Masak Takoyaki Sendiri di Osaka

Pada suatu malam ketika habis pulang dari Universal Studio Japan (USJ), saya melewati sebuah warung kecil yang bertuliskan Self Tacoyaki. Karena Takoyaki merupakan salah satu makanan khas Kansai, maka saya pun mampir.

Awalnya saya gak sadar kalau ini self made takoyaki, pas bayar 800 yen agak mikir, kok mahal juga ya takoyakinya hahahaha. Eh ternyataaaa di sini tuh bikin takoyakinya sendiri (bikin sendiri malah lebih mahal, karena experiencenya dan pastinya gak secepat mas-mas yang bikinin).

Pengalaman seru masak takoyaki sendiri!

Perdana Bikin Chocolate Chip Cookies

chocochipSalah satu resolusi saya di tahun 2016 adalah punya oven. Ya, sesimple itu. Entah kenapa punya oven sudah menjadi keinginan saya sejak dua tahun yang lalu, tetapi tidak pernah kesampaian.

Semua karena Mama saya berjanji akan membeli oven, tapi ternyata selalu lupa. Karena saya lelah dengan janji palsu anaknya mandiri (tapi nabung di BCA juga sih *eh gimana*), akhirnya saya memutuskan untuk membeli oven sendiri.

Apakah berhasil?

Masak Rösti Ala Marche Bersama #ChefChika

rosti marchePada suatu hari yang mendung, saya lapar dan ingin sarapan. Namun apa daya saya sedang dilanda gak nafsu makan. Iseng buka-buka Instagram lalu menemukan akun @anakjajan yang sangat informatif soal makanan, saya iseng mendownload e-magz mereka.

Ternyata di e-magz tersebut ada resep membuat rösti. WAH SAYA SUKA BANGET RÖSTI! Apalagi yang dijual di Marché. Namun karena posisi sedang di rumah dan lagi kere maka saya memutuskan untuk memasak rösti sendiri. Yippiekayyey!

Bahannya gampang banget. Yuk disimak! ^^