Yaaasss! Super Junior Super Show 7S di Jakarta!

Yaaap, setelah nonton konser Super Junior yang Super Show 4, 5, dan 6, tiba saatnya nonton Super Show 7S. Kenapa 7S? Karena ini konser setelah Super Show 7. Gak tau nih anak-anak Suju bikin yang 7S. Mungkin biar kayak iPhone 7S. *digetok*

Waktu konser Super Show 7, sayangnya Indonesia gak masuk list negara yang didatangi. Untungnya di Super Show 7S mereka mau konser. Alhamdulillah akhirnya ngelihat Suju lagi. Terakhir nonton mereka pas Asian Games tahun lalu, itu pun mereka cuma nyanyi dua lagu merasa sia-sia nonton closing ceremony.

Maka ketika tiket konser Suju dijual, saya dengan sigap langsung membeli tiket dan alhamdulillah berhasil mengamankan tiket di menit keempat penjualan dibuka hohohoho~

Penjualan tiket pun sold out dengan cepat. Memang hebat ini kakak-kakak Super Junior. Ketika hari yang ditunggu-tunggu tiba, saya pun ke ICE bersama bebeb Ayunda, teman sepersujuan sekaligus yang memperkenalkan saya dengan Suju hahahaha~

Sampai di sana cukup ramai. Saya pun menukar bukti pembelian dengan wristband untuk masuk ke area. Di sini saya banyak ketemu teman-teman yang saya kenal. Senaaaang! Saya juga menyempatkan diri meminta cap konser Super Show 7S. Lucunya SM Entertainment, mereka punya SM Town passport, di mana tiap konser para artis-nya SM Entertainment biasanya ada cap khusus, jadi bisa diisi di passport tersebut.

Setelah wristband sudah di tangan, saatnya antre untuk masuk. Saya membeli tiket area Pink, yaitu depan panggung. Emang dari awal mengincar yang di sana karena mau lihat keseluruhan panggung dengan jelas. Karena bukan tipe yang ambisius harus di depan panggung, saya justru berdiri santai di bagian belakang. Pemandangannya lebih enak, bisa ngelihat keseluruhan performance dan kalau mau pindah-pindah posisi lebih gampang. Sebelum konser dimulai, tidak lupa untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Konser kemudian dibuka dengan lagu Black Suit dan dilanjutkan dengan lagu Superman di mana mereka semua duduk layaknya Royal Family. Aduh, tiap denger lagu ini rasanya merindiiiing!

Lanjut dengan lagu Don’t Don yang kemudian sesi berinteraksi dengan para fans. Cepet juga ya baru 3 lagu udah ngobrol-ngobrol gyahahahahaha. Tapi saya senang karena enaknya konser Kpop itu, mereka ada waktu yang cukup lama untuk berinteraksi dengan para penonton. Jadi cukup puas dengerin mereka ngoceh.

Sepanjang konser, rasanya bahagia banget bisa nonton Suju lagi. Walau tidak ada Kyuhyun, gak mengurangi rasa antusias saya nonton konser ini. Lagu Mamacita, One More Time, dan It’s You dinyanyikan. Setelah itu mulai deh nyanyi solo para personel. Yesung nyanyi lagu It Has To Be You, Ryeowook nyanyi Drunk In the Morning, Donhae & Eunhyuk nyanyi Oppa Oppa dan Can’t You Feel It.

Walau rata-rata sudah berumur kepala 3, mereka tetap lincah menyanyikan lagu Rokkugo. Di sini saya berdiri dekat dengan panggung ujung jadi bisa melihat mereka sangat dekat.

Lalu salah satu moment yang ditunggu-tunggu adalah duet teh Rossa dengan Yesung dan Ryeowook yang menyanyikan lagu Tegar.

Asliiiii, merinding pas denger lagu ini. Bisa ya mereka nyanyi lancar bahasa Indonesia hahaha penasaran latihannya berapa lama. 😛

Tentu saja di konser ini mereka menyanyikan Sorry Sorry dan Bonamana. Rasanya gak mungkin dua lagu ini gak dinyanyikan di konser Super Show. Lagu lainnya yang dinyanyikan oleh mereka antara lain Super Duper, Devil, Wow Wow Wow, dan ditutup dengan lagu Miracle.

Duuuuh kurang banget nih konsernya. Pengennya bisa lebih lama lagiii! Tapi bersyukur aja tahun ini bisa nonton konser mereka. Gak sabar pengen ngelihat mereka manggung lengkap dengan Kyuhyun.

Di akhir interaksi dengan penggemar, Donghae ngasih bocoran kalau setelah kembali ke Korea, mereka berencana merilis album baru. “Kami akan kembali secepatnya, tunggu kami!”

Semoga tahun depan Suju benar-benar ngeluarin album baru jadi bisa konser di Indonesia lagi. AMIN!

Iklan

3 respons untuk ‘Yaaasss! Super Junior Super Show 7S di Jakarta!

  1. Puputs berkata:

    Wedew duetnya cuma ama kak Ross…. A, coba sekalian ama Ariel nyanyiin lagu2 nya dia yg pake bahasa Jepang itu, pasti cewek2 gak mau pulang dari area ICE..

    • cK berkata:

      Hal itu dikarenakan teh Rossa sekarang udah di bawah naungan SM Entertainment management, jadi emang cuma bisa sama teh Rossa aja 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s