Film Bioskop Yang Ditonton Selama Desember 2017

Bulan Desember, yang berarti bulan banyak libur. Tentu saja saya sudah ngelist film-film mana aja yang mau ditonton saat bulan Desember. Mengingat ini adalah akhir tahun, pastinya akan banyak banget film-film bagus yang beredar, apalagi film Hollywood.

Beberapa film yang saya tunggu-tunggu antara lain Murder on the Orient Express, Star Wars: The Last Jedi, dan Jumanji: Welcome to the Jungle. Alhamdulillah film-film tersebut bisa saya tonton. Yeay!

Murder on the Orient Express

Film yang diangkat dari novel Agatha Christie ini disutradarai oleh Kenneth Branagh. Masih ingat Professor Gilderoy Lockhart di film Harry Potter and the Chamber of Secret? Di film ini Kenneth Branagh menjadi Hercule Poirot, detektif tersohor yang selalu dapat memecahkan kasus.

Kebetulan dalam perjalanan pulang Poirot, ia mendapatkan pembunuhan di kereta ekspress yang dia tumpangi. Tentu saja hal ini membuatnya harus menemukan siapa pembunuhnya.

Yang saya suka dari film ini adalah sinematografi, para pemain, sampai dengan cerita detektifnya. Saya suka cerita detektif! Walau beberapa teman berpendapat film ini membosankan, tidak dengan saya. Saya suka film ini dan menikmati setiap ceritanya. Klimaks film ini begitu indah. Saya suka dengan color tone filmnya. Agak mengingatkan pada film The Grand Budapest Hotel.

Buat saya, skor film ini adalah 8/10. Saya suka banget!

The Space Between Us

Film ini sebenarnya telat banget masuk Indonesia. Posternya udah dari kapan tahun, eh baru tayang akhir tahun. Mana pas habis nonton ini, selang seminggu kemudian udah tayang di HBO ahahahahaha~ *robek-robek poster 21*

Ceritanya tentang Gardner Elliot (Asa Butterfield) yang lahir dan besar di Mars. Ibunya adalah seorang astronot yang dikirim ke Mars yang ternyata dirinya sedang hamil. Sementara ayahnya Gardner tidak diketahui siapa dan di mana.

Menginjak remaja, Gardner berkomunikasi dengan seorang perempuan bernama Tulsa (Britt Robertson). Mereka menjadi akrab sampai akhirnya Gardner memutuskan ingin kembali ke bumi untuk bertemu Tulsa dan mencari ayah kandung Gardner.

Setiba di bumi, ternyata perjalanan Gardner tidak semulus bayangannya. Ada suatu hal yang mengancam jiwanya. Apakah itu? Tonton aja sendiri, filmnya memang agak dragging, tapi menurut saya bagus ok.

Skor film ini saya berikan 7.5/10. Asa Butterfield sekarang udah gede ya, tapi kuyus gitu. Semoga ke depannya dapat peran macam superhero supaya badan dia lebih kebentuk. Bhahak.

Marlina: Si Pembunuh Dalam 4 Babak

Saya memutuskan nonton film ini setelah mendapatkan banyak review bagus dari teman-teman di sekitar. Bercerita tentang Marlina, perempuan yang hidup di Sumba bersama mayat suaminya. Di Sumba bisa dibilang mirip dengan Toraja, diperlukan upacara kematian bagi orang-orang yang meninggal yang biayanya tidak sedikit.

Sialnya Marlina yang hidupnya sudah cukup menderita, harus menghadapi kawanan orang-orang yang akan mengambil barang-barang yang ia miliki. Ia dirampok dan lebih sialnya lagi para perampok itu berencana untuk memperkosa Marlina.

Marlina pun tak habis akal, dia menyiapkan jebakan untuk para penjahat ini dan membunuh semuanya. Lalu ia membawa kepala sang penjahat untuk dibawa ke polisi. Ia ingin melaporkan semua kejadian tersebut, namun entah kenapa Marlina kerap dihantui arwah si penjahat tanpa kepala.

Film ini sungguh bagus. Akting Marsha Timothy juga keren banget. Bagi saya ini benar-benar film yang berkualitas. Jalan ceritanya pun tidak biasa. Coba deh pada tonton film ini. Skornya 8.5/10 menurut saya. Entah menurut yang lain.

Star Wars: The Last Jedi

Akhirnya film yang ditunggu-tunggu tayang juga. Star Wars: The Lost Jedi menceritakan mengenai Rey akhirnya bertemu Luke. Entah kenapa menurut saya adegan demi adegan Rey yang meminta Luke kembali berjuang bersama the Resistance menjadi sangat komedi. Walau Luke tetap tak ingin kembali, Luke bersedia untuk melatih Rey seperti layaknya melatih Jedi.

