Nyaris Kecopetan di St. Petersburg

Pada suatu hari yang cerah di St. Petersburg, setelah mengikuti Hermitage Tour, mampir ke Church of the Savior on Spilled Blood, dan berakhir ke Singer House (dulu kantor Telegram ada di sini), saya dan Mama pulang naik bus karena tidak mendapatkan taksi.

Ketika sudah memasuki bus, saya ingin membayar tiketnya karena sistem naik bus di sini adalah membayar 55 rubel, yang kemudian akan mendapatkan kartu yang kemudian ditap ke mesin dan setelah itu barulah bisa melewati palang. Namun ternyata bus kali ini berbeda. Awalnya saya tidak mengerti harus membayar di mana, dan ternyata bayar ke kondekturnya yang saat itu berada di belakang. Tampaknya sedang mengumpulkan uang dari penumpang yang masuk terlebih dahulu.

Cerita soal ketemu copet di Rusia…

Iklan

KFC Mini Chizza: Review dan Tantangan!

KFC baru saja mengeluarkan menu baru yaitu Mini Chizza. Mini Chizza ini adalah ayam tanpa tulang digoreng tepung yang dilumuri saus tomat dan keju dengan taburan paprika dan bawang bombay dengan rasa seperti pizza.

Produk ini dijual dengan harga Rp18.000 per box. Berdasarkan review beberapa orang, untuk rasa, ada yang suka dan ada yang enggak. Dalam segi bentuk, banyak orang yang bilang ini kecil banget dan bisa habis dalam satu hap. Tapi menurut saya tidak. Berikut review saya mengenai Mini Chizza yang sudah saya coba tiga kali.

Tantangannya apa siiiih?

Review Snack Jepang

Wuhiiii, udah lama gak review makanan nih. Kali ini jatuh ke snack Jepang! Selama di Jepang, saya sering banget ngemil sana sini gak inget timbangan. Mumpung udah di Jepang, jangan ditahan-tahan deh. Rugi bandar. Mending puas-puasin ngemil kayak saya, jadi gak bakal penasaran daripada cuma menatap rak snack sambil mikir panjang ini snack apa dan rasanya kayak gimana.

Jadi supaya tidak penasaran, maka saya pun membeli snack-snack yang terpampang nyata tersebut. Sebenernya ada banyak banget snack, cuma keburu saya makan dan banyak yang lupa difoto. Duh, kayaknya perlu mengasah naluri foto sebelum makan deh demi konten yang lebih haqiqi. Oh iya, snack-snack yang akan direview ini kebanyakan oleh-oleh sih ahahaha tapi emang semuanya snack, jadi saya mau review satu per satu. Yeay!

Yang penasaran, baca sampai habis yaaa 😛

Film Bioskop Yang Ditonton Selama November 2017

Bulan November adalah bulan yang sibuk bagi saya karena ada berentetan event dan pekerjaan kantor yang harus dipenuhi. Walaupun begitu, harus ada keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, karena itulah saya rutin me time atau melakukan kegiatan yang saya sukai, seperti menonton.

Seperti biasa, saya akan mereview film-film apa saja yang saya tonton selama bulan November 2017 ini. Sebenarnya ada banyak film yang tayang, tapi sayangnya saya tidak bisa nonton banyak karena keterbatasan waktu. Apalagi hampir tiap weekend ada kegiatan entah itu event, kondangan, mau pun acara keluarga sehingga mengurangi waktu untuk nonton. Bulan ini saya cuma berhasil menonton 4 film saja. Film apakah itu? Mari dibahas sedikit~

Film bulan November nih. Telat gapapa ya~

Malam Tahun Baru Ngapain Aja?

Kalau tahun-tahun lalu saya biasa melewatkan malam tahun baru dengan begadang bersama teman-teman atau keluarga, tahun ini saya ingin mencoba beda, yaitu bobok.

Kebetulan menjelang tahun baru saya sedang di Malang untuk menghadiri pernikahan sahabat saya, Depe. Karena itu tercetus ide, kenapa gak sekalian tahun baru di Malang? Maka saya pun memutuskan stay di Malang sampai Tahun Baru terlewati. Udah lama gak tahun baru di luar Jakarta. Eh gak lama-lama banget sih, terakhir tuh tahun 2016 yaitu tahun baruan di Makassar, yang besoknya ke Tana Toraja. Sungguh pengalaman yang menyenangkan sekali.

Postingan pertama di tahun 2018

Nonton Coldplay di Jepang

“Suatu hari, saya ingin nonton konser di Tokyo Dome,” itu adalah salah satu mimpi saya yang saya taruh di dalam bucketlist. Entah kenapa keinginan tersebut seakan-akan bersambut. Kebetulan saya tahun ini ada rencana ke Jepang dan Korea. Lalu pas banget pada saat itu diselenggarakan konser Coldplay di Tokyo.

Karena ingin nonton Coldplay sekaligus merasakan suasana nonton konser di Jepang, maka dengan nekat saya membeli tiket konser melalui teman mbak Sofi. Alhamdulillah segala macam pembelian tiket lancar jaya. Karena sudah memiliki tiket Coldplay, maka saya memutuskan sekalian liburan ke Jepang.

Pengalaman nonton konser Coldplay di Jepang. Yay!

Lupa Nama Orang Bukan Berarti Sombong

Pernahkah kamu dibilang sombong ketika melupakan nama teman? Inilah hal yang sering terjadi kepada saya ketika saya melupakan nama teman. Bukannya bermaksud sombong, namun memori di kepala ini kan cukup terbatas. Jangankan lupa nama orang yang cuma ketemu sekali, yang ketemu berkali-kali aja saya suka lupa hahahaha~ *dikasih cerebrovit*

Padahal saya sendiri tipe yang jarang lupa nama orang, tapi namanya manusia ya, lupa adalah hal yang lumrah. Namun saya tidak habis pikir, kenapa apabila lupa nama orang, kebanyakan reaksi mereka adalah, “Ih sombong ya kagak inget,” bukannya membantu mengingatkan kembali namanya. Coba deh kalau kamu berada di posisi yang lupa dengan nama orang terus disebut sombong. Enak gak?

Ngomongin apa sih ini?