Cara Memesan Tiket Bioskop Melalui M-Tix

Kabar gembira bagi yang suka nonton, terutama nonton dadakan seperti saya. Biasanya CGV menjadi bioskop andalan saya untuk beli tiket online, sekarang 21 Cineplex akhirnya memiliki fitur beli tiket melalui aplikasi dan bisa dilakukan kapan saja!

Sebelumnya untuk bisa membeli M-Tix diharuskan memiliki akun, lalu beli dengan SMS yang hanya bisa dilakukan sebelum jam 11 siang, dan setelah itu ditukar di antrian khusus dengan memberikan nomer hape dan kode khusus. Namun sekarang sudah lebih canggih nih, kamu bisa beli tiket nonton melalui aplikasi Cineplex. Cihuy khan!

Percobaan pertama saya lakukan ketika akan menonton film Ready Player One bersama Papa. Saya pun memesan tiket ini sekitar 2 jam sebelum berangkat. Lumayan masih dapet posisi enak tempat duduknya. Oh iya bagi yang belum tahu bagaimana cara memesan tiketnya, saya jabarkan satu-satu ya.

1. Punya aplikasi Cineplex 21

Download dulu di Apps Store atau Google Store untuk bisa mendapatkan aplikasi ini. Selain bisa beli tiket, aplikasi Cineplex 21 bisa untuk cek jadwal bioskop di kota-kota kamu. Aplikasi ini layak dimiliki kok. Penting banget malah hahahaha.

Sudah download atau udah punya? Ya udah cuss dibuka aplikasinya.

2. BUKA AKUN My M-Tix

Aktifkan akun M-Tix kamu. Isi nama, nomor telpon, email, alamat, domisili, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Gak lama kok. Setelah diisi maka jadilah akun M-Tix. Yay selamat!

Selesai mengisi form, akan keluar profile M-Tix kamu. Coba deh Top-Up M-Tix ya sebelum membeli tiket, karena kalau gak ada saldo berarti gak bisa beli tiket. Untuk top up saldo M-Tix, saat ini baru bisa melalui BCA, Mandiri, dan Tokopedia (untung punya ketiga akun tersebut). Oh iya, bisa menggunakan kartu kredit juga ya!

Setelah top up berhasil, siap-siap beli tiket! Oh iya, di sini setiap top up nanti uangnya akan terpotong Rp 5000 (huuuuuuuuuu), jadi kalau beli Rp 200.000, uang yang masuk ke saldo M-Tix jadinya cuma Rp 195.000. Memang mau mudah itu harus keluar lebih banyak. Beda ama CGV yang gak ada admin fee.

3. Beli tiket

Masih dalam rangka buka aplikasi Cinema 21, sekarang buka bagian Playing, setelah itu pilih film yang diinginkan. Saya sendiri mau nonton Ready Player One. Pertama cek dulu PLAYING AT untuk lihat mau nonton di mana. Karena saya sudah mantap mau nonton di IMAX Mall Kelapa Gading, maka saya langsung ke BUY TICKET lalu ke section IMAX.

Di sini saya memilih GADING IMAX karena harga tiketnya lebih murah. Klik jam yang diinginkan lalu pilih berapa jumlah tiket yang akan dibeli, kemudian pilih nomor bangku. Biasanya saya memilih bangku FGH di studio IMAX untuk mendapatkan posisi nonton yang enak.

Pilih posisi kursi favorit!

Setelah itu akan muncul Order Confirmation. Pastikan tanggal, jam, dan nomor bangku tidak salah. Jangan sampai menyesal karena tidak double check. Oh iya, di sini ada admin fee Rp 1000 untuk per tiket. Kalau beli banyak siap-siap kepotong banyak yaaa admin fee-nya.

Saat akan Buy Ticket, akan diminta PIN/Password. Jangan sampai lupa ya PIN/Password M-Tix kamu. Biasakan menyimpan PIN/PAssword di tempat yang aman.

