Review Film Searching

Melihat posternya film ini, mungkin membuat orang kurang tertarik untuk menonton filmnya. Namun siapa yang menyangka ternyata film ini SANGAT MENARIK. Saya tidak mengada-ngada, tapi memang film ini bagus dan wajib ditonton banget, apalagi di era social media seperti sekarang ini.

Film yang dibintangi oleh John Cho (si Sulu di film Stark Trek) ini memiliki jalan cerita yang sungguh menarik. Menit-menit awal, disuguhkan dengan cerita tentang keluarga kecilnya. Seperti film Up di mana ada cerita-cerita perjalanan dari keluarga ini mulai dari David dan Pam (Sarah Sohn) membesarkan anaknya Margot di era internet.

Cerita bagaimana David membuat akun khusus anaknya di laptop yang dipakai bersama, membuat folder khusus yang berisi foto-foto dan video kegiatan mereka dari waktu ke waktu, menginspirasi orang-orang untuk melakukan hal yang sama apabila kelak berkeluarga nanti.

Terlihat perkembangan demi perkembangan Margot dari kecil, umur 3 tahun, umur 5 tahun, dan seterusnya hingga akhirnya Pam harus meninggalkan mereka berdua karena penyakit yang dideritanya. David kini harus membesarkan Margot sendirian.

Pada suatu hari, David mendapati Margot tidak pulang dan tidak ada kabar seharian itu. Sayangnya David justru tidak mengetahui siapa teman dekat Margot. Maka ia mencoba menyelidiki teman-teman Margot satu per satu dari laptop Margot yang tertinggal di rumah dan komputer yang dipakai bersama. Cara David mendapat informasi tersebut sungguh menggambarkan bagaimana orang tua zaman sekarang harus melek internet sehingga bisa menyelidiki hal-hal seperti ini.

Akan banyak adegan seperti ini di film

Ketika mendapati akun email, social media, dan data teman-temannya, dari sini David sadar bahwa Margot sebenarnya tidak memiliki teman. Image Margot di rumah, sungguh berbeda di luar sana.

Sosok David di sini sungguh patut diacungi jempol, bagaimana ia membantu penyelidikan polisi atas hilang anaknya, sampai dengan nalar yang ia miliki. Twist dalam film ini sangat menyenangkan. Jarang-jarang saya keluar bioskop dengan rasa puas karena menonton film yang sukses bikin mikir dan memiliki twist yang sangat menarik. Apakah Margot masih hidup? Siapakah Margot sebenarnya?

Film ini mampu menggiring penonton pada opini demi opini yang sebenarnya berbeda jauh dari kenyataan di film. Luar biasa film yang satu ini, padahal bisa dibilang setengah film ini adalah memperhatikan layar. Saya bisa bilang film ini masuk dalam genre drama, thriller, sampai dengan misteri.

Buat yang belum nonton film ini, buruan deh nonton di bioskop mumpung masih tayang. Saya beri skor film ini 9/10. Yes, it is THAT good! Kalau ada waktu senggang, saya mau nonton film ini lagi.

Iklan

28 respons untuk β€˜Review Film Searching’

  1. kresnoadi DH berkata:

    Udah nontooon dan emang bagus dan seru dan tegang dan bagus. Bener banget, di tengah film gue mulai mikir, ‘Siapa sih sebenernya Margot? Jangan-jangan ini. Jangan jangan anu.’ Eh, ternyata rakyat jelata biasa…

  2. Fahrani Nisrina berkata:

    Tersedih sih pas tau si David ternyata gak mengenal anaknya dengan baik, sampe gak tau di sekolah dia gimana, temen2nya siapa aja. Padahal setiap hari kontak lewat socmed seakan2 gak terjadi apa2. Inilah pentingnya make sure lebih lanjut selain hanya dapet laporan, kadang emang seorang anak lebih pilih gak ngasih tau masalahnya ke orang tua karna menganggap bisa nyelesain sendiri. Really great message for millenials parents!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s