Nonton Coldplay di Jepang

“Suatu hari, saya ingin nonton konser di Tokyo Dome,” itu adalah salah satu mimpi saya yang saya taruh di dalam bucketlist. Entah kenapa keinginan tersebut seakan-akan bersambut. Kebetulan saya tahun ini ada rencana ke Jepang dan Korea. Lalu pas banget pada saat itu diselenggarakan konser Coldplay di Tokyo.

Karena ingin nonton Coldplay sekaligus merasakan suasana nonton konser di Jepang, maka dengan nekat saya membeli tiket konser melalui teman mbak Sofi. Alhamdulillah segala macam pembelian tiket lancar jaya. Karena sudah memiliki tiket Coldplay, maka saya memutuskan sekalian liburan ke Jepang.

Konser Coldplay di Tokyo berlangsung pada tanggal 19 April, yang bertepatan dengan pemilihan Gubernur Jakarta. Sementara orang-orang Jakarta sibuk memilih, saya terpaksa tidak bisa ikutan karena udah kadung beli tiket ke Jepang.

Saat hari konser tiba, siang-nya saya masih di daerah Chichibu yaitu ke Shibazakura melihat sakura dan tanaman-tanaman indah. Setelah itu barulah saya kembali ke Tokyo untuk menonton konser dan di sana saya bertemu dengan Futriana untuk masuk bareng. Sekitar jam 5 sore saya sudah berada di Tokyo Dome.

Ketika masuk ke arena, saya menunjukkan tiket dan diberikan wristband dan flyer. Wristband ini nantinya akan menyala-nyala saat konser dan menyesuaikan dengan musiknya. Pokoknya bakal keren banget!

Wristband yang bakal nyala-nyala pas konser

Di Tokyo Dome akan disedaikan loker kecil, jadi bagi yang bawa tas atau gak mau repot nenteng-nenteng barang, bisa titip di sini. Kalau gak salah bayarnya sekitar ¥300. Oh iya, di arena bawah ada tempat jajan, jadi kalau gak mau kelaperan, mending jajan dulu sik. Ada KFC juga jadi yang mau makan cepet, beli KFC aja.

Uniknya konser di Jepang adalah, di sini disediakan kursi untuk semua penonton, jadi gak ada tuh yang namanya kaki gempor karena kelamaan berdiri. Kalau capek ya tinggal duduk. Enaknya ada pengaturan kursi adalah, gak perlu takut gak kebagian space. Jadi mau dateng telat pun masih kebagian tempat. Gak enaknya, pergerakan jadi dibatasi dan gak bisa joged-joged menggila hahahaha~

Semua penonton kebagian kursi

Konser dibuka dengan penampilan dari band Jepang, Radwimps. Band ini cukup terkenal dan terbilang senior di Jepang. Tak heran saat mereka tampil, animo penonton cukup antusias. Selesai band pembuka, diputar lagu O Mio Babbino Caro. Entah kenapa lagu ini diputar sebelum konser Coldplay.

Sekitar jam 7 lewat, konser dimulai dengan lagu A Head Full of Dreams yang kemudian dilanjutkan dengan Yellow. Merindiiiiiiing pas denger intro Yellow. Ya ampun, ini lagu awal-awal saya mendengarkan Coldplay.

Konser berlangsung dengan lancar dan tertib. Penonton tetap berdiri dengan antusias walau sedikit terbatasi dengan kursi. Oh iya, di sini bisa nonton sambil ngemil juga lho, karena diperbolehkan bawa makanan. Memang sungguh unik konser di sini. Saya juga merasakan banyaknya orang Indonesia di sini. Ya gak heran sih, karena konsernya bertepatan dengan musim semi di mana banyak orang Indonesia yang berkunjung ke Jepang.

Lagu-lagu yang dimainkan antara lain Every Teardrop Is a Waterfall, The Scientist, Paradise, Always In My Head, Everglow, Clocks, Fix You, Viva La Vida, sampai dengan Adventure of a Lifetime.

Ketika diputar lagu Hymn of the Weekend, saya bisa melihat kekompakan para penonton dalam loncat-loncat. Duh lagu ini memang the best! Ini ada sedikit video saat konser mereka.

Jangan lupa nonton videonya :)))

Tak terasa sudah 2 jam lebih Coldplay menghibur penonton. Konser ditutup dengan lagu Up & Up. Sebagai orang yang suka menonton konser, Coldplay adalah salah satu konser yang wajib ditonton. Live performance mereka bagus banget. Lighting konser excellent, konsep konser sebenarnya biasa aja (namanya juga live band ya), tapi saya suka permainan lampu-lampunya. Konser Coldplay keren bangeeeet!! ❤

Akhirnya tercapai juga nonton konser di Tokyo Dome. Semoga bisa balik lagi ke sini untuk nonton konser artis-artis lain, misalnya Super Junior. Ada aminnya?

Iklan

7 respons untuk ‘Nonton Coldplay di Jepang

  1. Rina berkata:

    Amiiinnnn….Semoga ada super show pas udah full member.

    Kalo liat video2 konser di Jepang tu kayaknya enak diliat banget. Rapi, klo bawa kertas2 gitu juga ga norak ngangkatnya sampe nutupin penonton belakangnya, trus kalo ada lightstick hampir semua bawa, jadi ga bolong2 itu nyala lampunya dan herannya goyangan lightstick tu semua seragam bikin makin seneng liatnya. Apakah staff konsernya ngumumin koreografi lightstick ke penonton kah? Goyangnya harus depan belakang, ga boleh kanan kiri XD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s