Avengers: Endgame, Sebuah Penutup Yang Apik

Seminggu sebelum dirilisnya Avengers: Endgame di Indonesia, situs bioskop sudah memulai advance tiket sales. Sebagai pecinta Marvel Comic Universe (MCU), tentunya saya tidak boleh ketinggalan.

Lalu di suatu hari, bioskop Cinemaxx menawarkan sesuatu yang sangat menarik untuk saya, yaitu nonton Avengers: Endgame paling pagi, yaitu jam 5 pagi. Sebagai pecinta nonton di bioskop, kesempatan ini bisa dibilang sekali seumur hidup. Sejauh ini belum ada bioskop yang menjual tiket nonton di jam ini. Tentunya saya tertarik untuk membeli dong! Saya bela-belain melek sampai tengah malam demi membeli tiket dan berhasil! Dapat kursi yang lumayan tengah jadi saya jamin akan sangat menikmati film ini.

Semula saya akan nonton dengan Iphan, namun ternyata Iphan ada kerjaan di Surabaya. Untung ada penggantinya yaitu Bebu, rekan kerja di kantor lama yang saya tawarkan ketika makan siang bareng.

Maka jam 3:45 saya sudah bangun, siap-siap berangkat. Saya udah mandi dari jam 11 malam jadi tinggal ganti baju, bedakan biar gak muka bantal, dan sarapan. Perjalanan ke Plaza Semanggi terbilang lancar. Ya iyalah jam 4 pagi!

Sampai di sana langsung dapat parkir, nyempetin doa dulu semoga endingnya bagus, baru setelahnya ke bioskop. Wah, bioskop sudah ramai banget oleh penonton dengan segala jenis. Ada yang sudah rapi pakai baju kantor, ada yang udah dandan cantik banget, ada yang masih muka bantal, ada yang pake kaos celana pendek dan sendal jepit (plus jaket). Jarang-jarang kan ya dapet jenis penonton yang kayak gini hahahaha~

Untung Bebu datang duluan dan udah nukerin tiket, jadi saya gak perlu antre. Bebu juga udah beliin pop corn, yay! I love Bebuuuu!

Suasana nonton pagi di Cinemaxx Plaza Semanggi

Jam 4:45 bioskop sudah dibuka, saya masuk cukup tepat waktu. Gak lama duduk, film dimulai. Bercerita mengenai pasca kejadian Thanos, para Avengers berusaha meneruskan kehidupan mereka. Ada yang berupaya menemukan cara untuk mengembalikan seperti semula, ada yang masih terbayang-bayang dan dipenuhi dengan rasa bersalah, ada yang berusaha move on dan memulai hidup baru.

Hingga pada suatu hari salah satu dari Avengers berhasil menemukan cara untuk mengembalikan orang-orang yang hilang, namun tidak menjamin bahwa rencana tersebut bisa terlaksana dengan lancar. Para Avengers berkumpul kembali untuk berdiskusi mengenai kesempatan ini. Akankah mereka berhasil memenuhi misi ini. Saya tidak akan membeberkan lebih banyak cerita, oleh karena itu silakan tonton sendiri filmnya yaaa~

Selama 11 tahun sudah film MCU hadir dan menemani kita semua. Tokoh demi tokoh telah diceritakan di masing-masing film. Di film ini, tokoh-tokoh tersebut berkumpul untuk membentuk ending film. Menurut saya, setiap tokoh di film Avengers: Endgame memiliki peran yang cukup penting dan tidak ada satu pun dari mereka yang cuma numpang lewat. Masing-masing tokoh memiliki peran penting sepanjang film.

#TeamCapt

Adegan demi adegan mengalir dengan baik. Film Avengers: Endgame ini bisa dibilang benar-benar memberikan fans service terbaik sepanjang film MCU. Saat menonton adegan paling seru itu, perasaan seperti campur aduk. Di sinilah saya bersyukur hidup di era sekarang sehingga bisa menikmati film ini di bioskop.

Tidak ada satu pun rasa bosan ketika menonton film ini. Sepanjang film saya bisa ketawa enak dan merasakan emosi campur aduk sampai akhir film. Tak terasa tiga jam seudah terlewatkan. Sedih rasanya film ini harus berakhir. Terima kasih Marvel atas 11 tahun yang menyenangkan. Semoga setelah ini akan muncul film-film Marvel lainnya yang tak kalah menarik.

Bagi yang ingin nonton Avengers: Endgame, berikut tips ala Chika agar bisa menikmati film berdurasi 3 jam ini (dan tanpa harus pergi ke toilet).

  • Makan seadanya sebelum nonton (jangan terlalu kenyang, nanti mengantuk)
  • Jangan makan yang pedes-pedes, nanti bisa mules
  • Jangan minum kopi sebelum nonton, berpontensi kebelet pipis
  • Wajib nyetor ke toilet sebelum nonton
  • Matikan handphone supaya tidak mengganggu jalannya film (tolong jangan main hape sepanjang film)
  • Siapkan camilan (roti, pop corn, nasi Padang #eh)
  • Mulai ngemil 1 jam setelah film dimulai (dari awal juga gapapa asal tahan haus)
  • Mulai minum 2 jam setelah film dimulai
  • Setelah kelar nonton, bawa sampah sendiri untuk dibuang ke tempat sampah

Demikian tips bagi yang ingin menonton Avengers: Endgame. Bagaimana, udah pada nonton film ini? Jangan spoiler di komen ya. 😀

Iklan

11 respons untuk ‘Avengers: Endgame, Sebuah Penutup Yang Apik

  1. Ayu Frani berkata:

    Nonton The Avenger pada pagi dini hari ? Muantaaappppp…

    Saya belum sempat menonton film ini, meskipun sudha berusaha dengan sangat untuk menyempatkan waktu. Semoga dalam waktu dekat ini bisaaaa
    Penasaraaaannn

  2. Dita berkata:

    seru yaaa nonton jam 5 subuh, sayangnya kalo aku ga bisa soalnya jam 7 udah masuk kerja, jadi kemaren nonton sore dan gak brani minum….gak rela aku kalo harus ke toilet di tengah film

  3. nfirmansyah_ berkata:

    Saya puas banget nonton Endgame. Waktu nonton Infinity War saya kasih 9/10, pas Endgame naik jadi 10/10. Menurut saya ini penutup yang sempurna. Apalagi banyak callback dari film sebelumnya yang bikin makin keren.

  4. Yusuf Saktian berkata:

    Sebagai orang yang belom nonton endgame, baca postingan blog ini ada rasa takut kalo ternyata muncul spoiler. Eh alhamdulillah ternyata gak ada spoiler di tulisan ini hahahah 😄

    Memang aku akuin Marvel emang terdabest soal urusan film superhero, selalu ngikutin dari dulu sampe sekarang film superheronga marvel 👍🏻👍🏻

    Sampe-sampe kesusahan nyari waktu buat nonton (karena lokasi rumah yanh jauh dari bioskop & kesibukan kerja) dan tiket yang selalu keabisan dari penjualan online 😭

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s