Mendadak Singapore Karena NCT 127

NCT 127 merupakan sub grup dari NCT, salah satu Kpop idol group dari SM Entertainment. Berhubung saya adalah SM Stan (sebutan untuk penggemar artis keluaran SM Entertainment), saya cenderung menyukai artis-artis dari agensi tersebut. Sebut saja Super Junior, EXO, TVXQ, dan Girls’ Generation.

Di Korea Selatan sendiri ada 3 agensi gede yang biasa disebut The Big Three, yang terdiri dari SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Nah dari ketiga itu, saya paling suka SM Entertainment.

Kalau soal saya suka Super Junior, mungkin udah banyak yang tahu, terutama pembaca setia blog ini atau pengikut saya di Instagram dan Twitter. Nah, kalau NCT ini bisa dibilang anak baru walau mereka debut udah dari tahun 2016.

Awalnya sendiri saya sendiri gak mau tau soal NCT, karena membernya banyak banget. NCT itu Kpop idol group yang membernya bisa berkembang. Jadi member group ini nambah terus aja gitu. Ada konsep lulus juga, ya kayak AKB48. Contohnya NCT Dream, yang terdiri dari member-member berusia belasan tahun. Nah kalau usia-nya udah masuk kepala 2 maka dianggap lulus dan masuk ke sub group lain seperti NCT U atau NCT 127.

Credit to KnowKpop

Seperti Mark yang kayaknya masuk ke hampir semua group hahahaha ya habis ganteng dan bertalenta sih. Di tahun 2018 aja, jumlah member mereka ada 18. Jadi pas awal-awal tahu group ini membernya banyak banget, maka menurut saya jauh-jauh deh dari idol group ini.

Lalu suatu malam saya sedang mencari lightstick Super Junior untuk nonton konsernya. Karena gak ketemu, saya memutuskan untuk makan di Kyochon saja menghibur diri. Pas lagi makan di sana, tak sengaja melihat video klip NCT U yang berjudul Boss. Setelah itu cek iTunes dan langsung masukin ke playlist. Gara-gara itulah jadi rajin mendengarkan musik mereka.

Kemudian di suatu pagi yang cerah, ada email masuk dari Sportshub Singapore yang memberi tahu kalau mereka akan ada konser di Singapore. Sempet galau gak jelas mau nonton apa gak. Akhirnya hitung budget deh. Perkiraan pengeluaran tiket konser, pesawat, dan hotel totalnya berapa. Lalu ngecek juga budget entertainment di x-Card Jenius tinggal berapa.

Dan ternyata hanya butuh 1 hari untuk membuat saya memutuskan untuk nonton atau tidak HAHAHAHA. Keesokannya jadilah saya membeli tiketnya. Untuk pesawat saya pilih Air Asia karena harganya paling masuk akal. Pas pesan hotel dan pesawat juga pakai AirAsiaGo biar lebih hemat.

Berhubung belinya H-18, jadi semua harga udah mahal, baik tiket pesawat maupun hotel. Tapi untung terbayarkan dengan performance mereka yang totalitas di Singapore. Kenapa akhirnya memutuskan nonton di Singapore adalah karena ini konser terakhir mereka di Asia.

Berhubung gak bisa nonton mereka dalam waktu dekat dan saat ini saya lagi demen-demennya sama mereka, jadi sekalian aja nonton konsernya. Kayaknya emang jodohnya aja, bisa nonton konser mereka. Mereka main lagu apa aja selama di konser Singapore? Nih saya jabarin setlistnya!

NCT 127 membuka konser dengan menyanyikan lagu Cherry Bomb yang penuh energi. Dilanjutkan dengan Come Back, dan Limitless, lagu favorit saya!

Credit to Soompi

Dilanjutkan dengan Chain, lalu setelah itu Ment, yaitu interaksi dengan para audience. Mereka memperkenalkan diri sekaligus menyapa penggemar. Untung nonton konsernya di Singapore ya, translatornya pakai bahasa Inggris jadi masih bisa dimengerti. Coba kalau nonton di Bangkok terus pas ditranslate pake bahasa lokal, wah bisa pusing kagak ngerti semua wkwkwkwk.

Setelah perkenalan diri, dilanjutkan dengan lagu Fly Away With Me, Back 2 U, City 127 dan Angel. Terus terang saya belum terlalu familiar dengan lagu-lagu mereka. Maklum, baru dengerin NCT ini sekitar sebulanan pas nonton konser ini.

Lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan adalah Jet Lag, Timeless, dan salah satu lagu favorit saya yaitu No Longer. Wah, bisa dengar lagu ini secara langsung rasanya tuh bahagia banget.

Kemudian Johnny bermain piano untuk lagu Interlude: Regular to Irregular yang dilanjutkan dengan lagu Regular (English Version). Tentu saja bahasa Inggris ya karena ini di Singapore. xD

Di lagu Wake Up dan Baby Don’t Like It, mereka nyanyi sambil main panjat-panjat apa nih namanya? Besi-besi gitu deh kayak tiang basket. Cukup lincah juga ya mereka. Dan bisa banget nyanyi sambil main beginian. Kagak takut jatuh.

Manjat-manjat sambil nyanyi

Lagu yang mereka mainnya cukup banyak. Seingat saya ada Mad City, Good Thing, Touch, Replay (PM 01:27), Simon Says, dan Fire Truck. Lampu sempat padam sejenak. Pura-puranya udah kelar gitu. Tapi mereka kembali lagi dengan menyanyikan lagu Superhuman, Summer 127, dan 0 Mile.

Dengan berakhirnya konser, maka berakhir juga world tour mereka. Mereka pun menumpahkan segala curhatan selama tour ini dan berterima kasih kepada semua fans yang telah hadir. Kalau ada yang pengen lihat konsernya kayak apa, cek IG TV yang udah saya buat ya (jangan lupa tinggalkan komen dan kasih likes hohoho).

Saya bersyukur bisa hadir dan menonton konser penutup NCT 127. Udah gak penasaran lagi dengan NCT 127. Tapi masih ada yang belum kesampaian buat saya, yaitu mendengarkan lagu Boss secara live dan dinyanyikan oleh NCT U. Apakah kira-kira akan tercapai?

Doakan saja ya~

11 respons untuk ‘Mendadak Singapore Karena NCT 127

  1. Eka berkata:

    kaakk, aku juga pengen update jadwal konser gitu deh, gimana caranya ya? hhahah 🙂 anyway, aku pun suka NCT awalnya gegara nonton MV Boss trus ada thumbnail Baby Don’t Stop, duileeee makin terpesona sama Taeyong suerr ga ngerti lagi deh dia bisa sekeren itu

    • cK berkata:

      Mesti rajin baca-baca update sih. Kebetulan aku langganan newsletter Sportshub jadi tiap ada yang konser aku dapet infonya (baik Kpop maupun artis luar lainnya). 😀

      Taeyong keknya bukan manusia ya hahahahaha

      • Eka berkata:

        kl utk konser di KL kira2 kakak ada rekomendasi promotornya siapa kak? pgn langganan newsletter juga hhahah 🙂

        Duhh kak bukan manusia deh diaaaa, entah terbuat dari apa dia tuh saking cakepnya. Cakep iya, jago dance iya, nyanyi juga bagus, fan servicenya juga uwuuu banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s