Cara Asyik Menikmati Ovomaltine

ovomaltineSiapa yang gak tahu Ovomaltine? Iiiih rugiii! Ovomaltine ini adalah selai coklat yang rasanya kayak susu ovaltine, tapi crunchy gitu. Krenyes-krenyes pokoknya dan rasanya sungguh enak.

Di Indonesia sendiri Ovomaltine ini masuk dengan cara diimpor, entah dari negeri asalnya atau dari negara tetangga. Kalau di Eropa sendiri harga Ovomaltine itu sekitar 50 ribu, tapi dijual di sini dengan beragam harga, tergantung seberapa beruntung kamu mendapatkan harga Ovomaltine yang murah.

Ini nih cara makan Ovomaltine versi Chika…

Kiat-kiat Menghemat Waktu

timeTinggal di ibu kota memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Seringkali saya merasa waktu berjalan begitu cepat sehingga banyak hal-hal yang terlewati begitu saja. Misalnya ketika berkendara dan menghadapi macet dapat menghabiskan waktu 2 jam di jalan. Atau ketika menunggu teman yang terkena macet sehingga mempengaruhi jadwal kegiatan selanjutnya. Sayang rasanya jika waktu terbuang karena hal-hal yang tidak perlu, apalagi jika waktu terbuang karena menunggu.

Oleh karena itu tinggal di Jakarta harus pintar-pintar membagi waktu dan mengatur schedule. Berikut beberapa tips menghemat waktu yang biasa saya lakukan supaya waktu saya tidak terbuang.

Apa aja sih tipsnya?

Tips Umroh ala Chika

kabahBulan Desember kemarin saya pergi umroh bersama keluarga. Beruntung ketika berangkat ke sana, cuaca di Arab cukup bersahabat dan suhu udaranya pun tidak panas. Alhamdulillah ibadah di tanah suci berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sempat sedikit pilek sih karena kebanyakan makan es krim. 🙄 Sebelum pergi umroh, saya sudah tanya sana sini kira-kira apa saja yang harus dibawa. Setelah melewati 9 hari umroh, saya menyimpulkan ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan pergi umroh. Berikut tips yang perlu diperhatikan ketika Umroh…

Tips Jalan-jalan dan Dapat Hotel Murah

hotelSiapa yang suka jalan-jalan? Pastinya saat jalan-jalan pengennya menginap di hotel dong. Tapi gimana caranya untuk mendapatkan hotel murah?

Dua minggu yang lalu saya diundang untuk hadir ke acara launching website berbau travel, yaitu Travelio. Travelio ini merupakan website untuk memesan hotel dengan harga murah dan bisa nawar! Iya, nawar harga hotel. Jadi kayak pasar ya! 😆

Sambil disajikan makanan dan snack enak yaitu berupa tiramisu dan red velvet yang terkenal enak milik Convivium, saya terhibur dengan presentasi yang diberikan oleh Kenny Santana, the man behind Twitter @kartupos. Kenny menerangkan hal-hal yang perlu diperhatikan apabila mau travelling alias jalan-jalan.

Apa aja tipsnya?

Perbandingan Solo Traveler, Travel Bersama, dan Group Traveler

jalanjalanTravel alias jalan-jalan merupakan salah satu hobi saya, walaupun saya tidak bisa sering menjalankan karena keterbatasan waktu. Namun begitu ada waktu senggang atau liburan panjang, biasanya saya menggunakan untuk travel atau beristirahat.

Setelah melakukan travel baik sendirian (gak benar-benar sendirian sih, biasanya tidurnya nebeng di tempat siapa gitu, tapi perginya sendiri), bersama teman, dan bersama rombongan dari travel agent (group traveler), maka saya mencoba membuat perbandingan. Berikut perbandingan solo traveler, group traveler, dan menggunakan travel agent.

Apa bedanya?

Tips Jalan-jalan Ke Luar Negeri Gratis!

tips jalanNgiri lihat foto teman-teman kamu di luar negeri? Pengen banget jalan-jalan juga ke luar negeri tapi duit masih belum mencukupi?

Jangan sediiiih, saya mau kasih tips nih gimana caranya jalan-jalan ke luar negeri gratis dengan memanfaatkan gadget yang kamu punya plus akun social media! Gak pake keluar duit! Kecuali kalau gadgetnya baru beli, itu mah jadinya gak gratis…

Penasaran? Sudah siap bacanya? Sip! Silakan simak tips jalan-jalan ke luar negeri gratis ala Chika.

Yang mau ke luar negeri gratis, cek ini!

Tips Mendapatkan Banyak “Love” di Path

LovePostingan ini terinspirasi dari beberapa pembicaraan bersama @budi dan @alderina. Bagaimana cara mendapatkan banyak respon “Love” di aplikasi Path.

Aplikasi Path merupakan aplikasi social media yang seperti diary online tapi tertutup hanya untuk 150 teman saja. Tujuan dibuatnya Path ini adalah aplikasi diperuntukan untuk teman yang benar-benar dekat. 🙄

Lalu Budi bertanya-tanya, kenapa postingan dia jarang mendapatkan respon “Love” dari teman-temannya?

Simak tipsnya di sini…