP).

Kebetulan saya mendapatkan undangan (tapi bukan VIP) dan melihat harga tiket masuknya Rp 50.000 pas weekday dan 100.000 saat weekend, rasanya terlalu sayang untuk dilewatkan. Maka di hari terakhir dengan gaya baju seadanya (kagak dandan bok) saya ke sini sendirian soalnya dapat tiketnya cuma 1 gyahahahaha. Namun di sana ternyata ada Nath yang juga datang sendirian, jadilah kami melihat festival ini berdua. Yeay!

Wave of Tomorrow ini menyuguhkan seni, teknologi, dan perpaduan musik yang merupakan karya-karya dari Nonotak, Sembilan Matahari, Maika Collective, Ageless Galaxy, Rebellionik, dan Kinara Darma x Modulight.

Saat masuk, pengunjung disuguhkan installasi tiga layar besar dengan video dan backsound yang meneduhkan. Salah satu favorit saya dan Nath. Kami rela menunggu sampai benar-benar kosong agar bisa merekam dan berfoto-foto di sini hahahaha…

thetunnel

By Sembilan Matahari

Instalasi favorit saya lainnya adalah Constellation Neverland dari Sembilan Matahari, Rebelionik, dan Kinara Darma x Modulight.

Di Constellation Neverland, terdapat instalasi awan-awan dengan benang-benang yang terlihat seperti hujan. Warna-warni lampu yang menyorot pada awan membuat penampakannya semakin cantik.

Favorit!

Rebelionik menampilkan instalasi menyerupai pipa berpendar warna-warni. Melihat instalasi ini saya jadi ingat permainan sambung menyambung pipa supaya air gak bocor.

Saya juga suka instalasi yang dibuat oleh Kinara Darma x Modulight. Di sini bercerita sebuah kalimat pendek yang ketika dibaca dari sudut pandang yang berbeda, maka akan mendapatkan arti yang berbeda pula. Karya seni lainnya ada Ageless Galaxy menampilkan instalasi pesawat luar angkasa dengan suasana seperti Star Wars. Waktu saya ke sini tidak ada antrian panjang sehingga yang mau foto-foto pastinya bisa puas di sini.

Ageless Galaxy

Ada A Head of Excitement di mana di dalam kotak terdapat instalasi mainan-mainan kecil. Di sini pengunjung dapat memasukkan kepala ke dalam kotak sehingga terlihat seperti raksasa. Lucu juga konsepnya.

A Head of Excitement

Nathzillaaaaa~

Salah satu instalasi yang saya suka lainnya adalah Stereoflow karena banyak warna-warni dan didominasi oleh pink. Sebagai pecinta pink tentunya saya tidak boleh terlewatkan foto-foto di sini.

Musisi yang menghiasi festival Wave of Tomorrow pun keren-keren. Kebetulan saat itu yang saya tonton adalah Potret. Berasa nostalgia banget! Potret menyanyikan lagu antara lain Makcomblang, Salah, Bagaikan Langit, dan I Just Wanna Say I Love You.

Puas banget datang ke sini. Untung saya gak mager dan memutuskan ke sini di hari terakhir jadi ada bahan ngeblog juga gyahahaha. Selain mata, telinga pun dimanjakan dengan karya seni. Sayangnya menurut saya area panggung dekat dengan instalasi seni sehingga ketika ada musisi yang manggung, suara atau backsound dari instalasi tersebut tertutup oleh sound system panggung. Ketika panggung kosong barulah bisa terdengar suara atau backsound tersebut.

Saking sukanya dengan festival Wave of Tomorrow, saya sampai bikin videonya di YouTube. Coba deh ditonton, kalau bisa kasih likes dan komen hitung-hitung menghargai usaha saya ngedit video ini hahahaha~

Suka deh datang ke instalasi seni kayak gini. Semoga nantinya makin banyak pameran seperti ini di Indonesia (terutama Jakarta hohoho).

Iklan

10 respons untuk ‘Melihat Karya Seni di Wave Of Tomorrow

  1. oreocheesecake berkata:

    Wah kak Chika ternyata datengnya di hari yang sama denganku… Tapi kita tidak bersama :”)

    Aku juga habis naikin cerita main ke siniii… hahaha. Sependapat banget soal letak panggung kedeketan dengan instalasi seni. Keleleeep semua suaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s