Di tempat yang lain, Fin bersama Rose (ini ntar tonton sendiri aja ya siapa perempuan ini) berusaha menjadi ahli kode untuk mematikan alat tracking milik First Order supaya kapal the Resistance bisa kabur dari mereka.

Sungguh film yang complicated. Di sini Rey entah kenapa bisa berkomunikasi dengan Kylo Ren. Muncul api-api hasrat cinta untuk bertemu. Film ini sukses bikin penasaran apakah hubungan antara Rey dan Kylo. Lalu apakah Rey bergabung ke darkside mengikuti Kylo, atau justru Kylo yang mengikuti Rey? Tonton aja sendiri filmnya!

Skor untuk film ini: 8.5/10. Saya suka film The Last Jedi ini. Banyak humornya pula.

Jumanji: Welcome to the Jungle

Sebagai penikmat film Jumanji yang pertama, tentu saja saya tidak ingin ketinggalan nonton lanjutannya. Setelah lebih dari 20 tahun, akhirnya Jumanji mengeluarkan sekuel dengan bintang yang sangat berbeda.

Bercerita tentang kotak permainan Jumanji yang menyesuaikan diri menjadi mainan trendi pada zaman itu, yaitu menjadi video game. Apesnya, seorang pemuda yang mencoba bermain game tersebut menghilang tanpa jejak akibat tersedot ke dalam permainan.

Dua puluh tahun kemudian, empat siswa SMU yang tidak beruntung bertemu dengan video game tersebut dan tersedot ke dalam game saat bermain. Di dalam game, mereka berubah menjadi empat sosok tokoh karakter game. Ada yang cowok jadi cowok juga, ada yang cewek jadi cowok ahahahahaha.

Filmnya sangaaat menghibur. Saya gak berhenti ketawa sepanjang film. Hebatnya, Indonesia ternyata menduduki posisi pertama dari seluruh dunia dengan jumlah penonton Jumanji: Welcome to the Jungle paling banyak. Berikut penuturan Dwayne Johnson di akun Instagramnya.

Jumanji: Welcome to the Jungle saya beri skor 8/10. Karena filmnya lucu dan sangat menghibur. Btw ada Nick Jonas di film ini. Yang ngefans dese pasti happy nonton ini.

Wonder

Awalnya gak ada expect apa-apa pas nonton film ini, namun dari review teman-teman di sekitar, filmnya katanya bagus banget. Jadi saya pun penasaran dan mencoba nonton film ini.

Bercerita tentang August “Auggie” Pullman, seorang anak laki-laki yang lahir dengan kelainan di wajah yang disebut dengan nama mandibulofacial dysostosis. Alhasil Auggie dibesarkan dengan homeschooling karena kelainan tersebut.

Namun ketika memasuki kelas 5 (ini umurnya sekitar 10-11 tahun), orang tua Auggie memutuskan untuk menyekolahkan Auggie di sekolah swasta agar Auggie bisa sosialisasi dengan teman-teman yang seumuran. Sebelum memulai sekolah, Auggie diperkenalkan dengan ketiga teman baru yang diharapkan bisa menjadi teman pertama Auggie.

Perjuangan Auggie di sekolah barunya bikin hati trenyuh. Auggie ini adalah anak yang baik, pintar, dan supel. Sifatnya juga terbilang lebih dewasa dari anak-anak seumurannya. Film ini baguuuuus banget, bikin sadar bahwa banyak hal yang patut disyukuri dalam hidup ini.

Skor untuk film ini saya kasih 8.5/10. Yap, filmnya memang bagus banget kok. Walau ini film drama, saya sangat menikmati cerita demi cerita.

Demikian review film di bulan Desember. Lumayan ada 6 film bioskop yang bisa saya tonton bulan Desember kemarin. Ada yang udah nonton film-film yang saya review di atas? 😀

Iklan

25 respons untuk ‘Film Bioskop Yang Ditonton Selama Desember 2017

  1. Ira berkata:

    aku sempet nonton the last Jedi, Jumanji, sama murder on the Orion Express.
    sayang ga sempet nonton wonder karena cepet banget turun dari bioskop 😦

  2. Puriichan berkata:

    Doooh itu Murder on the Orient Express belon ada dimariii :(((((
    Padahal penasaran banget. Semoga nongol di Tsutaya deh biar bisa kupinjem.

  3. Desfortin berkata:

    Haha…krn jrang nnton film (cm sring bca review, 🙈)
    ya jd nya tak satupun film di atas yg sdah sy tonton. Tp sy pnarasan dg film Star Wars, jg film Indonesia itu.

    Ditunggu ni review film nya utk bln Januari 2018 yg llu.

  4. ndop berkata:

    Barusaaan nonton Wonder dan aku nangis hahahah..

    pingin nonton Marlina tapi gak ada yg upload. Mau nonton di bioskop aku ketinggalan terus dan sekarang sudah pasti gak tayang 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s