Selesai membayar, akan muncul TRANSACTION IS SUCCESSFUL! Nanti untuk reedem tiket kamu harus ke mesin redeem M-Tix yang ada di bioskop.

4. Redeem Tiket

Sudah membeli via M-Tix, berarti sesampai di bioskop saatnya redeem! Carilah mesin yang bentuknya seperti ini.

Penampakan mesin tiket

Nah di sini kamu tinggal memasukkan nomor handphone (jangan khawatir nomor handphone dicontek karena nanti akan disensor bintang-bintang). Setelah itu masukan kode yang dikirimkan via email atau SMS (biasanya saya lihat dari SMS aja, lebih mudah).

Voila, tiket keluar. Siap-siap nonton Ready Player One. Are you ready?

Demikian langkah-langkah untuk memesan tiket via M-Tix. Semoga info ini berguna bagi kalian yang malas ngantri beli tiket. Jadi masuk bioskop udah tinggal melenggang jumawa dan langsung ke mesin tiket. Percayalah, teknologi seperti ini sungguh memudahkan kehidupan hahahaha.

Selamat menonton!

Iklan

17 respons untuk ‘Cara Memesan Tiket Bioskop Melalui M-Tix’

  1. delinaare berkata:

    Aku juga udah nyoba pake ini 3x dan suka! Kalo aku belinya lewat Toped kak, emang ada biaya admin 5000 dari Toped, nah tapi 3x topup selalu dapet kode promo buat cashback jd nominalnya ttp sama kyk yg ditopup

  2. Zam berkata:

    naah ini.. dulu males bikin karena daftarnya kudu ke xxi. ini berarti udah ga perlu lagi ya? cuma via apps doang?

    kalo di cgv ada semacam point yg didapat, kalo di app ini ada point-nya ngga?

    • cK berkata:

      Iya, daftarnya bisa via apps. Sayangnya di sini gak ada sistem point sih, jadi ya kayak beli biasa aja. Kalau CGV pan enak ya ada point yang bisa ditukar.

  3. Zam berkata:

    aisi.. ada minimal topup saldonya ngga? dan yaa.. itu potongan harga per tiketnya sungguh..

    aku kadang malah beli tiket cgv via go-tix.. lebih gampang karena ga harus isi saldo (bisa pake saldo go-pay), cuma ya ga dapat point cgv..

    • cK berkata:

      Kayaknya saldo topupnya gak ada minimal sih (kayaknya ya). Soalnya kemaren ngisi langsung banyak supaya bisa beli tiket banyak juga.

  4. rumahdankopi berkata:

    Hi Chika! Aku juga selalu pake mtix klo beli tiket cineplex, males antri (apalagi klo filmnya rame) hahaha. Biasanya aku pake yg versi website, pake akun suami hahaha. Nanti pas check out tinggal screen cap kode tiket biar gak ngerepotin yg punya akun musti ngirim n kode. Ini tips buat yg mo join akun & males nambahin apps di HP 🙂

  5. Desfortin berkata:

    Btul skli, d zaman yg smkin maju ini mmang sdh seharusnya kemudahan demi kmudahan jg trus brkembang, termasuk kemudahan dpt tiket bioskop.

    Sy kadang jg berpikir konyol, kpn ya ada aplikasi beli BBM di SPBU yg cpat sprti ini spy gak prlu antri susah2? Wkwk….

    Mntap tipsnya. Psti sngat brguna bg mreka yg memang sering prgi k bioskop.

    • cK berkata:

      Hahahaha emang dari dulu gitu peraturannya. Ada 1 row khusus tamu VIP (tapi sejauh ini gak pernah lihat tamu VIP yang nonton di sana).

  6. puputs berkata:

    dan.. mesin mtix nya cuma 2, kalo banyak yg pake mtix antri juga deh…

    dan.. kalo pake mtix gak ketemu mbak2 manis penjaga counter tiketnya

    dan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s