Terbang Ke Rusia dengan Thai Airways

Bulan Juli kemarin saya traveling ke Rusia dengan menggunakan maskapai Thai Airways yang semuanya diurus oleh KartuPos. Sebenarnya kalau pesan sendiri di website juga bisa, namun saya ingin mencoba pelayanan KartuPos yang dikelola oleh teman saya, Kenny Santana.

Maka beberapa hari setelah Lebaran, saya dan Mama berangkat ke Rusia dengan transit di Bangkok sekitar setengah hari. Sebagai first-timer naik Thai Airways, saya ingin mereview maskapai penerbangan milik Thailand.

Dari segi tempat duduk, saya suka dengan warna-warni yang ada. Sangat colorful jadi enak dilihat mata. Tempat duduknya cukup lega jadi walau memiliki durasi perjalanan yang cukup panjang dan duduk di kursi ekonomi, badan saya gak terlalu capek.

Bagus yaaa warnanya. 😀

Makanan yang disajikan Thai Airways menurut saya cukup enak. Memang ada beberapa menu yang kurang sesuai dengan selera saya walaupun sebenarnya rasanya cukup enak. Kalau udah soal selera, emang gak bisa kompromi hahaha~

Salah satu menu: mie kari ayam

Untuk dessert menu yang disajikan, ada satu dessert yang saya suka banget. Rasa lembut creamy dengan cookies di bagian bawah, rasanya seperti memakan mashed potato manis. Selain itu saus lemon-nya sungguh enak. Dessert ini terbaik menurut saya.

Mengenai pelayanan, Thai Airways cukup baik dan sigap. Ketika saya minta susu yang tidak ada di daftar minuman, entah bagaimana, mereka bisa mendapatkannya untuk saya.

From Russia with Love

Perjalanan ke Rusia naik Thai Airways dimulai dari jam 12:35 dan tiba di Bangkok jam 16:05 (perjalanan sekitar 3 jam 30 menit). Sedangkan terbang selanjutnya dari Bangkok jam 10:10 WIB dan sampai di Rusia jam 15:55 (waktu setempat yang totalnya memakan waktu sekitar 9 jam 45 menit. Kalau ditotalin, durasi perjalanan memakan waktu sekitar 1 hari lebih. Cukup lama dikarenakan transit di Bangkok sekitar 18 jam. Nah, pas pulangnya nih lebih cepat.

In-flight entertainment Thai Airways

Oh iya, karena transit di Bangkok lumayan lama, saya bisa ke mall di tengah kota untuk jajan. Sayangnya karena sudah agak malam tiba di Bangkok dan perjalanan ke kota cukup lama, sehingga pas sampai di sana beberapa mall sudah tutup. Saya sempat membeli kakigori yang terkenal itu di Terminal 21.

Nulis blog selama perjalanan

Selama naik Thai Airways, overall pelayanan baik, staff ramah, pendaratan juga mulus (gak gitu berasa juga sih karena saya molor dan baru terbangun pas udah landing). Untungnya saya ini pelor alias nempel molor. Saya tidak pernah mengalami kesulitan tidur di atas pesawat. Yay!

Berikut video pengalaman saya ke Rusia naik Thai Airways. Silakan ditonton, dikasih komen, diberi likes, atau dishare ke teman-teman terdekat~

Bagi yang ingin ke Rusia, Thai Airways bisa menjadi opsi dengan harga cukup terjangkau. Kemarin saya mendapatkan harga sekitar 6 juta PP dan saya dibantu oleh Kartupos untuk segala urusan pemesanan pesawat, hotel, sampai dengan tiket kereta. Kalau kalian pengen ke Rusia juga, coba cek promo-promo Kartupos, masih ada lho. 😀

Iklan

16 respons untuk ‘Terbang Ke Rusia dengan Thai Airways

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s