Lupa Nama Orang Bukan Berarti Sombong

Pernahkah kamu dibilang sombong ketika melupakan nama teman? Inilah hal yang sering terjadi kepada saya ketika saya melupakan nama teman. Bukannya bermaksud sombong, namun memori di kepala ini kan cukup terbatas. Jangankan lupa nama orang yang cuma ketemu sekali, yang ketemu berkali-kali aja saya suka lupa hahahaha~ *dikasih cerebrovit*

Padahal saya sendiri tipe yang jarang lupa nama orang, tapi namanya manusia ya, lupa adalah hal yang lumrah. Namun saya tidak habis pikir, kenapa apabila lupa nama orang, kebanyakan reaksi mereka adalah, “Ih sombong ya kagak inget,” bukannya membantu mengingatkan kembali namanya. Coba deh kalau kamu berada di posisi yang lupa dengan nama orang terus disebut sombong. Enak gak?

Saya sendiri sadar bahwa saya bukan tipe yang bakal diingat orang lain. Jadi ketika bertemu dengan teman lama, saya biasanya langsung menyebutkan nama sendiri, biar teman yang ketemu juga gak merasa malu karena tidak mengingat nama saya. Gak ada salahnya kok mengingatkan teman soal siapa nama kita. Dan gak perlu malu juga kalau kita gak diingat, karena kita bukanlah Syahrini yang dikenal seantero penduduk Indonesia.

Bagi yang namanya dilupakan, janganlah langsung menuduh teman kalian sombong karena tidak bisa mengingat nama kalian, karena hal tersebut justru membuat mereka jadi semakin malas untuk mengingat kalian. Beneran deh. Jangan pernah sekali-sekali bilang ke teman yang ketemu di jalan bahwa mereka sombong apabila tidak mengingat nama kamu. Hey, mungkin kamu bukan orang meninggalkan kesan mendalam pada mereka, sehingga kamu tidak diingat.

Supaya kamu tetap mengingat dan diingat orang lain, cobalah beberapa tips berikut ini:

  1. Memiliki penampilan yang cukup menyolok. Misalnya memiliki warna rambut hijau *eh* dijamin orang-orang akan mengingat kamu sebagai si rambut hijau. Atau pakailah baju yang warna-warni supaya karakter kamu mudah diingat.
  2. Sering berkomunikasi dengan teman-teman kalian, supaya tetap diingat dan menjaga hubungan baik dengan mereka.
  3. Eksis di berbagai acara. Kalau kamu ada melulu di tiap acara atau pertemuan, dijamin kamu bakal diingat sebagai dia-lagi-dia-lagi.
  4. Melakukan hal yang baik dan berguna untuk orang lain. Misalnya ngasih iPhone. Pasti teman kamu gak bakal lupa sama kamu. Percaya deh.
  5. Follow akun social media teman-teman kamu (syukur-syukur difollow balik). Supaya kamu juga tetap update dengan info mereka dan tentunya gak akan lupa dengan mereka dong. Eh jangan lupa follow Twitter, Instagram, dan Youtube saya ya.

Semoga tips di atas bisa berguna. Gimana, masih mau bilang orang lain sombong kalau gak ingat kamu? Mungkin kamu memang bukan orang yang perlu diingat. *lho*

Iklan

26 respons untuk ‘Lupa Nama Orang Bukan Berarti Sombong

  1. shiq4 berkata:

    Klo saya belum akrab cuma sekali dua kali ketemu biasanya sih sering lupa ha ha ha…. cuma jarang sih benar2 lupa klo pernah akrab atau ngobrol ngalor ngidul. Klo sekadar nama lho ya…. tapi klo informasi yang mungkin diceritakan kadang2 memang suka lupa 😀

    • cK berkata:

      Sekali dua kali ketemu wajar lupa sih. Biasanya yang kayak gini sih temen-temen sekolah dulu. Atau teman yang pernah ngobrol bareng (tapi jarang hangout bareng).

  2. Desfortin berkata:

    Tips nomor 4 itu keren jg, haha…

    Iya, ya, sering temanku jg bilang kegitu klau lp nama mereka, pdhal sprti yg cK tulis di atas, mestinya alasan2 itulah yg mesti dipertimbangkan sblum bilang sombong dst…

  3. ummuumar18 berkata:

    Akuuuuuu juga sering lupa, terutama kalo baru 1-2x ketemu. Kalo lupa gitu, biasanya aku langsung nanya sih, “Maaf, waktu itu namanya siapa ya? Maaf ya, suka lupaan..”

  4. snydez berkata:

    “halo kak, gue snydez”

    selalu begitu setiap ketemu orang orang dari ranah maya baik dia follow gue apa engga , baik sudah pernah bertemu apa belum
    karena gue merasa mereka ga akan dengan mudah mengingat gue 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s